Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, September 23, 2019

Review Resensi Sinopsis Film Ad Astra Petualangan Brad Pitt Di Ruang Angkasa Demi Mencari Ayah Yang Hilang

Ad Astra

Film drama petualangan di ruang angkasa sudah banyak dibuat di Hollywood. Sebut saja beberapa di antaranya, seperti Apollo 13, Armageddon, Gravity, The Martian, rata-rata cukup sukses sewaktu ditayangkan.

Film bergenre ruang angkasa juga digemari oleh para pemirsa di dunia terutama di negara pembuatnya, Amerika.

Saat ini kembali hadir sebuah film drama petualangan di ruang angkasa terbaru berjudul Ad Astra yang dibintangi oleh Brad Pitt. Jarang kita bisa melihat Pitt terlibat dalam film seperti ini. Bisa jadi film ini menarik karena bisa membuat seorang Brat Pitt mau terlibat di dalamnya. 
 
Ad Astra

Sutradara film ini yang juga merangkap sebagai salah seorang dari Produser dan Penulis Skenario dari film ini, yaitu James Gray adalah Sutradara Film dari Amerika yang dikenal sebagai pembuat film-film indie pernah berucap, bahwa Ia ingin membuat sebuah film tentang perjalanan ke ruang angkasa dengan penggambaran yang  paling realistis yang pernah dibuat dalam bentuk film. Idealismenya ini kemudian diwujudkan dalam film Ad Astra ini.

Lalu apa cerita dari film ini? 
 
Ad Astra

Ternyata cukup simple, yaitu perjalanan antariksa dari seorang anak yang mencari Ayahnya yang hilang. Sebuah cerita keluarga yang dibalut dengan latar sebuah perjalanan ruang angkasa.

Brad Pitt yang juga salah seorang Produser dari film ini memerankan Mayor Roy McBride, Putra dari seorang Astronot terkenal bernama H. Clifford McBride. 
 
Ad Astra

Baca juga profil dari Brad Pitt di sini:

Sistem tata suara dalam waktu dekat akan dilanda oleh  gelombang berkekuatan misterius yang membahayakan keselamatan umat manusia di bumi. 
 
Ad Astra

Setelah ditelusuri, kekuatan ini disinyalir bersumber pada Proyek Lima, yaitu sebuah proyek ruang angkasa untuk melacak kehidupan intelijen pada sistem tata surya terjauh yang dikomandoi oleh H. Clifford McBride, Ayah Roy. Perkembangan Proyek Lima tidak diketahui kelanjutannya karena update terakhir terputus saat proyek tersebut mencapai Planet Neptunus 16 tahun yang lalu. Itulah sebabnya Roy diberi tugas khusus untuk menyelidiki keberadaan Proyek Lima dan menemukan kembali Ayahnya yang hilang tersebut yang disinyalir masih hidup di angkasa sana.  
 
Ad Astra

Dari situ mulailah serangkaian petualangan Roy dalam misi mencari Ayahnya tersebut. Dan sejak itu pula, serangkaian peristiwa-peristiwa mengejutkan bakal dialami oleh Roy di sana.

Kejutan-kejutan apa yang akan dialami oleh Roy? 
 
Ad Astra

Jawabannya cuma bisa diperoleh kalau kita menonton Ad Astra yang sudah tayang di bioskop Indonesia.

Selain dari Brad Pitt, film ini juga diramaikan oleh Tommy Lee Jones sebagai H. Clifford McBride, Ayah Roy. Tommy Lee Jones adalah Aktor kawakan yang dikenal berkat franchise film Men In Black.
 
Brad Pitt Sbg Roy McBride

Ruth Negga sebagai Helen Lantos. Ruth dikenal berkat filmnya yang berjudul Loving dan Serial TV Marvel’s Agents Of S.H.I.E.L.D.

Liv Tyler sebagai Eve McBride, Istri Roy. Liv sudah kita kenal lewat franchise film The Lord Of The Rings sebagai Arwen.
 
Ad Astra

Donald Sutherland sebagai Kolonel Pruitt, rekan dari Ayah Roy. Donald adalah Aktor lawas yang terkenal berkat filmnya The Dirty Dozen dan M*A*S*H.

Film ini diproduksi oleh Studio Twentieth Century Fox bekerja sama dengan sejumlah studio film lainnya, termasuk Plan B Entertainment, yaitu perusahaan film milik Brad Pitt.

Ad Astra

Pengambilan gambar film ini dilakukan di Los Angeles dan California, Amerika dan berlangsung mulai pada bulan Agustus 2017 sampai dengan bulan Oktober 2017.

Film ini mengalami pengunduran jadwal penayangan sebanyak dua kali, yaitu mulanya dijadwalkan penayangannya pada bulan Januari 2019, lalu diundur ke bulan Mei 2019, dan terakhir baru dipastikan penayangannya pada bulan September 2019.
 
Ad Astra

Sementara itu rating yang diperoleh film ini dari Situs Rotten Tomatoes  adalah 83%. Review yang didapatkan cukup bagus. Sejauh ini pujian yang dialamatkan pada film ini adalah penampilan bagus dari Brad Pitt sebagai pemeran utamanya, hasil penyutradaraan dari James Gray dan pendekatan uniknya dalam membuat sebuah film fiksi ilmiah juga pada unsur sinematografinya.

Dari sini kita menjadi tahu, bahwa film ini cukup layak untuk ditonton, ya !
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com 

 
********
 
 









No comments:

Post a Comment