Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, January 13, 2024

Ji Wei Jiu 吉微酒 CP Vivi Sheng Wei 圣微 Dan Ji Ji 吉吉 Wang Lao Ji 王老吉 Yang Cantik Dan Menarik

Kapan sebenarnya couple Ji Wei Jiu 吉微酒 ini mulai terbentuk?

Setelah drama pendek The Vampires selesai tayang? Atau setelah berakhirnya drama A Practical Guide To Be A Superstar’s Assistant?


Resminya sih setelah selesai penayangan dari drama A Practical Guide To Be A Superstar’s Assistant tahun 2022 lalu, CP ini baru mulai disebut-sebut.


Nama dari CP Ji Wei Jiu 吉微酒 ini sebenarnya yang bikin adalah fans dari kedua orang aktris ini. Fans dari Ji Ji yang disebut dengan nama Xiao Sha Yu 小鲨鱼 atau ikan hiu kecil dan fans dari Vivi yang disebut dengan nama Tang Hu Lu 糖葫芦 atau kembang gula tusuk, merekalah yang menyebut  Ji Wei Jiu 吉微酒 pertama kali.


Ji Wei Jiu ini merupakan singkatan dari nama Ji Ji 吉吉 dan Sheng Wei 圣微. Ditambahkan kata Jiu di belakang yang berarti arak, hanya untuk menegaskan bahwa couple ini ibaratnya seperti arak yang bisa memabukkan. Maksudnya membuat para fans menjadi mabuk akan penampilan mereka.

Setelah drama The Vampires sukses, CP ini lalu mulai sering dipasangkan.

Karena fans-nya Vivi dan Ji Ji senang kedua orang artisnya dipasangkan, maka jadilah CP ini CP abadi, yang berturut-turut terus dipasangkan di dalam proyek-proyek drama mereka berikutnya.


CP Ji Wei Jiu 吉微酒 ini malah lebih terkenal daripada CP Mo Yu 墨羽 yaitu pasangan aktris Yang Yi Mo 杨伊墨 dan Yang Fu Yu 杨馥羽.

Karena CP Mo Yu ini belum ada kolaborasi baru lagi setelah drama Led Astray By Love selesai penayangannya.


Sebaliknya CP Ji Wei Jiu ini masih terus berlanjut sampai sekarang, malah semakin banyak proyek drama baru mereka.

Dari mulai drama The Vampires, A Practical Guide To Be A Superstar’s Assistant, Ye Mu, Half Awake: Under The Mask, A Flower In Three Lives, Ye Mu 2, Seven Gods And Two Devils sampai dengan The Red Devil, sudah 11 kali mereka bermain bersama, termasuk drama mereka yang belum tayang, yaitu Falling In Love At The First Sight 一见倾心 dan 2 judul film iklan pendek mereka.


Dan mungkin tahun 2024 ini nanti akan ada lagi drama-drama baru mereka yang akan dibuat. Karena semua drama yang disebut di atas semuanya merupakan produksi tahun 2022 dan 2023.


CP Ji Wei Jiu ini selain kompak di dalam film, mereka juga sangat akrab di dalam kehidupan nyata.

Apakah couple ini memang CP di dalam kehidupan nyata?


Menurut pengamatan S-Mov, sampai sejauh ini sih kelihatannya tidak. Walaupun mereka terlihat sangat akrab di luar film.

CP ini cuma terjadi di dalam hubungan profesional saja, yaitu di dalam lingkungan pembuatan film semata-mata.


Sampai sejauh ini tidak ada berita miring di seputar kehidupan pribadi dari kedua orang aktris ini. S-Mov pernah mencoba menelusuri apakah ada berita miring mengenai CP ini di penelusuran mandarin, tapi S-Mov tidak menemukan apa-apa. Jadi kesimpulannya, kedua orang aktris ini bersih.


Di China juga tidak ada berita gosip tentang CP ini. Jadi para fans dari kedua orang aktris ini boleh merasa lega dan senang, karena idola kalian ini bersih.

Memang ada pasangan elgxbxtx lain yang berhasil S-Mov temukan, tapi itu bukan Ji Ji, Sheng Wei, Yang Yi Mo dan Yang Fu Yu.


Yang kutemukan itu ada 4 buah nama. Semuanya cewe. Keempat-empatnya memang pasangan elgxbxtx asli. Namanya sengaja tidak S-Mov sebut di sini ya, soalnya tidak penting.

Ada 3 orang yang pernah bermain film pendek. 2 orang pernah saling berpasangan di dalam sebuah film pendek. Yang satunya lagi adalah pemain cosplay yang lumayan terkenal di China.

Nama ke-4 orang ini gampang sekali dilacak di google dan di mesin telusur China. Sekali diketik namanya langsung muncul dan beritanya banyak sekali.


Banyak sekali berita sensasi tentang ke-4 orang ini. Bahkan video mereka yang tidak sopan dan tidak pantas ditonton juga beredar di Douyin dan di dunia sosmed China.


Yang cewe pemain cosplay itu penggemarnya banyak sekali. Rata-rata adalah penggemar pria. Memang cewe ini cantik sekaligus juga ganteng kalau sudah bermain cosplay. Cuma yah itu, dia ini elgxbxtx asli yang kelakuannya juga minus. Pasangannya, cewe pemain cosplay juga yang memang juga elgxbxtx asli. Dua-duanya berwajah cantik, tapi sayang mereka pasangan elgxbxtx yang kelakuannya tidak terpuji, walaupun sekarang mereka sudah berpisah.


Ke-4 orang ini sampai sekarang sudah tidak pernah diajak lagi bermain drama atau film. Sudah tamat karir film mereka. Tapi bermain cosplay sih masih.

Sepertinya dunia cosplay memang identik dengan dunia elgxbxtx mungkin? Karena selebriti internet yang terjun di dunia cosplay juga banyak yang elgxbxtx asli. 

Di China itu memang unik. Para sutradara dan produser tidak suka memakai artis yang banyak sensasi atau yang sering membuat berita miring, artis yang sering oplas serta artis elgxbxtx di dalam proyek drama dan film baru mereka.

Jadi dari sini kita bisa melihat, bahwa baik Ji Ji, Vivi Sheng Wei, Yang Yi Mo dan Yang Fu Yu adalah aktris yang bersih namanya. Mereka ini benar-benar bermain film/drama dengan profesional. Di luar film mereka juga saling bersahabat. Tidak lebih dari itu.

Kalian juga bisa melihat di sini, bahwa drama/film baru mereka masih terus dibuat dan semakin lama semakin banyak jumlahnya. Kalau mereka elgxbxtx asli, tentu sudah tidak ada lagi yang mau mengajak mereka main. Tapi buktinya sekarang mereka malah semakin laris, kan?

Walaupun tidak bisa dibantah bahwa hubungan antara Ji Ji dan sutradara Zhang Zhi Wei 张之微 sangat dekat selama ini, baik di dalam kehidupan sehari-hari maupun di dalam urusan pekerjaan, sehingga kita pun sampai berpikir apakah sebenarnya mereka adalah real couple di dalam kehidupan nyata? Tapi sampai sekarang kita tidak pernah tahu hubungan mereka yang sebenarnya. Jadi baiklah kita anggap saja mereka hanya sahabat belaka dan rekan seperjuangan saja, oke?

Harus S-Mov akui, bahwa baik CP Ji Wei Jiu maupun CP Mo Yu ini kalau akting selalu memberi kesan sweet bagi para penonton. Makanya banyak yang suka menonton kedua CP ini, termasuk S-Mov juga.

Di China drama mereka ini disebut dengan Drama Genre Sepasang Female Lead. Ciri dari Drama Genre Sepasang Female Lead ini adalah, TIDAK ADA pemeran utama pria di dalam dramanya. Sepasang female lead ini biasanya diceritakan saling menyukai satu sama lain.

Kalau disebut sebagai Drama GL juga sebenarnya tidak tepat, karena tidak ada unsur GL yang nyata di dalam drama ini.

Kalau disebut sebagai Drama Sismance kurang tepat juga, karena kedua orang female leadnya saling menyukai satu sama lain. Kalau sismance kan kedua tokohnya bersahabat baik, tapi tidak sampai saling mencintai.

Jadi ya sudah, kita ikutin orang China saja dengan menyebutnya sebagai Drama Genre Sepasang Female Lead.

Sampai sejauh ini Drama Genre Sepasang Female Lead yang dibintangi oleh CP Ji Wei Jiu dan CP Mo Yu ini masih dibuat dengan halus dan sopan. Tidak ada adegan yang seram-seram atau pun yang kontroversial di sini. Jadi berasa sweet dan menyentuh hati.


Di China, Genre Drama Sepasang Female Lead ini masih dibuat sampai sekarang. Karena di China penggemar dari genre ini cukup banyak. Bahkan di luar China juga banyak penggemarnya.

Bahkan drama Ye Mu dan Led Astray By Love bisa berjaya di ajang penghargaan Kuai Shou TV. Series Awards 2022. Yang satu berhasil mendapatkan penghargaan dan yang satunya lagi mendapatkan nominasi.

Pemerintah China juga tidak melarang dan membatasi ruang gerak dari Drama Genre Sepasang Female Lead ini, jadi buat apa kita masih meragukannya?

Kita tinggal menonton dan menikmati saja, oke?

Yuk, kita saksikan di sini kumpulan foto-foto CP Ji Wei Jiu yang cantik dan menarik di dalam sejumlah drama mereka !

 

 

********

 

Sumber Foto: https://sogou.com

 

No comments:

Post a Comment