Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, July 9, 2020

Top Rating Drama China Yang Paling Banyak Ditonton Di Tahun 2020


Di China, setiap minggu selalu dihitung berapa banyak jumlah penonton yang menonton drama-drama yang sedang ditayangkan di stasiun televisi lokal. Dari data yang terkumpul ini nantinya akan digabungkan lagi dengan data jumlah penonton yang terkumpul dari hasil streaming online di situs-situs streaming  China, baik di Web stasiun televisi maupun di situs-situs streaming online seperti  di Iqiyi, Youku,  tencent, dsb. Dari data yang terkumpul ini lalu diolah dan dikalkulasi berapa rating yang berhasil dikumpulkan oleh drama-drama tersebut sampai dengan minggu terakhir.

S-Mov mencoba menyajikan info judul-judul drama apa saja yang berhasil memperoleh rating tertinggi selama penayangannya di China, khusus untuk drama yang sedang tayang saat ini.

Untuk di Indonesia, kita bisa menyaksikan drama-drama ini di situs-situs web dan streaming online China, tapi tentu saja tidak ada subtitle Indonesianya. Alternatif lainnya, bisa kita tonton drama-drama ini di situs-situs streaming online di Indonesia, cuma tentu saja kita harus menunggu dulu sampai beberapa waktu hingga drama-drama tersebut tersedia di situs-situs tersebut, yang biasanya ditandai dengan indikator Ongoing dan Up-coming.

Tidak apa-apa, kita bisa saja menunggu. Tapi sebaiknya kita kumpulkan info terlebih dahulu untuk mencari tahu drama apa yang sedang tayang dan yang paling banyak ditonton oleh pemirsa dengan rating tertinggi, sehingga kita bisa memilih dan menentukan judul mana saja yang akan kita tonton nantinya.

Berdasarkan data-data yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah kota di China digabungkan dengan hasil dari data jumlah penonton yang streaming di web stasiun TV dan dari beberapa situs streaming online di China, maka Drama China dengan jumlah rating tertinggi yang paling banyak ditonton oleh pemirsa di China pada tahun 2020 adalah sbb.: 

TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN DESEMBER 2020:

Urutan 1:

Legend Of Fei - 有翡 (You Fei):

Legend Of Fei

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 16 Desember 2020. Bergenre Drama Klasik – Wuxia dengan total episode sebanyak 51.

Pemain:

Zanilia Zhao Li Ying dan Wang Yi Bo.

Sinopsis:

Sebuah kisah tentang pendekar wanita Zhou Fei yang mengembara di dunia persilatan dengan pedang di tangan.

Dunia persilatan telah mengalami kekacauan sejak bertahun-tahun yang lalu. Seorang ksatria menerima perintah dari raja untuk mengepung para bandit yang membuat Ia diangkat menjadi pemimpin dari Partai Gunung 48.

Legend Of Fei

Setelah kematiannya, putrinya Li Jinrong menjadi pemimpin baru dan Ia menikah dengan Zhou Yitang. Putri mereka Zhou Fei (Zhao Liying) dilahirkan dalam sebuah dinasti di mana Ia telah menyaksikan kejatuhan kekuasaan dari sebuah keluarga yang terkemuka.

Zhou Fei pernah mencoba kabur dari rumah pada usia tiga belas tahun. Ia hampir menemui ajalnya jika bukan karena Xie Yun yang menyelamatkannya dari marabahaya.

Bertahun-tahun kemudian, mereka bertemu lagi di kediaman Huo. Seorang Ahli Silat yang bersembunyi muncul kembali di dunia persilatan. Para pendekar muda dikejar-kejar oleh para pembunuh dan terjebak di tengah-tengah konspirasi.

Urutan 2:

Qin Dynasty Epic: Part 1 Dan Part 2 – 大秦赋之东出 (Da Qin Fu Zhi Dong Chu) Dan 大秦帝国之天下 (Da Qin Di Guo Zhi Tian Xia):

Qin Dynasty Epic Part 1

Qin Dynasty Epic Part 2

Drama ini ditayangkan oleh CCTV 8 dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 01 Desember 2020. Bergenre Period Drama Sejarah dengan total episode sebanyak 40 (Part 1) dan 38 (Part 2).

Pemain:

Edward Zhang Lu Yi, Duan Yi Hong, Li Nai Wen, Zhu Zhu, Vivian Wu Jun Mei.

Qin Dynasty Epic Part 1

Sinopsis Part 1:

Menceritakan Dinasti Qin di era pemerintahan Raja Ying Zheng atau Kaisar Qin Shi Huang yang terkenal dalam sejarah Dinasti Qin dengan Tembok Besar dan Kuburan Pasukan Terracotta Warriors-nya.

Ying Zheng melanjutkan usaha para Raja pendahulunya dalam usaha mempersatukan ke-6 kerajaan di bawah kekuasaan Dinasti Qin. Ia dibantu oleh Lu Bu Wei, menterinya yang pandai dan ambisius.

Qin Dynasty Epic Part 2

Sinopsis Part 2:

Masih menceritakan Dinasti Qin di era pemerintahan Raja Ying Zheng (Kaisar Qin Shi Huang) yang berhasil mempersatukan seluruh kerajaan di China di bawah kendali Kerajaan Qin yang digdaya.

Tercatat dalam sejarah, Kaisar Qin Shi Huang adalah Kaisar pertama yang berhasil menyatukan seluruh daratan China. Sejak itu dimulailah era Dinasti dalam sejarah negeri China.

Itu semua dimulai dari Dinasti Qin !

Urutan 3:

Healer Of Children - 了不起的儿科医生 (Liao Bu Qi De Ren Ke Yi Sheng ):

Healer Of Children

Drama ini ditayangkan oleh Beijing TV dan bisa di-streaming di Mango TV dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 30 November 2020. Bergenre Drama Modern – Karir - Kedokteran dengan total episode sebanyak 44.

Pemain:

Olivia Wang Zi Wen, Chen Xiao, Jia Qing dan Calvin Yu Xiao Wei.

Healer Of Children

Sinopsis:

Kisahnya tentang sekelompok dokter anak yang berusaha untuk melindungi dan memperpanjang hidup anak-anak penderita penyakit dengan  melakukan berbagai upaya terbaik untuk menyembuhkan mereka.

Jiao Jiaren (Wang Ziwen) diselamatkan oleh dokter anak Gu Lifeng (Yue Yaoli) ketika Ia masih kecil. Sejak saat itu, gadis ini bertekad untuk menjadi seorang dokter.

Gu Lifeng, direktur Rumah Sakit Tongxin, setelah mengamati kehidupan Jiaren selama bertahun-tahun, Ia  melihat potensi dan semangat juang dari gadis itu.

Gu Lifeng membuat pengecualian khusus dan merekrut Jia Ren untuk menjadi bagian dari bangsal pediatrik terbaik di rumah sakit. Ini bukan hanya kesempatan berharga bagi Jia Ren, akan tetapi juga merupakan sebuah tantangan yang besar baginya.

Di rumah sakit anak tempat para elit dokter berkumpul, gadis ini terlihat biasa-biasa saja.

Meskipun demikian, Ia bertemu dengan sejumlah rekan dokter lain seperti Deng Zi Ang (Chen Xiao), Gu Jiaren (Jia Qing) dan Wang Hang (Zhu Jiaqi) dan mereka berhasil melewati banyak ujian dan tantangan bersama-sama.

Selain menangani urusan pribadi, para dokter ini juga menjadi garis pertahanan pertama dalam memerangi berbagai jenis penyakit dan mereka memberikan apa yang terbaik buat anak-anak tersebut.

Urutan 4:

The Penalty Zone - 黑白禁区 (Hei Bai Jin Qu):

The Penalty Zone

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Iqiyi, Youku dan Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 16 Desember 2020. Bergenre Drama Modern – Polisi dengan total episode sebanyak 36.

Pemain:

Oho Ou Hao, Liu Xiao Jie, Li Nai Wen, Du Yuan, Fu Cheng Peng dan Xu Hong Jie.

The Penalty Zone

Sinopsis:

Sebuah kisah tentang seorang polisi yang menyamar bernama  Gan Tianlei yang menghabiskan 10 tahun hidupnya berjalan di daerah abu-abu.

Setelah sembuh dari cedera serius, Ia memulai kembali hidupnya dengan mencoba menyelesaikan sebuah kasus hanya mengandalkan ingatannya yang hilang.

Gan Tianlei (Oho Ou), Yang Xiaolei (Liu Xiaojie) dan Xiong Guoliang (Fu Chengpeng) dulunya adalah trio solid di akademi kepolisian. Namun, Gan Tianlei dipecat setelah Ia melukai seseorang untuk membantu Yang Xiaolei. Setelah meninggalkan akademi, Ia pindah ke daerah selatan untuk mencari nafkah dan Ia direkrut oleh Che Lizi (Xu Honghao) dari Caesar Group.

Gan Tianlei bertemu dengan polisi yang menyamar, Paman Hai dan karena pengaruhnya, Gan Tianlei mulai bekerja sebagai informan untuk Tai Yongfeng (Du Yuan). Dia akhirnya menerima penunjukan khusus untuk menjadi polisi untuk menjatuhkan Caesar Group.

Sebelum mereka berhasil, Gan Tianlei terjebak dan terkena ledakan serta jatuh koma. Delapan tahun kemudian, Gan Tianlei terbangun di rumah sakit dengan kehilangan ingatan. Kasus terhadap Caesar Group telah dibatalkan karena kurangnya bukti dan ingatan Gan Tianlei mungkin satu-satunya kunci untuk memecahkan kasus ini.

Urutan 5:

Ultimate Note – 终极笔记 (Zhong Ji Bi Ji):

Ultimate Note

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 10 Desember 2020. Bergenre Drama Modern – Aksi – Adventure - Suspense dengan total episode sebanyak 36.

Pemain:

Joseph Zeng Shun Xi, Xiao Yu Liang, Hankiz Omar, Liu Yu Ning dan Cheng Fang Xu.

Ultimate Note

Sinopsis:

Menyusul insiden di Istana Dingtian, Wu Xie baru saja mengetahui tentang rahasia tersembunyi di dasar laut Xisha dari paman ketiganya serta keluhan-keluhan di antara Sembilan Gerbang Tua selama zaman Negeri-Negeri Berperang.

Wu Xie menerima dua rekaman yang dikirimkan oleh Zhang Qiling yang membawanya ke petualangan lain, saat Ia mencoba mengumpulkan petunjuk yang terfragmentasi.

Ketika Wu Xie tiba di Qinghai, Ia terjatuh ke dalam misteri yang lebih dalam.

Urutan 6:

Fate – 只为那一刻与你相见 (Zhi Wei Na Yi Ke Yu Ni Xiang Jian):

Fate

Drama ini disiarkan oleh Dragon TV dan Zhe Jiang TV dan bisa di-streaming di Iqiyi, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 28 November 2020. Bergenre Drama Modern – Romance dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Lu Yi, Li Yi Tong, Kira Shi Shi dan Song Chen.

Fate

Sinopsis:

Xia Ranran adalah seorang wanita yang hanya menjadi umpan meriam. Setelah keluarga dan kehidupan cintanya berantakan, Xia Ranran melakukan serangan balik dan menemukan pria yang ditakdirkan untuk bersamanya.

Lima tahun yang lalu, Xia Ranran (Li Yitong) adalah seekor anak itik jelek yang mengikuti Li Xiangan (Song Chen) kemanapun Ia pergi. Dan Su Mo (Kira Shi Shi) adalah teratai putih dalam hati Li Xiangan.

Lima tahun kemudian, Xia Ranran telah menjadi tunangan dari Shao Mingzhe (Lu Yi). Namun, Su Mo adalah mantan kekasih yang tetap ada di dalam hatinya.

Xia Ranran tidak pernah menyangka akan bertemu dengan Lin Xiangan sekali lagi. Bisakah gadis ini melepaskan perasaannya?

Xia Ranran dan Shao Mingzhe bersama karena keinginan keluarga mereka. Di antara mereka, tidak pernah ada perasaan cinta.

Chen Luo (Wang Xiuze) adalah asisten ayah Xia Ranran yang paling cakap. Pria ini terus berusaha untuk mendekati Xia Ranran, bahkan saat gadis ini menjauhkan diri darinya. Akan tetapi hati Xia Ran Ran tidak terbuat dari batu.

Dalam kisah ini, siapa yang akan menjadi pemenang yang akan menemani Xia Ranran sampai akhir hayatnya?

Urutan 7:

Roving Inspection Team - 巡回检察组(Xun Hui Jian Cha Zu ):

Roving Inspection Team

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 13 Desember 2020. Bergenre Drama Modern – Kriminal dengan total episode sebanyak 43.

Pemain:

Yu He Wei, Cecilia Han Xue, Wu Gang, Feng Lei, Han Tong Sheng dan Cheng Tai Shen.

Roving Inspection Team

Sinopsis:

Sebuah kisah di seputar penyelidikan yang dilakukan oleh pemimpin tim Feng Sen dan Luo Xinran dari Kantor Inspektorat. Mereka mewakili sebuah era baru dunia kejaksaan yang mengabdikan diri untuk melindungi hak-hak masyarakat dalam menegakkan keadilan.

Dalam sebuah rapat pertemuan Sepuluh Tokoh Aturan Hukum di provinsi Dongchuan, He Shuguo (Huang Junpeng) yang merupakan Direktur dari Departemen Penuntutan Kedua kedapatan bertatap muka dengan anggota keluarga terpidana mati.

Untuk mengetahui kebenarannya, sekretaris komite hukum Zhang Youcheng (Han Tongsheng) menunjuk Feng Sen (Yu Hewei) sebagai pemimpin tim kejaksaan untuk menyelidiki kasus ini secara mendalam.

Feng Sen mencoba melakukan pekerjaannya, namun gaya penanganan kasusnya yang tidak ortodoks memicu beberapa perselisihan.

Dalam proses membuka kembali kasus lama, lapisan demi lapisan kabut diangkat secara bertahap untuk mengungkap kebenaran yang pahit.

Feng Sen bekerja dengan Luo Xinran (Han Xue) dari Kantor Inspektorat. Karena mereka berpegang teguh terhadap etika profesionalisme, maka mereka menolak untuk tunduk di bawah segala ancaman demi menjaga otoritas hukum.

Urutan 8:

To Love –最初的相遇,最后的别离 (Zui Chu De Xiang Yu, Zui Hou De Bie Li):

To Love

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 19 November 2020. Bergenre Drama Modern – Kriminal - Romance dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Kenny Lin Geng Xin, Cass Ge Yue Xi dan Du Chun.

To Love

Sinopsis:

Berkisah tentang orang-orang yang hidupnya terjerat oleh kasus yang rumit.

Ada petunjuk baru untuk kasus perdagangan besar narkoba yang belum terpecahkan sejak lima tahun yang lalu. Mantan seorang Polisi narkotika bernama Yan Jin (Kenny Lin) menyamar untuk menemukan pelaku yang telah membunuh teman baiknya.

Saat menyelidiki sebuah kartel narkoba sebagai seorang polisi yang sedang menyamar, Yan Jin jatuh cinta pada pemilik kedai kopi yang cantik  bernama Ji Xiao Ou (Ge Yue Xi). Namun, sepertinya Yan Jin menyimpan terlalu banyak rahasia terhadap gadis itu.

Sementara itu, Zhan Yu yang memiliki perasaan tak terbalas pada Ji Xiao Ou semakin cemburu dibuatnya.

Ketika Zhan Yu tiba-tiba terbunuh, Yan Jin lah yang menjadi tersangka utamanya, saat Zhao Tingwei (Du Chun) melakukan penyelidikan.

Yan Jin menemukan dirinya terjebak dalam sebuah kebohongan, saat Ia berusaha mati-matian untuk menyelesaikan misinya ini.

Urutan 9:

The Stage - 我待生活如初恋 (Wo Dai Sheng Huo Ru Chu Lian):

The Stage

Drama ini disiarkan oleh CCTV- 1 dan bisa di-streaming di Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 29 November 2020. Bergenre Drama Modern – Keluarga dengan total episode sebanyak 33.

Pemain:

Zhang Jia Yi, Yan Ni, Song Dan Dan dan Amanda Qin Hai Lu.

The Stage

Sinopsis:

Diao Shunzi memimpin tim di belakang layar yang bergerak dalam pekerjaan panggung. Ia memiliki seorang istri yang lembut dan berbudi luhur bernama Cai Sufen dan sekumpulan anggota keluarga yang selalu mencemaskan segala sesuatu. Hal ini membuka jalan untuk sebuah cerita yang dipenuhi dengan tawa dan air mata.

Diao Shunzi (Zhang Jiayi) yang berusia 47 tahun mengabdikan dirinya untuk setiap aspek pekerjaan panggung. Ia memiliki jadwal kerja yang sibuk untuk menangani instalasi, menyiapkan lampu dan kotak pengepakan untuk memastikan bahwa panggung akan selalu sempurna. Mereka telah bekerja dengan rombongan opera, menangani acara pernikahan dan pemakaman serta sudah bertemu dengan segala lapisan masyarakat. Tidak peduli apa yang dipikirkan oleh orang lain, Shunzi tetap bersemangat dalam bekerja dan percaya bahwa pekerjaannya adalah sebuah bentuk dari seni.

Di usia paruh baya, Ia dikelilingi oleh banyak orang. Putri tertuanya yang galak, manja dan keras kepala, Juhua (Qu Lingzi), putri keduanya yang tidak memiliki hubungan darah dengannya, Mei yang baik hati (Wu Mansi), kakak laki-lakinya Diao Dajun (You Yong) yang telah bepergian selama separuh umur kehidupannya dan Istrinya, Cai Sufen (Yan Ni) yang baik hati yang tiba-tiba muncul dalam kehidupannya.

Setelah bertemu dengan Cai Sufen, Diao Shunzi mengalami perubahan yang luar biasa, saat ia menemukan bahwa terlalu banyak hal indah untuk dilihat dan ada berbagai kesenangan yang dapat ditemukan dalam sesuatu yang biasa seperti dalam pekerjaannya.

Ketika putrinya menikah dan tim pria kuatnya datang dan pergi, kehidupannya terus berlanjut. Meskipun lingkungan tempat tinggal mereka terancam untuk dibongkar, akan tetapi yang tetap tidak berubah adalah prinsip hidup Shunzi dan tanggung jawabnya terhadap orang yang dicintainya.

Urutan 10:

Irreplaceable Love - 与晨同光 (Yu Chen Tong Guang):

Irreplaceable Love (https://sina.com.cn)

Drama ini disiarkan oleh Jiangsu TV dan bisa di-streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 27 November 2020. Bergenre Drama Modern – Romance dengan total episode sebanyak 44.

Pemain:

Sun Yi, Bai Jing Ting dan Zhu Jia Qi.

Irreplaceable Love (https://sina.com.cn)

Sinopsis:

Karena kehilangan keluarganya sendiri, seorang pria mengabdikan hidupnya untuk melindungi keluarga barunya dan orang yang menjadi 'saudara perempuannya'.

Li Chuyao (Sun Yi) berasal dari keluarga biasa. Ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan adik laki-lakinya yang bernama Chu Chen. Sayangnya, Chu Chen meninggal saat rumahnya terbakar dan ibu mereka menjadi gila. Teman baik Chu Chen, Li Luoshu (Bai Jingting) tinggal bersama Keluarga Li untuk merawat mereka dengan lebih baik dan bahkan Ia  menggunakan identitas Chu Chen. Kedatangannya telah membawa secercah harapan bagi keluarga yang berada di ambang kehancuran dan segalanya mulai membaik.

Li Chuyao mulai mengalami bagaimana rasanya jatuh cinta ketika Han Zimo (Zhu Jiaqi) masuk ke dalam kehidupannya dan secara aktif mengejarnya. Akan tetapi keputusan Li Chuyao untuk membuka hati terhadap pemuda ini malah membawa konsekuensi yang menakutkan. Selain itu, Li Luoshu merasa sulit untuk menjaga perasaannya sendiri terhadap ‘saudara perempuannya’ ini.

 

Demikianlah daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan Desember 2020.

Daftar ini akan terus S-Mov update secara berkala dengan info terkini.

TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN NOVEMBER 2020:

Urutan 1:

Fearless Whispers - 隐秘而伟大 (Yin Mi Er Wei Da):

Fearless Whispers

Drama ini ditayangkan oleh CCTV-8 dan bisa di-streaming di Tencent dan Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 06 November 2020. Bergenre Drama Semi Klasik – Republican – Spy - Perang dengan total episode sebanyak 51.

Pemain:

Li Yi Feng, Gina Jin Chen, Niu Jun Feng dan Wang Long Zheng.

Fearless Whispers

Sinopsis:

Kisahnya tentang seorang mahasiswa lulusan baru yang memiliki pandangan idealis tentang apa yang benar dan salah. Namun pada akhirnya Ia menyadari, bahwa institusi yang Ia pilih untuk dilayani adalah sebuah institusi yang abu-abu yang mana perjuangannya terperangkap di masa yang kacau balau.

Hal itu terjadi setelah perang dimenangkan. Gu Yaodong (Li Yifeng) yang besar di Shanghai lulus dari sebuah universitas. Ia berharap bisa mewujudkan impiannya untuk menegakkan hukum dan keadilan demi melindungi rakyat.

Ia berhasil menjadi seorang Polisi. Namun, Gu Yaodong merasa kecil hati karena Ia terus-menerus diintimidasi oleh rekan-rekannya dan bahkan Ia terjebak dalam sebuah peperangan politik antara pihak Komunis dan Nasionalis.

Dengan bantuan Xia Jicheng (Wang Longzheng) dan Shen Qinghe (Gin Jin), Ia memulai sebuah perjalanan menuju revolusi.

Urutan 2:

Sniper – 瞄准 (Miao Zhun):

Sniper (Sumber Foto: https://sina.com.cn)

Drama ini ditayangkan oleh Dragon TV dan Zhejiang TV serta bisa di-streaming di Iqiyi, Tencent, Mango TV dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 09 Oktober 2020. Bergenre Drama Semi Klasik – Republican - Action dengan total episode sebanyak 57.

Pemain:

Huang Xuan, Michael Chen He, Yang Cai Yu dan Sierra Li Xi Rui.

Sniper

Sinopsis:

Selama musim semi 1949, seorang Sniper (penembak jitu) bernama Su Wenqian (Huang Xuan) yang selama ini menyembunyikan identitasnya menerima misi untuk masuk ke dalam divisi kejahatan khusus sebagai seorang Konsultan untuk menjatuhkan organisasi pembunuh rahasia. Pada saat yang sama, musuh mengirimkan Chi Tiecheng (Chen He) yang merupakan pembunuh nomor satu mereka.

Su Wenqian dulunya adalah seorang aktivis yang melawan pendudukan Jepang dan Ia bermitra dengan Chi Tiecheng selama bertahun-tahun. Setelah mengalami banyak peristiwa hidup atau mati bersama anggota kejahatan khusus, Su Wenqian yang pernah bersumpah tidak akan pernah menggunakan senjata lagi mulai melihat harapan dan menemukan alasan untuk bertarung kembali.

Maka kedua orang pria dengan keterampilan yang mematikan dan tanpa tandingan ini pun terlibat dalam sebuah pertarungan adu otak dan adu kekuatan yang seru.

Urutan 3:

The Legend Of Xiao Chuo - 燕云台 (Yan Yun Tai):

The Legend Of Xiao Chuo

Drama ini ditayangkan oleh Beijing TV dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 03 November 2020. Bergenre Drama Klasik – Kerajaan - Romance dengan total episode sebanyak 48.

Pemain:

Tiffany Tang Yan, Shawn Dou Xiao, Charmaine Sheh (Yu Shi Man) dan Jing Chao.

The Legend Of Xiao Chuo

Sinopsis:

Di akhir abad ke-10, Kerajaan Liao berada di puncak kejayaannya.

Negeri Liao yang digdaya menguasai sebagian besar wilayah yang sekarang menjadi China Timur Laut, Mongolia, Rusia, dan sebagian besar dari Semenanjung Korea.

Perdana Menteri Xiao Si Wen dan Putri Yan memiliki tiga orang anak perempuan, di mana si bungsu, Xiao Chuo (Tiffany Tang) adalah putri kesayangan mereka.

Hati Xiao Chuo sudah lama tertambat pada Han De Rang (Shawn Dou), yaitu calon komandan militer yang keluarganya telah melayani Kerajaan Liao dengan loyal selama beberapa dekade.

Namun, orang tua Xiao Chuo memiliki rencana lain. Mereka berhasil mengatur pernikahan Xiao Chuo dengan Raja Liao yaitu Jin Zhong (Jing Chao).

Sebagai isteri dari Raja Liao, Xiao Chuo adalah seorang pahlawan wanita yang perkasa. Ia membantu memobilisasi pasukan, memimpin kavaleri berkekuatan 10.000 orang dan memberikan dukungan kepada administrasi sipil. Akhirnya, Xiao Chuo berhasil mendapatkan gelar Permaisuri.

Sementara itu, Han De Rang terus naik pangkat dalam bidang militer dan pemerintahan. Ia berhasil menjadi seorang jenderal dan menteri yang berkuasa.

Xiao Chuo tidak akan berhenti untuk melakukan kodratnya, tapi bisakah Ia melupakan Han De Rang?

Mampukah Ia mengendalikan perasaan dan hatinya yang masih berdetak untuk kekasih masa kecilnya ini?

Urutan 4:

The Blooms At Ruyi Pavilion - 如意芳霏 (Ru Yi Fang Fei):

The Blooms At Ruyi Pavilion

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 21 Oktober 2020. Bergenre Drama Klasik – Romance dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Kiku Ju Jing Yi, Zhang Zhe Han, Liu Yi Chang, Wang You Shuo dan Kiki Xu Jia Qi.

The Blooms At Ruyi Pavilion

Sinopsis:

Fu Rong (Ju Jing Yi) yang merupakan putri kedua dari keluarga Fu secara tak terduga memiliki kemampuan Meramal Mimpi setelah menderita sakit parah.

Dalam mimpinya Ia melihat, bahwa Ia akan menikah dengan Pangeran negeri Su yang bernama Xu Jin (Zhang Zhe Han), dan akhirnya Ia akan mengalami nasib buruk dan dikuburkan.

Namun, Xu Jin ternyata juga memiliki kemampuan untuk 'Meramal Mimpi' yang sama. Meskipun Xu Jin juga meramalkan tragedi yang sama, akan tetapi Ia tidak ingin menghindarinya, melainkan tetap berusaha sekuat tenaga untuk mengubah takdirnya itu.

Oleh karena itu, kedua orang anak muda ini memulai sebuah permainan dan strategi 'Saling Mencelakai' yang manis guna mengubah takdir mereka !

Urutan 5:

The Deer And The Cauldron – 鹿鼎记 (Lu Ding Ji):

The Deer And The Cauldron

Drama ini ditayangkan oleh CCTV dan bisa di-streaming di CCTV dan Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 15 November 2020. Bergenre Drama Klasik – Wuxia dengan total episode sebanyak 45.

Pemain:

Zhang Yi Shan, Tina Tang Yi Xin, Zhang Tian Yang, Zhu Zhu, Yang Qi Ru, Guo Yang, Guan Xin, Vanessa Wang Zhi Xuan dan Zhong Li Li.

The Deer And The Cauldron

Sinopsis:

Kisah Wei Xiaobao, seorang pria yang lahir di lapisan masyarakat kelas bawah, yang ber-Ibu seorang germo di sebuah rumah bordil.

Xiao Bao memasuki istana kekaisaran secara kebetulan tanpa berbekal ilmu seni bela diri apa pun, dan Ia harus menggunakan segala kecerdasan dan kebijaksanaannya yang luar biasa untuk menangani para oknum penjahat dan masalah-masalah di istana.

Xiao Bao berpura-pura menjadi seorang kasim untuk membantu sahabatnya, Kaisar Kangxi dalam menangkap dan membunuh Obai.

Kemudian dia bertemu dengan Chen Jinnan, dan menjadi muridnya secara rahasia.

Xiao Bao juga membantu Kangxi dalam melenyapkan musuh-musuhnya di dalam istana.

Wei Xiaobao tumbuh dari seorang berandal yang semula hanya ingin berteman dengan kaisar dengan imbalan kehidupan yang kaya dan penuh kemuliaan, akhirnya malah tumbuh menjadi seorang Pangeran Menjangan yang memahami apa arti dari kesetiaan.

Xiao Bao bertemu dengan 7 orang wanita berbeda di dalam Istana dan menjalani kehidupan yang berbunga-bunga penuh dengan kembang api.

Semua wanita ini jatuh cinta padanya dan seorang pria romantis seperti Xiao Bao mana tega untuk menolak semua ini? Ia pun menerima semua wanita ini menjadi isteri-isterinya !

Urutan 6:

Living Toward The Sun – 向阳而生 (Xiang Yang Er Sheng):

Living Toward The Sun

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 12 Oktober 2020. Bergenre Drama Modern – Kisah Nyata - Romance dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Jiang Xin dan Vengo Gao Wei Guang.

Living Toward The Sun

Sinopsis:

Xiong Dun adalah nama pena dari Xiang Yang, seorang gadis yang bekerja sebagai Ilustrator di sebuah perusahaan periklanan di Beijing. Ia juga seorang Kartunis dan selama hidupnya Ia sudah menghasilkan 6 buah buku komik.

Salah satu dari buku komiknya yang terkenal adalah yang berjudul Go To The Devil, Mr. Tumor yang baru diterbitkan pada tahun 2013, setahun setelah Xiong Dun meninggal dunia.

Komik ini Ia buat di saat Ia sedang berjuang melawan penyakit Kanker Limfoma yang ia derita pada tahun 2011.

Setelah berjuang selama 1 tahun, Xiong Dun akhirnya meninggal dunia pada tahun 2012 pada usia 30 tahun.

Kematian adalah akhir dari sebuah perjalanan, yang lebih penting adalah bagaimana engkau menjalani hidupmu.

 Ini adalah kalimat yang pernah diucapkan oleh Xiong Dun sebelum ia meninggal.

Gadis ini menerima penyakitnya dengan berani dan tabah serta menjalani perawatan atas penyakitnya dengan sikap yang ceria, positif dan penuh optimisme. Walaupun pada akhirnya Ia kalah juga atas penyakitnya ini.

Maka tak heran, kisah perjuangan dan hidup Xiong Dun ini kemudian menginspirasi banyak orang dan akhirnya diangkat dan diadaptasi ke dalam film layar lebar dan layar kaca.

Urutan 7:

Hikaru No Go - 棋魂 (Qi Hun):

Hikaru No Go

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 27 Oktober 2020. Bergenre Drama Modern – Sports  - Fantasi dengan total episode sebanyak 36.

Drama ini merupakan adaptasi dari Komik Jepang atau Manga berjudul Hikaru No Go yang terkenal karya Yumi Hotta dan Takeshi Obata.

Pemain:

Hu Xian Xu, Juck Zhang Chao dan Hao Fu Shen.

Hikaru No Go

Sinopsis:

Drama ini menceritakan kisah tentang Shi Guang aka Hikaru (Hu Xian Xu) yang menemukan sebuah papan igo kuno secara kebetulan dan dari situ membuat Ia bisa mengenal dan bersahabat dengan Chu Ying aka Sai (Juck Zhang), seorang pemain igo zaman kuno yang telah berpengalaman ribuan tahun dalam bermain igo, yang rohnya bersemayam di papan catur igo milik Shi Guang.

Di bawah pengaruh dan bimbingan Chu Ying, Shi Guang mengalami berbagai macam peristiwa dan pengalaman yang menarik dalam dunia igo yang akan menginspirasinya untuk menjadi seorang pemain igo profesional.

Urutan 8:

Something Just Like This -青春创世纪(Qing Chun Chuang Shi Ji):

Something Just Like This

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 08 November 2020. Bergenre Drama Modern – Karir - Romance dengan total episode sebanyak 47.

Pemain:

Johnny Huang Jing Yu dan Wu Jin Yan.

Something Just Like This

Sinopsis:

Drama ini mengisahkan kehidupan dan romance antara seorang pemuda putra seorang taipan ritel dan seorang gadis yang berkarir sebagai seorang penyiar acara Live Streaming dunia e-commerce yang bergandeng tangan untuk mewujudkan impian wirausaha mereka.

Qian Xixi (Wu Jinyan) berasal dari keluarga broken home. Di usia muda, Ia dikirim untuk tinggal di rumah keluarga Duan Ran (Johnny Huang) dan mereka menjadi tumbuh bersama. Namun, kepribadian mereka bagaikan langit dan bumi karena perbedaan status.

Secara kebetulan, Qian Xixi memasuki bidang Live Streaming. Duan Ran yang merupakan seorang pemuda kaya generasi kedua melihat potensi dari bidang e-commerce Live Streaming. Maka itu Ia mengakuisisi perusahaan di mana Xixi bekerja, sehingga Ia menjadi Bos dari Qian Xixi.

Duan Ran menyadari bahwa industri ini jauh lebih rumit dari yang pernah Ia bayangkan. Sementara itu, Qian Xixi terjun dalam pekerjaannya dan secara tak terduga Ia bertemu dengan bintang top, Jiang Zheyang (Cao Yuchen) yang merupakan teman sekelasnya di SMA.

Duan Ran dan Qian Xixi harus menghadapi berbagai masalah di tempat kerja dan juga dalam hubungan percintaan yang harus mereka atasi bersama.

Urutan 9:

Dear Mayang Street - 亲爱的麻洋街 (Qin Ai De Ma Yang Jie):

Dear Mayang Street

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 22 Oktober 2020. Bergenre Drama Modern – Romance dengan total episode sebanyak 37.

Pemain:

Seven Tan Song Yun, Timmy Xu Wei Zhou dan Niu Jun Feng.

Dear Mayang Street

Sinopsis:

Kisahnya ber-setting di masa reformasi di China pada tahun 1980-an. Tentang masa muda dan cinta orang-orang biasa yang tinggal di jalan Mayang dan perubahan yang mereka alami dalam kurun waktu 30 tahun.

Ou Xiaojian (Timmy Xu) adalah seorang pemuda nakal yang berkencan dengan Ma Xiaoxiao (Seven Tan), seorang gadis yang bersekolah di lingkungan itu.

Pada tahun 1984, Yi Dongdong (Niu Junfeng) yang berusia 18 tahun pindah bersama keluarganya dari Hunan kembali lagi ke kampung halaman mereka di Guangzhou. Yi Dongdong jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap tetangganya Ma Xiao Xiao sejak mereka bertemu.

Ketika Yi Dongdong menyadari bahwa gadis itu tertarik pada temannya Ou Xiaojian, Ia pun hanya bisa menyimpan perasaan cintanya itu dan melindungi gadis itu dari kejauhan.

Ma Xiaoxiao terus-menerus mengkhawatirkan Ou Xiaojian yang menghabiskan waktunya untuk bergaul dengan kaum penjahat.

Tidak lama kemudian, ayah Ma Xiaoxiao jatuh sakit parah. Yi Dongdong terus tinggal bersamanya, sementara Ou Xiaojian masih tetap belum berubah.

Karena lelah dengan masalah di antara mereka, Ma Xiaoxiao dan Ou Xiaojian pun kemudian berpisah.

Setelah lulus dari universitas, Ma Xiaoxiao menjadi seorang Pengacara dan mulai menanggung beban keluarganya. Yi Dongdong pun lulus ujian pegawai negeri setempat. Sementara itu, Ou Xiaojian juga mengalami banyak pasang surut dalam kehidupannya.

Urutan 10:

Begin Again - 从结婚开始恋爱 (Cong Jie Hun Kai Shi Lian Ai):

Begin Again

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 29 Oktober 2020. Bergenre Drama Modern – Romance dengan total episode sebanyak 35.

Pemain:

Zhou Yu Tong, Simon Gong Jun, Garvey Jin (Zhang Jia Wei) dan Wu Man Si.

Begin Again

Sinopsis:

Menceritakan kisah tentang seorang CEO wanita yang mendominasi dan seorang Dokter pria yang berkepribadian hangat yang berhasil mengubah sebuah hubungan palsu menjadi kenyataan karena alasan praktis. Setelah mengikat janji pernikahan, mereka memulai babak baru dalam kehidupan mereka dan belajar untuk saling mencintai pasangannya.

Lu Fangning (Zhou Yutong) adalah seorang Manajer Umum di Luning Group, sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam bisnis furnitur rumah. Lu Fangning adalah seorang wanita yang memiliki segala-galanya. Ia berbakat, cantik dan kaya. Menjelang usia tiga puluhan, Lu Fangning mengalah pada tekanan keluarga dan memutuskan untuk bersuami dan memiliki anak.

Secara kebetulan, seorang Ahli Bedah bernama Ling Rui (Gong Jun) muncul di depannya. Ling Rui tidak hanya tampan tetapi juga memiliki hati yang seperti malaikat, yang membuatnya menjadi kandidat yang sempurna di mata Lu Fangning.

Akhirnya mereka pun menjadi suami istri. Lu Fangning akhirnya menyadari kesalahannya sebagai isteri dan berusaha untuk menjadi seorang isteri yang baik. Namun, sepertinya mempertahankan pernikahan itu tidaklah semudah seperti yang Ia bayangkan.

Demikianlah daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan November 2020.

TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN OKTOBER 2020:

Urutan 1:

Sniper – 瞄准 (Miao Zhun):

Sniper

Drama ini ditayangkan oleh Dragon TV dan Zhejiang TV serta bisa di-streaming di Iqiyi, Tencent, Mango TV dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 09 Oktober 2020. Bergenre Drama Semi Klasik – Republican - Action dengan total episode sebanyak 57.

Pemain:

Huang Xuan, Michael Chen He, Yang Cai Yu dan Sierra Li Xi Rui.

Sniper

Sinopsis:

Selama musim semi 1949, seorang Sniper (penembak jitu) bernama Su Wenqian (Huang Xuan) yang selama ini menyembunyikan identitasnya menerima misi untuk masuk ke dalam divisi kejahatan khusus sebagai seorang Konsultan untuk menjatuhkan organisasi pembunuh rahasia. Pada saat yang sama, musuh mengirimkan Chi Tiecheng (Chen He) yang merupakan pembunuh nomor satu mereka.

Su Wenqian dulunya adalah seorang aktivis yang melawan pendudukan Jepang dan Ia bermitra dengan Chi Tiecheng selama bertahun-tahun. Setelah mengalami banyak peristiwa hidup atau mati bersama anggota kejahatan khusus, Su Wenqian yang pernah bersumpah tidak akan pernah menggunakan senjata lagi mulai melihat harapan dan menemukan alasan untuk bertarung kembali.

Maka kedua orang pria dengan keterampilan yang mematikan dan tanpa tandingan ini pun terlibat dalam sebuah pertarungan adu otak dan adu kekuatan yang seru.

Urutan 2:

Love Is Sweet - 半是蜜糖半是伤 (Ban Shi Mi Tang Ban Shi Shang):

Love Is Sweet

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di IQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 27 September 2020. Bergenre Drama Modern – Romance dengan total episode sebanyak
36.

Pemain:

Bai Lu, Leo Luo Yun Xi, Riley Wang Yi Lun, Shane Xiao Yan, Kido Gao Han Yu dan Zhao Yuan Yuan.

Love Is Sweet

Sinopsis:

Jiang Jun (Bai Lu) dan Yuan Shuai (Leo Luo) adalah sepasang kekasih di masa kecil.

Tapi kemudian Jiang Jun jatuh cinta pada orang lain.

Setelah lewat bertahun-tahun, keduanya bertemu kembali dalam urusan bisnis. Yuan Shuai sudah menjadi seorang eksekutif di sebuah bank investasi, sedangkan Jiang Jun masih seorang karyawan junior yang otaknya dipenuh dengan ide-ide jahat. Anak laki-laki yang telah melindunginya sejak kecil tiba-tiba berubah menjadi seorang bos yang licik dan keterlaluan.

Cinta absurd macam apa yang akan tercipta oleh benih-benih cinta yang terpendam dan terkubur di dalam hati kedua orang muda ini?

Urutan 3:

Reunion: The Sound Of The Providence Season 2 –重启之极海听雷第二季 (Chong Qi Zhi Ji Hai Ting Lei Di Er Ji):

Reunion The Sound Of The Providence Season 2

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di IQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 13 September 2020. Bergenre Drama Modern – Adventure – Misteri – Fantasi dengan total episode sebanyak 30. Drama ini merupakan sequel dari drama Reunion: The Sound Of The Providence Season 1.

Pemain:

Zhu Yi Long, Chen Ming Hao, Huang Jun Jie dan Rachel Mao Xiao Tong.

Reunion The Sound Of The Providence Season 2

Sinopsis:

Setelah mengetahui bahwa Wu San Xing berhasil menemukan rahasia Mendengar petir di bagian barang yang tidak dapat ditebus di Gudang 11, Wu Xie pun berangkat bersama Pang Zi, Qi Ling, Bai Hao Tian, dan lainnya untuk menemukan Kota Petir.

Akan tetapi saat mereka mengetahui rahasia ini, konspirasi yang sudah lama terpendam perlahan-lahan mulai mendekati mereka.

Urutan 4:

With You - 在一起 (Zai Yi Qi):

With You

Drama ini disiarkan oleh Dragon TV, Zhejiang TV, Jiangsu TV dan Guangdong TV dan bisa di-streaming di Iqiyi, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 29 September 2020. Bergenre Drama Modern - Kedokteran dengan total episode sebanyak 20.

Pemain:

Zhang Jia Yi, Zhou Yi Wei, Tan Zhuo, Crystal Zhang, Ha Ha He, Lei Jia Yin, Ni Ni, Zhang Jing Chu, Jiang Xin, Zhu Jun Lin, Yang Yang, Angel Zhao, Ren Zhong, Han Hao Lin, Zhu Ya Wen, Lulu Xu, Zhao Wei, Ailei Yu, Qu Zha Zha, Johnny Huang Jing Yu, Li Xiao Ran, Guo Tao, Wei Qing, Zhu Hong Jia, Zhang Xi Lin, Chen Shu, Lu Yi, Adi Kan Qing Zi, Lu Zi Zhen, Tu Ling, Jin Dong, Sun Jia Yi, Mao Xiao Hui, Wang Zi Jian, Deng Lun, Li Qin, Liu Lin, Li Bai Hui, Hai Qing, William Feng, Dong Xuan, Tu Song Yan, Liu Min Tao, Jia Nai Liang, Xi Mei Juan, Alina Zhang Meng dan Ni Da Hong.

With You

Sinopsis:

Mengisahkan perjuangan para penduduk di China dalam menghadapi dan melawan serbuan pandemi Covid 19 yang melanda negeri mereka.

Urutan 5:

Living Toward The Sun – 向阳而生 (Xiang Yang Er Sheng):

Living Toward The Sun

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 12 Oktober 2020. Bergenre Drama Modern – Kisah Nyata - Romance dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Jiang Xin dan Vengo Gao Wei Guang.

Living Toward The Sun

Sinopsis:

Xiong Dun adalah nama pena dari Xiang Yang, seorang gadis yang bekerja sebagai Ilustrator di sebuah perusahaan periklanan di Beijing. Ia juga seorang Kartunis dan selama hidupnya Ia sudah menghasilkan 6 buah buku komik.

Salah satu dari buku komiknya yang terkenal adalah yang berjudul Go To The Devil, Mr. Tumor yang baru diterbitkan pada tahun 2013, setahun setelah Xiong Dun meninggal dunia.

Komik ini Ia buat di saat Ia sedang berjuang melawan penyakit Kanker Limfoma yang ia derita pada tahun 2011.

Setelah berjuang selama 1 tahun, Xiong Dun akhirnya meninggal dunia pada tahun 2012 pada usia 30 tahun.

"Kematian adalah akhir dari sebuah perjalanan, yang lebih penting adalah bagaimana engkau menjalani hidupmu." 

Ini adalah kalimat yang pernah diucapkan oleh Xiong Dun sebelum ia meninggal.

Gadis ini menerima penyakitnya dengan berani dan tabah serta menjalani perawatan atas penyakitnya dengan sikap yang ceria, positif dan penuh optimisme. Walaupun pada akhirnya Ia kalah juga atas penyakitnya ini.

Maka tak heran, kisah perjuangan dan hidup Xiong Dun ini kemudian menginspirasi banyak orang dan akhirnya diangkat dan diadaptasi ke dalam film layar lebar dan layar kaca.

Urutan 6:

Meeting You - 谢谢让我遇见你 (Xie Xie Rang Wo Yu Jian Ni):

Meeting You

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 13 Oktober 2020. Bergenre Drama Modern – Romance - Sekolah  dengan total episode sebanyak 28.

Pemain:

Fiction Guo Jun Chen dan Wan Peng.

Meeting You

Sinopsis:

Nan Xi adalah seorang remaja yang penuh dengan bakat namun terlahir sebagai seorang penderita gangguan kecemasan sosial. Ia bertemu dengan Xia Rui yang ceria, berani dan setia, tapi berhati rapuh. Meskipun bagaikan dua utas garis paralel, tapi hidup mereka ditakdirkan untuk berseberangan.

Urutan 7:

Line Walker 3: Bull Fight -使徒行者3 (Shi Tu Xing Zhe 3):

Line Walker 3 Bull Fight

Drama ini disiarkan oleh Hongkong TVB dan bisa di-streaming di Tencent.
Drama ini mulai tayang pada tanggal 12 Oktober 2020. Bergenre Drama Modern – Kriminal - Action dengan total episode sebanyak 37.

Pemain:

Raymond Lam, Michael Miu (Miao Qiao Wei), Kenneth Ma, Benyamin Yuen, Mandy Wong, Priscilla Wong, Sisley Choi dan Owen Cheung,

Line Walker 3 Bull Fight

Sinopsis:

Bao Seed (Raymond Lam) terlibat dalam perdagangan narkoba di Thailand. Ia tidak menyadari keberadaan Ah Deng. Ia terkejut ketika mengetahui, bahwa Ah Deng telah meninggal. Bao Seed  bertekad untuk membalas dendam dan melanjutkan penyamarannya di bawah atasan barunya, Madam G (Mandy Wong).

Setelah menjalani hukuman, Cheuk Hoi (Michael Miu) dibebaskan dari penjara. Ia kemudian membuka sebuah kedai kopi, namun masalah terus mengikutinya.

Ngai Tak Lai (Kenneth Ma) adalah seorang Polisi yang melacak jejak dari Bao Seed. Sebenarnya, Ia memiliki sebuah motif tersembunyi.

Urutan 8:

Dating In The Kitchen - , 喜欢你 (Wo, Xi Huan Ni):

Dating In The Kitchen

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 15 September 2020. Bergenre Drama Modern – Komedi – Romance dengan total episode sebanyak 24.

Pemain:

Zhao Lu Si dan Lin Shen.

Dating In The Kitchen

Sinopsis:

Kisah percintaan antara seorang gadis yang bekerja sebagai Koki dengan atasannya yang merupakan seorang Kepala Koki.

Urutan 9:

To Dear Myself - 亲爱的自己 (Qin Ai De Zi Ji):

To Dear Myself

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 07 September 2020. Bergenre Drama Modern – Female Centered Plot - Romance dengan total episode sebanyak 45.

Drama ini menandai come back-nya Aktris Liu Shi Shi di dalam dunia drama serial, setelah hiatus sehabis melahirkan anak pada tahun 2019.

Pemain:

Cecilia Liu Shi Shi, Zhu Yi Long, Adi Kan Qing Zi, Peng Guan Ying, Li Ze Feng dan Chen Ya Ting.

To Dear Myself

Sinopsis:

Tiga sahabat, Li Si Yu, Gu Xiao Ling dan Zhang Zhi Zhi memiliki ikatan hubungan yang erat dan tujuan hidup yang sama, yaitu sukses dalam hidup dan karir.

Akan tetapi hidup mereka berjalan tidak seperti yang mereka inginkan. Sehingga menghadapkan mereka pada sejumlah rintangan yang berbeda pula.

Li Si Yu adalah wanita yang berfokus pada kariernya sebagai Marketing. Ia pikir Ia telah menemukan pasangan yang cocok lewat seorang pacar yang juga memiliki karir yang sukses. Namun, ketika Ia mendadak kehilangan pekerjaannya, maka tekanan pun mulai mempengaruhi hubungan mereka.

Sebaliknya, Gu Xiao Ling yang selama ini mencari Mr. Right, Ia selalu mengandalkan pesonanya yang cantik dan menarik untuk membantunya dalam menemukan pasangan. Akan tetapi Ia baru menyadari, bahwa usianya tidak muda lagi ketika Ia menemukan seseorang.

Zhang Zhi Zhi menginginkan kehidupan yang tenang. Ia memiliki suami dan anak perempuan yang Ia sayangi, serta sebuah karir yang sederhana. Akan tetapi kemudian hal-hal berubah secara tak terduga, ketika Ia menemukan bahwa suaminya berselingkuh. Keadaan berubah menjadi tambah buruk ketika karirnya pun terancam dan kemudian Ia pun jatuh sakit.

Akankah ketiganya menemukan kebahagiaan? Dan dapatkah
persahabatan mereka membantu mereka melewati masa-masa yang sulit ?

Urutan 10:

Happiness In Spring - 幸福里的故事 (Xing Fu Li De Gu Shi):

Happiness In Spring

Drama ini disiarkan oleh Beijing TV dan Guangdong TV serta bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 09 Oktober 2020. Bergenre Drama Modern – Keluarga dengan total episode sebanyak 42.

Pemain:

Jerry Li Chen, Sunny Wang Xiao Chen dan Su Qing. 

Happiness In Spring (https://sina.com.cn)

Sinopsis:

Sebuah cerita tentang orang-orang kecil yang tinggal di Beijing Hutong dan bagaimana mereka tumbuh dan berkembang melalui pengalaman hidup selama puluhan tahun.

Pada tahun 1978, Chen Wa Er (Wang Xiaochen), Wu Xikai (Zheng Lu) dan teman-teman masa kecil mereka mengikuti ujian gaokao. Ketika hasil diumumkan, Chen Wa Er dan Hu Meihua (Su Qing) gagal lolos, sementara Li Qiang (Li Chen) diterima di Sekolah Akuntansi.

Saat jalan mereka berseberangan, kehidupan memperlebar jurang di antara mereka. Li Qiang sukses saat Ia memasuki Pasar Uang dan akhirnya berhasil menikahi Chen Wa Er.

Sayangnya, ego menguasai dirinya dan Ia lalu meninggalkan istri dan putranya itu. Chen Wa Er tidak bergeming oleh pukulan-pukulan yang bertubi-tubi dalam hidupnya. Akhirnya Ia  berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang terkenal.

Hu Meihua yang berangkat ke Amerika Serikat kembali sebagai seorang Bankir.

Saat kita melihat ke belakang, semua orang pertama kali berkumpul di garis start yang sama. Akan tetapi ketika tembakan dilepaskan, masing-masing mulai berlari maraton menuju tempat tujuan masing-masing.

Demikianlah daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan Oktober 2020.

TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN SEPTEMBER 2020:

Urutan 1:

Ordinary Glory – 平凡的荣耀 (Ping Fan De Rong Yao):

Ordinary Glory

Drama ini ditayangkan oleh Dragon TV dan Zhejiang TV serta bisa di-streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 04 September 2020. Bergenre Drama Modern – Karir dengan total episode sebanyak 42.

Pemain:

Bai Jing Ting, Mark Chao (Zhao You Ting), Bridgette Qiao Xin, Wei Da Xun, Pang Han Chen dan Zuo Xiao Qing.

Ordinary Glory

Sinopsis:

Sebuah kisah tentang perjuangan 2 orang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan finansial. Yang satu adalah seorang Manajer dan satunya lagi adalah seorang karyawan yang baru masuk.

Keduanya bekerja keras agar bisa mendapatkan promosi. Sang Manajer adalah seorang yang tak kenal kompromi dan memiliki kelemahan tak bisa bekerjasama dengan atasannya, akibatnya Ia tidak mendapatkan dukungan dari perusahaan untuk mencapai puncak karirnya.

Sebaliknya si karyawan baru adalah seorang anak muda yang cerdas, kapabel dan pandai membaca situasi. Dengan cepat Ia memperlihatkan prestasi kerjanya.

Si Manajer ditunjuk sebagai Mentor dari pemuda itu. Keadaan ini membuat sang Manajer merasa tidak nyaman dan merasa tersaingi. Si karyawan baru diminta menyelesaikan masa percobaannya. Maka kisah mencekam antara sang mentor dan maintee pun dimulailah.

Urutan 2:

Reunion: The Sound Of The Providence Season 2 – 重启之极海听雷第二季 (Chong Qi Zhi Ji Hai Ting Lei Di Er Ji):

Reunion The Sound Of The Providence Season 2

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di IQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 13 September 2020. Bergenre Drama Modern – Adventure – Misteri – Fantasi dengan total episode sebanyak 30. Drama ini merupakan sequel dari drama Reunion: The Sound Of The Providence Season 1.

Pemain:

Zhu Yi Long, Chen Ming Hao, Huang Jun Jie dan Rachel Mao Xiao Tong.

Reunion The Sound Of The Providence Season 2

Sinopsis:

Setelah mengetahui bahwa Wu San Xing berhasil menemukan rahasia Mendengar petir di bagian barang yang tidak dapat ditebus di Gudang 11, Wu Xie pun berangkat bersama Pang Zi, Qi Ling, Bai Hao Tian, dan lainnya untuk menemukan Kota Petir.

Akan tetapi saat mereka mengetahui rahasia ini, konspirasi yang sudah lama terpendam perlahan-lahan mulai mendekati mereka.

Urutan 3:

To Dear Myself - 亲爱的自己 (Qin Ai De Zi Ji):

To Dear Myself

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 07 September 2020. Bergenre Drama Modern – Female Centered Plot - Romance dengan total episode sebanyak 45.

Drama ini menandai come back-nya Aktris Liu Shi Shi di dalam dunia drama serial, setelah hiatus sehabis melahirkan anak pada tahun 2019.

Pemain:

Cecilia Liu Shi Shi, Zhu Yi Long, Adi Kan Qing Zi, Peng Guan Ying, Li Ze Feng dan Chen Ya Ting.

To Dear Myself

Sinopsis:

Tiga sahabat, Li Si Yu, Gu Xiao Ling dan Zhang Zhi Zhi memiliki ikatan hubungan yang erat dan tujuan hidup yang sama, yaitu sukses dalam hidup dan karir.

Akan tetapi hidup mereka berjalan tidak seperti yang mereka inginkan. Sehingga menghadapkan mereka pada sejumlah rintangan yang berbeda pula.

Li Si Yu adalah wanita yang berfokus pada kariernya sebagai Marketing. Ia pikir Ia telah menemukan pasangan yang cocok lewat seorang pacar yang juga memiliki karir yang sukses. Namun, ketika Ia mendadak kehilangan pekerjaannya, maka tekanan pun mulai mempengaruhi hubungan mereka.

Sebaliknya, Gu Xiao Ling yang selama ini mencari Mr. Right, Ia selalu mengandalkan pesonanya yang cantik dan menarik untuk membantunya dalam menemukan pasangan. Akan tetapi Ia baru menyadari, bahwa usianya tidak muda lagi ketika Ia menemukan seseorang.

Zhang Zhi Zhi menginginkan kehidupan yang tenang. Ia memiliki suami dan anak perempuan yang Ia sayangi, serta sebuah karir yang sederhana. Akan tetapi kemudian hal-hal berubah secara tak terduga, ketika Ia menemukan bahwa suaminya berselingkuh. Keadaan berubah menjadi tambah buruk ketika karirnya pun terancam dan kemudian Ia pun jatuh sakit.

Akankah ketiganya menemukan kebahagiaan? Dan dapatkah
persahabatan mereka membantu mereka melewati masa-masa yang sulit ?

Urutan 4:

Love And Redemption - 琉璃 (Liu Li):

Love And Redemption

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Mango TV dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 06 Juni 2020. Bergenre Drama Klasik – Xianxia dengan total episode sebanyak 59.

Pemain:

Cheng Yi, Crystal Yuan Bing Yan, Liu Xue Yi, Zhang Yu Xi, Bai Shu dan Hou Meng Yao.

Love And Redemption

Sinopsis:

Menurut legenda, Dewa Perang menyelamatkan surga dalam pertempuran mematikan melawan iblis seribu tahun yang lalu. Keduanya terjatuh dari surga dan menghilang dari dunia.

Kisah romansa Xianxia antara Chu Xuanji (Crystal Yuan) dan Yu Sifeng (Cheng Yi) yang terlibat dalam sebuah konspirasi masa lalu.

Urutan 5:

Dating In The Kitchen -, 喜欢你 (Wo, Xi Huan Ni):

Dating In The Kitchen

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 15 September 2020. Bergenre Drama Modern – Komedi – Romance dengan total episode sebanyak 24.

Pemain:

Zhao Lu Si dan Lin Shen.

Dating In The Kitchen

Sinopsis:

Kisah percintaan antara seorang gadis yang bekerja sebagai Koki dengan atasannya yang merupakan seorang Kepala Koki.

Urutan 6:

Blues Strike - 蓝军出击 (Lan Jun Chu Ji) :

Blues Strike

Drama ini disiarkan oleh Jiangsu TV dan bisa di-streaming di Tencent, Iqiyi, Youku dan Sohu. Drama ini mulai tayang pada tanggal 04 September 2020. Bergenre Drama Modern – Militer  dengan total episode sebanyak 45.

Pemain:

Yu Zhen, Mei Ting dan Hou Yong.

Blues Strike

Sinopsis:

Bercerita tentang Tentara Biru yang dipimpin oleh Han Peng (Yu Zhen) yang bertindak sebagai batu asah dalam mengasah keterampilan dari Tentara Merah untuk meningkatkan efektivitas tempur mereka.

Tentara Biru elit telah memenangkan banyak pertempuran hebat di zona perang sehingga komandan brigade mereka, Han Peng mendapatkan reputasi sebagai Jenderal Iblis.

Setelah menerima banyak pelatihan tempur, pasukan Tentara Merah berhasil menjadi sebuah kekuatan yang harus diperhitungkan. Dan mereka tidak pernah melupakan jasa guru mereka yang sebenarnya...

Urutan 7:

Miss S - 旗袍美探 (Qi Pao Mei Tan):

Miss S

Drama ini disiarkan oleh Beijing TV dan bisa di-streaming di Tencent.
Drama ini mulai tayang pada tanggal 28 Agustus 2020. Bergenre Drama Semi Klasik – Detektif - Misteri dengan total episode sebanyak 34. Drama ini merupakan adaptasi dari Serial Detektif Australia yang berjudul Miss Fisher’s Murder Mysteries.

Pemain:

Ma Yi Li dan Vengo Gao Wei Guang.

Miss S

Sinopsis:

Kisahnya ber-setting di kota Shanghai pada tahun 1940-an. Drama ini menceritakan kisah tentang seorang detektif wanita yang memecahkan banyak kasus.

Urutan 8:

The Long Night - 沉默的真相 (Chen Mo De Zhen Xiang):

The Long Night

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 16 September 2020. Bergenre Drama Modern – Suspense - Kriminal dengan total episode sebanyak 12.

Pemain:

Liao Fan, Bai Yu, Tan Zhuo dan Ning Li.

The Long Night

Sinopsis:

Kisah detektif tentang misteri pembunuhan yang mana pemecahannya baru bisa terungkap 10 tahun kemudian.

Urutan 9:

The Promise Of Chang An – 长安诺 (Chang An Nuo):

The Promise Of Chang An

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 10 September 2020. Bergenre Drama Klasik – Kerajaan - Romance dengan total episode sebanyak 56.

Pemain:

Cheng Yi, Sarah Zhao Ying Zi dan Han Dong.

The Promise Of Chang An

S
inopsis:

Kisahnya terjadi di kerajaan Sheng yang fiktif. Helan Ming Yu (Sarah Zhao) adalah seorang wanita muda yang jujur ​​dan cerdas. Di masa mudanya, Ia secara kebetulan berkenalan dengan Pangeran ke-9 dari Sheng, yaitu Xiao Cheng Xu (Cheng Yi). Keduanya berteman dan secara bertahap mulai saling jatuh hati.

Namun, berita palsu menyebar, bahwa Xiao Cheng Xu meninggal di medan perang, Helan Ming Yu terpaksa menikah dengan kakak laki-laki ketiga dari Xiao Cheng Xu yaitu raja yang sedang memerintah, Xiao Cheng Rui (Han Dong).

Xiao Cheng Xu membantu Xiao Cheng Rui membangun Kerajaan Sheng sampai menjadi sebuah negeri yang besar dan stabil melalui prestasi besar yang berkelanjutan di medan perang, akan tetapi Xiao Cheng Rui dipenuhi dengan kecemburuan terhadap adik laki-lakinya yang luar biasa ini.

Ketika kebenaran tentang kematian ibu Xiao Cheng Xu terungkap, Xiao Cheng Xu bertekad untuk merebut takhta untuk membalas dendam.

Akan tetapi sebelum Xiao Cheng Xu berhasil, Xiao Cheng Rui telah keburu meninggal dunia, karena penyakit lamanya. Akan tetapi sebelum meninggal, Ia sudah mewariskan tahtanya kepada putranya, Xiao Qi Yuan (Zhao Dong Ze). Xiao Cheng Xu dipaksa untuk membantu Xiao Qi Yuan saat Ia sudah dewasa nanti.

Pada saat yang sama, Xiao Cheng Xu mencoba menghidupkan kembali hubungannya dengan Helan Ming Yu.

Xiao Qi Yuan, bagaimana pun tetap tidak merasa puas terhadap Xiao Cheng Xu yang mengendalikannya. Ketika Ia mengetahui, bahwa pamannya sedang membina hubungan dengan ibunya, kebenciannya terhadap Xiao Cheng Xu mulai tumbuh dengan cepatnya.

Helan Ming Yu lalu berusaha melakukan yang terbaik untuk mendamaikan putranya dengan Xiao Cheng Xu.

Urutan 10:

Heroes In Harm’s Way - 最美逆行者 (Zui Mei Ni Xing Zhe):

Heroes In Harms Way

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di CCTV, Iqiyi dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 17 September 2020. Bergenre Drama Modern – Kedokteran dengan total episode sebanyak 14.

Pemain:

Chen Shu, Wang Zhi Fei, Yang Zhi Gang, Jiang Yan, Sa Ri Na, Li Yi Xiao, Coco Shi, Xu Jiao, Adi Kan Qing Zi, Cheng Tai Shen, Niu Jun Feng, Ray Ma Tian Yu, Cecilia Han, Zhang Ming En, Shane Xiao Yan dan Sean Xiao Zhan (Bintang Tamu).

Heroes In Harms Way

Sinopsis:

Bercerita tentang orang-orang awam dan perjuangan mereka melawan pandemi Covid 19.

Demikianlah daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan September 2020.

TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN AGUSTUS 2020:

Urutan 1:

Nothing But Thirty – 三十而已 (San Shi Er Yi):

Nothing But Thirty

Drama ini ditayangkan oleh Dragon TV dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 17 Juli 2020. Bergenre Drama Modern – Keluarga dengan total episode sebanyak 43.

Pemain:

Maggie Jiang Shu Ying, Tong Yao, Rachel Mao Xiao Tong, Li Ze Feng Dan Eric Yang Le.

Nothing But Thirty

Sinopsis:

Sebuah kisah tentang tiga orang wanita yang memasuki usia 30 tahun. Mereka menjalani kehidupan dan menghadapi tantangan yang berbeda. Mereka memutuskan untuk menyelesaikan sendiri masalah mereka.

Wang Man Ni (Maggie Jiang) adalah seorang wanita yang kuat yang bangga akan kecantikan dan otaknya. Ia percaya, bahwa Ia pantas mendapatkan yang lebih baik daripada yang Ia miliki. Ketika Ia jatuh cinta pada seorang pria, Ia pun langsung menikah dengannya, namun kemudian Ia menemukan, bahwa perbedaan yang besar di antara mereka membuat mereka menderita.

Gu Jia (Tong Yao) adalah seorang ibu rumah tangga di balik kesuksesan suaminya yang semula bekerja sebagai seorang Programmer hingga berhasil menduduki posisi sebagai seorang CEO dari sebuah perusahaan. Ia merupakan citra sempurna dari seorang ibu rumah tangga penuh waktu.

Ketika seorang wanita lain mengancam kehidupan rumahtangganya, Ia pun bertekad untuk tidak mundur dan berusaha keras untuk menyelamatkan kehidupan perkawinannya.

Zhong Xiao Qin (Rachel Mao) adalah seorang wanita biasa dengan pekerjaan yang biasa pula. Ia menikah dengan seorang pria dengan karier yang stabil. Ia juga seorang Penulis yang biasa-biasa saja.

Suatu hari, sebuah peristiwa yang tidak terbayangkan pun terjadi, ketika hak cipta untuk novelnya tiba-tiba terjual dengan harga yang selangit, sehingga mengubah nasibnya menjadi seorang pencari nafkah utama bagi keluarganya.

Keadaan ini malah merusak keharmonisan rumahtangganya dan hubungannya dengan suaminya itu. Pernikahan mereka pun menjadi terguncang.

Urutan 2:

TWENTY YOUR LIFE ON - 二十不惑 (Er Shi Bu Huo):

Twenty Your Life On

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di iQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 14 Juli 2020. Bergenre Drama Modern – Romance dengan total episode sebanyak 42.

Pemain:

Gabriel Guan Xiao Tong, Bu Guan Jin, Teresa Li Geng Xi dan Dong Si Yi.

Twenty Your Life On

Sinopsis:

Sebuah kisah tentang kekhawatiran para remaja saat memasuki usia dewasa yang diceritakan dari sudut pandang dari keempat orang gadis yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi.

Menjadi seorang yang tidak menonjol dan tidak memiliki uang dan penampilan, membuat Jiang Xiaoguo (Bu Guanjin) selalu iri pada ketiga orang teman sekamarnya.

Duan Jiabao (Dong Siyi) yang berasal dari keluarga kaya memiliki keinginan yang sederhana. Ia adalah seorang gadis yang ceria dan hanya peduli mengejar kaum selebriti dan makan makanan yang enak.

Luo Yan (Li Gengxi) mungkin membenci kecenderungan ibunya yang suka mengontrol hidupnya. Akan tetapi setidaknya Ia memiliki keyakinan, bahwa masa depannya telah terjamin.

Liang Shuang (Guan Xiaotong) cantik dan rajin. Meskipun dia hanya seorang Kakak Senior dari Perguruan Tinggi, tapi Ia telah membuktikan dirinya lebih dari mampu untuk beradaptasi dengan masyarakat. Namun, Ia tidak tahu bahwa ada pengorbanan yang harus dipikul oleh setiap orang.

Duang Jiabao merasakan cinta pertama hanya untuk menyadari, bahwa Ia dan temannya telah jatuh cinta pada pria yang sama.

Saat mencoba memahami ibunya, Luo Yan akhirnya mengetahui rahasia ibunya yang telah lama disimpan.

Sementara itu, Liang Shuang masih perlu belajar bagaimana agar tidak menyakiti hati orang yang perhatian dan peduli pada dirinya.

Dalam satu tahun, keempat orang gadis itu secara bertahap menjadi lebih dekat satu sama lainnya.

Urutan 3:

Reunion: The Sound Of The Providence –盗墓笔记重启之极海听雷 (Dao Mu Bi Ji Chong Qi Zhi Ji Hai Ting Lei):

Reunion The Sound Of The Providence

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Youku dan iQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 15 Juli 2020. Bergenre Drama Modern – Adventure – Misteri – Fantasi dengan total episode sebanyak 32. Drama ini merupakan reboot dari serial The Lost Tomb.

Pemain:

Zhu Yi Long, Chen Ming Hao, Huang Jun Jie dan Rachel Mao Xiao Tong.

Reunion The Sound Of The Providence

Sinopsis:

Wu Xie, Pang Zi dan Zhang Qiling yang dikenal dengan sebutan Trio Iron Triangle memulai kembali petualangan mereka setelah menerima teks yang mencurigakan dari Wu Sansheng.

Wu Xie (Zhu Yilong), Pang Zi (Chen Minghao) dan Zhang Qiling (Huang Junjie) sebenarnya sudah berhenti berpetualang dan kembali menjalani kehidupan normal mereka masing-masing. Namun mereka memutuskan untuk mengakhiri janji sepuluh tahun mereka, setelah sebuah teks dari Wu Sansheng berhasil mendorong mereka untuk memulai sebuah perjalanan yang misterius demi keluarga dan persahabatan.

Urutan 4:

Love And Redemption - 琉璃 (Liu Li):

Love And Redemption

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Mango TV dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 06 Juni 2020. Bergenre Drama Klasik – Xianxia dengan total episode sebanyak 59.

Pemain:

Cheng Yi, Crystal Yuan Bing Yan, Liu Xue Yi, Zhang Yu Xi, Bai Shu dan Hou Meng Yao.

Love And Redemption

Sinopsis:

Menurut legenda, Dewa Perang menyelamatkan surga dalam pertempuran mematikan melawan iblis seribu tahun yang lalu. Keduanya terjatuh dari surga dan menghilang dari dunia.

Kisah romansa Xianxia antara Chu Xuanji (Crystal Yuan) dan Yu Sifeng (Cheng Yi) yang terlibat dalam sebuah konspirasi masa lalu.

Urutan 5:

Heroes - 大侠霍元甲 (Da Xia Huo Yuan Jia):

Heroes

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di CCTV 8 dan IQiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 28 Juli 2020. Bergenre Drama Klasik - Republican – Action – Kungfu dengan total episode sebanyak 45.

Pemain:

Vincent Zhao Wen Zhuo dan Nikita Mao Lin Lin.

Heroes

Sinopsis:

Gerakan Reformasi 1898 mengakibatkan Enam Pahlawan dari China menjadi gugur.

Huo Yuan Jia yang dipenuhi dengan semangat patriotisme sangat ingin bergabung. Namun, ia jatuh ke dalam perangkap musuh dan hanya bisa menyaksikan para pahlawan negara itu tewas. Tidak lama kemudian, negeri China diserang oleh Jepang.

Setahun kemudian, Huo Yuan Jia memutuskan untuk pindah ke Shanghai. Reputasi Huo Yuan Jia mulai tumbuh dengan cepatnya. Jepang yang telah menginvasi negeri China mulai merasa khawatir dan berusaha memprovokasi Huo Yuan Jia.

Maka aksi kepahlawanan Huo Yuan Jia pun dimulailah...!

Urutan 6:

The Song Of Glory - 锦绣南歌 (Jin Xiu Nan Ge):

The Song Of Glory

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 01 Juli 2020. Bergenre Drama Klasik - Romance dengan total episode sebanyak 53.

Pemain:

Qin Hao dan Li Qin.

The Song Of Glory

Sinopsis:

Bersetting di zaman Kerajaan Song Selatan. Mengisahkan perjuangan seorang Raja Muda, Liu Yi Kang (Qin Hao) dan pasangannya, Shen Chang Ge (Li Qin) dalam usaha untuk mengembalikan kejayaan negerinya yang sedang dilanda chaos.

Urutan 7:

In A Class Of Her Own - 漂亮书生 (Piao Liang Shu Sheng):

In A Class Of Her Own

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di IQiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 23 Juli 2020. Bergenre Drama Klasik – Romance dengan total episode sebanyak 36. Drama ini merupakan adaptasi dari Drama Korea Sungkyunkwan Scandal.

Pemain:

Kiku Ju Jing Yi, Song Wei Long, Bi Wen Jun, Richard Wang Rui Chang dan Chen Yi Long.

In A Class Of Her Own

Sinopsis:

Kisahnya tentang seorang gadis miskin bernama Xue Wen Xi (Ju Jing Yi) yang menyamar sebagai seorang pria demi mencari nafkah dengan bekerja membantu menyalin naskah kuno.

Talentanya dilihat oleh Feng Chengjun (Song Wei Long), putra dari Perdana Menteri yang kemudian membantu si gadis agar bisa direkomendasi oleh Kaisar untuk memasuki Yun Shang Academy, yang mana semua siswanya adalah pria.

Di dalam Akademi, Wen Xi berteman dengan 2 orang pemuda lain dan mereka berempat bersama Feng Chenjun akhirnya dikenal sebagai Kwartet Yun Shang yang membantu Kaisar dalam mengelola pemerintahan.

Urutan 8:

Cross Fire - 穿越火线 (Chuan Yue Huo Xian):

Cross Fire

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 20 Juli 2020. Bergenre Drama Modern – Action - Gaming  dengan total episode sebanyak 36.

Pemain:

Lu Han, Leo Wu Lei, Dai Lu Wa dan Cecilia Boey (Song Yan Fei).

Cross Fire

Sinopsis:

Meskipun mereka hidup di tahun yang berbeda, Lu Xiaobei (Leo Wu) dan Xiao Feng (Lu Han) memiliki kesempatan yang sama dalam sebuah permainan yang sama. Dari posisi tak saling mengenal sampai menjalin persahabatan. Mereka membentuk sebuah tim dan menggabungkan taktik mereka untuk saling membantu satu sama lainnya.

Pada tahun 2008, Xiao Feng adalah seorang kapten tim e-sports yang putus asa yang hampir tidak bisa menjaga keutuhan timnya. Itu karena di masa itu e-sports belum mencapai masa kejayaannya. Tim Xiao Feng dipandang rendah dan diejek, namun mereka bersikeras untuk memperjuangkan impian mereka.

Di tahun 2019 ini, Lu Xiaobei adalah seorang Player jenius dalam dunia game. Akan tetapi kenyataannya, Ia adalah seorang pemuda yang duduk di kursi roda. Dia bersumpah untuk melanjutkan impian dari saudaranya untuk menjadi seorang pemain e-sports yang profesional. Namun Ia kehilangan kesempatan untuk bergabung dengan tim profesional karena Ia mengalami kecelakaan.

Urutan 9:

Odds To Win - 胜算 (Sheng Suan):

Odds To Win

Drama ini disiarkan oleh Beijing TV dan Guangdong TV serta bisa di-streaming di Youku, IQiyi dan Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 16 Juli 2020. Bergenre Semi Klasik –Republican – Perang - Revolusi, dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Liu Yun Long dan Su Qing.

Odds To Win

Sinopsis:

Seorang mata-mata Komunis yang bertugas sebagai perwira rezim boneka Jepang bekerja sama dengan mata-mata Rusia dan Korea untuk mengeksekusi sebuah rencana pembunuhan.

Pada tahun 1941, Nazi Jerman mengumumkan perang melawan Uni Soviet.

Mengingat loyalitas Kerajaan Qing terletak pada Cheng Tian, Rusia terjebak dalam situasi di mana mereka menghadapi ancaman dari semua sisi. Badan intelijen mereka menyusun sebuah rencana jangka panjang secara rahasia.

Mata-mata komunis, Tang Fei (Liu Yunlong) menerima misi untuk menyusup ke dalam kubu musuh. Di Biro Keamanan, Ia berpapasan dengan Cai Meng (Su Qing), seorang wanita yang bertekad untuk melawan rezim Jepang. Mereka mendapatkan kepercayaan satu sama lain saat mencoba mengakali musuh di wilayah mereka sendiri.

Urutan 10:

The Little Nyonya - 小娘惹 (Xiao Niang Re):

The Little Nyonya

Drama ini disiarkan oleh CCTV 8 dan bisa di-streaming di Iqiyi dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 28 Juni 2020. Bergenre Drama Semi Klasik - Keluarga dengan total episode sebanyak 48.

Pemain:

Shane Xiao Yan dan Ryan Kou Jia Rui.

The Little Nyonya

Sinopsis:

Ber-setting di masa tahun 1930-an. Drama ini menceritakan kisah 3 buah generasi keluarga keturunan China di Malaka, dan menyorot perselisihan yang terjadi di dalam keluarga mereka.

Karena statusnya yang rendah dan Ibunya yang hanyalah Istri kedua, seorang gadis bernama Yue Niang (Shane Xiao Yan)  harus menjalani kehidupan yang keras dan mengalami perlakuan yang buruk. Keadaan ini membuat gadis ini menjadi kuat dan bertekad untuk mengubah nasibnya menjadi seorang wanita Pengusaha yang sukses.

Demikianlah daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan Agustus 2020.


TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN JULI 2020:

Urutan 1:

Don’t Think Twice, Love’s All Right - 爱我就别想太多 (Ai Wo Jiu Bie Xiang Tai Duo):


Drama ini ditayangkan oleh Beijing TV dan Dragon TV serta bisa di-streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 25 Juni 2020. Bergenre Drama Modern – Romance dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Chen Jian Bin dan Li Yi Tong.


Sinopsis:

Drama Ini menceritakan kisah cinta antara seorang pria paruh baya yang kaya raya dengan seorang gadis muda yang berprofesi sebagai Desainer.

Sang pria ingin menemukan cinta sejati. Ketika Ia bertemu dengan seorang gadis Desainer muda yang menarik hatinya, pria ini pun sengaja menyembunyikan identitasnya yang sebenarnya.

Setelah menikah dengan si pria, si wanita baru tahu Ia telah menikah dengan seorang milyarder. Karena menyadari bahwa Suaminya telah membohongi dirinya, si wanita pun akhirnya menuntut cerai.

Akan tetapi berhubung perusahaan mereka mau go public, dan agar tidak merusak imej dari perusahaan. Mereka pun tak ada pilihan selain menunda perceraian mereka dan terpaksa berpura-pura menjadi sepasang suami istri yang rukun dan harmonis.

Urutan 2:

Inside Man - 局中人 (Ju Zhong Ren):

Inside Man

Drama ini disiarkan oleh Zhe Jiang TV dan Jiang Su TV serta bisa di-streaming di iQIYI, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 23 Juni 2020. Bergenre Drama Semi Klasik – Spionase - Suspense Thriller dengan total episode sebanyak 49.

Pemain:

Zhang Yi Shan, Pan Yue Ming, Wang Rui Zi dan Wang Yi Fei.

Inside Man

Sinopsis:

Drama ini menceritakan kehidupan dua orang Kakak Beradik yang memiliki keyakinan dan pandangan politik yang berbeda.

Shen Fang (Zhang Yi Shan) adalah seorang mata-mata yang bekerja di bawah pengawasan pemerintah. Sedangkan Kakak Shen Fang, yaitu Shen Lin (Pan Yue Ming) menjabat posisi penting di Partai Guo Min Dang. Keyakinan mereka yang saling berseberangan ini akhirnya membuat keduanya menjadi musuh.

Urutan 3:

Light On Series: The Bad Kids - 隐秘的角落 (Yin Mi De Jiao Luo):

Light On Serie The Bad Kids

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di iQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 16 Juni 2020. Bergenre Drama Modern – Kriminal – Misteri – Suspense Thriller dengan total episode sebanyak 12. Drama ini merupakan salah satu kisah dari Light On Series yang ditayangkan oleh IQIYI.

Pemain:

Qin Hao, Dollar Rong Zi Shan, Shi Peng Yuan dan Wang Sheng Di.

Light On Series The Bad Kids

Sinopsis:

Sebuah kisah tentang tiga orang anak dari kota pantai yang secara tidak sengaja merekam sebuah adegan pembunuhan.

Setelah kejadian ini ketiga orang anak ini menjadi terlibat dengan si pelaku kriminal. Kasus ini pun menjadi terbuka. Ternyata kasus ini jauh lebih ruwet dari yang terlihat, bahkan membuat beberapa keluarga terperangkap dalam sebuah akhir yang tak terduga.

Urutan 4:

The Little Nyonya - 小娘惹 (Xiao Niang Re):

The Little Nyonya

Drama ini disiarkan oleh CCTV 8 dan bisa di-streaming di Iqiyi dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 28 Juni 2020. Bergenre Drama Semi Klasik - Keluarga dengan total episode sebanyak 48.

Pemain:

Shane Xiao Yan dan Ryan Kou Jia Rui.

The Little Nyonya

Sinopsis:

Ber-setting di masa tahun 1930-an. Drama ini menceritakan kisah 3 buah generasi keluarga keturunan China di Malaka, dan menyorot perselisihan yang terjadi di dalam keluarga mereka.

Karena statusnya yang rendah dan Ibunya yang hanyalah Istri kedua, seorang gadis bernama Yue Niang (Shane Xiao Yan)  harus menjalani kehidupan yang keras dan mengalami perlakuan yang buruk. Keadaan ini membuat gadis ini menjadi kuat dan bertekad untuk mengubah nasibnya menjadi seorang wanita Pengusaha yang sukses.

Urutan 5:

The Song Of Glory - 锦绣南歌 (Jin Xiu Nan Ge):

The Song Of Glory

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 01 Juli 2020. Bergenre Drama Klasik - Romance - Politik dengan total episode sebanyak 53.

Pemain:

Qin Hao dan Li Qin.

The Song Of Glory

Sinopsis:

Bersetting di zaman Kerajaan Song Selatan. Mengisahkan perjuangan seorang Raja Muda, Liu Yi Kang (Qin Hao) dan pasangannya, Shen Chang Ge (Li Qin) dalam usaha untuk mengembalikan kejayaan negerinya yang sedang dilanda chaos.

Urutan 6:

Love A Lifetime - 暮白首 (Mu Bai Shou):

Love A Lifetime

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Youku dan IQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 18 Juni 2020. Bergenre Drama Klasik – Romance – Wuxia dengan total episode sebanyak 45.

Pemain: Allen Ren Jia Lun an Zhang Hui Wen.

Love A Lifetime

Sinopsis:

Kisah tentang 2 orang muda-mudi Pendekar yang saling mencintai yang harus melenyapkan dendam permusuhan antara keluarga mereka yang dalam.

Urutan 7:

The Legend Of Jinyan - 凤归四时歌 (Feng Gui Si Shi Ge):

The Legend Of Jinyan

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 17 Juni 2020. Bergenre Drama Klasik – Romance dengan total episode sebanyak 34.

Pemain:

Kabby Hui (Xu Ya Ting), Chen Jing Ke dan Ryan Zhang He.

The Legend Of Jinyan

Sinopsis:

Kisah tentang Putri Jendral yang baik dan pemberani yang terlibat percintaan dengan seorang Raja muda. Mereka saling berkelahi tapi akhirnya saling jatuh cinta secara bertahap setelah mengalami banyak kesulitan.

Mereka memiliki kisah cinta yang manis dan saling  bekerjasama untuk membangun negeri dan memajukan rakyatnya.


Urutan 8:

We Are All Alone - 怪你过分美丽 (Guai Ni Guo Fen Mei Li):

We Are All Alone

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di iQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 8 Juni 2020. Bergenre Drama Modern – Romance  dengan total episode sebanyak 36. Merupakan adaptasi dari novel We Are All Alone karya Wei Zai.


Pemain:

Qin Lan dan Godfrey Gao Yi Xiang.

We Are All Alone

Sinopsis:

Kisah wanita karir yang bekerja di bidang bisnis Showbiz bernama Mo Xiang Wan (Qin Lan) yang jatuh bangun dalam membangun bisnisnya.

Dalam perjalanan karirnya, Ia berjumpa dengan seorang Pria Pengacara kondang yang ahli dalam bidang Bisnis Komersial bernama Mo Bei (Godfrey Gao).

Akan tetapi jalan kedua orang ini ternyata berseberangan, ketika Mo Xiang Wan hendak mewujudkan impiannya.

Urutan 9:

You Are My Destiny - 你是我的命中注定 (Ni Shi Wo De Ming Zhong Zhu Ding):

You Are My Destiny

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 05 Juni 2020. Bergenre Drama Modern – Romance, dengan total episode sebanyak 36.

Merupakan remake dari Drama Taiwan Fated To Love You yang dulu dibintangi oleh Joe Chen dan Ethan Ruan pada tahun 2008.

Pemain: Liang Jie, Xing Zhao Lin, Fu Jing dan Li Jiu Lin.

You Are My Destiny

Sinopsis:

Chen Jia Xin (Liang Jie) ditakdirkan berjumpa dengan Wang Xi Yi (Xing Zhao Lin), seorang pria yang merupakan ahli waris dari keluarga konglomerat di sebuah kapal pesiar yang menuju Hongaria.

Mereka pun jatuh cinta dan akhirnya menikah. Chen Jia Xin siap melepaskan karir demi keluarga. Tak lama kemudian Ia pun hamil. Tapi sayang Ia mengalami keguguran. Setelah itu hubungan keduanya mulai memburuk dan akhirnya mereka pun berpisah. Chen Jia Xin yang patah hati meninggalkan pasangannya untuk melanjutkan studinya ke Hongaria.

Melalui serangkaian cobaan hidup dan penderitaan, akhirnya Chen Jia Xin berhasil menjadi Pembuat Tembikar yang ahli.

Sementara itu, 7 tahun perpisahan berhasil mengubah Wang Xi Yi menjadi seorang pria dewasa yang mampu membanggakan keluarga.

Secara kebetulan, mereka berjumpa lagi di Hongaria.

Bagaimana akhir dari hubungan mereka?

Urutan 10:

Love Designer atau Love Advanced Customization - 爱情高级定制 (Ai Qing Gao Ji Ding Zhi):

Love Designer

Drama ini ditayangkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di iQIYI, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 19 Mei 2020. Bergenre Drama Modern – Romance dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Dilraba Dilmurat, Johnny Huang Jing Yu, Viann Zhang Xin Yu dan Hu Bing.

Love Designer

Sinopsis:

Drama Ini menceritakan kisah cinta antara seorang wanita Perancang Busana dengan seorang pria di industri e-commerce.

Perancang Busana Zhou Fang (Dilraba Dilmurat) bertemu dengan Song Lin (Johnny Huang) karena masalah gugatan. Mereka sejak awal sudah tidak cocok. Akan tetapi mereka terpaksa harus bekerja sama karena saling bergantung dalam hidup dan pekerjaan mereka.

Dua orang yang keras kepala ini terus berkonflik dan saling bersaing satu sama lainnya. Tapi kemudian keduanya malah saling jatuh cinta. Mereka berusaha menjadi yang terbaik. Zhou Fang bekerja keras untuk menciptakan merek yang canggih, sementara Song Lin yang mengutamakan efisiensi di atas segalanya melakukan terobosan dalam karirnya.

Demikianlah daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan Juli 2020.


TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN JUNI 2020:

Urutan 1:

Love Designer atau Love Advanced Customization -爱情高级定制 (Ai Qing Gao Ji Ding Zhi):

Love Designer

Drama ini ditayangkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di iQIYI, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 19 Mei Romance dengan total episode sebanyak 40.

Pemain:

Dilraba Dilmurat, Johnny Huang Jing Yu, Viann Zhang Xin Yu dan Hu Bing.

Sinopsis:

Drama Ini menceritakan kisah cinta antara seorang wanita Perancang Busana dengan seorang pria di industri e-commerce.

Perancang Busana Zhou Fang (Dilraba Dilmurat) bertemu dengan Song Lin (Johnny Huang) karena masalah gugatan. Mereka sejak awal sudah tidak cocok. Akan tetapi mereka terpaksa harus bekerja sama karena saling bergantung dalam hidup dan pekerjaan mereka.

Dua orang yang keras kepala ini terus berkonflik dan saling bersaing satu sama lainnya. Tapi kemudian keduanya malah saling jatuh cinta. Mereka berusaha menjadi yang terbaik. Zhou Fang bekerja keras untuk menciptakan merek yang canggih, sementara Song Lin yang mengutamakan efisiensi di atas segalanya melakukan terobosan dalam karirnya.

Urutan 2:

Get Married Or Not - 谁说我结不了婚 (Shei Shuo Wo Jie Bu Liao Hun):
Get Married Or Not

Drama ini disiarkan oleh CCTV-8 serta bisa di-streaming di iQIYI, Mango TV dan Youku. 26 Mei 2020. Bergenre Drama Modern 40.

Pemain: Pan Yue Ming dan Tong Yao.

Sinopsis:

Drama ini menceritakan kehidupan cinta dari seorang wanita yang berusia di atas 35 tahun yang memilih untuk tidak menikah.

Cheng Lu (Tong Yao) adalah seorang Penulis Skenario terkenal yang cantik, berotak cemerlang dengan karir yang bagus. Meski begitu, dia belum menikah meskipun usianya sudah lebih dari 35 tahun. Cheng Lu menekankan bahwa itu bukan karena Ia tidak laku. Sebaliknya, dia memilih untuk tidak menikah dan tetap tidak mau menurunkan standarnya.

Akan tetapi banyak hal berubah ketika dia bertemu dengan Wei Shu (Pan Yueming), seorang Profesor Psikologi yang kehadirannya telah mengguncangkan keyakinan dari wanita ini.

Urutan 3:

And The Winner Is Love -月上重火 (Yue Shang Chong Huo):

And The Winner Is Love

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di iQIYI, Tencent dan Youku. 28 Mei 2020. Bergenre Drama Klasik, Wuxia, Romance dengan total episode sebanyak 50.

Pemain:

Leo Luo Yun Xi, Yukee Chen Yu Qi, Zou Ting Wei Dan Tian Yi Tong.

Sinopsis:

Drama ini mengisahkan petualangan seorang gadis dari Istana Api, Chong Xue Zhi (Yukee Chen) dan seorang pemuda, majikan dari Lembah Bulan bernama Shangguan Tou (Leo Luo) yang elegan dan mengesankan.

Chong Xue Zhi diusir dari Istana Api, ketika ilmu silat pusaka dari Istana Api dicuri orang. Gadis ini dikejar-kejar oleh para pembunuh. Gadis ini bertemu dengan Shangguan Tou yang berhasil menyelamatkannya. Keduanya pun terlibat dalam hubungan asmara.

Urutan 4:

The Romance Of Tiger And Rose - 传闻中的陈芊芊 (Chuan Wen Zhong De Chen Qian Qian):

The Romance Of Tiger And Rose

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 18 Mei 2020. Bergenre Drama Klasik, Romance, Time Travel 24.

Pemain:

Zhao Lu Si, Ding Yu Xi, Sheng Ying Hao, Zhou Zi Xin, Quan Pei Lun dan Chen Ming Hao.

Sinopsis:

Chen Xiaoqian adalah seorang penulis yang mencurahkan darah, keringat, dan air mata untuk menciptakan drama besar yang berpusat pada wanita. Akan tetapi impiannya menemui hambatan, karena naskahnya diragukan oleh seorang Aktornya.

Merasa teraniaya, Chen Xiaoqian bersumpah untuk membuktikan dirinya berpotensi. Namun dia secara tidak sengaja terjebak di dunia paralel di mana kisahnya menjadi hidup. Sekarang Ia dikenal sebagai putri ke-3 Chen Qianqian (Zhao Lusi), Ia adalah karakter sampingan yang tidak penting dengan reputasi mengerikan yang tidak dimaksudkan untuk hidup lama dalam cerita.

Untuk hidup, Ia mulai berusaha untuk membalikkan nasibnya. Ia juga terjebak di antara seorang Pangeran sombong bernama Han Shuo (Ding Yuxi) dan seorang Pemuda bernama Pei Heng yang nyaris sempurna (Sheng Yinghao).

Urutan 5:

Autumn Cicada - 秋蝉 (Qiu Chan):

Autumn Cicada

Drama ini ditayangkan oleh Zhe Jiang TV dan Jiang Su TV, dan bisa di-streaming di iQIYI, Mango TV, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 04 Mei 2020. Bergenre Drama Semi Klasik, Spy, Perang, Revolusi dengan total episode sebanyak 49.

Pemain:

Allen Ren Jia Lun dan Li Man.

Sinopsis:

Pada tahun 1941 ketika Hong Kong diduduki oleh tentara Jepang, seorang agen Komunis yang menyamar sebagai perwira militer menerima misi yang sangat penting bagi keberhasilan revolusi.

Ye Chong adalah seorang pemuda nasionalis dengan cita-cita Komunis. Dia datang ke Hong Kong untuk membantu Sato menempatkan polisi militer Jepang di daerah itu.

Sebenarnya, ia telah bersumpah setia kepada negaranya sejak lama dan diam-diam Ia menjadi mata-mata dengan nama sandi jangkrik musim gugur untuk menyampaikan info-info tentang intelijen Jepang kepada rekan-rekannya. Demi keselamatan negaranya, Ia rela menempatkan posisinya pada situasi yang berbahaya dan berisiko tinggi.

Urutan 6:

You Are My Destiny - 你是我的命中注定 (Ni Shi Wo De Ming Zhong Zhu Ding):

You Are My Destiny

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 05 Juni 36.

Merupakan remake dari Drama Taiwan 'Fated To Love You' yang dulu dibintangi oleh Joe Chen dan Ethan Ruan pada tahun 2008.

Pemain: Liang Jie, Xing Zhao Lin, Fu Jing dan Li Jiu Lin.

Sinopsis:

Chen Jia Xin (Liang Jie) ditakdirkan berjumpa dengan Wang Xi Yi (Xing Zhao Lin), seorang pria yang merupakan ahli waris dari keluarga konglomerat di sebuah kapal pesiar yang menuju Hongaria.

Mereka pun jatuh cinta dan akhirnya menikah. Chen Jia Xin siap melepaskan karir demi keluarga. Tak lama kemudian Ia pun hamil. Tapi sayang Ia mengalami keguguran. Setelah itu hubungan keduanya mulai memburuk dan akhirnya mereka pun berpisah. Chen Jia Xin yang patah hati meninggalkan pasangannya untuk melanjutkan studinya ke Hongaria.

Melalui serangkaian cobaan hidup dan penderitaan, akhirnya Chen Jia Xin berhasil menjadi Pembuat Tembikar yang ahli.

Sementara itu, 7 tahun perpisahan berhasil mengubah Wang Xi Yi menjadi seorang pria dewasa yang mampu membanggakan keluarga.

Secara kebetulan, mereka berjumpa lagi di Hongaria.

Bagaimana akhir dari hubungan mereka?

Urutan 7:

Trident 三叉戟 (San Cha Ji):

Trident
Sumber Foto: https://sina.com.cn

Drama ini disiarkan oleh Zhejiang TV dan Jiangsu TV, dan bisa di-streaming di iQIYI, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 31 Mei 2020. Bergenre Drama Modern – Crime – Polisi 45

Pemain:

Chen Jian Bin, Dong Yong, Hao Ping, He Du Juan, Wang Xiao dan Hu Ke.

Sinopsis:

Tiga polisi veteran yang memiliki nama besar di kepolisian harus menemukan metode inovatif untuk memecahkan modus kejahatan yang baru.

Dikenal dengan julukan Trident atau Trisula, Cui Tiejun (Chen Jianbin), Xu Guozhu (Dong Yong) dan Pan Honghai (Hao Ping) harus membongkar sebuah skema pencucian uang yang rumit. Mereka berhadapan dengan musuh dari 20 tahun yang lalu dan berbagai kekuatan yang berusaha untuk mengambil keuntungan.

Aksi kejahatan telah menemukan metode baru untuk meretas demi mendapatkan sejumlah besar uang. Maka Trisula harus menggunakan senjata terbaik yang mereka miliki dalam upaya untuk menjatuhkan sindikat kejahatan dalam satu kali gebrakan.

Urutan 8:

The Twin Flower Legend - 长相守 (Chang Xiang Shou):

The Twin Flower Legend

Drama ini disiarkan oleh iQIYI, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 15 Mei Klasik – Romance dengan total episode sebanyak 60. Merupakan adaptasi dari novel The Twin Flower Legend karya Grace Xue.

Pemain:

Mao Xiao Hui, Yu Xiao Tong, Kenny Kwan (Guan Zhi Bin), Kai Xuan, Chen Zheng Yang dan Yang Yi.

Sinopsis:

Drama ini berkisah tentang sepasang saudara kembar Hua Mu Jin (Mao Xiao Hui) dan Hua Jin Xiu (Kai Xuan) yang dijual sebagai budak kepada keluarga Yuan yang berkuasa pada zaman 5 Dinasti. Bersama kedua orang gadis ini juga dijual 3 orang lainnya, Song Ming Lei (Chen Zheng Yang), Yu Fei Yan dan Yao Bi Ying (Yang Yi). Kelimanya bersumpah untuk saling menjaga satu sama lainnya.

Untuk berkembang di lingkungan baru mereka, Hua Mujin rela bekerja keras untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi saudara-saudaranya. Ia menggunakan teknik yang diwarisi dari ayahnya dan mengandalkan kecerdasannya untuk membantu Keluarga Yuan meraih kejayaan.

Empat pria dengan bakat dan posisi yang luar biasa memberi warna dalam kehidupan Hua Mu Jin. Mereka adalah Song Ming Lei yang Ia hormati sebagai kakak laki-laki, Yuan Fei Jue yang murni dan penuh kasih, Duan Yue Rong (Kenny Kwan) yang androgini dan cinta dalam hidupnya, Yuan Fei Bai (Yu Xiao Tong).

Urutan 9:

Good Wife - 好妻子(Hao Qi Zi):

Good Wife
Sumber Foto: https://sina.com.cn

Drama ini disiarkan oleh Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 07 Mei 2020. Bergenre Drama Modern, Romance, Keluarga dengan total episode sebanyak 56.

Pemain:

Betty Yao Qian Yu, Lee Wei, Zhou Lin Jia dan Tiger Li Tai.

Sinopsis:

Drama ini mengisahkan tentang seorang Istri tradisional yang baik yang menghadapi kemunduran, namun tetap mempertahankan semangat juangnya untuk maju dalam kehidupan.

Selama bertahun-tahun, Li Jiayu (Betty Yao) telah mengambil tugas merawat suami dan keluarga suaminya dengan cermat dan sepenuh hati. Ketika ayah mertuanya menderita sirosis hati yang akut dan membutuhkan seorang donor, Ia memberikan sebagian dari hatinya kepada mertuanya tanpa mengeluh. Namun, dunianya seketika menjadi runtuh, ketika Ia menemukan suaminya He Haoze (Tiger Li Tai) jatuh cinta dengan temannya, Zhou Xinyan.

Hal ini merupakan pukulan hebat bagi jiwa Li Jiayu. Saat Ia berjalan di sepanjang gunung, Ia kehilangan pijakan dan jatuh dari tebing.

Li Tianming (Lee Wei) menyelamatkan Li Jiayu yang telah kehilangan ingatannya. Li Jiayu mulai membuka lembaran baru dalam hidupnya. Melalui dorongan dan dukungan dari Lin Tianming, Ia menemukan bakat tersembunyi untuk membuat kopi. Li Jiayu dan Lin Tianming secara bertahap mulai saling jatuh cinta.

Lalu apa yang akan terjadi ketika ingatan Li Jiayu pulih kembali?

Urutan 10:

Burning -燃烧 (Ran Shao):

Burning
Sumber Foto: https://sina.com.cn

Drama ini disiarkan oleh Dragon TV dan Beijing TV, serta  bisa di-streaming di Iqiyi dan Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 28 Mei 2020. Bergenre Drama Modern, Suspense, Polisi dengan total episode sebanyak 51.


Pemain:

Jing Chao dan Zhang Jia Ning.

Sinopsis:

Drama ini mengisahkan tentang seorang Pria bernama Gao Feng (Jing Chao) yang berasal dari keluarga Polisi. Karena sebuah mayat, dia berhasil menemukan petunjuk untuk mengungkapkan kasus misterius yang sudah lama yang pernah melibatkan Ayah dan Kakeknya.


Kakek Gao Feng, Gao Sihai adalah seorang Ahli Forensik yang dijebak, kehilangan pekerjaan dan menjadi kambing hitam atas kesalahan yang tidak dilakukannya selama lebih dari 30 tahun, sampai akhirnya meninggal karena penyakit Alzheimer.

Sedangkan Ayah Gao Feng, Gao Jian She adalah seorang Wakil Kepala Polisi yang meninggal sebagai Pahlawan saat menyelidiki sebuah kasus 20 tahun yang lalu. Tapi kasus ini tidak pernah terungkap dan meninggalkan citra buruk kepada Gao Jian She sebagai seorang martir.

Mampukah Gao Feng mengungkapkan kebenaran dari kasus lama yang menimpa keluarganya tersebut sekaligus membersihkan nama baik keluarganya?

Demikianlah daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan Juni 2020.

TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN MEI 2020:

Urutan 1:

Hunting - 猎狐 (Lie Hu).

Hunting

Drama ini ditayangkan oleh Dragon TV dan Beijing TV, dan bisa di-streaming di iQIYI, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 14 April 2020. Bergenre Drama Modern – Crime dengan total episode sebanyak 44.

Pemain: Wang Kai dan Angel Wang Ou.

Sinopsis:

Hunting

Sebuah Perburuan Internasional membawa seorang Detektif yang teguh dan timnya harus melacak dan menelusuri jejak dari sebuah sindikat kejahatan yang kuat, di mana Ia harus berhadapan kembali dengan saingan lamanya.

Xia Yuan adalah seorang Detektif Polisi yang sedang naik daun, akan tetapi sebuah kasus yang muncul akibat jatuhnya pasar saham membuatnya menjadi terikat.

Hunting

Xia Yuan bertemu kembali dengan Wang Bo lin, musuhnya yang paling tangguh. Sebuah tim baru mulai dibentuk untuk menyelesaikan kasus di mana Xia Yuan dengan cepat menjadi kekuatan utama berkat nalurinya yang tajam dan keterampilannya yang tinggi.

Meskipun demikian, Wang Bolin terus menghindari pihak yang berwajib, ketika ia mengembangkan kerajaan bisnisnya. Xia Yuan mengendus kehadiran sebuah sindikat besar di belakang layar, tetapi Ia menyadari dirinya tidak dapat menangkap ekornya. Wang Bolin akhirnya pindah ke luar negeri yang memaksa polisi untuk memulai sebuah operasi perburuan untuk menangkap dalang dari pelaku kriminal.

Urutan 2:

Serenade Of Peaceful Joy atau Held In The Lonely Castle - 清平乐 (Qing Ping Yue) atau 孤城闭 (Gu Cheng Bi):
Serenade Of Peaceful Joy

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV serta bisa di-streaming di Situs Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 07 April 2020. Bergenre Period Drama Sejarah dengan total episode sebanyak 69. Drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Serenade Of Peaceful Joy hasil karya dari Milan Lady.

Pemain: Wang Kai dan Maggie Jiang Shu Ying.

Sinopsis:
Serenade Of Peaceful Joy

Drama ini menceritakan kisah bagaimana seorang Kaisar Song Ren Zong dari Dinasti Song harus berjuang untuk mempertahankan ideologinya dalam membangun sebuah negara tanpa mengorbankan cintanya kepada putrinya sendiri.

Di dalam istana, Kaisar telah bersusah-payah menjaga keseimbangan antara tradisi dan reformasi, akan tetapi sebaliknya putrinya justru kerap melanggar aturan yang dibuat oleh Kaisar sendiri,  sehingga memaksa Kaisar menghadapi dilema yang sulit.

Urutan 3:

Autumn Cicada - 秋蝉 (Qiu Chan):
Autumn Cicada

Drama ini ditayangkan oleh Zhe Jiang TV dan Jiang Su TV, dan bisa di-streaming di iQIYI, Mango TV, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 04 Mei 2020. Bergenre Drama Semi Klasik, Spy, Perang, Revolusi dengan total episode sebanyak 49.

Pemain:

Allen Ren Jia Lun dan Li Man.

Sinopsis:

Pada tahun 1941 ketika Hong Kong diduduki oleh tentara Jepang, seorang agen Komunis yang menyamar sebagai perwira militer menerima misi yang sangat penting bagi keberhasilan revolusi.

Ye Chong adalah seorang pemuda nasionalis dengan cita-cita Komunis. Dia datang ke Hong Kong untuk membantu Sato menempatkan polisi militer Jepang di daerah itu.

Sebenarnya, ia telah bersumpah setia kepada negaranya sejak lama dan diam-diam Ia menjadi mata-mata dengan nama sandi jangkrik musim gugur untuk menyampaikan info-info tentang intelijen Jepang kepada rekan-rekannya. Demi keselamatan negaranya, Ia rela menempatkan posisinya pada situasi yang berbahaya dan berisiko tinggi.

Urutan 4:

Legend Of Awakening - 天醒之路 (Tian Xing Zhi Lu).
Legend Of Awakening

Drama ini disiarkan oleh Iqiyi dan Mango TV serta bisa di-streaming di Situs Iqiyi dan Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 23 April 2020. Bergenre Drama Klasik, Silat–Fantasi dengan total episode sebanyak 48. Drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Legend Of Awakening karya Butterfly Blue.

Pemain:

Arthur Chen Fei Yu, Dylan Xiong, Cheng Xiao dan Ancy Deng En Xi.

Sinopsis:
Legend Of Awakening

Kisahnya menceritakan tentang seorang pria muda yang ditakdirkan memiliki kekuatan yang tak terukur yang memulai sebuah perjalanan panjang yang sulit untuk menemukan  pencerahan.


Lu Ping dan Su Tang adalah dua anak yatim piatu yang ditahan oleh Shan Hai Lou selama bertahun-tahun. Lu Ping adalah anak ajaib yang lahir dengan kemampuan bawaan namun kekuatannya telah disegel. Setelah nyaris tidak bisa melarikan diri dari kehidupan mereka, Lu Ping dan Su Tang menemukan sebuah tempat yang aman di Sekolah Seni Bela Diri Zhaifeng ketika tuannya (Tse Kwan Ho) membawa mereka ke dalam dan menempatkan mereka di bawah bimbingan Zhao Xi Fan, Kakak Laki-Laki mereka yang tegas namun perhatian.

Urutan 4:

Realize Our Dreams – 我们在梦开始的地方(Wo Men Zai Meng Kai Shi De Di Fang) atau 我们村的年轻人 (Wo Men Cun De Nian Qing Ren):
Realize Our Dreams

Drama ini disiarkan oleh Zhe Jiang TV dan Jiang Su TV serta bisa di-streaming di Situs iQIYI, Mango TV, Tencent dan PPTV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 10 April 2020. Bergenre Drama Modern - Pedesaan, dengan total episode sebanyak 42.

Pemain: Xia Yang dan Song Yun Hao.

Sinopsis:
Realize Our Dreams

Kisahnya menceritakan tentang seorang gadis bernama Dou Dou yang idealis. Dou Dou memutuskan untuk meninggalkan kota tempat tinggalnya dan kembali ke desa dengan tujuan  untuk membangun desanya itu.

Berbekal sehelai surat penugasan, Dou Dou dipindahkan ke sebuah desa sebagai Sekretaris Pertama. Setibanya di desa itu, Dou Dou malah ribut dengan Direktur Desa yang bernama Jiang Chong Yang. Dalam upaya membangun kembali desanya, Dou Dou mengalami kegagalan berulang yang harus Ia atasi dengan semangatnya yang tak tergoyahkan.

Meskipun demikian, Dou Dou tetap semangat dan gigih untuk membuktikan, bahwa Ia mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi desa tersebut.

Urutan 5:

The Best Of You In My Mind - 全世界最好的你 (Quan Shi Jie Zui Hao De Ni):
The Best Of You In My Mind

Drama ini tayang dan bisa di-streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 10 April 2020. Bergenre Drama Modern – Romance – Sports - Youth, dengan total episode sebanyak 24. Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul  奶油味暗恋 (Nai You Wei An Lian) karya Zhu Yi.

Pemain: Ireine Song Yi Ren dan Gala Zhang Yao.

Sinopsis:
The Best Of You In My Mind

Drama ini mengisahkan tentang sepasang muda-mudi yang berteman semasa kecil. Yang satu adalah seorang gadis muda dari keluarga broken-home dan yang seorang lagi, pria pemanah yang sombong. Keduanya semula hanya berteman biasa, namun akhirnya malah saling jatuh cinta.

Urutan 6:

As Long As You Love Me - 爱情的开关 (Ai Qing De Kai Guan):
As Long As You Love Me

Drama ini ditayangkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di Iqiyi dan Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 30 Maret 2020. Bergenre Drama Modern – Romance, dengan total episode sebanyak 46. Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul As Long As You Love Me karya Fei Wo Si Cun.

Pemain: Dylan Xiong dan Lai Yu Meng.

Sinopsis:
As Long As You Love Me

Drama ini mengisahkan tentang dua teman semasa kecil yang tumbuh bersama dan sudah saling mencinta selama bertahun-tahun. Mereka terpisah tapi berhasil bersatu kembali. Akan tetapi kembali mereka harus menghadapi serangkaian kesalahpahaman yang terjadi karena muslihat seseorang.

Zhou Yan Zhao adalah penerus Grup Shenghai. Zhou Xiao Meng adalah Pembawa Acara Anak-Anak. Zhou Yan Zhao memenuhi janjinya kepada Xiao Meng untuk pulang kembali ke negaranya dan menemuinya di hari ulang tahunnya yang ke-22. Namun, Ayahnya Zhou Yan Zhao meninggal secara tak terduga, sehingga Zhou tidak punya pilihan selain mensukseskan perusahaan real estat milik Ayahnya.

Menahan kesedihan karena kesalahpahaman, Xiao Meng tidak pernah menyerah meskipun menghadapi pasang surut dalam usahanya. Dia bertahan dan beramal untuk membantu anak-anak serta terus berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik. Ketika kesalahpahaman di antara mereka  sudah diluruskan, sepasang kekasih ini harus bekerja sama lagi untuk menemukan siapa dalang sebenarnya di balik kemalangan mereka.

Urutan 6:

楼下女友请签收 (Lou Xia Nu You Qing Qian Shou):
Girlfriend

Drama ini disiarkan oleh Mango TV dan bisa di-streaming di situs Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 05 April  2020. Bergenre Drama Modern - Romance, dengan total episode sebanyak 36.

Sinopsis:
Girlfriend

Drama ini menceritakan tentang kisah seorang gadis miskin yang dibayar untuk berakting pura-pura mencintai seorang CEO muda yang tampan, yang mana pada akhirnya sandiwara mereka malah menjadi sebuah kenyataan.

Pemain: Lawrence Wong dan Xu Hao.

Urutan 7:

Intense Love - 韫色过浓 (Yun Se Guo Nong):
Intense Love

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 02 Mei 2020. Bergenre Drama Modern - Romance dengan total episode sebanyak 24. Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul Intense Love karya Liu Mang Xing.

Pemain: Zhang Yu Xi dan Ding Yu Xi.

Sinopsis:

Drama ini menceritakan kisah cinta antara seorang Aktris cantik dengan seorang Dokter jenius yang keduanya menolak perjodohan mereka diatur oleh orang tua mereka.

Yang wanita adalah seorang Aktris yang sulit mendapatkan jodoh karena ketenarannya. Yang pria adalah seorang Dokter sombong yang tidak mempedulikan tentang cinta. Bisakah mereka berjodoh satu dengan lainnya?

Urutan 8:

Closer To You - 我的刺猬女孩 (Wo De Ci Wei Nu Hai):
Closer To You

Drama ini tayang dan bisa di streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 22 April 2020. Bergenre Drama Modern, Romance, Sekolah, Time Travel, dengan total episode sebanyak 24.

Pemain: Li Yi Nan dan Zhuang Da Fei.

Sinopsis:

Seorang Ahli Bedah yang tampan mencoba untuk menebus penyesalan terbesarnya, ketika Ia mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa SMA lagi. Ia berusaha mengatasi kepengecutannya dengan membantu teman sekelasnya yang bernama Han Fei demi mencegah terjadinya tragedi di masa depan.

Sejak Han Fei secara tidak sengaja membantu Wu Jing Hao  keluar dari situasi sulit di sekolah, Wu Jinghao mulai menaruh perhatian terhadap segala sesuatu tentang Han Fei. Ia melihat bahwa Han Fei sering terganggu di kelas dan tidak bisa didekati seolah-olah Ia memiliki paku seperti landak.

Wu Jing Hao akhirnya mengetahui bahwa Han Fei pernah mengajak temannya makan barbekyu, namun kecelakaan mengakibatkan temannya terbakar dan jatuh koma. Han Fei hidup dalam perasaan bersalah sejak saat itu. Wu Jing Hao pun dengan sabar membantunya untuk keluar dari bayang-bayang peristiwa itu.

Urutan 9:

Mystery Of Antiques 2 - 古董局中局之鉴墨寻瓷 (Gu Dong Ju Zhong Ju Zhi Jian Mo Xun Ci):
Mystery Of Antiques 2

Drama ini tayang dan bisa di-streaming di Iqiyi, WeTV  dan Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 10 Mei 2020. Bergenre Drama Modern, Misteri, Adventure, Suspense, dengan total episode sebanyak 36. Drama ini merupakan sequel dari drama Mystery Of Antiques Season Satu yang tayang pada tahun 2018.

Pemain: Xia Yu dan Wei Chen.

Sinopsis:
Mystery Of Antiques 2

Drama ini melanjutkan kisah dari Xu Yuan, pewaris dari toko antik Si Hui Zhai. Kali ini Ia harus melakukan penyelidikan terhadap kasus barang antik palsu yang dilakukan oleh sekelompok pemalsu barang antik yang ingin memonopoli pasar barang antik palsu di dalam negeri.

Urutan 10:

Candle In The Tomb: The Lost Caverns - 鬼吹灯之龙岭迷窟 (Gui Chui Deng Zhi Long Ling Mi Ku):
Candle In The Tomb: The Lost Caverns

Drama ini tayang dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 01 April 2020. Bergenre Drama Modern, Aksi, Adventure dengan total episode sebanyak 18. Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul The Ghost Blows Out the Light karya Tianxia Bachang.

Pemain:

Pan Yue Ming, Kitty Zhang Yu Qi, Jiang Chao dan Vengo Gao.

Sinopsis:

Kisahnya mirip-mirip dengan petualangan Lara Croft dalam kisah Tomb Raider, yaitu petualangan 2 orang pria dan wanita dalam misi menjelajahi makam kuno yang misterius di Longling Maze Grottos di provinsi Shanxi. Dalam petualangan ini, ketiganya menjadi sahabat.

Demikianlah daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan Mei 2020. 

TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN APRIL 2020:

Urutan 1:

Skate Into Love - 冰糖炖雪梨 (Bing Tang Dun Xue Li):
Skate Into Love

Drama ini disiarkan oleh Jiangsu TV dan Zhejiang TV serta bisa di-streaming di Situs Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 19 Maret 2020. Bergenre Drama Modern, Youth, Sport dengan total episode sebanyak 40. Drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Skate Into Love hasil karya dari Jiu Xiao Qi.
 
Skate Into Love

Kreator dari drama ini sama dengan kreator atau pembuat dari drama hits Ashes Of Love yang tayang pada tahun 2018.

Pemain: Janice Wu Qian dan Steven Zhang Xin Cheng.

Sinopsis:

Drama ini menceritakan tentang perjuangan dan kisah percintaan antara sepasang pemuda dan pemudi yang masih duduk di bangku kuliah dalam meraih cita-cita mereka di bidang olahraga Ice-Skating dan Hoki Es. Hubungan percintaan dan masa depan karir mereka harus melalui berbagai masalah dan rintangan yang datang baik dari penolakan orangtua mereka, kembalinya mantan pacar dan masuknya orang ketiga serta persaingan sengit dengan rival olahraga mereka. Mampukah keduanya menghadapi dan mengatasi persoalan mereka?
 
Urutan 2:

If Time Flows Back – 如果岁月可回头 (Ru Guo Sui Yue Ke Hui Tou):
If Time Flows Back

Drama ini disiarkan oleh Beijing TV dan Dragon TV serta bisa di-streaming di Situs iQIYI, Mango TV, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 20 Maret 2020. Bergenre Drama Modern-Romance, dengan total episode sebanyak 45.

Pemain: Jiang Xin, Jin Dong, Calvin Li Zong Han dan Li Nai Wen.

Sinopsis:

Kisahnya menceritakan tentang 3 orang pria yang baru saja mengalami kegagalan dalam berumahtangga. Ketiga orang pria ini lalu pindah ke sebuah kota baru untuk memulai kehidupan yang baru. Di kota ini mereka berjumpa dengan seorang wanita misterius bernama Jiang Xiao Mei. Keempatnya lalu  berteman baik dan belajar untuk saling mendukung satu sama lainnya guna melalui masa-masa sulit mereka. Akhirnya mereka berhasil keluar dari perjalanan ini dengan pandangan yang baru terhadap keluarga, karir dan cinta.

Urutan 3:

Candle In The Tomb: The Lost Caverns - 鬼吹灯之龙岭迷窟 (Gui Chui Deng Zhi Long Ling Mi Ku):
Candle In The Tomb: The Lost Caverns

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 01 April 2020. Bergenre Drama Modern, Aksi, Adventure dengan total episode sebanyak 18. Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul The Ghost Blows Out the Light hasil karya dari Tianxia Bachang.

Pemain:

Pan Yue Ming, Kitty Zhang Yu Qi, Jiang Chao dan Vengo Gao.

Sinopsis:

Kisahnya mirip-mirip dengan petualangan Lara Croft dalam kisah Tomb Raider, yaitu petualangan 2 orang pria dan wanita dalam misi menjelajahi makam kuno yang misterius di Longling Maze Grottos di provinsi Shanxi. Dalam petualangan ini, ketiganya menjadi sahabat.

Urutan 4:

My Roommate Is A Detective - 民国奇探 (Min Guo Qi Tan):
 
My Roommate Is A Detective

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 24 Maret 2020. Bergenre Drama Semi Modern, Komedi, Detektif, Misteri, Suspense dengan total episode sebanyak 36.
 
My Roommate Is A Detective

Pemain: Hu Yi Tian, Leon Zhang Yun Long dan Shane Xiao Yan.

Sinopsis:

Drama ini menceritakan kisah tentang Trio Detektif, Lu Yao, Qiao Chu Sheng dan Bai You Ning yang berspesialisasi dalam memecahkan misteri kasus pembunuhan yang aneh dan meresahkan.

Urutan 5:

Reborn - 重生 (Chong Sheng):
 
Reborn

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 07 Maret 2020. Bergenre Drama Kriminal dengan total episode sebanyak 28. Drama ini merupakan Spin Off dari drama Day And Night.

Pemain: Zhang Yi dan Zhao Zi Qi.

Sinopsis:

Qin Chi (Zhang Yi) adalah Wakil Kapten Polisi, satu-satunya Polisi yang selamat dalam kasus Senapan 714. Ia menderita kehilangan ingatan dalam kasus itu. Setelah pulih Ia bekerja keras untuk membuka kembali tabir misteri itu dan berjuang untuk memulihkan kembali ingatannya.

Urutan 6:

三千鸦杀 (San Qian Ya Sha):
 
The Killing Of Three Thousand Crows

Drama ini disiarkan oleh Mango TV dan bisa di-streaming di situs Mango TV. Drama ini mulai tayang pada tanggal 19 Maret 2020. Bergenre Drama Klasik Romance, Fantasi dengan total episode sebanyak 30. Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama hasil karya dari Shi Si Lang.

Sinopsis:

Drama ini menceritakan kisah asmara terlarang yang sudah melewati 10 kali reinkarnasi dan masih abadi dalam penantian selama 1.000 tahun, antara Putri Kerajaan Yan dan seorang Pemuda bernama Fu Jiu Yun.

Pemain: Zheng Ye Cheng dan Zhao Lu Si.

Urutan 7:

Winter Begonia - 鬓边不是海棠红 (Bin Bian Bu Shi Hai Tang Hong):
 
Winter Begonia

Drama ini disiarkan dan bisa di-streaming di situs Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 20 Maret 2020. Bergenre Drama Semi Klasik - Republican dengan total episode sebanyak 49. Drama ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama hasil karya dari Shui Ru Tian Er.

Pemain: Huang Xiao Ming, Charmaine Sheh dan Andrew Yin Zheng.
 
Sinopsis:

Kisahnya tentang seorang pria pemain opera Peking yang ingin mencapai sukses dengan mengandalkan keahliannya dalam bermain opera Peking. Dalam mempromosikan opera Peking, Ia mendapat dukungan dan bantuan dari seorang Pengusaha Pria yang tertarik pada pertunjukannya. Berkat bantuan dari Pengusaha ini, Aktor Opera ini berhasil mendirikan Teater Shui Yun Lou sebagai tempat untuk melatih para pemain dalam bermain opera. Tapi ketika tentara Jepang datang menyerang Beijing, kedua orang pria ini tergerak hatinya untuk berbakti kepada tanah air.

Urutan 8:

Wu Xin: The Monster Killer 3 - 无心法师第三季 (Wu Xin Fa Shi Di San Ji):
 
Wu Xin The Monster Killer 3

Drama ini bisa di-streaming di situs Iqiyi, Tencent dan Youku. Drama ini mulai tayang pada tanggal 03 Maret 2020. Bergenre Drama Klasik dengan total episode sebanyak 24. Drama ini merupakan prequel dari drama Wu Xin: The Monster Killer 1 & 2.

Pemain: Elvis Han Dong Jun dan Chen Yao.

Sinopsis:

Kisah ini menceritakan petualangan dari Wu Xin (Elvis Han), Si Pemburu Iblis yang membantu sepasang Kakak Beradik (Chen Yao) dalam menemukan kebenaran.

Urutan 9:

Imperfect Love - 不完美的她 (Bu Wan Mei De Ta):
 
Imperfect Love

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Iqiyi dan Tencent. Drama ini mulai tayang pada tanggal 27 Maret 2020. Bergenre Drama Modern, Keluarga dengan total episode sebanyak 24. Drama ini merupakan remake dari drama Jepang berjudul Mother.

Pemain: Zhou Xun dan Huang Jue.

Sinopsis:

Drama ini menceritakan konflik  antara seorang wanita dengan Ibu Kandungnya yang mengalami masalah, karena sewaktu kecil, wanita ini ditelantarkan oleh Ibu Kandungnya sendiri dan Ia akhirnya diadopsi oleh seorang Ibu Tiri. Setelah wanita ini dewasa, lewat seorang gadis muda yang Ia rawat, hubungan wanita ini dan Ibu Kandungnya mulai terjadi rekonsiliasi.

Urutan 10:

The Love Lasts Two Minds - 两世欢 (Liang Shi Huan):
 
The Love Lasts Two Minds

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di iQIYI. Drama ini mulai tayang pada tanggal 21 Februari 2020. Bergenre Drama Klasik dengan total episode sebanyak 36. Drama ini merupakan adaptasi dari novel time travel yang berjudul  Two Lives The Upper Class Female Constable (兩世歡高門女捕) karya Ji Yue Jiao Jiao.

Pemain: Alan Yu Meng Long dan Yukee Chen Yu Qi.

Sinopsis:

Berkisah tentang seorang gadis bernama Yuan Qingli (Yukee Chen), putri seorang Jendral yang menyamar menjadi seorang pria demi meloloskan diri dari pernikahan yang diatur oleh keluarganya. Gadis ini melarikan diri ke distrik Qinghe dan menjadi Polisi di sana.

Yuan bertemu dengan Jing Ci, seorang pemuda yang merupakan anak adopsi dari Zhao Wang. Jing Ci menemukan petunjuk adanya konspirasi politik di dalam Istana dan berniat mengungkapkan peristiwa ini dengan bantuan si gadis.

Demikian daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan April 2020.

TOP RATING 10 DRAMA CHINA DI BULAN MARET 2020:

Urutan 1:

I Will Find You a Better Home – 安家 (An Jia): 
 
I Will Find You A Better Home

Drama ini disiarkan oleh Dragon TV dan Beijing TV serta bisa di-streaming di Situs Tencent. Drama ini tayang pada tanggal 21 Februari 2020. Bergenre Drama Modern dengan total episode sebanyak 53. Drama ini merupakan remake dari Serial Jepang tahun 2016 yang berjudul Ie Uru Onna atau Your Home Is My Business.

Pemain: Betty Sun Li dan Luo Jin.

Sinopsis:

Drama ini menceritakan tentang kisah seorang wanita bernama Fang Shi jin (Betty Sun Li) yang bekerja sebagai Manager dari Perusahaan Makelar Rumah Idaman yang berprestasi. Ia ditugasi oleh pihak manajemen perusahaan untuk membenahi dan meningkatkan kinerja dari sebuah kantor cabang di kota Shanghai yang mengalami penurunan.
 
I Will Find You A Better Home

Dalam bekerja, Fang menerapkan cara-cara dan sistem yang keras, tegas dan tanpa kompromi. Hal ini bertentangan dengan cara yang ditempuh oleh Manager lama, Xu Wen Chang (Luo Jin) dalam memimpin dan mengelola perusahaan. Xu adalah seorang Kepala Cabang yang baik hati yang tidak tega untuk memberhentikan anak buahnya yang tidak becus bekerja. Pria ini menerapkan manajemen kekeluargaan dan cenderung kompromistis.

Walaupun kinerja penjualan dari Perusahaan bisa membaik di tangan Fang, akan tetapi Perusahaan telah kehilangan lingkungan dan suasana bekerja yang hangat dan kekeluargaan. Karyawan perusahaan menjadi stres di bawah tekanan dan kendali dari duo filosofi manajemen yang saling bertolak-belakang yang dijalankan oleh kedua orang Managernya ini.

Urutan 2:

Perfect Partner – 完美关系 (Wan Mei Guan Xi):
 
Perfect Partner

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV dan bisa di-streaming di Situs iQIYI, Mango TV dan Tencent. Drama ini tayang pada tanggal 18 Februari 2020. Bergenre Drama Modern dengan total episode sebanyak 50.

Pemain: Huang Xuan dan Tong Liya.

Sinopsis:

Berkisah tentang dunia Public Relation (Humas), di mana sang tokoh utama prianya bernama Wei Zhe (Huang Xuan) dan tokoh wanitanya bernama Jiang Da Lin (Tong Liya). Wei adalah karyawan yang sudah memperoleh banyak penghargaan di bidang PR dan merupakan pekerja PR yang paling independen dan dihargai dalam dunianya. Ia memiliki banyak koneksi, sumber daya dan metode bagaimana agar bisa menjadi seorang PR terbaik. Sedangkan Jiang adalah seorang Pekerja PR yang masih junior. Gadis ini jujur, kompeten dan berpotensi.

Kedua orang ini pun menjadi partner dan berpacu dengan waktu untuk memerangi krisis yang terjadi di dunia Kehumasan.

Urutan 3:

Eternal Love of Dream - 三生三世枕上书 / San Sheng San Shi Zhen Shang Shu :
 
Eternal Love Of Dream

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Tencent. Drama ini tayang pada tanggal 22 Januari 2020. Bergenre Drama Klasik Fantasi dengan total episode sebanyak 56. Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama karya Tang Qi Gong Zi.

Pemain: Dilraba Dilmurat dan Vengo Gao.

Sinopsis:

Kisah tentang cinta abadi dari seorang gadis bernama Feng Jiu (Dilraba Dilmurat)dari Kerajaan Qing Qiu dengan Donghua Dijun (Vengo Gao), seorang Dewa Kuno dari Kerajaan Surga.

Urutan 4:

Wu Xin: The Monster Killer 3 - 无心法师第三季 (Wu Xin Fa Shi Di San Ji):
 
Wu Xin The Monster Killer 3

Drama ini bisa di-streaming di situs Iqiyi, Tencent dan Youku. Drama ini  tayang pada tanggal 03 Maret 2020. Bergenre Drama Klasik dengan total episode sebanyak 24. Drama ini merupakan prequel dari drama Wu Xin: The Monster Killer 1 & 2.

Pemain: Elvis Han Dong Jun dan Chen Yao.

Sinopsis:

Kisah ini menceritakan petualangan dari Wu Xin (Elvis Han), Si Pemburu Iblis yang membantu sepasang Kakak Beradik (Chen Yao) dalam menemukan kebenaran.

Urutan 5:

The Love Lasts Two Minds - 两世欢 (Liang Shi Huan):
 
The Love Lasts Two Minds

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di iQIYI. Drama ini  tayang pada tanggal 21 Februari 2020. Bergenre Drama Klasik dengan total episode sebanyak 36. Drama ini merupakan adaptasi dari novel time travel yang berjudul  Two Lives The Upper Class Female Constable (兩世歡高門女捕) karya Ji Yue Jiao Jiao.

Pemain: Alan Yu Meng Long dan Yukee Chen Yu Qi.

Sinopsis:

Berkisah tentang seorang gadis bernama Yuan Qingli (Yukee Chen), putri seorang Jendral yang menyamar menjadi seorang pria demi meloloskan diri dari pernikahan yang diatur oleh keluarganya. Gadis ini melarikan diri ke distrik Qinghe dan menjadi Polisi di sana.

Yuan bertemu dengan Jing Ci, seorang pemuda yang merupakan anak adopsi dari Zhao Wang. Jing Ci menemukan petunjuk adanya konspirasi politik di dalam Istana dan berniat mengungkapkan peristiwa ini dengan bantuan si gadis.

Urutan 6:

Reborn - 重生(Chong Sheng):
 
Reborn

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Youku. Drama ini  tayang pada tanggal 07 Maret 2020. Bergenre Drama Kriminal dengan total episode sebanyak 28. Drama ini merupakan Spin Off dari drama Day And Night.

Pemain: Zhang Yi dan Zhao Zi Qi.

Sinopsis:

Qin Chi (Zhang Yi) adalah Wakil Kapten Polisi, satu-satunya Polisi yang selamat dalam kasus Senapan 714. Ia menderita kehilangan ingatan dalam kasus itu. Setelah pulih Ia bekerja keras untuk membuka kembali tabir misteri itu dan berjuang untuk memulihkan kembali ingatannya.

Urutan 7:

Wait In Beijing -  我在北京等你 (Wo Zai Beijing Deng Ni):
Wait In Beijing

Drama ini disiarkan oleh Jiangsu TV dan Zhejiang TV dan bisa di-streaming di Youku dan Tencent. Drama ini  tayang pada tanggal 23 Februari 2020. Bergenre Drama Modern dengan total episode sebanyak 46.

Pemain: Li Yi Feng dan Maggie Jiang Shu Ying.

Sinopsis:

Berkisah tentang seorang Pemuda bernama Xu Tian (Li Yi Feng) yang tinggal di Brooklyn, Amerika yang bercita-cita menjadi seorang Pengacara yang membela kaum miskin. Sheng Xia (Maggie Jiang) adalah seorang gadis asal China yang sedang belajar di Amerika dengan mengambil jurusan desain busana dan bercita-cita ingin memiliki sebuah Butik. Kedua orang muda-mudi ini bertemu di Amerika dan bersama-sama berjuang untuk mencapai impian mereka.

Urutan 8:

Forward Forever - 热血同行 (Re Xue Tong Xing) atau Legend Of Youth - 热血少年 (Re Xue Shao Nian):
 
Forward Forever

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Youku. Bergenre Drama Semi Klasik dengan total episode sebanyak 48. Drama ini merupakan adaptasi dari Manhua/komik karya Han Lu dengan judul yang sama.

Pemain: Jackson Yi, Edison Huang Zi Tao dan Hu Bing Qing.

Sinopsis:

Berkisah di akhir masa Dinasti Qing, tentang persahabatan dua orang pemuda, A Yi (Jackson Yi) dan Chong Li Ming (Edison Huang). A Yi direkrut sebagai anggota dari Yan Shi Fan, yaitu pasukan pengaman Istana. Chong Li Ming yang merupakan anggota keluarga kerajaan juga tengah berjuang untuk menghadapi kawanan triad, penjajah asing dan para koruptor di pengadilan pemerintahan. Sejalan dengan perkembangan sejarah, pandangan kedua orang anak muda ini mulai tidak sejalan dan hal ini membuat persahabatan mereka menjadi rusak.

Urutan 9:

iPartment 5 - 爱情公寓5 (Ai Qing Gong Yu 5):
iPartment 5

Drama ini ditayangkan dan bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 12 Januari 2020. Bergenre Drama Modern dengan total episode sebanyak 36. Drama ini merupakan franchise dari seri iParment yang sudah dibuat sebanyak 4 seri.

Pemain: Lou Yi Xiao dan Li Jia Hang.

Sinopsis:

Drama ini menyambung cerita tentang orang-orang yang tinggal di dalam sebuah apartemen. Banyak penghuni apartemen yang sudah menikah dengan pasangannya masing-masing dan mulai menjalani kehidupan yang baru. Tapi masalah dan kejutan baru telah menanti mereka.

Urutan 10:

Under The Power - 锦衣之下 (Jin Yi Zhi Xia):
 
Under The Power

Drama ini disiarkan oleh Mango TV dan bisa di-streaming di Iqiyi. Drama ini mulai tayang pada tanggal 28 Desember 2019. Bergenre Drama Klasik dengan total episode sebanyak 56. Drama ini merupakan adaptasi dari novel karya Lan Se Shi dengan judul yang sama.

Pemain: Allen Ren Jia Lun dan Seven Tan Song Yun.

Sinopsis:

Di akhir masa pemerintahan Kaisar Jia Jing dari Dinasti Qing, seorang pemuda dari pasukan Jin Yi Wei bernama Lu Yi (Allen Ren) harus bekerja sama dengan seorang Polisi Wanita yang bernama Yuan Jin Xia (Tan Song Yun) dari Liu Shan Men,  untuk menyelidiki berbagai kasus kriminalitas yang terjadi di dalam pemerintahan. Pada mulanya, mereka tidak akur satu dengan lainnya. Tapi sejalan dengan waktu, mereka malah menjadi sepasang kekasih.

Demikian daftar 10 judul Drama China yang berhasil menduduki posisi teratas di bulan Maret 2020. 

Note:

Sumber Foto: https://sogou.com
 
 
 
******** 
 

Baca juga artikel-artikel menarik di bawah ini :
 
 
 
 
 
 
 
 



14 Aktor Televisi China Yang Tidak Ganteng Tapi Berprestasi Dan Sering Menjadi Pemeran Utama 

50 Aktris Televisi China Yang Paling Cepat Menanjak Saat Ini 

 
64 Aktor Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

56 Aktris Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktris Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Ratu Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktor Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Raja Serial Televisi China Masa Kini

Resensi Dan Review Serial Ode To Joy 1 & 2, Kisah Persahabatan Sejati 5 Gadis Di Lantai 22 Apartemen Kota Shanghai

Resensi Dan Review Serial Heaven Sword And Dragon Sabre 2019, Adaptasi Terbaru Cersil To Liong To Kisah Golok Pembunuh Naga

14 Judul Serial Silat Adaptasi Cersil Jin Yong Dan Gu Long Terbaru Yang Layak Ditonton
 

No comments:

Post a Comment