Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, March 1, 2024

The Cat Demon In The Eastern Palace 东宫吸猫 Kisah Pangeran Wanita

Film pendek ini menceritakan kisah tentang putri Su Jin yang terpaksa menyamar menjadi pria untuk mengamankan posisi ibunya di istana. 



Su Jin terlahir sebagai wanita, merupakan anak dari permaisuri raja. Ibunya menyembunyikan identitas anaknya yang terlahir sebagai wanita dari raja untuk mengamankan posisinya sebagai permaisuri di istana.



Agar rahasianya tidak terbuka, Su Jin dibawa oleh ibunya ke istana timur dan dibesarkan di sana. Identitasnya tidak terbongkar sampai ia tumbuh menjadi seorang gadis.



Untuk menyembunyikan identitasnya, sejak kecil Su Jin disuruh memakai pakaian pria. Jadilah Su Jin seorang pangeran. Di dalam istana timur tidak ada yang mengetahui tentang hal ini. Ibunya sengaja mengatur agar putrinya tetap tinggal di istana timur dan tidak membiarkan Su Jin keluar dari istana timur tanpa seizinnya.



Su Jin yang bosan tinggal terus di dalam istana suatu hari keluar dari istana untuk berjalan-jalan. Ia menutupi wajahnya dengan cadar.



Saat itu ada seekor kucing yang tersesat di sekitar istana. Kucing ini sedang kelaparan. Saat itulah ia melihat Su Jin keluar dari istana.



Melihat seekor kucing mendekam di pojokan bangunan, Su Jin pun menghampirinya dan mengelus-elus bulunya. Setelah itu ia pun pergi meninggalkan kucing itu.



Kucing itu ternyata adalah seorang siluman kucing. Ia sangat tertarik dengan putri yang cantik ini. Ia lalu mengikuti Su Jin dan berpikir bagaimana agar ia bisa berjumpa lagi dengan putri itu.



Kucing itu lalu mengubah wujudnya dan jadilah ia seorang gadis yang cantik. Gadis cantik ini lalu sengaja berjongkok di pojokan dan menunggu kepulangan Su Jin.



Saat Su Jin pulang, gadis siluman itu lalu berpura-pura sakit sambil memegangi perutnya di pojokan. Benar saja, perbuatannya ini seketika menarik perhatian Su Jin.



Putri ini lalu berjongkok di depan si gadis dan menanyakan keadaannya. Setelah mendekat, kedua orang gadis ini pun saling menatap. Keduanya pun terkesima atas kecantikan wajah mereka masing-masing. Seketika itulah mereka menjadi saling tertarik satu sama lain.


Su Jin lalu memberikan kue yang dibawanya kepada gadis itu. Gadis yang sudah kelaparan itu lalu makan dengan antusias.


Siapa namamu? Tanya Su Jin.


Hmm...namaku Li Er! Jawab siluman kucing itu setelah berpikir sejenak.


Semenjak itu Li Er dibawa oleh Su Jin ke istana timur dan tinggal di sana menjadi teman bermainnya.


Dengan cepat hubungan mereka menjadi akrab. Mereka bermain layangan layangan bersama, bermain catur, bahkan Su Jin mengajari Li Er menulis namanya sendiri dan melepaskan lampion harapan di atas langit. Dengan cepat mereka pun saling jatuh cinta.


Hubungan keduanya lalu meningkat menjadi sepasang kekasih. Su Jin bahkan berani membawa Li Er ke dalam kamarnya dan bercengkrama dengan siluman itu di dalam kamar. Kedua gadis ini pun menjadi mabuk asmara.


Hubungan mereka yang tidak wajar ini lama-lama tercium oleh seorang dayang yang melayani di istana timur. Dayang ini sudah lama menaruh hati kepada Su Jin yang dikiranya seorang pangeran itu.


Dayang ini cemburu. Pada suatu hari ia memperingati Su Jin agar menjauhi Li Er, tapi Su Jin tidak mempedulikannya.


Suatu hari, Su Jin mendapat sepucuk surat dari istana yang isinya menyuruh ia segera pulang ke istana.


Su Jin yang takut tidak bisa pulang lagi ke istana timur akhirnya berterus-terang kepada Li Er bahwa ia adalah seorang gadis, bukan seorang pangeran.


Tapi Li Er tidak mempermasalahkan hal ini dan tetap bersedia mengikuti ke mana pun Su Jin pergi. Yang penting mereka tetap bisa bersama, hal lain ia tidak peduli, demikian tekad Li Er.

Tapi pembicaraan mereka berdua ini didengar oleh si pelayan itu. Pelayan yang sakit hati ini lalu melaporkan ke istana bahwa Su Jin ternyata memalsukan identitasnya yang sebenarnya adalah seorang gadis.


Pelayan ini lalu berusaha meracuni Li Er. Ia menaruh bubuk racun di dalam arak Li Er. Tapi sewaktu minum arak itu, Li Er tidak keracunan, karena ia seorang siluman.


Sialnya arak itu juga diminum oleh Su Jin. Jadi yang keracunan itu malah Su Jin.

Akibat laporan dari dayang ini, raja menjadi sangat marah. ibunya Su Jin lalu ditangkap dan diasingkan ke istana dingin. Raja mengerahkan tentara ke istana timur untuk menangkap Su Jin.

Tapi Su Jin melawan dan bertarung dengan tentara istana. Di saat pertarungan, racun di dalam tubuh Su Jin mulai bereaksi dan akhirnya Su Jin tidak bisa mempertahankan diri lagi. Ia terluka dan dadanya sakit karena keracunan.


Su Jin pun tewas di dalam pertarungan itu. Li Er sangat sedih melihat keadaan Su Jin. Ia memutuskan untuk mengorbankan hasil kultivasinya selama hidup untuk menghidupkan kembali Su Jin. Usahanya berhasil dan Su Jin pun bangkit kembali dari kematian.


Tapi Li Er tidak bisa mempertahankan wujud manusianya lagi. Setelah berhasil membangkitkan Su Jin, Li Er pun berubah wujud lagi menjadi seekor kucing. Dan semenjak itu ia tidak bisa merubah wujudnya kembali menjadi manusia.


Su Jin memutuskan untuk pergi meninggalkan istana timur dan melanglangbuana bersama Li Er. Ia membawa kucing itu ke provinsi Jiangnan dan di sana mereka menikmati santapan lezat dan hidup bebas merdeka sampai ajal menjemput.


JUDUL:

THE CAT DEMON IN THE EASTERN PALACE – 东宫吸猫 (Dong Gong Xi Mao).

Tahun: 2020.

Jenis: Film Pendek.

Genre: Film Drama Klasik Romance.

Tayang Di: Bilibili.

Tayang Tanggal: 23 September 2020.

Bisa Ditonton Di:

Bilibili dan Youtube (Channel: Wang Lao Ji & Sheng Wei Vivi Fans 吉微酒粉丝 dengan multisub).

Durasi: 07:11 menit.

Sutradara: Qian Xiao Qi 钱小柒.

Pemain:

Wang Lao Ji/Wang Xue Xi 王老吉/王学习 sebagai Su Jin.


Xi Man 汐曼 sebagai Li Er.


 

  

********


 Sumber Foto: https://sogou.com

 

No comments:

Post a Comment