Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, May 3, 2020

Review Resensi Sinopsis Drama China Imperfect Love 不完美的她 Pertalian Kasih Tiga Generasi Yang Penuh Konflik

Imperfect Love

Imperfect Love

Pada bulan April 2020 yang lalu, ada sebuah judul Drama China yang berhasil mencuri perhatian dan masuk dalam tangga Top Rating 10 Drama China Yang Paling Banyak Ditonton dan di-streaming oleh pemirsa. Judulnya Imperfect Love – 不完美的她 (Bu Wan Mei De Ta).

Jumlah episode dari drama ini cukup sedikit hanya 22 episode saja. Bergenre drama modern – keluarga. Drama ini ternyata adalah remake dari Drama Jepang yang berjudul Mother. Drama ini mulai ditayangkan di Iqiyi dan Tencent pada tanggal 27 Maret 2020.

Drama Jepang berjudul Mother dulu ditayangkan oleh Stasiun NTV Jepang pada tahun 2010 dengan jumlah episode sebanyak 11. Dimainkan oleh Aktris Yasuko Matsuyuki dan Bintang Cilik, Mana Ashida.

Ternyata bukan hanya negeri China saja yang tertarik untuk mengadaptasi drama ini, karena negeri Korea sudah lebih dulu mengadaptasinya dengan judul yang sama, yaitu Mother pada tahun 2018 yang lalu. Serial Korea ini ditayangkan oleh stasiun TVN Korea dengan jumlah episode sebanyak 16. Drama ini dibintangi oleh Lee Bo Young dan Bintang Cilik, Heo Yool.

Yang menarik bagi S-Mov sehingga tertarik untuk menonton drama ini adalah bukan hanya karena  episodenya yang cukup sedikit itu dan karena dramanya yang sudah di-remake oleh dua buah negara, melainkan juga karena pemain utamanya diperankan oleh Zhou Xun, Aktris China populer yang sudah sering mendapatkan penghargaan serta  karena ada 2 orang Aktris veteran asal Hongkong yang turut meramaikan drama ini. Kedua orang Aktris ini dulunya juga terkenal dan sudah punya nama besar, yaitu Angie Chiu (Zhao Ya Zhi), pemeran Bai Su Zhen (si ular putih) dalam drama klasik jadul New Legend Of Madame White Snake dan Kara Hui (Hui Ying Hong), Aktris veteran Hongkong yang dulunya sering bermain di film silat dan laga aksi Polwan.

Bintang Utama Imperfect Love

Saat menonton drama ini, baru nonton satu episode saja, S-Mov sudah yakin drama ini bagus dan menarik. Jadi S-Mov pun lanjut menonton.

Zhou Xun Dan Huang Jue

Memang ada sedikit perbedaan mengenai profesi dari sang tokoh utamanya. Kalau pada Drama Jepang dan Korea, sang tokoh utama berprofesi sebagai seorang Guru Sekolah Dasar, sedangkan pada Drama China ini, sang tokoh utamanya berprofesi sebagai seorang Karyawati di Perusahaan Media. Tapi secara garis besar, plot ceritanya ada kemiripan, walaupun di sana-sini ada perbedaan juga.

Lin Xu Zhi adalah Karyawati di sebuah Perusahaan Media. Ia adalah seorang gadis yang Introvert dan penyendiri. Sejak kecil Ia diadopsi dari sebuah Panti Asuhan oleh seorang Ibu Angkat yang berprofesi sebagai seorang pengusaha bernama Yuan Ling.

Masa kecil Lin Xu Zhi tidak jelas. Xu Zhi mengalami lupa ingatan tentang masa lalunya saat berusia sekitar 7 atau 8 tahun, karena mengalami trauma masa lalu. Ia tidak bisa mengingat kembali siapa orang tuanya. Yang dia masih ingat adalah Ibu kandungnya telah meninggalkan dia di sebuah Panti Asuhan. Kenangan terakhir yang masih diingat olehnya hanyalah, bahwa Ibunya pernah membawanya bermain-main di sebuah Taman Ria. Tapi Ia masih bisa mengingat rasa tangan Ibunya saat Ibunya memegang tangannya.

Xu Zhi sangat takut dan trauma terhadap api. Karena api akan mengingatkannya pada sebuah peristiwa kebakaran hebat di masa lalu yang menyebabkan Ia menderita trauma. 

Ibu Angkatnya tidak pernah menceritakan tentang asal usul Xu Zhi kepada Anak Angkatnya ini. Karena hidupnya tidak tenang dan dihantui terus oleh peristiwa masa lalu, Xu Zhi memutuskan untuk mencari tahu tentang asal-usulnya sendiri tanpa sepengetahuan dari Ibu Angkatnya. Ia ingin mendapatkan kepastian apakah benar Ibu Kandungnya telah mencampakkan dirinya. Ia ingin tahu kenapa Ibunya meninggalkan dirinya.

Untuk mempermudah penyelidikannya, Xu Zhi pun meminta cuti panjang dari perusahaan tempat Ia bekerja, yang mana Bos perusahaan tersebut adalah teman baiknya sendiri. Dengan berbekal pada selembar foto tua, Xu Zhi pun memulai penyelidikannya. 

Pada suatu hari, saat Xu Zhi sedang merenung di sebuah pantai sendirian, Xu Zhi berjumpa dengan seorang gadis cilik berusia 7 tahun bernama Mu Lian Sheng. Bocah ini bermain-main di pantai sendirian. Sikap dan ucapan Lian Sheng yang polos dan cerdas menarik hati Xu Zhi. Mereka pun terlibat obrolan yang menarik.

Beberapa hari kemudian, Xu Zhi kembali berjumpa dengan Lian Sheng. Kali ini di sebuah Taman Ria. Anak ini pun sendirian di sana. Xu Zhi mulai menaruh kecurigaan terhadap bocah ini, ketika Ia melihat di tangan Lian Sheng terdapat luka-luka dan memar. Ketika ditanya, bocah ini tidak berani berterus-terang dan terkesan menghindar.

Zhou Xun

Perjumpaan ketiga dengan bocah ini terjadi lagi. Kali ini mereka bertemu lagi di pantai itu, tempat di mana Xu Zhi sering menyepi seorang diri. Melihat mata Lian Sheng yang memar dan dibalut dengan perban, hati Xu Zhi seperti disayat-sayat. Ia teringat kembali dengan masa kecilnya. Melihat Lian Sheng, Xu Zhi seolah melihat dirinya sendiri. Tampaknya Xu Zhi memang berjodoh dengan bocah ini, dan berkat pertemuan ketiga ini, hubungan mereka mulai semakin akrab. Dan Xu Zhi akhirnya tahu sedikit tentang asal usul dari bocah cilik ini.

Kara Hui Ying Hong

Mu Lian Sheng tinggal bersama Ibunya, Mu Jing yang harus menjadi single parent sejak usia muda dan Ia mencari nafkah seorang diri untuk menghidupi Lian Sheng dan dirinya sendiri. Hidup Mu Jing mulai berubah ketika Ia bertemu dengan seorang pria bernama Shang Wu. Keduanya pun jatuh cinta dan Mu Jing pun hidup bersama Shang Wu layaknya sebagai Suami Istri tanpa terikat dengan pernikahan.

Angie Chiu  Zhao Ya Zhi

Shang Wu ternyata seorang pria penderita sakit jiwa. Ia adalah seorang Psikopat. Shang Wu gemar menyiksa Lian Sheng demi memuaskan hasrat psikopatnya yang abnormal. Ia mengancam, memukuli dan menyiksa Lian Sheng, baik secara fisik maupun psikis, sehingga bocah ini mengalami trauma psikologis yang cukup berat.

Chen Si Nuo

Mu Jing tahu akan perbuatan Shang Wu terhadap putrinya ini. Tapi Ia tidak berdaya melakukan apa-apa untuk menyelamatkan Lian Sheng, karena Ia sudah terlanjur menggantungkan cinta, harapan dan hidupnya pada pria ini. Mu Jing tak berani melawan keinginan Shang Wu, karena takut ditinggalkan oleh pria sakit mental ini.

Xu Zhi merasa dirinya seperti ada kontak batin dengan Lian Sheng. Ia merasa nasib Lian Sheng mirip-mirip dengan masa kecilnya. Timbullah rasa iba dan naluri keibuannya yang mendesaknya untuk melindungi dan menyelamatkan hidup bocah ini.

Pada suatu hari, Xu Zhi datang ke rumah Mu Jing untuk menyelamatkan Lian Sheng. Ia ingin berkonfrontasi dengan Mu Jing atas perlakuan buruk mereka terhadap Lian Sheng. Akan tetapi Mu Jing tidak berani menemui Xu Zhi, karena Shang Wu tidak mengizinkan Mu Jing bertemu dengan gadis itu. Akhirnya Xu Zhi pun pulang dengan tangan kosong. 

Shang Wu berkali-kali berusaha membujuk Mu Jing untuk mencampakkan Lian Sheng, karena merasa Lian Sheng hanya akan menjadi beban saja bagi Mu Jing dan kehidupan mereka berdua. Beberapa kali hati Mu Jing tergoda untuk meninggalkan Lian Sheng, akan tetapi naluri keibuannya masih mencegah Ia melakukan hal itu.

Karena berkali-kali tidak berhasil membujuk Mu Jing, akhirnya tanpa sepengetahuan Mu Jing, Shang Wu pun merancang muslihat untuk menyingkirkan Lian Sheng. 

Pada suatu malam, Shang Wu berhasil merancang sebuah aksi kebakaran di rumah Mu Jing, yang mana saat itu Lian Sheng hanya tinggal seorang diri di rumah itu. Di malam terjadinya peristiwa kebakaran itu, Shang Wu sengaja membawa Mu Jing pergi bersamanya untuk meninggalkan sebuah alibi.

Lin Xu Zhi Dan Mu Lian Sheng

Beruntung pada malam terjadinya kebakaran itu, Lin Xu Zhi sedang berada di sekitar lokasi rumah Lian Sheng. Xu Zhi memang sudah bertekad untuk menyelamatkan Lian Sheng, apa pun resikonya. Xu Zhi mendobrak jendela kamar dan berhasil memasuki rumah. Ia menemukan Lian Sheng yang sedang bersembunyi di dalam sebuah lemari dalam keadaan mulut tersumpal. 

Saat membawa Lian Sheng keluar, api pun mulai menyala. Sumber api berasal dari kompor gas yang sengaja dibiarkan menyala. Melihat api yang mulai berkobar, Xu Zhi sempat shock dan trauma. Tapi untung saja Lian Sheng mengingatkannya. Dengan keberanian luar biasa, Xu Zhi pun berhasil membawa Lian Sheng keluar dari rumah serta menyelamatkannya dari api.

Lin Xu Zhi

Sejak malam itu, Xu Zhi memutuskan untuk mengadopsi Lian Sheng sebagai anaknya dan bertekad untuk melindungi Lian Sheng selama hidupnya dengan nyawanya sebagai taruhan. Lian Sheng sendiri senang bisa memanggil Xu Zhi sebagai Ibunya. Ia lebih suka mengikuti Xu Zhi daripada tinggal bersama ibu kandungnya. 

Xu Zhi melarikan Lian Sheng tanpa mempedulikan hidupnya sendiri. Ia tahu konsekuensi dari perbuatannya ini, bahwa tindakannya yang membawa lari anak orang ini sebenarnya merupakan tindakan melawan hukum. Ia memutuskan untuk meyelamatkan hidup Lian Sheng, karena Ia tak ingin melihat Lian Sheng mengalami nasib yang sama seperti dirinya.

Zhong Hui

Semenjak malam itu, Xu Zhi mengganti identitas Lian Sheng dengan memberikan nama baru kepada bocah itu, yaitu Lin Xiao Ou. Xiao Ou yang berarti Burung Camar, burung yang sering dilihat oleh Xu Zhi dan Lian Sheng di pantai.

Peristiwa kebakaran yang menimpa Lian Sheng membuat Mu Jing menyesal dan ketakutan. Ia menyesal telah meninggalkan Lian Sheng seorang diri di rumah. Ia ketakutan karena mayat Lian Sheng tidak ditemukan di dalam rumah. Mu Jing pun mendesak pihak kepolisian agar mencari dan menyelidiki keberadaan Lian Sheng.

Yuan Ling

Shang Wu pun merasa cemas, jika Polisi berhasil menemukan Lian Sheng dan akan mencurigai keterlibatannya dalam peristiwa kebakaran ini. 

Sebenarnya Ibu kandung Xu Zhi masih hidup. Wanita ini bernama Zhong Hui. Zhong Hui, wanita bernasib malang ini ternyata menyimpan masa lalu yang kelam.

Mu Jing

30 tahun yang lalu, Zhong Hui tersangkut dalam sebuah peristiwa kebakaran yang terjadi di dalam sebuah rumah di kota lain. Peristiwa itu sempat menghebohkan masyarakat di kota itu dan beritanya sampai menghiasi beranda surat kabar di masa itu. 

Akibat peristiwa itu, Zhong Hui terpaksa harus mendekam di penjara selama 15 tahun lamanya. Keadaannya pada saat itu tidak memungkinkan Ia untuk bisa merawat putrinya lagi. Ia terpaksa harus meninggalkan Lin Xu Zhi. Karena itu Ia menitipkan Xu Zhi ke Panti Asuhan. Semenjak itu, hubungan antara Ibu dan Anak ini menjadi terputus.

Li Ze

Sekeluarnya dari penjara, Zhong Hui menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja paruh waktu di Panti Asuhan tersebut sebagai Nenek Pemangkas Rambut dan membuka usaha salon kecil-kecilan di rumahnya sebagai mata pencaharian. 

Yuan Ling, Ibu Angkat Xu Zhi ternyata saling mengenal dengan Zhong Hui. Karena takut kehilangan Xu Zhi, Yuan Ling terpaksa mengancam Zhong Hui agar tidak mendekati, mencari dan mengakui Xu Zhi sebagai Putrinya. Ia melarang Zhong Hui menemui Xu Zhi. Sehingga Zhong Hui hanya bisa memandang Xu Zhi dari kejauhan tanpa bisa mendekati putrinya itu.

Mu Jing Dan Shang Wu

Ternyata Zhong Hui menyimpan rahasia pribadi yang kelam, yang tidak pernah Ia ceritakan kepada siapa pun, termasuk kepada Yuan Ling. Ia tidak pernah mengungkapkan kepada siapa pun kenapa Ia bisa masuk penjara karena peristiwa kebakaran itu.

Zhong Hui bertekad untuk merahasiakan identitasnya dari Xu Zhi dan Ia rela kehilangan putri kandungnya ini. Ia sudah merasa aman dan puas, bahwa hidup Xu Zhi bahagia dan terjamin menjadi anak angkat dari Yuan Ling, seorang wanita pengusaha yang sukses.

Tian Fang adalah seorang pria yang bekerja sebagai Jurnalis. Ia berkenalan dengan Lin Xu Zhi secara tidak disengaja. Mereka tersangkut dalam sebuah kasus  iklan penipuan yang melibatkan sebuah perusahaan  yang menjadi klien dari perusahaan media tempat Xu Zhi bekerja.

Zhong Hui

Setelah kasus itu berhasil diselesaikan, Tian Fang menjadi tertarik dengan Lin Xu Zhi. Ia terus berusaha untuk mencari tahu tentang kehidupan pribadi Lin Xu Zhi. Saat menyelidiki Xu Zhi, Tian Fang secara tidak sengaja menemukan kembali berita lama tentang kasus peristiwa kebakaran yang menimpa Zhong Hui waktu itu. Dasar wartawan, tak sulit bagi Tian Fang untuk menarik kesimpulan, bahwa antara diri Zhong Hui dan Lin Xu Zhi ada keterkaitannya. Ia pun semakin tertarik untuk mengenal Xu Zhi. 

Ketertarikannya terhadap Xu Zhi membuat Tian Fang berusaha untuk membantu Zhong Hui menemukan kembali putrinya. Pada saat Xu Zhi tersandung kasus penculikan anak terhadap Mu Lian Sheng, Tian Fang pun secara diam-diam membantu Xu Zhi mengamankan Lian Sheng dengan tidak mengungkapkan identitas mereka kepada polisi. 

Melalui pengenalan yang lebih jauh terhadap diri Xu Zhi dan berkat interaksi yang semakin intens yang terjadi di antara mereka, Tian Fang pun mulai jatuh hati pada gadis ini.

Yuan Ling

Setelah Lian Sheng sudah aman berada dalam perlindungannya, Lin Xu Zhi akhirnya membawa Lian Sheng yang sudah berganti nama menjadi Lin Xiao Ou pulang ke rumah Yuan Ling dan mengakui kepada semua orang di sana, bahwa Lin Xiao Ou adalah putrinya. Kehadiran Xiao Ou ternyata diterima dengan tangan terbuka oleh semua orang. 

Setelah melarikan Xiao Ou, hidup Xu Zhi mulai menjadi tidak tenang, karena Ia menghadapi ancaman hukuman penjara, karena dengan sengaja telah melakukan tindakan penculikan anak. Walaupun ancaman hukuman penjara ada di depan matanya, Xu Zhi tetap tidak peduli. Ia rela menanggung resiko dibui demi melindungi dan menyelamatkan jiwa Xiao Ou. 

Semenjak berjumpa dengan Xiao Ou dan melihat kehidupan Xiao Ou yang nyata-nyata mirip seperti dirinya sewaktu masih kecil, Xu Zhi sudah mengambil keputusan untuk menjadikan Xiao Ou sebagai anaknya. Ia tidak rela bocah itu akan mengalami nasib serupa seperti dirinya.

Zhong Hui Dan Lin Xu Zhi

Kasus penculikan Mu Lian Sheng semakin ruwet, ketika muncul seorang pria tua berkedok yang misterius bernama Li Ze yang diam-diam sering menyambangi rumah Zhong Hui dan sering membayang-bayangi Lin Xu Zhi. 

Rahasia kelam apa yang disembunyikan oleh Zhong Hui dan siapa pria tua misterius bernama Li Ze itu? 

Apakah Lin Xu Zhi bisa menemukan dan bersatu kembali dengan Ibu Kandungnya? 

Bagaimana nasib Lin Xu Zhi yang sekarang telah menjadi buronan pihak kepolisian karena melarikan Mu Lian Sheng?

Li Ze Dan Zhong Hui

Bagaimana dengan nasib Mu Lian Sheng setelah dibawa kabur oleh Lin Xu Zhi? 

Bagaimana dengan nasib Mu Jing dan Shang Wu? Apakah mereka berhasil ditangkap? 

Bagaimana akhir hubungan Tian Fang dengan Lin Xu Zhi? 

Jawabannya ada di dalam ke-22 episode drama ini. Nonton ya...!

Shang Wu Dan Mu Lian Sheng

Imperfect Love diproduksi oleh Tencent Penguin Pictures, K.Pictures dan Radiant Pictures. Bergenre drama modern - keluarga - suspense thriller dengan total episode sebanyak 22. Diproduseri oleh Zhang Na dan Gao Ming Qian. 

Drama ini disutradarai oleh Liu Biao dan skenarionya ditulis oleh Lu Yi berdasarkan adaptasi dari Drama Jepang berjudul Mother. 

Para Pemeran Utama dari drama ini adalah sbb.: 

Zhou Xun – 周迅 sebagai Lin Xu Zhi.

Zhou Xun Sebagai Lin Xu Zhi

Lin Xu Zhi teramat penasaran terhadap ibu kandungnya. Ia berusaha menemukan kembali ibu kandungnya, tujuannya hanya untuk bertanya pada ibunya, apakah ibunya sungguh-sungguh ingin membuang dirinya. Ia penasaran mengapa ibunya sampai hati melakukan perbuatan itu.

Lin Xu Zhi

Cintanya kepada Mu Lian Sheng merupakan sebuah bentuk penyaluran dari naluri kasih sayang seorang ibu kepada anaknya yang terbuang dan menderita, sekaligus juga sebagai wujud kompensasi atas kesalahan ibunya terhadap dirinya, yang Ia penuhi pada diri anak orang lain.

Zhou Xun Dalam Imperfect Love

Zhou Xun adalah Aktris Film dan Televisi China kawakan yang sudah memiliki jam terbang tinggi di bidang seni peran. Aktris populer ini sudah menerima banyak sekali penghargaan sebagai Aktris Terbaik dari berbagai ajang perfilman dunia, baik di film layar lebar maupun di layar televisi.

Lin Xu Zhi

Aktris ini sudah banyak bermain film dan drama. Banyak film dan dramanya yang populer dan berhasil meraih kesuksesan. Pada tahun 2019 lalu, kita baru saja menyaksikan penampilan Zhou Xun sebagai Ruyi di period drama berlatar belakang sejarah, yaitu Ruyi’s Royal Love In The Palace bersama Wallace Huo.

Lin Xu Zhi

Huang Jue – 黄觉 sebagai Tian Fang.

Huang Jue Sebagai Tian Fang

Sikap Xu Zhi yang dingin tidak menyurutkan niat Tian Fang untuk membantu gadis itu, meskipun di awal-awal Xu Zhi menolak untuk membicarakan kasusnya dan tidak berniat untuk bekerja sama dengan Tian Fang. Tian Fang lah yang meyakinkan pihak kepolisian, bahwa Xu Zhi bukanlah seorang pelaku kriminal, melainkan terpaksa melakukan tindakan penculikan semata-mata hanya demi menolong bocah cilik itu.

Tian Fang

Huang Jue adalah Aktor Senior yang sudah sering bermain drama. Kita bisa melihat aktingnya di drama Love In A Fallen City, Detective Tanglang, Chang E, dsb.

Tian Fang

Kara Hui Ying Hong – 惠英红 sebagai Yuan Ling.

Kara Hui Ying Hong Sbg Yuan Ling

Yuan Ling sangat protektif terhadap putri angkatnya, Lin Xu Zhi. Yuan Ling bahkan lebih menyayangi Xu Zhi dibandingkan dengan kedua orang putri kandungnya sendiri. Hal ini tentu saja menimbulkan kecemburuan di hati putri kandungnya. Tetapi untunglah Yuan Ling bisa memberikan pengertian kepada putrinya, sehingga mereka tetap menyayangi Xu Zhi sebagai layaknya kakak kandung mereka sendiri.

Yuan Ling

Kara Hui adalah Aktris Veteran kelahiran Hongkong yang dulu dikenal sebagai Aktris silat dan laga. Dulu sewaktu perfilman Hongkong sedang populer dengan genre action – polisi wanita, Kara Hui pernah menjadi salah satu aktris laga yang sering memerankan karakter polisi wanita yang pandai ilmu bela diri dan mahir baku tembak.

Yuan Ling

Angie Chiu atau Zhao Ya Zhi – 赵雅芝 sebagai Zhong Hui.

Angie Chiu Zhao Ya Zhi sbg Zhong Hui

Zhong Hui menderita penyakit kanker. Dokter sudah memperingatinya agar Ia segera menerima pengobatan untuk penyakitnya ini. Tapi Zhong Hui terlalu keras kepala untuk menerima nasihat dari dokter. Ia memang tidak mempedulikan kesehatannya lagi. Ia merasa sudah tua dan tak perlu lagi berobat. Asal putrinya, Lin Xu Zhi bisa hidup tenang dan bahagia, Ia sudah merasa sangat puas.

Zhong Hui

Angie Chiu adalah Aktris Hongkong populer yang sudah banyak menghasilkan drama-drama yang sukses dan populer di Hongkong maupun di daratan China. Kalau di Indonesia, dramanya yang paling populer adalah New Legend Of Madame White Snake sebagai Bai Shu Zhen, Si Ular Putih. Drama ini pernah hits di Asia dan di Indonesia.

Zhong Hui

Chen Si Nuo – 陈思诺 sebagai Mu Lian Sheng atau Lin Xiao Ou.

Chen Si Nuo Sebagai Mu Lian Sheng

Mu Lian Sheng, bocah perempuan yang tabah dan cerdas ini lebih memilih untuk mengikuti dan menjadi putri dari Lin Xu Zhi daripada kembali lagi bersama Ibu kandungnya, Mu Jing.

Mu Lian Sheng Atau Lin Xiao Ou

Bocah ini pernah beberapa kali berkata kepada Xu Zhi, bahwa Ia akan selalu mengingat hal-hal baik yang menyenangkan dalam hidupnya dan melupakan hal-hal buruk yang menakutkan. Ucapan ini membuat hati Xu Zhi amat kagum dan terkesan.

Mu Lian Sheng Atau Lin Xiao Ou

Dari mulut bocah yang cerdas ini selalu tercetus ucapan-ucapan yang mencengangkan dan mengesankan, yang tak umum keluar dari mulut seorang bocah seusia 7 tahun seperti dirinya.

Aslinya, Chen Si Nuo, Aktris cilik yang aktingnya cukup mengesankan ini memang baru berusia 7 tahun. Ia baru pertama kali bermain drama. Sekali bermain, Ia langsung mendapatkan peran utama dengan lawan main seorang Aktris besar sekaliber Zhou Xun. Sebuah prestasi yang amat bagus. 

Drama ini didukung oleh barisan pemain pendukung sbb.: 

Shih Chieh King atau Jin Shi Jie - 金士杰 sebagai Li Ze.

Shih Chieh King Sebagai Li Ze

Pria misterius yang sering memakai kedok untuk menutupi wajahnya ini sering menyambangi tempat tinggal Zhong Hui untuk mengganggunya.

Shih Chieh King

Cai Ya Tong – 蔡雅同 sebagai Mu Jing.

Cai Ya Tong Sebagai Mu Jing

Mu Jing adalah Ibu kandung dari Mu Lian Sheng yang menelantarkan anak sendiri demi cintanya kepada sang kekasih.

Mu Jing

Jiang Yun Lin – 蒋昀霖 sebagai Shang Wu.

Jiang Yun Lin Sebagai Shang Wu

Pria ini sebenarnya seorang psikopat yang berbahaya. Ia mengaku memperoleh kesenangan saat menyiksa korbannya.

Zeng Yi Xuan – 曾一萱 sebagai Lin Yi Zhi.

Zeng Yi Xuan Sebagai Lin Yi Zhi

Lin Yi Zhi adalah putri sulung dari Yuan Ling yang merupakan putri kandung. Ia sempat menaruh hati cemburu terhadap kakak tirinya, Lin Xu Zhi.

Liu Bai Sha sebagai Lin Guo Zhi.

Lin Guo Zhi adalah putri kedua dari Yuan Ling. Ia sangat menyayangi kakak tirinya.

Tong Yao – 童瑶 sebagai Gao Shan.

Gao Shan adalah sahabat baik dari Lin Xu Zhi sekaligus juga Bos dari Xu Zhi. Gao Shan selalu mendukung setiap keputusan yang dibuat oleh sahabatnya itu.

Qu Gao Wei – 曲高位 sebagai Guo Yue.

Guo Yue adalah Kepala Polisi yang bersimpati pada Lin Xu Zhi karena kepincut sama gadis ini.

Yang Bo sebagai Geng Ping.

Geng Ping adalah kekasih dari Lin Guo Zhi. Pemuda ini polos dan lugu.

Kang Fu Zhen – 康福震 sebagai Jiang Guo Dong.

Jiang Guo Dong adalah kekasih dari Lin Yi Zhi. Hubungannya dengan Lin Yi Zhi tidak direstui oleh orangtua pemuda ini. Mereka berpisah, karena Guo Dong tidak berani menentang keputusan orangtuanya.

Lin Xu Zhi Dan Lin Xiao Ou

Ending Song dari drama ini berjudul Big Boy 大孩子(Da hai Zi) dinyanyikan oleh Aktornya sendiri, Huang Jue - 黄觉. 

Good Night, Sun dinyanyikan oleh Vanessa. 

There Is A Beautiful Thing Going To Happen dinyanyikan oleh Charlie.

Lin Xu Zhi Dan Lin Xiao Ou

Dari segi cerita Imperfect Love cukup menarik untuk ditonton. Ada unsur suspense thriller juga ada nuansa misteri dalam drama ini. Kita juga dibawa kilas balik ke masa lalu yang dialami oleh tokoh-tokohnya. 

Kisah dibuka dengan peristiwa kebakaran di rumah Mu Jing. Lalu adegan berpindah lagi menyoroti peristiwa yang terjadi pada  beberapa hari sebelumnya. Adegan terus berpindah-pindah dari masa sekarang ke masa lalu dan dari masa lalu ke masa sekarang.

Lin Xu Zhi Dan Zhong Hui

Atmosfir suram yang berhembus di sepanjang drama semakin dibuat muram oleh penggambaran karakter dari tokoh utamanya, yaitu Lin Xu Zhi. Gadis ini introvert, dingin, senang menyepi seorang diri, pendiam dan hanya bicara seperlunya saja. Selagi tidak bekerja, Xu Zhi dengan pakaian serba hitam dan kacamata hitamnya, senang duduk merenung di atas batu karang, sambil memandangi burung camar yang sedang terbang di atas laut.


Zhou Xun cantik dan cool di drama ini. Ia mampu menampilkan aura Lin Xu Zhi yang misterius tapi memikat. Di sepanjang drama, warna busana yang dikenakannya selalu hitam atau putih. Seolah mencerminkan karakternya yang introvert. Tidak heran Tian Fang dan Kepala Polisi Guo Yue kepincut padanya.

Lin Xiao Ou

Selain Zhou Xun, semua pemain utamanya juga bermain cukup baik di sini. Chen Si Nuo, bocah ini juga berakting cukup bagus. Gadis cilik ini mampu mengimbangi akting dari Zhou Xun dan keduanya bermain sangat kompak. Chemistry mereka sebagai Ibu dan Anak juga bagus dan cukup berhasil.

Hanya sayang mungkin karena jumlah episodenya yang cukup sedikit, maka ada beberapa adegan yang digarap terburu-buru. Oleh sebab itu, tak banyak plot yang bisa digali dan dikembangkan lebih dalam. Khususnya yang berkaitan dengan hubungan antara Lin Xu Zhi dan Tian Fang.

Lin Xu Zhi Dan Lin Xiao Ou

Sebenarnya adegan interaksi di antara mereka juga tidaklah banyak. Kalau pun bertemu, Xu Zhi dan Tian Fang juga lebih banyak membahas kasus saja. Hubungan mereka belum layak bisa disebut sebagai pasangan kekasih, bahkan teman dekat sekali pun tidak. Tidak ada sekali pun terlihat indikasi bahwa Xu Zhi tertarik pada Tian Fang. Xu Zhi juga tidak pernah menunjukkan perasaan pribadi terhadap Jurnalis ini. 

Jadi S-Mov cukup kaget dan heran, ketika mendekati penghujung cerita, Xu Zhi tiba-tiba malah menghabiskan satu malam berdua dengan Tian Fang di sebuah rumah kosong! Bagaimana bisa ya? Sepertinya ceritanya sudah agak dipaksakan di sini. Menjadi sepasang kekasih saja belum, bagaimana kok bisa ehem..ehem...? Aneh saja. Karena agak kurang logis saja. Mengingat Lin Xu Zhi adalah seorang gadis yang tidak senang berbaur dan bukan tipe yang gampang percaya sama orang. Ia terkesan misterius, cuek, dingin dan bukanlah wanita yang terlalu peduli dengan cinta asmara.

Lin Xu Zhi Dan Mu Lian Sheng

Setelah malam itu, Tian Fang baru menyadari, bahwa Ia telah jatuh cinta kepada gadis itu dan Ia langsung mengakui perasaannya terhadap gadis itu. Akan tetapi anehnya lagi, Xu Zhi malah bilang kepada Tian Fang, agar Pria itu jangan jatuh cinta padanya. Ini juga tidak logis. Kalau begitu buat apa dong mereka berduaan semalam? Ada apa dengan gadis ini? 

Terus terang, adegan ini terasa agak mengganggu dalam menjabarkan dan menggambarkan karakter dari sang tokoh utama. Kita malah jadi bingung sama Lin Xu Zhi ini. Gadis macam apa dia ini sebenarnya? Ada kontradiksi kepribadian dalam diri gadis ini. Ia menjadi sulit ditebak. Menurut S-Mov, seharusnya adegan ini tak perlu dibuat, karena cuma merusak image dari si tokoh utama saja. 

Ada satu hal lagi yang terasa agak tidak logis di sini, adalah Lin Xu Zhi melarikan anak orang secara terang-terangan dan tidak mempedulikan konsekuensi hukum yang akan menjerat dan menimpanya akibat perbuatannya itu.

Lin Xu Zhi Dan Tian Fang

Logikanya bukankah akan jauh lebih baik, apabila Xu Zhi membawa Lian Sheng mendatangi kantor polisi dan mengungkapkan semua kejahatan dan perlakuan yang dialami Lian Sheng selama ini. Saksi hidup sudah ada, yaitu diri Lian Sheng sendiri. Bukti-bukti fisik juga ada, yaitu tanda-tanda dan bekas-bekas penyiksaan yang terdapat pada tubuhnya, itu sudah cukup menjadi bukti untuk menjerat Ibu dan kekasihnya itu. Kalau Xu Zhi membawa Lian Sheng ke kantor polisi, rasanya Polisi tidak akan jadi menahan Xu Zhi dan Ia juga tidak akan didakwa dengan pasal penculikan anak. Betul tidak? 

Akan tetapi Xu Zhi malah sebaliknya mengambil jalan yang ekstrim dan melanggar hukum, dengan melarikan Lian Sheng dan rela menjadi seorang buronan demi melindungi gadis cilik itu. Ini merupakan bukti nyata dari kemuliaan hati seorang ibu ataukah sebuah kebodohan yang tak logis? Rasanya orang yang berpikiran waras juga akan berpikir tiga kali sebelum melakukan hal ini. Betul tidak?

Tapi kalau di saat itu Xu Zhi langsung menyerahkan diri, maka selesai sudah drama ini, tak ada lagi ceritanya.Tamat ! Makanya agar ceritanya bisa berlanjut, cukup didramatisir plotnya. Lebay sedikit tidak apa-apa, biar bisa memancing lebih banyak emosi dari penonton. 

S-Mov tidak menyaksikan drama aslinya yang berjudul Mother itu. S-Mov juga tidak menonton yang versi Korea. Jadi S-Mov tidak tahu bagaimana cerita aslinya. Apakah sama jalan ceritanya dengan drama ini? S-Mov tidak tahu.

Tapi selain hal ini, Imperfect Love masih cukup layak dan greget untuk ditonton. Apalagi ada twist-twist di akhir cerita yang cukup melegakan hati, membuat semua benang kusut menjadi terurai kembali dan kepingan-kepingan kaca yang tadinya sudah retak berhasil disambungkan dan direkatkan kembali. Walaupun kacanya sudah tak utuh lagi semua, akan tetapi lumayanlah, setidaknya kaca itu masih bisa digunakan atau berfungsi kembali. 

Imperfect Love, drama yang cukup bagus dan menghibur !

Note:

Sumber Foto: https://sogou.com

 

******** 

Cerita : **** 

Pemain: **** 

Parameter Review: 

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek


Baca juga artikel-artikel menarik di bawah ini :
 
 
 
 
 
 

14 Aktor Televisi China Yang Tidak Ganteng Tapi Berprestasi Dan Sering Menjadi Pemeran Utama 

50 Aktris Televisi China Yang Paling Cepat Menanjak Saat Ini 

54 Aktor Televisi China Yang Paling Cepat Menanjak Saat Ini 

64 Aktor Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

56 Aktris Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktris Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Ratu Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktor Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Raja Serial Televisi China Masa Kini

Resensi Dan Review Serial Ode To Joy 1 & 2, Kisah Persahabatan Sejati 5 Gadis Di Lantai 22 Apartemen Kota Shanghai


14 Judul Serial Silat Adaptasi Cersil Jin Yong Dan Gu Long Terbaru Yang Layak Ditonton



No comments:

Post a Comment