Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, June 29, 2020

Review Resensi Sinopsis Drama China Ruyis Royal Love In The Palace 如懿传 Akhir Dari Cinta Ruyi

Ruyis Royal Love In The Palace

Ruyis Royal Love In The Palace

Period Drama berlatarbelakang kisah sejarah berjudul Ruyi’s Royal Love In The Palace – 如懿传(Ruyi Zhuan) ini menceritakan riwayat hidup dan kisah cinta dari Qing Ying alias Ulanara Ruyi, Permaisuri Kedua dari Kaisar Qian Long dari Dinasti Qing, sejak Ia masuk ke Istana ketika berusia 14 tahun sampai dengan meninggal dunia. Permaisuri Ulanara atau Hoifa-Nara adalah Permaisuri Kedua dari Kaisar Qian Long yang menggantikan Permaisuri Pertama, Fucha Langhua atau Empress Xiao Xianchun yang meninggal dunia.

Dalam drama ini diceritakan, bahwa sebelum Qing Ying terpilih menjadi Selir dari Kaisar Qian Long, Qing Ying adalah teman bermain dari Qian Long yang saat itu masih remaja, bernama Pangeran Hong Li yang merupakan Putera ke-4 dari Kaisar Yong Zheng. Sejak remaja kedua muda-mudi ini sudah saling mencintai.

Ketika Hong Li naik tahta menggantikan Ayahnya Kaisar Yong Zheng menjadi Kaisar Dinasti Qing dengan gelar Kaisar Qian Long, Ia langsung menunjuk Qing Ying sebagai Permaisurinya. Akan tetapi karena saat itu timbul konflik internal antara Empress Niohuru Zhen Huan, yaitu Ibu Suri dari Kaisar Qian Long dengan Empress Jing Ren atau Ulanara Yixiu, yaitu Permaisuri dari Kaisar Yong Zheng, yang merupakan Bibi dari Qing Ying, Kaisar Yong Zheng lalu menghukum Empress Jing Ren dan mengasingkan Permaisurinya ini serta melarang Qian Long mengangkat Qing Ying sebagai Permaisuri sebagai hukuman terhadap Klan Ulanara. Karena itulah Qian Long hanya bisa mengangkat Qing Ying sebagai Selirnya saja dan terpaksa menunjuk Fucha Langhua sebagai Permaisurinya.

Setelah menjadi Selir dari Kaisar Qian Long, Qing Ying mengubah namanya menjadi Ruyi atas persetujuan dari Ibu Suri Chong Qing (Empress Niohuru Zhen Huan). Ibu Suri tidak pernah menyukai Ruyi, karena Ia membenci Empress Jing Ren, Bibi Ruyi yang menjadi Permaisuri Kaisar Yong Zheng. Setelah Empress Jing Ren dan Kaisar Yong Zheng wafat dan Qian Long naik tahta, Ibu Suri Chong Qing pun menjadi orang yang berkuasa, disegani dan ditakuti di Istana.

Kisah Ruyi atau Permaisuri Ulanara/Hoifa-Nara ini pernah dibuat dalam versi yang lain, yaitu di drama berjudul Story Of Yanxi Palace. Dalam drama ini Permaisuri Ulanara bernama Hoifa-Nara Shushen. Dalam drama ini, Permaisuri Ulanara merupakan tokoh antagonis yang penggambaran karakternya sangat bertolakbelakang dengan yang digambarkan dalam drama Ruyi’s Royal Love In The Palace. Sebaliknya dalam drama Story Of Yanxi Palace, tokoh protagonisnya adalah Selir Ling yang bermarga Wei, sedangkan dalam drama Ruyi’s Royal Love In The Palace, Selir Ling merupakan tokoh antagonis bernama Wei Yan Wan.

Ruyi Dan Qian Long

Tidak semua kisah di dalam drama ini merupakan fakta sejarah. Sebagian merupakan kisah fiksi. Ada fakta sejarah yang diubah, ditambahi dan dikurangi. Tidak mungkin kisah sejarah bisa diadaptasi secara murni 100%, karena sebagai produk hiburan, Produser tentu ingin membuat drama ini semenarik mungkin agar bisa menjaring penonton sebanyak-banyaknya. Hasilnya ternyata tidaklah mengecewakan, karena drama ini berhasil menuai kesuksesan dan memperoleh rating tinggi saat ditayangkan pada tahun 2018 yang lalu.

Ruyi Dan Qian Long

Setelah menjadi Selir dari Qian Long dengan gelar Selir Xian, Ruyi mengalami kehidupan yang penuh suka duka di dalam harem Istana Belakang. Ia mengalami pasang surut kehidupan, dari yang paling manis hingga yang paling pahit.

Ruyi Dan Qian Long

Ruyi adalah satu-satunya wanita yang dicintai oleh Qian Long dengan sepenuh hati. Maka tak heran, ketika Ruyi diangkat menjadi Selir, banyak yang tak suka dan iri hati padanya, termasuk Istri Utama dari Qian Long, yaitu Fucha Langhua atau Permaisuri Xiao Xianchun. Bahkan beberapa orang Selir dari Qian Long pun berkomplot dengan Permaisuri Fucha dan berkali-kali berusaha mencelakai Ruyi.

Ruyi Dan Qian Long

Oleh karena itu, di dalam Istana Belakang, Ruyi hanya bisa berteman dengan Hailan atau Selir Yu dan Su Lu Yun atau Selir Chun saja, yaitu dua orang Selir Qian Long yang bukan wanita yang haus akan kekuasaan. Kehidupan Harem yang amat keras dan penuh dengan persaingan, mau tak mau membuat mereka harus saling membantu dan mendukung satu sama lainnya, jika tak mau gampang dicelakai orang.

Hailan sendiri adalah seorang Selir yang lemah dengan status kedudukan yang rendah sehingga membuat dirinya kerapkali mengalami pembully-an oleh para selir jahat yang membenci Ruyi. Hailan sudah menganggap Ruyi sebagai Kakaknya dan menyandarkan diri kepada Ruyi yang pernah beberapa kali membela dan menyelamatkan hidupnya. Sedangkan Selir Chun sendiri adalah seorang Selir yang ingin hidup tenang dan tak suka bersaing dengan siapa pun di istana belakang.

Ruyi Dan Qian Long

Di awal-awal cerita, Ruyi masih berhasil lolos dan selamat dari jebakan dan upaya jahat yang dilancarkan oleh trio Selir Jia, Selir Gao dan Permaisuri Fucha berkat keberuntungannya. Akan tetapi di pertengahan cerita, trio Selir berhasil menjatuhkan Ruyi dengan fitnah keji berkat bantuan dan kerjasama dengan A Ruo, Pelayan Ruyi yang berkhianat. Ruyi dituduh telah mencelakai Selir Yi yang sedang mengandung sehingga mengalami keguguran.

Meskipun setengah percaya, Qian Long yang ingin melindungi reputasinya sebagai Kaisar, terpaksa menjatuhkan hukuman berat kepada Ruyi, dengan mengurung Ruyi di Istana Dingin, yang merupakan hukuman terberat bagi Selir yang melakukan kesalahan besar.

Tapi dewata masih melindungi nasib Ruyi, karena beberapa tahun kemudian, Ruyi berhasil membuktikan dirinya tidak berdosa dan Ia berhasil keluar dari Istana Dingin dengan selamat serta berhasil memulihkan kembali nama baiknya.

Ruyi Dan Qian Long

Qian Long mengembalikan lagi status Ruyi dan hubungannya dengan Ruyi berhasil dipulihkan kembali. Ruyi yang berjiwa besar berkenan menerima kembali permohonan maaf dari Qian Long dan melupakan kesalahan Qian Long demi cintanya yang tulus kepada sang Kaisar. Setelah peristiwa ini, pertalian kasih di antara keduanya menjadi lebih manis dan erat.

Qing Ying Dan Hong Li

Setelah hubungannya dengan Qian Long pulih, Ruyi juga berhasil mengungkap siapa dalang sebenarnya yang telah mencelakai Selir Yi dan berhasil membuat si pelaku menerima hukuman yang setimpal atas perbuatannya.

Ruyi Dan Qian Long

Setelah peristiwa itu, satu-persatu musuh-musuh Ruyi mengalami pembalasan atas semua perbuatan jahat yang telah mereka lakukan terhadap Ruyi. Ada yang menjadi gila dan ada juga yang meninggal, termasuk Permaisuri Fucha.

Ruyi Dan Qian Long

Dua tahun setelah Permaisuri Fucha meninggal dunia, Qian Long pun mengangkat Ruyi sebagai Permaisurinya. Setelah itu, Ruyi baru bisa menikmati kehidupan yang manis dan tenang di sisi Qian Long.

Ruyi Dan Qian Long

Setelah musuh-musuhnya meninggal, apakah Ruyi sudah bisa bernapas lega?

Ternyata tidak, karena kisahnya ternyata masih cukup panjang...

Karena setelah itu, musuh Ruyi bertambah lagi dengan munculnya Selir baru yang tak kalah jahatnya, yaitu Wei Yan Wan alias Selir Ling !

Ruyi Dan Hailan

Kemunculan Selir Ling bukan saja mengancam keselamatan Ruyi, bahkan Ia juga berhasil merusak hubungan Ruyi dengan Qian Long sampai pada titik yang tak bisa diselamatkan lagi, karena saking kecewanya Ruyi terhadap Qian Long, Ruyi sampai memotong rambutnya sebagai pernyataan, bahwa tali kasihnya dengan Qian Long sudah putus !

Permaisuri Fucha Terjatuh Ke Dalam Kolam

Siapakah Selir Ling ini? Dan mengapa Ia juga ingin mencelakai Ruyi?

Fucha Langhua Ibu Suri Dan Qian Long

Bagaimana akhir dari kisah Ruyi ini?

Ruyi Sedang Menyulam

Jawabannya adalah Anda harus menontonnya sendiri...!

Ruyi Saat Di Kurung Di Istana Dingin

Drama Ruyi’s Royal Love In The Palace merupakan adaptasi dari novel Hou Gong Ruyi Zhuan karya Liu Lian Zi yang juga merupakan pengarang dari Novel Hou Gong Zhen Huan Zhuan yang juga telah diadaptasi ke dalam serial drama berjudul Hou Gong Zhen Huan Zhuan atau Empresses In The Palace yang juga sukses pada tahun 2011.

Ruyi Dan Hailan

Drama Empresses In The Palace menceritakan kehidupan dari Zhen Huan alias Niohuru Zhen Huan, Permaisuri dari Kaisar Yong Zheng dari muda sampai Ia berhasil menjadi Permaisuri. Niohuru Zhen Huan ini adalah Empress Chong Qing, Ibu Suri dari Kaisar Qian Long dalam kisah Ruyi’s Royal Love In The Palace. Jadi boleh dikata, drama Ruyi’s Royal Love In The Palace merupakan sequel dari drama Empresses In The Palace. Jadi bagi yang sudah menonton Empresses In The Palace, sebaiknya juga menonton Ruyi’s Royal Love In The Palace, karena ceritanya ada kaitannya satu sama lain.

Fucha Langhua dan Qian Long

Ruyi’s Royal Love In The Palace disutradarai oleh Wang Jun. Merupakan produksi dari New Classics Media dengan Eksekutif Produser Huang Lan. Bergenre drama klasik romance – period drama sejarah dengan total episode sebanyak 87.

Drama ini ditayangkan pertama kali di Tencent, Jiangsu TV dan Dragon TV pada bulan Agustus 2018. Drama ini memperoleh rating yang bagus saat ditayangkan dan sudah di-streaming lebih dari 15 milyar kali dalam kurun waktu tersebut. Sekarang mungkin sudah lebih dari itu, karena sampai sekarang drama ini masih banyak yang nonton.

Pengambilan gambar dan syuting dilakukan di studio Hengdian World Studios, Beijing, Wulan Butong, Mudu, Pedalaman Mongolia dan Hang Zhou mulai bulan Agustus 2016 sampai dengan bulan Mei 2017.

Drama ini merupakan drama kolosal dengan bujet produksi menghabiskan lebih dari 1 trilyun rupiah. Merupakan Drama China termahal yang pernah dibuat sepanjang masa.

Yu Hu Perawat Dan Pelayan Pribadi Qian Long

Ruyi’s Royal Love In The Palace merupakan sebuah kisah cinta dari seorang wanita di harem Istana Belakang terhadap kekasihnya yang adalah seorang Kaisar.

Selir Gao Bermain Kecapi

Wanita ini, yaitu Ruyi adalah seorang wanita sederhana yang terlahir dari keluarga bangsawan Manchuria yang berasal dari  klan Ulanara. Ruyi bukanlah wanita yang licik dan ambisius seperti wanita-wanita yang hidup di harem Istana Belakang. Ia tidak berambisi untuk menjadi Permaisuri. Ia sadar bahwa kehidupan di dalam Istana Belakang selalu penuh dengan persaingan. Ia tidak ingin bersaing dan mencari posisi untuk mengamankan kedudukannya. Ia hanya ingin hidup tenang mendampingi kekasih atau suaminya dan hidup saling mengasihi dan mencintai sampai tua atau mati. Hanya ini yang menjadi impiannya.

Tapi Ruyi tidak tahu, bahwa tidak ada cinta yang kekal di dalam Istana. Cinta bisa dengan mudah menjadi benci. Sulit bagi seorang pria untuk mempertahankan cintanya, jika Ia sudah menjadi seorang Kaisar. Cinta akan selalu dibenturkan dengan konflik kepentingan. Mau tak mau seorang Kaisar akan lebih mementingkan kehormatan, wibawa dan kedudukannya daripada cinta. Qian Long sendiri gagal mempertahankan cinta dan kesetiaannya. Di sini Ruyi memang terlalu naif.

Alur drama yang mengalir tenang cukup menggambarkan secara detil perkembangan karakter dari para pemain utamanya setahap demi setahap secara jelas dan meyakinkan. Dari awal sampai akhir, karakter Ruyi memang tidak berubah. Ia masih tetap sama seperti ketika Ia masih remaja. Pandangan hidupnya tidak mengalami perubahan, walaupun Ia sudah lama hidup di Istana Belakang dan saat Ia menjadi Permaisuri pun Ia tetap tidak berubah. Ia tetap naif dengan cintanya.

Ruyi Menghembuskan Nafas Yang Terakhir

Sebaliknya Qian Longlah yang berubah. Ia mencintai Ruyi, akan tetapi Ia lebih mementingkan tahta, kedudukan dan kehormatannya sebagai Kaisar daripada cintanya kepada Ruyi. Ia tidak segan-segan mengorbankan apa pun demi mengamankan tahta dan kedudukannya termasuk cintanya terhadap Ruyi. Alasannya karena Ia adalah seorang Kaisar, Penguasa Negeri dan Bapak dari semua rakyat.

Di dalam drama ini, Qian Long adalah seorang Pria egois yang hatinya selalu diliputi oleh kecurigaan yang besar. Ia tidak pernah mempercayai siapa pun di dalam Istana, tak terkecuali Ruyi, wanita satu-satunya yang Ia cintai secara tulus. Karena itulah Qian Long mudah dihasut apalagi kalau kesalahan yang dilakukan itu membahayakan anggota keluarga dan menyangkut kedudukannya sebagai Kaisar.

Ruyi Dan Rong Pei

Menyedihkan juga menyaksikan wanita-wanita Qian Long di harem saling cakar-cakaran dan bersaing untuk merebut hati Kaisar, bahkan saling mencelakai hanya demi mempertahankan dan mengamankan status dan kedudukannya. Padahal Kaisar tidak pernah mencintai para selir-selirnya secara tulus.

Qian Long Dan Aruo

Bodoh bukan? Tapi memang begitulah kehidupan di dalam Istana Belakang.

Ruyi Dan Qian Long

Secara keseluruhan drama ini terhitung berhasil. Dengan alur cerita yang tenang tapi tenang-tenang menghanyutkan. Konflik dan intrik di dalam Istana Belakang mengalir dengan cukup seru. Semua pemain, baik pemain utama maupun pemain pendukung mampu menampilkan permainan yang kompak, apik dan memikat.

Suo Xin Menjadi Pengantin

Zhou Xun seperti biasa tampil dengan cool. Ia mampu menghidupkan Ruyi yang lembut, sabar, tenang dan bijak tapi naif. Sedangkan Wallace Huo mampu menampilkan Qian Long yang egois dan kejam. Chemistry di antara keduanya pun cukup bagus dan serasi.

Suo Xin Ruyi Dan Li Yu

Seperti biasa kelebihan dari period drama sejarah adalah sinematografinya yang indah, desain produksi dan tata artistiknya yang mewah serta kostum dan tata rambutnya yang menawan. Walaupun syal penutup leher pada kostum wanitanya terkesan agak kuno karena mengingatkan kita pada drama serial Putri Huan Zhu dulu, tapi kekurangan ini masih bisa tertutupi oleh warna-warni dan corak busananya yang menawan.

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Para Pemain dari drama ini adalah sbb.:

Zhou Xun - 周迅 sebagai Permaisuri Ulanara Ruyi atau Qing Ying.

Zhou Xun Sbg Permaisuri Ulanara Ruyi

Sewaktu Ruyi dibuang ke Istana Dingin, Ruyi berkenalan dengan Ling Yun Che, seorang Petugas yang menjaga di Istana Dingin. Berkat perlindungan dan pertolongan dari Ling Yun Che, Ruyi berhasil menyelamatkan diri dari usaha pembunuhan yang didalangi oleh Selir Gao dan Permaisuri Fucha. 

Ulanara Ruyi

Ruyi sangat berhutang budi pada Ling Yun Che. Setelah Ruyi berhasil keluar dari Istana Dingin, Ia merekomendasi Qian Long untuk menaikkan jabatan Ling Yun Che menjadi Perwira Tinggi di Kerajaan.

Ulanara Ruyi

Ulanara Ruyi

Tapi hubungan baik antara Ruyi dan Ling Yun Che malah dimanfaatkan oleh Wei Yan Wan untuk menjatuhkan Ruyi dan merusak hubungan Ruyi dengan Qian Long.

Ulanara Ruyi

Ulanara Ruyi

Zhou Xun adalah Aktris China populer yang namanya sudah go International dan sudah meraih banyak penghargaan. Selain Ruyi’s Royal Love In The Palace, kita bisa menyaksikan penampilannya yang lain sebagai seorang Ibu di dalam drama Imperfect Love yang tayang pada tahun 2020.

Ulanara Ruyi


Ulanara Ruyi

Ulanara Ruyi

Wallace Huo Jian Hua – 霍建华 sebagai Kaisar Qian Long atau Hong Li.

Wallace Huo Sebagai Kaisar Qian Long
Sumber Foto: https://sina.com.cn

Qian Long adalah seorang Kaisar yang kejam. Ia berkali-kali kehilangan anak laki-laki yang meninggal karena ulah selir-selirnya yang jahat. Peristiwa ini berangsur-angsur mengubah karakternya. Ia menjadi seorang pria pencuriga.

Kaisar Qian Long

Ia bahkan mencurigai Ibu Suri Chong Qing. Oleh karena itu beberapa orang wanita yang direkomendasikan oleh Ibu Suri untuk menjadi Selir-selirnya Ia beri minum obat ramuan pencegah kehamilan tanpa sepengetahuan wanita-wanita tersebut.

Kaisar Qian Long

Ia melakukan hal ini karena Ia tidak ingin mempunyai anak dari wanita-wanita ini. Ia takut Selir-Selirnya ini lebih setia dan lebih berkiblat kepada Ibu Suri.

Kaisar Qian Long

Kaisar Qian Long

Wallace Huo adalah Aktor kawakan yang sudah banyak bermain dalam Drama China. Ia merupakan Suami dari Aktris Ruby Lin. Dramanya yang terbaru adalah The Great Craftsman.

Kaisar Qian Long

Kaisar Qian Long

Kaisar Qian Long

Janine Chang atau Zhang Jun Ning - 张钧甯 sebagai Keliyete Hailan atau Selir Yu.

Janine Chang Sebagai Hailan Atau Selir Yu

Hailan adalah sahabat Ruyi yang paling setia di harem Istana Belakang. Hailan sangat mempedulikan Ruyi dan rela melakukan apa saja untuk membantu dan mendukung Kakaknya ini.

Hailan Atau Selir Yu

Tadinya Hailan adalah seorang Selir yang lemah dan selalu dianiaya oleh Selir Gao di Istana Belakang. Saat Ruyi, orang satu-satunya yang Ia andalkan dibuang ke Istana Dingin, Hailan terpaksa harus belajar menghargai dan melindungi dirinya sendiri.

Hailan Atau Selir Yu

Pengalaman ini membuat dirinya menjadi jauh lebih kuat dan mandiri. Setelah peristiwa ini, Hailan berubah drastis menjadi seorang wanita yang cerdik dan berani.

Haila Atau Selir Yu

Haila Atau Selir Yu

Janine Chang adalah Aktris Taiwan yang lebih banyak berkarir di China. Ia sudah banyak bermain drama. Akan tetapi sampai sekarang namanya tidak kunjung populer. Ia tidak terlalu cantik dan peran-peran yang Ia mainkan juga tidak terlalu menonjol.

Hailan Atau Selir Yu

Hailan Atau Selir Yu

Dong Jie – 董洁 sebagai Permaisuri Fucha Langhua atau Empress Xiao Xianchun.

Dong Jie Sbg Permaisuri Fucha Langhua

Tadinya Permaisuri Fucha adalah seorang wanita yang baik dan terhormat. Ia terpilih menjadi Permaisuri Qian Long karena Kaisar Yong Zheng melarang Qian Long memilih Ruyi menjadi Permaisurinya. Sejak peristiwa ini, Ia mulai menaruh hati cemburu kepada Ruyi.

Permaisuri Fucha Langhua

Ia memberikan gelang kepada Ruyi dan Selir Gao sebagai hadiah. Padahal di dalam gelang tersebut tersembunyi biji-bijian yang mengandung ramuan anti kesuburan yang bisa membuat seorang wanita tidak bisa menjadi hamil. Ia melakukan perbuatan jahat ini, karena Ia tak mau Ruyi dan Selir Gao hamil dan melahirkan Pangeran yang bisa mengancam statusnya sebagai Permaisuri.

Permaisuri Fucha Langhua

Dong Jie adalah Aktris kawakan yang sudah banyak bermain drama. Drama-drama baru yang dimainkan olehnya adalah Love Is Leaving, Beautiful Era dan The Last Goodbye To Mama.

Permaisuri Fucha Langhua

Permaisuri Fucha Langhua

Permaisuri Fucha Langhua

Permaisuri Fucha Langhua

Tong Yao - 童瑶 sebagai Gao Xi Yue atau Selir Gao.

Tong Yao Sebagai Gao Xi Yue Atau Selir Gao

Selir Gao merupakan teman dan sekutu dari Permaisuri Fucha yang paling setia. Ia sering menjadi algojo dari sang Permaisuri. Menjelang akhir hayatnya, Ia baru tahu, bahwa Ia tak pernah bisa hamil itu karena perbuatan Permaisuri Fucha yang memberikan gelang anti hamil kepadanya. Ia baru tahu Permaisuri jahat padanya, padahal selama ini Ia selalu setia kepada Permaisuri.

Gao Xi Yue Atau Selir Gao

Peristiwa ini menghancurkan hidupnya dan merupakan pukulan batin yang hebat. Jiwanya pun menjadi terganggu dan Ia tewas tersiksa oleh perbuatan dosanya.

Gao Xi Yue Atau Selir Gao

Gao Xi Yue Atau Selir Gao

Gao Xi Yue Atau Selir Gao

Tong Yao adalah Aktris watak dalam Drama China. Dramanya yang terbaru adalah Get Married Or Not, yang termasuk Top Rating 10 Drama China yang paling banyak ditonton pada awal Juni 2020.

Gao Xi Yue Atau Selir Gao

Gao Xi Yue Atau Selir Gao

Xin Zhi Lei - 辛芷蕾 sebagai Jin Yu Yan atau Selir Jia.

Xin Zhi Lei Sebagai Jin Yu Yan Atau Selir Jia

Selir Jia berasal dari negeri Korea. Ia dihadiahkan kepada Qian Long oleh Raja Korea demi tujuan politik sebagai sebuah bentuk hubungan diplomatik. Selir Jia tidak pernah mencintai Qian Long. Ia mencintai dan setia kepada Raja Korea yang sebenarnya tidak mempedulikannya. Ia mencari kesempatan untuk menaikkan statusnya di Istana belakang, tujuannya adalah untuk meraih kekuasaan melalui Pangeran yang Ia lahirkan demi menjayakan negeri kelahirannya.

Jin Yu Yan Atau Selir Jia

Xin Zhi Lei adalah Aktris yang kebanyakan bermain sebagai Pemeran Pendukung dalam Drama China. Drama terbaru yang dibintangi olehnya adalah The Wolf.

Jin Yu Yan Atau Selir Jia

Jin Yu Yan Atau Selir Jia

Jin Yu Yan Atau Selir Jia

Jin Yu Yan Atau Selir Jia

Li Chun – 李纯 sebagai Wei Yan Wan atau Permaisuri Ling (Empress Xiao Yi Chun).

Li Chun Sbg Wei Yan Wan Atau Permaisuri Ling

Tadinya Wei Yan Wan adalah Pelayan tingkat rendah di Istana. Ia berhasil menjadi Pelayan dari Selir Chun dan terakhir menjadi Pelayan dari Selir Jia. Kecantikannya berhasil menarik hati Qian Long yang akhirnya menjadikannya sebagai salah seorang dari Selirnya.

Wei Yan Wan Atau Permaisuri Ling

Awalnya Wei Yan Wan adalah kekasih dari Ling Yun Che. Begitu Ia berhasil menjadi Selir dari Qian Long, Wei Yan Wan memutuskan hubungannya dengan Ling Yun Che demi mencapai ambisinya yang besar sebagai Permaisuri.

Wei Yan Wan Atau Permaisuri Ling

Li Chun adalah Aktris yang lebih sering bermain sebagai Pemeran Pendukung dalam Drama China. Drama terbaru yang dibintangi olehnya adalah New World dan Love In Shanghai.

Wei Yan Wan Atau Permaisuri Ling

Wei Yan Wan Atau Permaisuri Ling

Wei Yan Wan Atau Permaisuri Ling

Hu Ke – 胡可 sebagai Su Lu Yun atau Selir Chun.

Hu Ke Sbg Su Lu Yun Atau Selir Chun

Selir Chun termasuk Selir yang baik. Ia melahirkan 2 orang Pangeran untuk Qian Long. Saat Permaisuri Fucha meninggal, Ia merupakan kandidat yang berpotensi untuk menduduki posisi Permaisuri, karena Ia adalah Selir yang paling senior kedudukannya saat itu. Ia tergoda untuk mempromosikan putranya sebagai Putra Mahkota. Hal ini memancing kemarahan Qian Long yang mencurigai Selir Chun menghasut putranya untuk merebut kekuasaan. Karena peristiwa ini, Selir Chun malah kehilangan respek dari Qian Long.

Su Lu Yun Atau Selir Chun

Hu Ke adalah Aktris yang kebanyakan bermain sebagai Pemeran Pendukung dalam Drama China. Drama terbaru yang dibintangi olehnya adalah I Will Find You A Better Home.

Su Lu Yun Atau Selir Chun

Su Lu Yun Atau Selir Chun

Su Lu Yun Atau Selir Chun

Su Lu Yun Atau Selir Chun

He Hong Shan - 何泓姗 sebagai Bai Rui Ji atau Selir Mei.

He Hong Shan Sbg Bai Rui Ji Atau Selir Mei

Selir Mei adalah antek dari Ibu Suri Chong Qing yang sering menjadi mata-mata yang melaporkan segala tindak-tanduk Qian Long kepada Ibu Suri.

Bai Rui Ji Atau Selir Mei

Tadinya Ia adalah wanita yang senang bersaing. Akan tetapi semenjak putra yang dilahirkannya dicelakai orang, semangat bersaingnya pun kehilangan setengah.

Bai Rui Ji Atau Selir Mei

Bai Rui Ji Atau Selir Mei

He Hong Shan adalah Aktris China yang belakangan ini mulai sering mendapat peran sebagai pemeran utama. Kita bisa menyaksikan aktingnya dalam drama terbarunya seperti  Legend Of The Phoenix dan Demi-Gods And Semi-Devils 2021.

Bai Rui Ji Atau Selir Mei

Bai Rui Ji Atau Selir Mei

Chen Hao Yu - 陈昊宇 sebagai Yehenara Yihuan atau Selir Shu.

Chen Hao Yu Sbg Yehenara Yihuan Atau Selir Shu

Selir Shu adalah Selir yang baik. Ia merupakan salah satu wanita kepercayaan dari Ibu Suri untuk memata-matai Qian Long. Qian Long tahu itu. Qian Long membohongi Selir Shu bahwa obat yang rutin Ia minum adalah obat kesuburan. Qian Long tidak ingin mempunyai keturunan dari Selir Shu.

Yehenara Yihuan Atau Selir Shu

Karena bosan minum obat yang tidak bisa membuatnya hamil, maka diam-diam Selir Shu pun berhenti meminum obat tanpa sepengetahuan dari Qian Long. Tak lama setelah berhenti minum obat, Selir Shu pun hamil. Sayang sekali, karena ginjalnya tak sehat akibat racun yang diminumnya, maka Pangeran yang Ia lahirkan pun menjadi tak sehat semenjak bayi.

Yehenara Yihuan

Tak lama kemudian Putranya pun meninggal karena sakit-sakitan. Kematian Putranya membuat Selir Shu depresi dan Ia pun bunuh diri setelah diberitahu oleh Wei Yan Wan, bahwa obat yang diminumnya dari Qian Long bukanlah obat kesuburan melainkan obat anti hamil.

Yehenara Yihuan Atau Selir Shu

Selain menjadi Aktris, Chen Hao Yu adalah juga seorang Penyanyi. Drama terbaru yang Ia bintangi adalah I Don’t Want To Be Friends With You dan Missing Persons.

Yehenara Yihuan

Yehenara Yihuan Atau Selir Shu

Zeng Yi Xuan - 曾一萱 sebagai Socolun Aruo atau Selir Shen.

Zeng Yi Xuan Sbg Socolun Aruo Atau Selir Shen

Tadinya Aruo adalah Pelayan dari Ruyi. Akan tetapi karena haus akan kekuasaan, Aruo berusaha menarik perhatian Qian Long, dengan harapan agar bisa diangkat menjadi Selir.

Socolun Aruo Atau Selir Shen

Usahanya berhasil berkat bantuan dari komplotannya Permaisuri Fucha yaitu Selir Gao dan Selir Jia. Aruo berhasil memfitnah Ruyi telah mencelakai anak yang dikandung oleh Selir Yi sehingga gugur. Setelah peristiwa ini Qian Long malah mengangkat Aruo menjadi Selirnya yang baru.

Socolun Aruo Atau Selir Shen

Socolun Aruo Atau Selir Shen

Zeng Yi Xuan adalah Aktris China yang kebanyakan bermain sebagai Pemeran Pendukung. Kita bisa menyaksikan permainannya dalam drama Imperfect Love dan Demi-Gods And Semi-Devils 2021.

Socolun Aruo Atau Selir Shen

Socolun Aruo Atau Selir Shen

Socolun Aruo Atau Selir Shen

Cao Xi Wen - 曹曦文 sebagai Chen Wan Yin atau Selir Wan.

Cao Xi Wen Sbg Chen Wan Yin Atau Selir Wan

Selir Wan adalah Selir yang tidak disayang oleh Qian Long. Qian Long jarang mengunjungi tempatnya. Selir Wan menghabiskan waktu-waktunya dengan melukis. Ia adalah wanita yang takut urusan. Makanya hidupnya tenang di dalam Istana Belakang.

Chen Wan Yin Atau Selir Wan

Chen Wan Yin Atau Selir Wan

Cao Xi Wen, Aktris yang wajahnya mirip dengan Tamia Liu Tao ini sudah banyak bermain drama, baik sebagai Pemeran Utama maupun sebagai Pemeran Pendukung. Drama terbaru yang Ia bintangi adalah Legend Of The Phoenix, Serenade Of Peaceful Joy dan New Face.

Chen Wan Yin Atau Selir Wan

Chen Wan Yin Atau Selir Wan

Zhang Jia Ning - 张佳宁 sebagai Barin Meiruo atau Selir Ying.

Zhang Jia Ning Sbg Barin Meiruo Atau Selir Ying

Selir Ying adalah seorang Putri dari Mongol. Ia dihadiahkan kepada Qian Long sebagai wujud dari hubungan diplomatik. Selir Ying pernah mengalami keguguran akibat anjing piaraan Selir Jia yang sengaja dilepas untuk mencelakai Putri dari Ruyi yang menderita lemah jantung. Di dalam Istana Belakang, Selir Ying selalu berpihak pada Ruyi dan Ia tidak cocok dengan Selir Jia dan Wei Yan Wan.

Barin Meiruo Atau Selir Ying

Sejak mengalami keguguran, Selir Ying tak pernah hamil lagi. Qian Long memberikan Putri kandung Wei Yan Wan untuk diasuh oleh Selir Ying, karena Wei Yan Wan dinilai Qian Long tak bisa menjadi seorang Ibu yang baik.

Barin Meiruo Atau Selir Ying

Zhang Jia Ning, Aktris ini pernah beberapa kali bermain sebagai Pemeran Utama dalam Drama China. Drama terbaru yang Ia bintangi adalah Burning, Court Battle, The Penalty Zone dan Love In Shanghai.

Barin Meiruo Atau Selir Ying

Barin Meiruo Atau Selir Ying

Barin Meiruo Atau Selir Ying

Liu Mei Tong – 刘美彤 sebagai Baier Guosi atau Selir Ke.

Liu Mei Tong Sbg Baier Guosi Atau Selir Ke

Selir Ke adalah seorang wanita Mongol sama dengan Selir Ying. Di dalam Istana Belakang, Selir Ke paling cocok dengan Selir Ying karena sama-sama dari Mongol. Selir Ke juga tidak menyukai Wei Yan Wan.

Baier Guosi Atau Selir Ke

Baier Guosi Atau Selir Ke

Liu Mei Tong pernah bermain sebagai Pemeran Utama dan pernah juga bermain sebagai Pemeran Pendukung. Kita bisa menyaksikan permainannya dalam drama Fights Break Sphere, Joy Of Life, Douluo Continent, He Was Cool dan Demi-Gods And Semi-Devils 2021.

Baier Guosi Atau Selir Ke

Li Qin – 李沁 sebagai Han Xiang Jian atau Selir Rong.

Li Qin Sbg Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Han Xiang Jian adalah seorang wanita yang amat cantik dari negeri Han. Ia dihadiahkan kepada Qian Long oleh Jendral Zhao Hui, ketika rombongan Han Xiang Jian disergap oleh tentara Qing  di tengah perjalanan. Ia mempunyai seorang Kekasih, tapi sayang pria itu tewas saat hendak menyelamatkannya.

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Ia mati-matian menolak dijadikan Selir oleh Qian Long. Tapi akhirnya Ia juga tak berdaya dan akhirnya menyerah. Sebagai wujud penolakannya, Ia meminum obat pemati rahim agar tidak sampai mengandung anaknya Qian Long.

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Qian Long terpesona dan tergila-gila pada Han Xiang Jian. Untuk menyenangkan hatinya, Qian Long sampai membangun sebuah Istana baru bagi wanita ini. Ketika Han Xiang Jian mematikan rahimnya, Qian Long sangat kecewa, tapi Kaisar tidak berani protes karena terlalu sayang sama selirnya ini.

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Li Qin adalah Aktris Drama yang cukup populer. Kita bisa menyaksikan permainannya dalam drama Princess Agents, Joy Of Life, The Wolf, Tears In Heaven dan The Song Of Glory.

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Han Xiang Jia Atau Selir Rong

Yu Zi Yang - 于子洋 sebagai Lu Mu Ping atau Selir Qing.

Yu Zi Yang Sbg Lu Mu Ping Atau Selir Qing

Selir Qing adalah salah seorang Selir yang dibawa oleh Ibu Suri Chong Qing untuk memata-matai Qian Long.

Lu Mu Ping Atau Selir Qing

Selir Qing pernah mengalami keguguran akibat dicelakai oleh Selir Mei. Setelah keguguran, Selir Qing menjadi tak bisa hamil lagi. Di dalam Istana Belakang Selir Qing sering menjilat Selir Jia dan Wei Yan Wan demi mencari aman.

Lu Mu Ping Atau Selir Qing

Lu Mu Ping Atau Selir Qing

Yu Zi Yang adalah Aktris yang lebih banyak bermain sebagai Pemeran Pendukung dalam Drama China.

Lu Mu Ping Atau Selir Qing
 
Han Dan Tong - 韩丹彤 sebagai Huang Qi Ying atau Selir Yi.

Han Dan Tong Sbg Huang Qi Ying Atau Selir Yi

Huang Qi Ying Atau Selir Yi

Dulunya Selir Yi adalah Pelayan dari Permaisuri Fucha Langhua. Ia kemudian diangkat Selir oleh Qian Long. Ia mengalami keguguran akibat dicelakai oleh komplotan Permaisuri Fucha. Tujuan mereka melakukan hal ini adalah untuk menjatuhkan Ruyi.

Huang Qi Ying Atau Selir Yi

Huang Qi Ying Atau Selir Yi

Han Dan Tong adalah Aktris Baru yang belum banyak bermain drama. Drama yang pernah Ia bintangi antara lain War Field Flowers dan The Hypnotist.

Huang Qi Ying Atau Selir Yi

Karina Zhao Ke - 赵柯 sebagai Borjigit Eyinzhu atau Selir Yu.

Karina Zhao Ke Sbg Borjigit Eyinzhu Atau Selir Yu

Selir Yu adalah wanita Mongol. Tadinya Ia disayang oleh Qian Long karena pandai mengambil hati. Belakangan Ia kedapatan menyelundupkan obat-batan terlarang yang disinyalir adalah obat kuat untuk kaum pria. Ia hendak menggunakan obat-obatan ini untuk Kaisar. Berhubung obat-obatan ini bisa merusak kesehatan Kaisar, Ia pun dihukum oleh Qian Long.

Borjigit Eyinzhu Atau Selir Yu

Zhao Ke adalah Aktris yang lebih sering kebagian peran sebagai Pemeran Pendukung dalam Drama China. Drama terbaru yang Ia bintangi adalah Going Rural dan My Heroic Husband.

Borjigit Eyinzhu Atau Selir Yu

Vivian Wu Jun Mei - 邬君梅 sebagai Niohuru Zhen Huan atau Ibu Suri Chong Qing.

Vivian Wu Jun Mei Sbg Ibu Suri Chong Qing

Ibu Suri Chong Qing sebenarnya bukan Ibu Kandung dari Kaisar Qian Long. Ia mengangkat Qian Long sebagai Anak Angkat dan mendukungnya sampai menjadi Kaisar menggantikan Ayahnya, Kaisar Yong Zheng.

Niohuru Zhen Huan Atau Ibu Suri Chong Qing

Ibu Suri adalah seorang wanita yang lihai dan paham benar mengenai konflik dan intrik di dalam Istana Belakang.

Niohuru Zhen Huan Atau Ibu Suri Chong Qing

Niohuru Zhen Huan Atau Ibu Suri Chong Qing

Vivian Wu adalah Aktris Senior yang lebih banyak bermain film layar lebar. Aktris ini dikenal lewat film The Last Emperor, The Joy Luck Club, The Soong Sisters, The Pillow Book, dsb.

Niohuru Zhen Huan Atau Ibu Suri Chong Qing

Joan Chen Chong – 陈冲 sebagai Ulanara Yixiu atau Empress Jing Ren.

Joan Chen Chong Sebagai Ulanara Yixiu

Sebelum Ulanara Yixiu meninggal dunia, Ia berpesan kepada Ruyi agar Ruyi berjuang untuk memperoleh kedudukan sebagai Permaisuri demi mengharumkan klan Ulanara. Sayangnya Ruyi tidak berambisi menjadi Permaisuri dan lebih suka hidup tenang di Istana.

Ulanara Yixiu Atau Empress Jing Ren

Joan Chen adalah Aktris Film dan Drama serta Sutradara wanita yang berkiprah di China dan Amerika. Film-film terbaru yang dibintanginya adalah Tigertail dan Ava.

Ulanara Yixiu Atau Empress Jing Ren

Ulanara Yixiu Atau Empress Jing Ren

Jing Chao - 经超 sebagai Ling Yun Che.

Jing Chao Sbg Ling Yun Che

Sebelum menjadi Perwira Tinggi Istana, Ling Yun Che adalah Penjaga di Istana Dingin. Ia diperintahkan oleh Yu Hu, Pelayan Pribadi dari Qian Long untuk melindungi Ruyi saat Ruyi dikurung di Istana Dingin. Itu karena Yu Hu mendapat tugas rahasia dari Qian Long untuk melindungi Ruyi secara diam-diam. Nasib Ling Yun Che berubah setelah Ruyi berhasil keluar dari Istana Dingin. Ling Yun Che mendapatkan promosi setahap demi setahap berkat prestasinya menyelamatkan Ruyi, Permaisuri Fucha dan Kaisar Qian Long sendiri.

Ling Yun Che

Setelah hubungannya dengan Wei Yan Wan putus, Ia baru sadar bahwa Wei Yan Wan tidak benar-benar tulus mencintainya. Ia sangat menghormati dan mengagumi Ruyi dan bersedia mengorbankan hidupnya demi melindungi dan menyelamatkan Ruyi.

Ling Yun Che

Jing Chao berhasil meraih popularitas berkat perannya sebagai Ling Yun Che di drama ini. Setelah drama ini kita bisa menyaksikan penampilan Jing Chao di drama terbarunya yaitu The Legend Of Xiao Chuo.


Ling Yun Che

Ling Yun Che

Chen Xiao Yun – 陈小纭 sebagai Suo Xin.

Chen Xiao Yun Sbg Suo Xin

Suo Xin adalah Pelayan Ruyi yang setia. Saking setianya, Ia rela menemani majikannya di Istana Dingin.

Suo Xin

Suo Xin dan Tabib Istana, Jiang Yu Bin saling mencintai. Akhirnya keduanya berhasil menjadi suami isteri.

Suo Xin

Sayang kaki Suo Xin menjadi pincang akibat siksaan yang dialaminya di penjara gara-gara kejahatan yang dilakukan oleh Selir Jia.

Suo Xin
 
Suo Xin

Sama dengan Jing Chao, Chen Xiao Yun juga berhasil meraih popularitas berkat perannya sebagai Suo Xin. Setelah bermain di dalam drama ini, Chen Xiao Yun pun mulai mendapatkan peran penting dan peran utama dalam drama terbarunya, seperti Novoland: Pearl Eclipse, Youth Fight, Missing Persons dan Blue Flame.

Suo Xin

Suo Xin

Yuan Wen Kang - 袁文康 sebagai Jiang Yu Bin, Tabib Istana.

Yuan Wen Kang Sbg Jiang Yu Bin

Jiang Yu Bin adalah Tabib Istana yang sering dimintai bantuan oleh Ruyi. Bersama Suo Xin, Pelayan Ruyi yang menjadi Istrinya, Jiang Yu Bin adalah sekutu yang bisa dipercaya oleh Ruyi.

Jiang Yu Bin

Jiang Yu Bin

Yuan Wen Kang adalah Aktor yang sudah banyak bermain Drama. Drama terbaru yang dibintangi olehnya adalah Get Married Or Not, Crimson River, The Investigator dan Love Is True.

Jiang Yu Bin

Jiang Yu Bin Dan Suo Xin

Huang Ming – 黄明 sebagai Li Yu, Kepala Kasim.

Huang Ming Sbg Li Yu

Li Yu adalah Kasim yang baik. Ia sering membantu Ruyi karena Ruyi pernah menolongnya saat Ia belum menjadi Kepala Kasim. Ia menyukai Suo Xin, Pelayan Ruyi.

Li Yu

Li Yu

Huang Ming adalah Aktor yang lebih banyak bermain sebagai Pemeran Pendukung dalam Drama China. Drama terbaru yang dibintangi olehnya adalah Xifei’s Royal Love In The Palace, Song Of Youth dan Faraway Wanderers.

Li Yu

Qi Huan - 齐欢 sebagai Rong Pei.

Qi Huan Sebagai Rong Pei

Rong Pei adalah pelayan Ruyi yang setia. Ia menggantikan Suo Xin yang tidak bisa lagi melayani Ruyi setelah menikah. Ia diketemukan oleh Ruyi secara kebetulan di Istana. Wataknya yang berani dan tegas menarik hati Ruyi yang lalu mengangkatnya menjadi Pelayan utamanya. Rong Pei sangat berterimakasih pada majikannya ini yang telah menyelamatkannya dari kesewenang-wenangan petugas Istana. Ia pun melayani Ruyi sampai mati.

Rong Pei

Qi Huan adalah Aktris yang bermain dalam drama Kite, If I Can Love You So dan Ji Qing De Sui Yue.

Rong Pei

Jiang Xue Ming - 蒋雪鸣 sebagai Jin Zhong.

Jiang Xue Ming Sebagai Jin Zhong

Jin Zhong adalah salah seorang Kasim yang melayani Kaisar Qian Long. Ia adalah anak buah Kasim Li Yu. Dari dulu Ia tidak pernah cocok dengan Li Yu. Ia sering menghasut Wei Yan Wan untuk mencelakai Ruyi. Tujuannya adalah jika Wei Yan Wan berhasil menjadi Permaisuri, Ia juga akan menikmati kekuasaan dengan menggantikan Li Yu sebagai Kepala Kasim di Istana.

Jin Zhong

Jiang Xue Ming adalah Aktor yang bermain dalam drama The King’s Avatar, Broker dan The Last Goodbye To Mama.

Jin Zhong

Zhang Feng Yi - 张丰毅 sebagai Kaisar Yong Zheng.

Zhang Feng Yi Sbg Kaisar Yong Zheng

Kaisar Yong Zheng adalah Ayah dari Qian Long. Ia mengurung Permaisurinya sendiri, Empress Jing Ren yang disangkanya berkomplot dengan putranya, Pangeran Hong Shi untuk memberontak kepada kerajaan. Hong Shi dicopot dari jabatannya dan diusir dari Istana.

Kaisar Yong Zheng

Zhang Feng Yi adalah Aktor yang bermain sebagai Kaisar Li Shi Min dalam The Empress Of China. Drama terbarunya adalah The Imperial Age dan Rights And Benefits.

Kaisar Yong Zheng

Guan Xue Ying - 关雪盈 sebagai Putri Jing Se.

Guan Xue Ying Sebagai Putri Jing Se

Jing Se adalah Putri dari Permaisuri Fucha Langhua. Putri Jing Se dinikahkan dengan Pangeran Mongol demi tujuan politik. Ketika Permaisuri meninggal, Jing Se bersekongkol dengan Wei Yan Wan untuk mencelakai Ruyi demi membalaskan dendam Ibunya.

Putri Jing Se

Guan Xue Ying adalah Aktris yang bermain dalam drama The First Half Of My Life, Detective Dee dan The Song Of Glory.

Putri Jing Se

Shaw Qu Chu Xiao - 屈楚萧 sebagai Pangeran Yong Qi.

Shaw Qu Chu Xiao Sbg Pangeran Yong Qi

Yong Qi adalah putra dari Hailan. Ia adalah putra ke-5 dari Qian Long. Sebenarnya Ia merupakan calon terkuat untuk Putra Mahkota. Tapi sayang Ia meninggal karena dicelakai oleh Istrinya sendiri Hu Yun Jiao yang membenci Ruyi.

Pangeran Yong Qi

Shaw Qu adalah Aktor yang bermain dalam drama Rule The World, Bloody Romance, Mystery Of Antiques III dan Love Will Tear Us Apart.

Yong Qi

Janice Wu Qian – 吴倩 sebagai Hu Yun Jiao.

Janice Wu Qian Sbg Hu Yun Jiao

Hu Yun Jiao menikah dengan Pangeran Yong Qi adalah demi membalaskan dendam Ibunya yaitu Perawat Tian. Ia bekerjasama dengan Wei Yan Wan. Ia berhasil membunuh suaminya dengan racun, tapi Ia pun mengakhiri hidupnya setelah dendamnya terbalas.

Hu Yun Jiao

Janice Wu adalah Aktris yang bermain dalam drama The Brightest Star In The Sky, Skate Into Love, Beauty From Heart, Black Lighthouse, Love When The Stars Fall.

Hu Yun Jiao

Walaupun Ruyi’s Royal Love In The Palace ini terhitung drama yang panjang, akan tetapi alur ceritanya rapi dan terjaga sehingga tidak terkesan bertele-tele atau sengaja dipanjang-panjangkan, jadi saat menonton tidak terasa membosankan. Ini berkat skenarionya yang apik yang ditulis oleh pengarang novelnya sendiri, yaitu Liu Lian Zi.

Han Xiang Jian Atau Selir Rong

Opening Theme Song atau lagu pembuka dari episode 1 s/d 46 berjudul Incense & Fleeting Years - 沉香流年 (Chen Xiang Liu Nian) yang dinyanyikan oleh Lei Jia - 雷佳.

Opening Theme Song atau lagu pembuka dari episode 47 s/d 87 berjudul Things stay the same, but people have changed - 人非物是(Ren Fei Wu Shi) dimainkan oleh Asia Philharmonic Orchestra.

Ending Theme Song atau lagu penutup dari episode 1 s/d 38 dan episode 40 s/d 46 berjudul Like the Fragrance of Plum Blossoms We Once - 梅香如故 (Mei Xiang Ru Gu) yang dinyanyikan oleh Mao Bu Yi dan Zhou Shen.

Ending Theme Song atau lagu penutup dari episode 39 berjudul Worries - 心事 (Xin Shi) yang dinyanyikan oleh Deng Tong Tjan.

Ending Theme Song atau lagu penutup dari episode 47 s/d 87 berjudul Double Shadow - 双影 (Shuang Ying) yang dinyanyikan oleh A-Mei dan Sandy Lam.

Ruyi Dan Qian Long

Saat ditayangkan drama ini memperoleh review yang beragam dari penonton.

Ada yang mengkritik karakter dari sang tokoh utama wanitanya yang tidak agresif, tidak berdaya dalam melawan musuh-musuhnya.

Qian Long Dan Yu Hu

Ada juga yang mengkritik ceritanya yang anti-klimaks dengan nada yang depresif serta alur kisahnya yang berjalan agak lambat.

Ruyi Dan Qian Long

Ada juga yang mengkritik, bahwa adalah merupakan sesuatu hal yang ironis dan tidak realistis ketika sang tokoh utama wanitanya mengharapkan sang Kaisar mau menerapkan sistem monogami di zaman feodal seperti itu.

Ada juga yang mengkritik kenapa tidak menggunakan pemain remaja untuk adegan Ruyi dan Qian Long remaja. Sebaliknya Zhou Xun dan Wallace Huo sendiri yang memainkan adegan saat mereka remaja. Bahkan suara asli Zhou Xun sendiri yang dalam dan serak juga ikut dikritik, karena suara Zhou Xun dinilai terlalu dewasa dan suara anak remaja tidak mungkin bisa seperti itu.

Namun ada juga pujian untuk drama ini. Seorang Penulis dan Kritikus mengatakan, bahwa drama ini memiliki cerita yang dalam dan menggetarkan hati.

Banyak pemirsa yang setuju, bahwa Ruyi mewakili banyak karakteristik wanita modern. Majalah Vogue berkomentar, bahwa drama ini mencatat kegagalan dari seorang wanita kelas atas, karena apa yang Ruyi kejar adalah sebuah hubungan spiritual dengan pasangannya, dan pengejaran semacam itu mewakili cita rasa dan cita-cita kaum wanita kelas menengah modern.

Para Kritikus sepakat, bahwa drama ini memperkenalkan setitik cahaya baru dan narasi dari sebuah Drama Kerajaan yang menyimpang dari pola yang sudah ada dalam bentuk permainan politik di dalam harem Istana Belakang yang berbahaya.

Drama ini juga mendapatkan pujian atas set dekorasi dan tata artistiknya yang mewah, indah dan menawan serta permainan yang gemilang dari para bintangnya.

Akhir kata, S-Mov juga turut merekomendasi drama ini sebagai salah satu drama pilihan yang layak untuk ditonton oleh para penggemar Drama China, khususnya bagi para penggemar Period Drama Sejarah agar tidak melewatkan judul yang satu ini dalam daftar drama yang Anda miliki.

Apa kesan-kesan S-Mov setelah menonton drama ini?

Tak disangka Ruyi seru juga ceritanya. Bikin ketagihan mau lanjut nonton terus.

Sayangnya S-Mov tak sanggup nonton maraton.

Walaupun Ruyi tak sehebat Wei Ying Luo (karakter Yanxi Palace) dalam membantai musuh2 nya, tapi Ruyi tetap seorang wanita yang kuat dan tangguh.

Oh, itu sebabnya kenapa S-Mov suka sama period drama sejarah dengan tema wanita kuat.

Semoga ke depannya lebih banyak dibuat lagi drama-drama seperti ini.

Seru, Bikin Baper Dan Mengaduk Emosi !

Sebuah drama yang sangat indah.

Sebuah kisah yang amat mengharukan.

Sebuah karya masterpiece.

Salah sebuah Period Drama Sejarah terbaik yang pernah dibuat sepanjang sejarah perfilman televisi.

Akhirnya selesai juga S-Mov menontonnya.

87 episode tak terasa panjang dan membosankan.

Di dua episode terakhir tak terasa air mataku mengalir.

Terharu menyaksikan akhir perjuangan Ruyi.

Apik banget akting Zhou Xun dan Wallace Huo.

Didukung penampilan cast lain yang juga memukau.

Tak rugi nonton...Wajib nonton malah buat S-Mov.

Biarpun tak banyak drachin mania yang suka.

Tapi S-Mov tetap kasih 2 jempol buat drama ini.

Bagus banget drama ini.

Kalau Yanxi membuat S-Mov terhibur.

Ruyi justru meninggalkan kesan yang amat mendalam bagiku.

Kapan ya bisa menyaksikan drama seperti ini lagi...?

Dalam 10 tahun belum tentu dibuat satu.

 

RUYI'S ROYAL LOVE IN THE PALACE...

IT'S A VERY GOOD AND AMAZING DRAMA...!

 

Note:

Sumber Foto: https://sogou.com


********

Cerita  : ****

Pemain: ****

Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek


Baca juga artikel-artikel menarik di bawah ini : 
 
 
 
 
 
 


50 Aktris Televisi China Yang Paling Cepat Menanjak Saat Ini 

54 Aktor Televisi China Yang Paling Cepat Menanjak Saat Ini 

64 Aktor Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

56 Aktris Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktris Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Ratu Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktor Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Raja Serial Televisi China Masa Kini

Resensi Dan Review Serial Ode To Joy 1 & 2, Kisah Persahabatan Sejati 5 Gadis Di Lantai 22 Apartemen Kota Shanghai

Resensi Dan Review Serial Heaven Sword And Dragon Sabre 2019, Adaptasi Terbaru Cersil To Liong To Kisah Golok Pembunuh Naga

14 Judul Serial Silat Adaptasi Cersil Jin Yong Dan Gu Long Terbaru Yang Layak Ditonton
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 comments:

  1. mana yang betul kisah kaisar qing long apakah di ruyi royal love story atau yanxi palace mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua-duanya merupakan drama yang diadaptasi dari kisah sejarah. Mengenai mana yang lebih akurat fakta sejarahnya, sulit dikatakan. Karena tak mungkin fakta sejarah bisa 100% tepat dibikin filmnya. Perbandingan antara fakta sejarah dan kisah fiksi bisa saja 50:50.

      Delete