Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, September 16, 2019

16 Judul Serial TV Wuxia Adaptasi Cerita Silat Jin Yong Dan Gu Long Terbaru Yang Layak Ditonton

Walaupun sudah diadaptasi berulang kali ke dalam film maupun Serial TV, cerita silat buah karya pengarang terkenal, Jin Yong atau Chin Yung dan Gu Long atau Khu Lung tetap digemari dan ditonton oleh banyak pemirsa. Walaupun jalan ceritanya sudah banyak yang tahu, akan tetapi para pemirsa tetap saja tidak bosan untuk menonton ulang kembali. Itu sebabnya maka serial-serial televisinya masih tetap dibuat sampai sekarang dan hasilnya pun tetap laris-laris saja.

Kali ini S-Mov akan perkenalkan 16 judul Serial TV. terbaru yang diadaptasi dari cerita silat milik kedua orang pengarang terkenal tersebut. S-Mov batasi untuk Serial TV. yang penayangannya dimulai pada tahun 2010 dan seterusnya yang merupakan remake terbaru/terakhir.

Pertama:

The New Version Of The Condor Heroes atau Return Of The Condor Heroes – 新神雕侠侣 (Xin Shen Diao Xia Li):
 
The New Version Of The Condor Heroes

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul Pendekar Rajawali Sakti. Serial ini merupakan  produksi tahun 2018, tapi belum tayang sampai sekarang, terdiri dari 50 episode.


Disutradarai oleh Lin Feng dengan pemain-pemain antara lain Thomas Tong Meng Shi sebagai Yo Ko atau Yang Guo dan Mao Xiao Hui sebagai Siauw Liong Li atau Xiao Long Nu.

TV Series The New Version Of The Condor Heroes 

Kedua:

Demi-Gods And Semi-Devils Versi Terbaru – 天龙八部 (Tian Long Ba Bu):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul Kisah Pendekar Negeri Tayli. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 50 episode. Serial ini sudah tayang pada tahun 2021. Disutradarai oleh Yu Rong Guang dengan pemain-pemain antara lain Tony Yang sebagai Siau Hong atau Xiao Feng, Janice Man (Wen Yong Shan) sebagai Ong Giok Yan atau Wang Yu Yan, Bai Shu sebagai Toan Ki atau Duan Yu dan Su Qing sebagai A Zhu.

TV Series Demi Gods And Semi Devils 2019

Ketiga:

Heaven Sword And Dragon Sabre atau Heavenly Sword Dragon Slaying Saber – 倚天屠龙记 (Yi Tian Tu Long Ji):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul To Liong To atau Golok Pembunuh Naga. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 50 episode. Serial ini mulai ditayangkan pada tahun 2019. Disutradarai oleh Jiang Jia Jun dengan pemain-pemain antara lain Joseph Zeng sebagai Thio Bu Ki atau Zhang Wu Ji, Chen Yu Qi sebagai Tio Beng atau Zhao Min dan Zhu Xu Dan sebagai Ciu Ci Jiak atau Zhou Zhi Ruo.

Baca juga Review Dan Resensi Heaven Sword And Dragon Sabre di sini:

TV Series Heaven Sword And Dragon Sabre 2019 

Keempat:

New Smiling Proud Wanderer – 笑傲江湖 (Xiao Ao Jiang Hu):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul Pendekar Hina Kelana. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 37 episode. Serial ini mulai ditayangkan pada tahun 2018. Disutradarai oleh Jin Chen dengan pemain-pemain antara lain Ding Guan Sen sebagai Ling Hu Chong dan Xue Hao Jing sebagai Ren Ying Ying.

TV Series New Smiling Proud Wanderer 

Kelima:

The Legend Of The Condor Heroes – 射雕英雄传 (She Diao Ying Xiong Zhuan):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul Kisah Memanah Burung Rajawali. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 52 episode. Serial ini mulai ditayangkan pada tahun 2017. Disutradarai oleh  Jiang Jia Jun dengan pemain-pemain antara lain William Yang Xu Wen sebagai Kwee Ceng atau Guo Jing, Li Yi Tong sebagai Oey Yong atau Huang Rong dan Chen Xing Xu sebagai Yo Kang atau Yang Kang.

TV Series The Legend Of The Condor Heroes 

Keenam:

Ode To Gallantry – 侠客行 (Xia Ke Xing):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul Medali Wasiat. Serial ini merupakan produksi dari China yang  terdiri dari 40 episode. Serial ini mulai ditayangkan pada tahun 2017. Disutradarai oleh  Zhong Shao Xiong dan Zhao Jian dengan pemain-pemain antara lain Cai Yi Da sebagai Shi Bo Tian dan Shi Zhong Yu, Jenny Zhang sebagai Ding Dang dan Lisa Li sebagai A Xiu.

TV Series Ode To Gallantry 

Ketujuh:

New Xiao Shi Yi Lang – 新萧十一郎 (Xin Xiao Shi Yi Lang):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Gu Long yang berjudul Anak Berandalan atau Cinta Kelabu Seorang Pendekar. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 50 episode. Serial ini mulai ditayangkan pada tahun 2016. Disutradarai oleh  Ju Jue Liang dengan pemain-pemain antara lain Kevin Yan sebagai Siao Cap It Long atau Xiao Shi Yi Lang, Gan Ting Ting sebagai Shen Bi Jun dan Li Yi Xiao sebagai Feng Si Niang.

TV Series New Xiao Shi Yi Lang 

Kedelapan:

Detectives And Doctors – 陆小凤与花满楼 (Lu Xiao Feng Yu Hua Man Lou):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Gu Long yang berjudul Pendekar Empat Alis. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 48 episode. Serial ini mulai ditayangkan pada tahun 2015. Disutradarai oleh  Pan Wen Jie dengan pemain-pemain antara lain Raymond Lam sebagai Liok Siao Hong atau Lu Xiao Feng, Lemon Zhang sebagai A Xin, Zhang Xiao Long sebagai Hua Ban Lou atau Hua Man Lou dan Lan Xi sebagai Shang Guan Dan Hong.

TV Series Detectives And Doctors

Kesembilan:

The Deer And The Cauldron – 鹿鼎记 (Lu Ding Ji):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul Kaki Tiga Menjangan. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 45 episode. Serial ini ditayangkan pada tahun 2020, dengan pemain-pemain antara lain Zhang Yi Shan sebagai Wei Siao Po atau Wei Xiao Bao, Tina Tang Yi Xin sebagai Princess Jian Ning, Yang Qi Ru sebagai Shuang Er,  Guan Xin sebagai Mu Jian Ping dan Guo Yang sebagai A Kho atau A Ke.
 
The Deer And The Cauldron

Kesepuluh:

The Legend Of Flying Daggers – 飞刀又见飞刀 (Fei Dao You Jian Fei Dao):

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Gu Long yang berjudul Pisau Terbang Bertemu Lagi Dengan Pisau Terbang. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 42 episode. Serial ini ditayangkan pada tahun 2017, dengan pemain-pemain antara lain Hawick Lau atau Liu Kai Wei  sebagai Li Huai, Yang Rong sebagai Xue Cai Yue, Huang Ming sebagai Li Zheng dan Wu Ying Jie sebagai Fang Ke Ke.

TV Series The Legend Of Flying Daggers 

Sebenarnya serial ini termasuk dalam salah satu dari Pancalogi Cersil Si Pisau Terbang.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silahkan baca artikel khusus tentang Pancalogi Cersil Si Pisau Terbang ini pada link di bawah ini:

Pancalogi Cersil Si Pisau Terbang Karya Gu Long Yang Terkenal 

 
Kesebelas:
 
Handsome Siblings  绝代双骄 (Jue Dai Shuang Jiao):
 
Handsome Siblings
 
Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Gu Long yang berjudul Pendekar Binal. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 44 episode. Serial ini disutradarai oleh Zou Ji Cheng dan tayang pada tahun 2020, dengan pemain-pemain antara lain Chen Zhe Yuan  sebagai Xiao Yu Er atau Jiang Xiao Yu, Hu Yi Tian sebagai Hua Wu Que, Vicky Liang Jing Xian sebagai Tie Xin Lan dan Liang Jie sebagai Su Ying.
 
Keduabelas:

Flying Fox Of Snowy Mountain – 雪山飞狐 (Xue Shan Fei Hu):

Flying Fox Of Snowy Mountain

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul Serigala Terbang Dari Gunung Salju. Merupakan produksi tahun 2020 yang terdiri dari 45 episode.

Belum tahu kapan akan ditayangkan. Serial ini dibintangi oleh Zhang Kai Tai sebagai Hu Fei dan Jiang Zhen Yu sebagai Miao Ruo Lan. 

Ketigabelas:

Chief Of Thieves: Chu Liu Xiang – 盗帅楚留香 (Dao Shuai Chu Liu Xiang):

Chief Of Thieves Chu Liu Xiang
 
Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Gu Long yang berjudul Pendekar Harum. Merupakan produksi tahun 2020. Belum tahu berapa jumlah episodenya.
 
Belum tahu kapan akan ditayangkan. Serial ini dibintangi oleh Dylan Kuo (Guo Pin chao) dan Connie Kang Ning.

Keempatbelas:

The Lost Swordship - 飘香剑雨 (Piao Xiang Jian Yu):

The Lost Swordship

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Gu Long yang berjudul
飘香剑雨 (Piao Xiang Jian Yu). Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 36 episode. Serial ini tayang pada tahun 2018, dengan pemain-pemain antara lain Wu You, Ming Ren dan Shane Xiao Yan.

Kelimabelas:

Meteor, Butterfly, Sword - 流星蝴蝶剑 (Liu Xing Hu Die Jian):

Meteor Butterfly Sword

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Gu Long yang berjudul Meteor, Pedang Dan Kupu-kupu. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 30 episode. Serial ini tayang pada tahun 2010, dengan pemain-pemain antara lain Baron Chen Chu He, Victor Huang Wei De, Ivy Chen Yi Han, Roy Liu De Kai dan Rebecca Wang Yan.

Keenambelas:

Side Story Of Fox Volant – 飞狐外传 (Fei Hu Wai Zhuan):

Side Story Of Fox Volant

Serial ini merupakan adaptasi dari Cersil karya Jin Yong yang berjudul Kisah Si Rase Terbang. Serial ini merupakan produksi dari China yang terdiri dari 40 episode. Serial ini tayang pada tahun 2022, dengan pemain-pemain antara lain Qin Jun Jie, Liang Jie, Xing Fei, Peter Ho dan Lin Yu Shen.

Note:

Masih ada 3 judul drama wuxia jadul lagi yang juga merupakan adaptasi dari serial Jin Yong, yaitu:

The Book And The Sword, Sword Stained With Royal Blood dan A Deadly Secret.

Pembahasan lengkap dari drama wuxia jadul ini sengaja dibuat terpisah dalam artikel khusus yang bisa dibaca pada link di bawah ini:

4 Judul Drama Wuxia Jadul Yang Diadaptasi Dari Cersil Karya Jin Yong Yang Terkenal 


 
Demikian agar para pecinta serial silat Jin Yong dan Gu Long bisa menikmati tontonan yang bermutu dan mengasyikkan.
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com
 
 
 
******** 


Baca juga artikel-artikel menarik berikut ini:
 
 
 
 
 
 
 










No comments:

Post a Comment