Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, March 23, 2020

Review Resensi Sinopsis Drama China You Are My Answer 你是我的答案 Drama Romance Dengan Bumbu Kisah Kriminal


You Are My Answer 

You Are My Answer 

Tadinya S-Mov tidak berencana untuk menonton drama yang berjudul You Are My Answer – 你是我的答案 Ni Shi Wo De Da An ini. Tapi begitu tahu, ada 2 pemain utamanya yang merupakan pemeran dari drama Story Of Yanxi Palace, maka S-Mov pun menjadi tertarik dan lalu coba-coba untuk menonton.

Guo Xiao Dong Dan Wu Jin Yan 

Semula S-Mov pikir, ini adalah drama tentang kisah kriminal Polisi menangkap penjahat. Tapi setelah menonton 4 episode, S-Mov baru sadar ternyata drama ini merupakan drama romance, bukannya drama kriminal. Kisah kriminal hanya latar belakang saja, sebagai bumbu penarik. Karena sang Pemeran Utama Prianya berprofesi sebagai seorang Kepala Polisi yang tugasnya sehari-hari adalah menangkap para pelaku kriminalitas.

Zhou Yuan Dan Bai Xiao Lu 

Oke, karena yang diusung adalah kisah romance, maka S-Mov pun lanjut menonton... 

Zhou Yuan Dan Bai Xiao Lu 

Setelah lanjut lagi beberapa episode, eh ternyata kisah romance-nya menarik juga. Drama ini mengusung kisah romance tentang pasangan yang berbeda usia yang jauh. Ada 2 pasangan yang diceritakan dalam drama ini.

Zhou Yuan Dan Bai Xiao Lu 

Pasangan pertama, Si Pria adalah seorang Kepala Polisi yang usianya sekitar 40-an bernama Zhou Yuan. Sedangkan Si Wanita adalah seorang Editor Freelance yang usianya masih sangat muda, sekitar 20-an awal bernama Bai Xiao Lu.

Lu Hao Dan Yuan Ming Qing 

Pasangan kedua, Si Pria adalah seorang Polisi Muda yang merupakan anak buah dari Zhou Yuan yang usianya baru menginjak awal 20-an bernama Lu Hao. Sedangkan Si Wanita adalah seorang Wanita Karir berusia sekitar 30-an yang sudah mapan dan mandiri bernama Yuan Ming Qing yang merupakan sahabat dari Bai Xiao Lu.

Lu Hao Dan Yuan Ming Qing 

Perjumpaan mereka dengan pasangannya terjadi tanpa disengaja. Zhou Yuan berjumpa dengan Bai Xiao Lu saat Ia sedang bertugas di lapangan dalam melacak jejak seorang pedagang narkoba yang sedang bertransaksi di sebuah Hotel. Sedangkan Lu Hao langsung jatuh cinta pada Yuan Ming Qing pada pandangan pertama ketika mobil Ming Qing menabrak mobil yang dinaiki Lu Hao di jalan.

Zhou Yuan Dan Bai Xiao Lu 

Sebenarnya Zhou Yuan sudah memiliki seorang teman wanita yang berprofesi sebagai seorang Pramugari bernama Lin Yao. Tapi hubungan mereka berjalan kurang mulus karena masing-masing sibuk dengan pekerjaannya sehingga komunikasi di antara mereka berjalan kurang lancar. 

Bai Xiao Lu Dan Yuan Ming Qing 

Setiap ada waktu berjumpa, Lin Yao selalu berharap Zhou Yuan bisa lebih perhatian dan peduli padanya serta mengharapkan kepastian tentang kelanjutan masa depan dari hubungan mereka. Sayangnya Zhou Yuan kurang tanggap tentang hal ini, karena selain terlalu sibuk, Ia juga bukanlah tipe Pria yang paham bagaimana untuk bergaul dengan teman wanitanya. 

Trio Sahabat Bai Xiao Lu  Yuan Ming Qing dan Juan Fu 

Hal ini membuat Lin Yao menjadi lelah dan putus asa terhadap hubungan mereka. Tidak tahan lagi, Lin Yao pun memutuskan hubungannya dengan Zhou Yuan. 

Bai Xiao Lu 

Tetapi selidik tak selidik, ternyata Lin Yao ini sudah berpindah hati dan sedang membina hubungan baru dengan seorang Pria lain. Kenyataan ini membuat Zhou Yuan menjadi tawar hati. Tapi dasar si Pak Polisi ini ternyata tidak berlarut-larut dalam kesedihan, karena Ia adalah seorang Pria yang lebih mementingkan pekerjaan, selain juga seorang Polisi yang amat berdedikasi terhadap profesinya.

Zhou Yuan 

Bai Xiao Lu adalah seorang gadis muda yang ceria, polos, manis, lucu, baik hati tapi agak sembrono. Ia bercita-cita untuk menjadi seorang Editor dan Penulis Skenario yang sukses. Ia seorang gadis mandiri yang hidup dan berjuang seorang diri dalam meraih cita-cita. Sayangnya keberuntungan tetap belum menghinggapinya, karena karir pekerjaannya tidak berjalan dengan mulus. 

Bai Xiao Lu 

Perjumpaannya dengan Zhou Yuan yang tidak disengaja, malah menyeretnya terus terlibat dalam kehidupan dan pekerjaan Zhou Yuan, sehingga lama-kelamaan interaksi di antara keduanya malah melahirkan perkembangan baru yang berujung pada percintaan.

Zhou Yuan 

Akan tetapi karena kendala usia di antara mereka yang cukup jauh bak Paman dan Keponakan, dan perbedaan sifat serta karakter di antara mereka yang saling bertolakbelakang, malah melahirkan dan menumbuhkan percikan-percikan serta konflik-konflik asmara yang baru, seru dan menarik.

Zhou Yuan Lagi Investigasi 

Dari sini Zhou Yuan mulai belajar sedikit demi sedikit bagaimana untuk lebih memahami hati seorang wanita. Ia mulai belajar bagaimana harus bergaul dan  berkomunikasi yang baik dengan seorang kekasih.


Zhou Yuan 

Sifat Bai Xiao Lu yang polos dan ceria membangkitkan rasa sayang di dalam hati Zhou Yuan, sekaligus juga menggugah perasaan dan kepekaannya sebagai seorang pria untuk lebih menghargai teman wanitanya. 

Bai Xiao Lu 

Bai Xiao Lu mendapati seorang pelindung, sandaran  dan orangtua dalam diri Zhou Yuan, hal ini membuatnya tertarik dan menyukai pria ini. Apalagi Zhou Yuan ternyata seorang Pria yang pandai memasak masakan-masakan yang enak-enak. Hal ini juga merupakan poin plus Zhou Yuan di mata gadis ini.


Bai Xiao Lu 

Tapi hubungan di antara keduanya tidaklah berjalan semulus yang diperkirakan. Perbedaan usia yang jauh, perbedaan sifat dan kebiasaan sehari-hari yang mencolok, membuat keduanya harus mulai belajar untuk berkompromi dan mengurangi rasa ego mereka masing-masing, agar hubungan mereka bisa bertahan lebih lanjut.

Yuan Ming Qing 

Demikian pula dengan pasangan kedua, Lu Hao dan Yuan Ming Qing. Yuan Ming Qing adalah seorang gadis mandiri yang berpikiran rasional. Ia sadar bahwa usianya lebih tua dari Lu Hao yang Ia anggap sebagai adik laki-lakinya. Ia tidak siap harus menjalin hubungan dengan seorang Pria yang jauh lebih muda darinya. Ia merasa tidak aman dan tidak nyaman. Akan tetapi, si Pria, Lu Hao terus menerus mengejarnya dengan penuh semangat. 

Bai Xiao Lu
 
Lu Hao adalah seorang Pria yang polos, sederhana dan berhati tulus. Ia sangat mengagumi sifat mandiri dan kemampuan Ming Qing yang dalam usia muda sudah meraih kesuksesan. Ia memuja wanita ini dan sangat berharap bisa merebut hati wanita ini. Ia mencintai wanita ini dengan sungguh-sungguh dan tulus.

Zhou Yuan Sedang Bertugas 

Sehari-harinya, Ming Qing malah sibuk mencari jodoh di situs jodoh untuk menemukan pria idamannya yang bisa memenuhi semua kriteria yang diinginkannya, yaitu Pria itu harus berusia lebih tua dari dirinya, sudah mapan dengan kehidupan karir yang stabil. Sayangnya Ia tidak bisa menemukan pria seperti itu, karena pria-pria yang Ia temui rata-rata sudah beristri dan banyak yang hanya ingin memanfaatkannya dan menipunya.

Bai Xiao Lu 

Melihat sikap dan perhatian Lu Hao yang tulus padanya, membuat hati Ming Qing menjadi bimbang antara mau menerima cinta si pria atau tidak. Kegagalannya dalam menemukan idaman hati yang sempurna membuat Ming Qing sadar bahwa tiada jodoh yang sempurna di dunia ini, dan yang paling penting dari semuanya itu bukanlah hal-hal yang seperti selama ini selalu Ia pegang dengan keukeuh dalam percintaan. Akhirnya Ia pun memutuskan untuk menerima cinta dari pemuda itu.

Zhou Yuan 

Tapi apakah hubungan mereka lalu berjalan dengan lancar? Ternyata tidak, karena nantinya mereka akan menemui peristiwa yang membuat hubungan mereka menjadi retak.

Bai Xiao Lu 

Kedua pasangan ini harus belajar dan berjuang sendiri untuk meraih kebahagiaan mereka masing-masing. Ternyata bahwa mempertahankan cinta adalah lebih sulit daripada menemukan cinta.

Zhou Yuan 

Dari peristiwa demi peristiwa, dari situasi demi situasi, dari keadaan demi keadaan, mereka akan terus berpacu dengan waktu untuk membuktikan secara nyata, bahwa pasangannya memang hanya tercipta untuk diri mereka.

Zhou Yuan 

You Are My Answer diproduksi oleh Mango Entertainment dan Cloud Media dengan Trio Produser, Qiao Yue, Zhang Yue Hua dan Chen Ran Ling. 

Bai Xiao Lu 

Bergenre Drama Modern, Drama Romance dan Kriminal. Drama ini disutradarai oleh Han Qing dengan jumlah episode sebanyak 42.

Drama ini disiarkan oleh Hunan TV dari tanggal 9 September 2019 – 24 Oktober 2019. Drama ini juga bisa di-streaming di Mango TV dan di Youku.
 
Bai Xiao Lu 

Pengambilan gambar drama ini dilakukan di Xia Men, China dari bulan Mei 2018 – Agustus 2018.

Rating yang diperoleh drama ini saat tayang cukup bagus dan cukup mendapat sambutan dari penonton. 

Bai Xiao Lu 

Ending Song drama ini berjudul 缺角 Que Jue dinyanyikan oleh Li Qi – 李琦.

Para Pemeran dari Drama Ini:

Guo Xiao Dong – 郭晓东 sebagai Zhou Yuan,

Guo Xiao Dong Sebagai Zhou Yuan 

Sang Kepala Polisi yang berdedikasi yang dipanggil Paman oleh Bai Xiao Lu.
 
Guo Xiao Dong Sebagai Zhou Yuan 

Dalam suatu kesempatan, Zhou Yuan terpaksa harus berbagi tempat tinggal dengan Bai Xiao Lu dalam satu rumah. Dari sini hidupnya mulai berubah dan Ia harus belajar beradaptasi dengan seorang gadis kecil yang sifatnya rada kekanak-kanakan, yang pada akhirnya mengubah pandangannya dalam cinta.

Zhou Yuan 

Guo Xiao Dong adalah Aktor Senior yang sudah banyak bermain Drama China. Kita bisa menyaksikan aktingnya dalam Drama Farewell, Las Vegas dan ‘Half A Lifelong Romance’.

Zhou Yuan 

Wu Jin Yan – 吴谨言 sebagai Bai Xiao Lu,

Wu Jin Yan Sebagai Bai Xiao Lu 

Si Gadis Editor yang jatuh cinta pada Pak Polisi.

Bai Xiao Lu 

Ada dua orang pria lain yang jatuh cinta pada Bai Xiao Lu dalam drama ini, tapi Xiao Lu tetap memilih Zhou Yuan, sang Paman sebagai pasangan hidupnya.

Bai Xiao Lu 

Wu Jin Yan kali ini bermain dalam drama modern. Ternyata aktingnya juga bagus dalam drama modern. Ia berhasil menghidupkan peran sebagai Bai Xiao Lu yang lincah, ceria, ekspresif, easygoing dan kekanak-kanakan dengan bagus dan meyakinkan.

Bai Xiao Lu 

Zhao Shun Ran – 赵顺然 sebagai Lu Hao,

Zhao Shun Ran Sebagai Lu Hao 

Polisi muda yang sederhana dan tulus.

Lu Hao 

Lu Hao adalah Polisi Muda yang sabar. Saat pertama kali terjun dalam kepolisian, Ia sudah harus belajar beradaptasi dengan Pimpinannya, yaitu Zhou Yuan yang memperlakukannya dengan keras. Tapi Lu Hao tetap sabar menjalankan tugasnya. Akhirnya Ia pun lulus ujian dan berhasil bergabung di dalam satu tim kepolisian yang kompak di bawah komando Zhou Yuan.

Lu Hao 

Zhao Shun Ran adalah Aktor Muda yang tengah menanjak. Kita bisa menyaksikan aktingnya sebagai Pemeran Utama dalam drama berjudul Unrequited Love.

Zhou Yuan Dan Lu Hao 

Sookie Pan Shi Qi – 潘时七 sebagai Yuan Ming Qing, 

Sookie Pan Shi Qi Sebagai Yuan Ming Qing 

sahabat Bai Xiao Lu yang seorang Pengusaha.

Yuan Ming Qing 

Hubungan percintaannya dengan Lu Hao mengalami ujian berat saat perusahaan Ming Qing mengalami kolaps karena ditinggalkan oleh investornya. Ming Qing bersikeras untuk menghadapi dan menyelesaikan masalahnya seorang diri yang buntut-buntutnya malah membuat hubungannya dengan Lu Hao terancam putus, karena Ia harus memilih untuk menyelamatkan perusahaannya atau mengkhianati cintanya pada Lu Hao.

Yuan Ming Qing 

Sookie Pan, Aktris berwajah cantik dan bertubuh jangkung ini kita kenal sebagai Selir Jia yang jahat dalam drama Story Of Yanxi Palace. Di sini Sookie menjadi Pemeran Utama Kedua sebagai Yuan Ming Qing, seorang wanita Pengusaha yang terlibat percintaan dengan seorang Polisi Muda.

Yuan Ming Qing 

Iris Zhao Yu Xi – 赵予熙 sebagai Lin Yao, Pacar Pramugari dari Zhou Yuan.
 
Iris Zhao Yu Xi Sebagai Lin Yao 

Iris Zhao adalah Aktris, Penyanyi dan Penulis Lagu. Ia dikenal lewat drama Fake Phoenixes 1,2 & 3 dan Time City.

Lin Yao 

Miao Chi – 苗驰 sebagai Lu Xing He, Kakak Lu Hao yang Pebisnis Kotor.
 
Miao Chi Sebagai Lu Xing He 

Lu Xing He adalah Pria yang meremehkan cinta. Tapi akhirnya Ia malah jatuh cinta pada Bai Xiao Lu.

Miao Chi Sebagai Lu Xing He 

Miao Chi adalah Aktor yang lebih banyak kebagian Peran Pendukung dalam Drama China.

Sun Jia Jun – 孙嘉俊 sebagai Mao Xiao Yu atau Juan Fu, sahabat Bai Xiao Lu dan Yuan Ming Qing yang Ahli IT.

Sun Jia Jun Sebagai Mao Xiao Yu Atau Jian Fu 

Sun adalah Aktor yang lebih sering bermain sebagai Pemeran Pendukung dalam drama.

Chen Yi Polisi Wanita Anak Buah Zhou Yuan 

Inti dari drama ini adalah drama ini menyajikan problematika cinta antara pasangan yang berbeda usia, ada Pria yang lebih tua, ada pula Wanita yang lebih tua jauh dari pasangannya.

Yang menarik dari drama ini adalah tokoh-tokohnya dibiarkan mencari jawaban sendiri atas masalah cinta yang mereka hadapi. Mereka harus mencari solusi sendiri untuk menyelesaikan masalah mereka.

Bai Xiao Lu 

Jika mereka merasa pasangannya itu berharga untuk dipertahankan, maka mereka harus mencari dan menemukan upaya dan jalan keluarnya masing-masing melalui setiap situasi dan kondisi yang mereka hadapi.

Idealnya percintaan itu bukanlah bagaimana untuk menemukan pasangan yang sempurna. Karena yang sempurna itu sebenarnya tidak ada. Orang itu sendirilah yang harus berusaha dan mengupayakan bagaimana agar bisa menciptakan hubungan yang harmonis dan menjadi orang yang ideal bagi pasangannya. 

Bai Xiao Lu 

Dari segi tema, S-Mov rasa drama ini cukup fresh dan menarik, karena jarang kita bisa menemukan cerita tentang 2 pasang manusia yang menjalin cinta dengan perbedaan umur yang jauh.

Bagi orang-orang yang sedang berpacaran atau yang sudah menikah dengan perbedaan usia yang jauh dengan pasangannya, kiranya bisa mengambil hikmah dengan menyaksikan drama ini. Karena di drama ini kita disuguhi tidak cuma problematika cinta saja, tapi sekaligus juga dengan solusinya.

Guo Xiao Dong  Wu Jin Yan Dan Sutradara 

Dari segi akting, baik Guo Xiao Dong dan Wu Jin Yan telah menunjukkan kelasnya dengan akting mereka yang oke. Chemistry di antara mereka juga lumayan. Menarik melihat bagaimana Zhou Yuan yang kaku dan keras harus membujuk Bai Xiao Lu yang kekanakan yang sedang ngambek.

Guo Xiao Dong 

Jempol harus diberikan pada Wu Jin Yan, karena selepas peran Wei Ying Luo yang serius di Story Of Yanxi Palace, Ia kembali berhasil menghidupkan Bai Xiao Lu yang ceria dan ekspresif yang jauh berbeda dengan peran Wei Ying Luo sebelumnya. 

Wu Jin Yan 

Bagus juga melihat Jin Yan bermain dalam kostum modern. Di sini Ia kelihatan muda, cerah dan fresh. Sebenarnya Ia tidak terlalu cantik, bahkan agak kurus dan kerempeng. Tapi di luar itu, Ia memiliki aura dan kharisma besar sebagai Aktris. Jadi Ia akan selalu terlihat bagus dan menarik dalam peran sebagai apa pun.

Wu Jin Yan 

Zhao Shun Ran Aktor yang manis dan ganteng. S-Mov rasa Ia adalah Aktor yang berpotensi, hanya kurang jam terbang saja. Ia hanya tinggal menunggu waktu saja untuk menjadi terkenal, asal pandai memilih peran.

Zhao Shun Ran 

Sookie Pan, Aktris yang baru panas setelah berumur. Dahulu tidak pernah mendengar namanya. Ia baru dikenal setelah bermain di Story Of Yanxi Palace. Sayangnya, Ia bermain sebagai antagonis di drama itu. Makanya kaget ketika melihat dia di sini. Di sini Ia terlihat cantik dengan postur dan penampilan yang menarik. 

Sookie Pan 

Kisah kriminal di drama ini ada sebanyak belasan kasus. Cukup menarik. Jadi kita tidak merasa bosan untuk menyaksikan kisah romans melulu. Sebagai bumbu penyedap bolehlah.

Alur cerita biasa saja, tidak lambat juga tidak terlalu cepat. Bagian yang menarik ada pada adegan interaksi antara kedua pasangan ini, mau lagi mesra atau lagi berantem. Seru juga melihatnya....

You Are My Answer 

Cuma di bagian akhir dari cerita, sepertinya digarap dengan agak terburu-buru dan terkesan mau cepat-cepat diselesaikan. 

You Are My Answer 

Di bagian cerita tentang Kakaknya Lu Hao, yaitu Lu Xing He yang jatuh cinta pada Bai Xiao Lu. Sebenarnya dalam kisah ini bisa dikembangkan lebih panjang agar menarik. Tapi karena dramanya sudah mau berakhir, jadi eksekusi di bagian ini jadi terkesan amat singkat dan terburu-buru. Sayang sih sebenarnya....

Tapi paling tidak, happy ending di akhir kisah cukup membuat kita menjadi terhibur. Akhirnya....
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com 



********

Cerita : ***

Pemain: ****

Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek


Baca juga artikel-artikel menarik di bawah ini :
 
 
 
 
 
 



14 Aktor Televisi China Yang Tidak Ganteng Tapi Berprestasi Dan Sering Menjadi Pemeran Utama 

50 Aktris Televisi China Yang Paling Cepat Menanjak Saat Ini 



No comments:

Post a Comment