Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, August 15, 2023

The Magic Pen 公子墨上香 Drama Klasik Fantasi Romance Yang Fu Yu

Drama pendek ini dibintangi oleh Yang Fu Yu dan Li Ming Yuan. Mengusung kisah romance klasik time travel antara seorang gadis ilustrator komik dengan tokoh pria pelukis ciptaannya sendiri di dalam komik.

Drama pendek yang berdurasi sekitar 10 menit per episode ini ditayangkan oleh Tencent pada tanggal 01 Agustus 2023 dengan total episode sebanyak 24.

Tong Zi Fu (Yang Fu Yu), seorang gadis ilustrator hewan, secara tidak sengaja telah time travel ke dalam dunia di mana ia membuat komiknya dan bertemu dengan tokoh protagonis di dalam komiknya, yaitu Wen Jing Zhan (Li Ming Yuan), seorang pelukis pertama di Beijing. 

Wen Jing Zhan yang hanya ingin belajar ilmu silat dan masuk menjadi tentara itu secara keliru telah mengira Tong Zi Fu adalah mata-mata yang dikirim oleh ayahnya untuk belajar menjadi pelukis.


Dalam proses bergaul, keduanya menyelesaikan kesalahpahaman di antara mereka dan segera mulai saling percaya satu sama lain dan menyelesaikan masalah satu sama lain.

JUDUL:

THE MAGIC PEN – 公子墨上香 (Gong Zi Mo Shang Xiang).

Tahun: 2023.

Jenis: Drama Pendek.

Genre: Drama Klasik Fantasi Romance.

Tayang Tgl.: 01 Agustus 2023.

Tayang Di: Tencent.

Bisa Ditonton Di:

Tencent, We TV dan Youtube.

Jumlah Episode: 24.

Durasi Per Episode: 10 menit.

Sutradara: Hao Li Yu 郝立宇.

Pemain:

Yang Fu Yu 杨馥羽 sebagai Tong Zi Fu.

Yang Fu Yu

Li Ming Yuan 李明源 sebagai Wen Jing Zhan.

Li Ming Yuan

Review:

Bagaimana Tong Zi Fu bisa melakukan time travel ke dalam cerita komiknya itu?

Hal itu disebabkan karena ia terlalu lelah bekerja. Bosnya terlalu banyak membebaninya dengan pekerjaan. Karena kurang istirahat, ia jatuh pingsan di atas lantai di dalam ruang kerjanya.

Di dalam pingsannya ia bermimpi. Ia terdampar di dalam cerita komiknya sendiri sebagai tokoh wanita protagonis bernama Tong Zi Fu yang namanya sama dengan dirinya sendiri.


Di sana ia berjumpa dengan sang tokoh utama pria kreasinya sendiri, yaitu Wen Jing Zhan, seorang tuan muda dari keluarga Wen yang berkecimpung di dalam bidang bisnis seni lukis.

Wen Jing Zhan ini sebenarnya tidak pandai melukis. Ia cuma tertarik untuk belajar ilmu silat dan bercita-cita ingin masuk menjadi tentara. Hal ini termotivasi akibat kematian ibunya yang mati dibunuh orang. Wen ingin menjadi pria yang bisa melindungi keluarganya.


Tapi ayah Wen tidak setuju putranya menjadi tentara. Ia memaksa putranya untuk belajar melukis untuk melanjutkan silsilah keluarga yang berasal dari dunia pelukis.

Wen pun hidup dalam kepura-puraan setiap hari harus melakukan hal yang tidak ia sukai. Maka kemunculan Tong Zi Fu di lingkungan tempat tinggalnya menimbulkan kesalahpahaman di antara mereka, karena Wen mengira gadis itu dikirim oleh ayahnya untuk memata-matai gerak-geriknya.

Di dalam proses perkenalan mereka yang awalnya dipenuhi dengan kesalahpahaman, lambat-laun malah berubah menjadi saling ketertarikan dan timbul perasaan cinta di antara mereka.

Lalu ada beberapa plot tambahan lagi sebagai bumbu konflik dari kisah ini yang harus mereka selesaikan berdua.


Setelah urusan mereka sudah selesai semua dan ketika keduanya sudah akan menikah, Tong Zi Fu tiba-tiba terbangun dari pingsannya dan baru menyadari bahwa mimpinya ini ternyata sama persis dengan kisah di dalam komik yang ia buat sendiri.

S-Mov pikir plot cerita seperti ini sudah umum dan tidak bisa disebut sebagai cerita yang unik lagi. Karena plot seperti ini sudah sering kita jumpai di dalam beberapa judul drama panjang.

Drama pendek ini menurut S-Mov biasa-biasa saja. S-Mov menonton hanya karena faktor Yang Fu Yu saja, aktris drama pendek yang dikenal cute dan manis.

Di dalam tahun 2023 ini, cukup banyak drama Fu Yu yang tayang. Semuanya adalah sweet romance yang memang cocok dimainkan oleh aktris ini.

Pasangannya, aktor Li Ming Yuan ini sudah beberapa kali bermain drama. Termasuk aktor muda yang bermasa depan cerah. Chemistry dengan Fu Yu lumayan serasi.

Yah, bagi yang menyukai kisah romance yang ringan dengan pemain berbusana klasik bolehlah menonton drama ini.

 

************

Review : **


Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek

 

Sumber Foto: https://sogou.com


No comments:

Post a Comment