Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, January 7, 2024

Bewitched 中蛊 Zhong Gu Kena Mantra Sheng Wei Vivi 圣微

Film pendek ini dibuat pada tahun 2022. Bergenre film klasik romance yang dibuat untuk mempromosikan kostum hanfu China.

Film ini dibintangi oleh Sheng Wei Vivi 圣微 sebagai pemeran utama wanitanya. Di film ini Vivi berperan sebagai seorang putri dari suku Miao di perbatasan China yang ingin membalas dendam atas kematian kakak perempuannya.

Sedangkan pemeran utama prianya dimainkan oleh Huang Jing Zhou 黄靖洲atau Xiao Tai 孝太yang di sini berperan sebagai Shangguan Yu, seorang lord dari daratan China.


Film ini disutradarai oleh Bei Fang You Nan Mu 北方有南木.

JUDUL:

BEWITCHED - 中蛊 Zhong Gu (Kena Mantra).

Tahun: 2022.

Jenis: Film Pendek.

Genre: Film Klasik Romance.

Tayang Di: Bilibili.

Tayang Tanggal: 01 April 2022.

Bisa Ditonton Di: Bilibili (Akun: Shengwei Vivi).

Jumlah Episode: 2.

Durasi Perepisode: 4 menit.

Sutradara: Bei Fang You Nan Mu 北方有南木.

Pemain:

Sheng Wei Vivi 圣微 sebagai Gu Die.

Huang Jing Zhou 黄靖洲 atau Xiao Tai 孝太 sebagai Shangguan Yu.

Sinopsis:

Film ini berkisah tentang seorang putri dari suku Miao bernama Gu Die yang datang ke daratan China untuk memburu musuh besarnya bernama Shangguan Yu yang telah membinasakan kakak perempuannya.

Gu Die terpaksa turun tangan memburu sendiri musuhnya, karena anak buahnya tidak berhasil menangkap Shangguan Yu yang berhasil melarikan diri. Hari itu Gu Die berhasil melacak jejak Shangguan Yu sampai di sebuah hutan.

Shangguan Yu berhasil melarikan diri sampai di sebuah hutan dengan membawa luka parah di tubuhnya. Pria itu lalu setengah pingsan di bawah sebuah pohon dan samar-samar bermimpi ada seseorang yang menusukkan pisau di tubuhnya.

Secara reflek tangan Shangguan Yu bergerak dan ternyata tangan yang berhasil ditangkapnya itu adalah tangan dari Gu Die. Saat itu sebenarnya Gu Die ingin membunuh pria itu, tapi pria itu keburu sadar dan mencengkram tangannya. Akhirnya usaha Gu Die pun gagal.

Agar Shangguan Yu tidak curiga padanya, Gu Die pun beralasan ia hanya ingin membalut luka pria itu. Tapi Shangguan Yu menolak bantuannya dan memilih untuk pergi dari hutan itu. Tapi Gu Die terus membuntuti pria itu sampai akhirnya pria itu tidak kuat lagi berjalan dan terpaksa membiarkan gadis itu menolongnya.

Gu Die lalu membawa Shangguan Yu pulang ke Miao di perbatasan China. Di sana berkat perawatan Gu Die, luka pria itu pun sembuh dengan cepat. Gu Die memutuskan untuk menggunakan strategi lain untuk membalas dendam. Ia menggunakan strategi cinta.

Usahanya ternyata berhasil. Gu Die berhasil memikat Shangguan Yu dengan kecantikan dan kelembutannya. Shangguan Yu pun perlahan-lahan mulai menaruh hati terhadap Gu Die dan bibit-bibit cinta dengan cepat tumbuh di hati pria itu.

Setelah tinggal selama tiga bulan di Miao, Shangguan Yu yang sudah sembuh total dari lukanya lalu mengajak Gu Die pulang ke daratan China. Pria ini merasa yakin Gu Die juga menaruh hati cinta kepadanya melihat sikap dan perlakuan Gu Die selama ini pada dirinya.

Gu Die mengabulkan permintaan Shangguan Yu. Ia mengikuti Shangguan Yu kembali ke daratan China dan tinggal bersama pria itu di tempat kediaman pria itu. Hubungan mereka pun semakin lama semakin manis. Shangguan Yu bahkan mengajari Gu Die menulis aksara China.

Apakah Gu Die sudah melupakan niatnya yang semula untuk membalas dendam itu?

Ternyata tidak. Gu Die hanya menunggu kesempatan yang paling tepat saja untuk melaksanakan niatnya ini.

Pada suatu hari, Gu Die memasukkan racun ke dalam minuman Shangguan Yu. Ia ingin meracuni pria ini. Hari itu Gu Die sengaja mengajak Shangguan Yu minum arak yang sudah ia taruh dengan racun. Shangguan Yu memang meminum arak beracun tersebut di depan Gu Die.

Melihat korbannya sudah masuk perangkap, Gu Die pun mencabut tusuk kondenya dan menusukkan benda itu secepat kilat ke tubuh Shangguan Yu. Tapi di luar dugaannya ternyata pria itu masih waspada dan tangannya langsung ditangkap oleh Shangguan Yu.

Pria itu kaget dan bertanya kenapa Gu Die mengkhianatinya. Tapi sebelum gadis itu menjawab, Shangguan Yu telah roboh pingsan di samping gadis itu. Gu Die tersenyum senang, lalu ia mendekati tubuh pria itu dan menempelkan tusuk konde itu ke leher pria itu.

Tapi ternyata Gu Die tidak tega membunuh pria ini. Karena sebenarnya Gu Die juga mulai menyukai pria ini. Tapi sebelum ia bertindak lebih lanjut, tiba-tiba tubuhnya terasa lemas dan kepalanya pusing. Lalu gadis ini pun jatuh pingsan di samping tubuh Shangguan Yu.

Setelah Gu Die pingsan, mendadak Shangguan Yu bangun dan duduk di samping tubuh Gu Die sambil memandangi tubuh gadis itu dengan pandangan marah dan kecewa. Ternyata pada hari itu, Shangguan Yu memergoki Gu Die sedang membubuhi racun ke dalam gelas minumannya. Tapi ia sengaja tidak berkata apa-apa dan membiarkan gadis itu melaksanakan rencananya.

Karena sudah mempunyai persiapan, Shangguan Yu tidak sampai keracunan. Demikianlah jadi usaha Gu Die untuk membalas dendam pun gagal untuk yang kedua kalinya.

Begitu tersadar dari pingsannya, Gu Die pun sadar dirinya sudah terjatuh ke dalam perangkap Shangguan Yu. Pria itu lalu berkata, Gu Die telah memantranya. Tapi Gu Die membantah dirinya telah memantra pria itu.

Kaulah mantra itu! seru Shangguan Yu marah.

Gu Die lalu memohon dibebaskan kepada pria itu. Tapi Shangguan Yu yang masih marah tidak mau membebaskannya. Sebaliknya pria itu mencengkram leher Gu Die.


Jangan harap kau bisa meninggalkan tempat ini selamanya! demikian seru Shangguan Yu.

Sebelum ia pergi, Shangguan Yu berseru kepada pelayannya agar mengganti pakaian Gu Die.

Walaupun cuma film pendek, tapi overall film ini menurut S-Mov termasuk cukup menarik dan cukup layak untuk ditonton.

Bukan tontonan yang serius sih, tapi untuk sekedar hiburan yah lumayanlah. Apalagi pemainnya berwajah cantik dan ganteng. Kostum hanfu yang dikenakan oleh mereka juga bagus dan menawan. Itu saja sebenarnya daya tarik dari film ini.

 

********


Sumber Foto: https://sogou.com

 

 

No comments:

Post a Comment