Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, February 15, 2024

Canary In The Old Mansion 笼中雀 Drama Terbaru Sheng Wei ViVi Dan Ai Ye Chao You Wei









Nah, drama semi klasik terbaru Vivi dan Ai Ye ini boleh ditunggu nih, para pecinta drama pendek!


Disutradarai oleh sutradara iklan shampoo Adolph, Liu Yun Rui 流云蕊 untuk platform Bilibili.


Baru saja mengadakan upacara selamatan untuk pengambilan gambar pada tgl. 21 Juni 2023.


Dengan kisah yang ber-setting di akhir masa pemerintahan Dinasti Qing dengan tokoh utama 2 orang wanita yang bekerja sama untuk mewujudkan tujuan mereka masing-masing.


Di dalam sebuah rumah tua di mana cerita ini bergulir tentang pembalasan dendam dan cinta dari seorang gadis bermarga Bai atas keluarga Zhao yang telah menghancurkan keluarganya.


Untuk lebih jelasnya kisah ini baru akan diuraikan nanti saat drama ini sudah tayang.


Sementara ini S-Mov tampilkan lebih dahulu foto-foto saat upacara selamatan dilangsungkan pada tanggal 21 Juni 2023.


JUDUL:

CANARY IN THE OLD MANSION – 笼中雀 (Long Zhong Que).

Tahun: 2024.

Jenis: Drama Pendek.

Genre: Drama Semi Klasik Romance.

Tayang Di: Bilibili.

Tayang Tanggal.: 08 Februari 2024.

Jumlah Episode: 20.

Durasi Per Episode: 2 menit.

Sutradara: Liu Yun Rui 流云蕊.

Pemain:

Sheng Wei ViVi 圣微 sebagai Bai Wei.

Sheng Wei ViVi

Ai Ye Chao You Wei 爱野超有味 sebagai Liu Ru Shuang.

Ai Ye Chao You Wei


Gan Zi Qi 甘子七 sebagai Zhao Tian You.

Waktu Syuting Yang Ketat Membuat Vivi Hanya Bisa Tidur 2 Jam Per Hari Selama 5 Hari!

Ternyata selama 5 hari pertama dari jadwal syuting drama ini merupakan sebuah ujian yang berat untuk para pemain utama, termasuk Vivi.


Karena Vivi hanya bisa tidur selama 2 jam per hari selama 5 hari pertama. Baru di hari ke-6 dia bisa tidur lebih lama yaitu 4 jam sehari.

Sepertinya memang jadwal syuting drama pendek seperti itu, selama ini selalu mepet waktunya. Saat bermain di dalam drama Zhang Zhi Wei 张之微, Vivi juga mengalami hal yang sama. Dan sutradara Liu Yun Rui 流云蕊 ini juga tidak terkecuali ia menuntut para pemain untuk bekerja keras pula.


Tapi sepertinya jadwal syuting tidak akan melebihi 10 hari kerja. Paling cepat 7 hari juga selesai.

Vivi menceritakan kondisi syuting di lokasi kepada para penggemarnya di Weibo. Para penggemarnya ini lalu menghiburnya dan berpesan padanya untuk memperhatikan kesehatan dan setelah syuting selesai, mereka menyarankan Vivi untuk tidur penuh selama 3 hari. Ada juga yang merekomendasikan kepadanya minuman suplemen penambah energi.

Vivi sungguh beruntung ya memiliki penggemar yang amat menyayanginya!

Syuting Selesai Pada Tgl. 30 Juni 2023 Sekitar 10 Hari Kerja!

Para pemain berfoto bersama dengan sutradara Liu Yun Rui (yang berbaju putih dan berambut pirang) dan tim produksi Di Lokasi Pengambilan Gambar!

Berikut ini adalah foto-foto mereka:




 




Kissing Pertama Dilakukan Dengan Ai Ye!

Foto di bawah ini adalah foto behind the scenes. Belum tentu bisa ditayangkan kepada para penonton menurut Vivi.

Adalah Vivi yang membocorkannya pertama kali kepada para fansnya.

Dan begitu tahu, para fans ini menjadi penasaran. 


Ada fans yang iseng berkomentar, kenapa kissing pertama Vivi tidak diberikan kepada Ji Ji? Siapa yang bisa menjawab ini? Haha...tahu sendirilah ya!

Merchandise Canary In The Old Mansion Yang Menarik!

Merchandise drama ini apa saja?



 
Ada tas dan kipas tangan.

Biasanya dihadiahkan kepada fans dengan syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh fans.

Pengunduran Penayangan Berkali-kali Karena Masalah Penyensoran !

Menurut rencana seharusnya drama ini sudah tayang pada tahun 2023 lalu, tapi ternyata terus mengalami pengunduran karena terjadi masalah selama proses penyensoran.


Drama yang bertema GL murni ini sempat mengalami masalah dan sempat dikhawatirkan akan gagal tayang, dan menurut info yang beredar, ada sejumlah adegan yang terkena babat sensor. Tidak cuma sekali proses penyensoran yang dialami oleh drama ini, tapi akhirnya bisa lolos juga. 

Mudah-mudahan tidak akan terjadi masalah seperti kasus drama GL The Lost World yang terpaksa di-take down setelah selesai penayangannya, karena dianggap terlalu kontroversial.


Hal ini bisa diambil sebagai pembelajaran bagi para pembuat drama GL, bahwa ada batasan-batasan yang perlu diperhatikan dan dijaga kalau mau lancar penayangannya nanti.

Berganti Judul Menjelang Waktu Penayangan !

Menjelang waktu penayangannya, drama ini sempat mengalami perubahan judul. Semula judulnya adalah 旧宅深 (Jiu Zhai Shen) tapi kemudian diubah menjadi 笼中雀 (Long Zhong Que).


Drama Series Berbayar Di Platform Bilibili !

Bagi yang mau menonton drama ini di Bilibili, harus mengeluarkan biaya sebesar RMB 30 untuk langganan sebulan yang setara dengan Rp 60.000,-.


Rupanya tim produksi drama takut drama ini di-take down seperti kasus yang menimpa drama The Lost World
夏夜知道风的甜. Setidaknya jika berbayar, pihak produser bisa lebih tenang, karena jikalau drama ini di-take down, maka mereka tidak akan merugi karena mereka sudah mendapatkan pemasukan dari para pemirsa. 


Maklumlah kalau mereka melakukan strategi ini, mengingat drama ini adalah murni drama GL yang kadangkala riskan saat ditayangkan.

Plot:

Bai Wei (Sheng Wei Vivi) adalah isteri dari putra sulung dari keluarga Zhao yang kaya, yaitu Zhao Tian Bao.

Zhao Tian Bao ini sakit-sakitan sejak muda. Untuk menyembuhkan penyakitnya ini, keluarga Zhao menikahkan lagi anaknya ini dengan seorang gadis. Keluarga Zhao percaya setelah menikah lagi, penyakit anaknya ini akan membaik, dan gadis ini diperisteri untuk mengusir penyakit. Hal ini sudah menjadi kepercayaan kuno masyarakat China di zaman dulu.


Gadis yang dinikahkan ini bernama Liu Ru Shuang (Ai Ye). Ternyata Ru Shuang mempunyai rencana pribadi terhadap keluarga Zhao. Jadi ia rela dijadikan isteri kedua di dalam keluarga Zhao ini.


Sementara itu putra kedua dari keluarga Zhao, yaitu Zhao Tian You (Gan Zi Qi) dari dulu tergila-gila pada Bai Wei. Tapi sialnya yang berhasil memperisteri Bai Wei adalah kakaknya bukan dirinya.

Walaupun sudah menjadi kakak iparnya, ternyata Tian You masih tetap mengejar Bai Wei secara diam-diam dan sering merayu Bai Wei dalam setiap kesempatan.

Bai Wei sendiri ternyata menyimpan dendam pribadi terhadap keluarga Zhao. Keluarga Bai hancur di tangan keluarga Zhao. Jadi Bai Wei memiliki niat untuk membalas dendam.

Ketika Ru Shuang masuk ke dalam keluarga Zhao, hubungan antara Bai Wei dan Ru Shuang tidaklah harmonis. Tapi ketika Bai Wei tahu tentang motif wanita ini yang sebenarnya terhadap keluarga Zhao, Bai Wei dan Ru Shuang pun menjadi teman dan sekutu. Mereka lalu bekerja sama untuk melaksanakan rencana mereka masing-masing.

Tanpa mereka sadari, kolaborasi mereka ini menimbulkan percik-percik asmara di dalam hati kedua wanita ini yang mestinya sangat tabu di zaman itu.


Tapi kemudian rencana mereka dipergoki oleh Zhao Tian You. Pandangan Tian You terhadap Bai Wei pun berubah. Dari cinta menjadi musuh. Sikapnya pun mulai berubah drastis terhadap kakak iparnya ini.

Kemudian bergulirlah sebuah kisah cinta berbalut dendam di dalam rumah kuno ini. Bagaimana akhir dari kisah ini? Bisa kalian tonton di Bilibili secara berbayar.

 

**********

 

Sumber Foto: https://sogou.com

 

No comments:

Post a Comment