Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, January 4, 2024

Sheng Wei Vivi 圣微 & Xiao Yu Za 小宇咂 Di Dalam Acara Hanfu Show Di Chengdu Pada Tanggal 01 Januari 2024

Acara Hanfu Show di kota Chengdu ini diselenggarakan bertepatan dengan perayaan Tahun Baru 2024. Kali ini panitia acara hanya mengundang 2 orang artis, yaitu Sheng Wei Vivi 圣微 dan Xiao Yu Za 小宇咂.



Kalau Vivi kita sudah tahu semua, bisa dikatakan artis ini adalah ratu hanfu yang sudah sering tampil di hampir semua acara hanfu show yang diselenggarakan sepanjang tahun di kota-kota di China. 

Sedangkan Xiao Yu Za juga bukanlah artis sembarangan. Sebelum tampil di berbagai acara hanfu show, Xiao Yu Za ini adalah mantan atlet wushu China yang aslinya memang menguasai ilmu bela diri wushu. Artis ini seringkali menampilkan ketrampilannya di dalam menari pedang di dalam akun sosial medianya.

Yu Za malah pernah diundang oleh Vivi untuk menjadi guru menarinya di tahun 2023 lalu untuk mengajari Vivi di dalam menari pedang. Sejak itu kedua orang artis ini pun menjadi sahabat dan sering tampil bareng di dalam beberapa acara hanfu show yang diselenggarakan pada tahun 2023 lalu.

Dalam acara hanfu show kali ini, memang agak lain acaranya. Bukan saja karena panitia hanya mengundang Vivi dan Yu Za saja, melainkan juga ada sejumlah permainan yang unik di dalam acara hanfu show kali ini.

Ada permainan menjawab pertanyaan seputar sejarah, tradisi, adat istiadat dan budaya tradisional yang menyangkut dengan hanfu atau busana klasik China kuno.

Kedua orang artis dan penonton diajak untuk ikut serta bermain bersama di dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah disusun oleh pihak panitia acara. Para penonton yang dipilih oleh kedua orang artis ini merupakan para penggemar dari kedua orang artis yang sengaja datang untuk menyaksikan dan meliput acara hanfu show yang diikuti oleh artis idola mereka.

Jadi sudah tentu para penonton ini sangat antusias karena mereka bisa ikut bermain bersama dengan artis idolanya. Bisa berinteraksi langsung dan berdekatan dengan sang idola, siapa yang tidak kepingin, coba? Kapan lagi bisa mendapat kesempatan seperti ini, iya kan?

Selain permainan menjawab sejumlah pertanyaan, ada juga atraksi menari yang dibawakan oleh Vivi dan sudah tentu juga ada atraksi menari pedang yang dibawakan oleh Xiao Yu Za.

Ada juga sesi wawancara dengan kedua orang artis. Di mana mereka berdua ditanya dengan pertanyaan sejak kapan mereka berdua senang tampil dengan kostum hanfu. 

Khusus untuk Yu Zha, artis ini ditanya sejak kapan ia mulai belajar ilmu bela diri wushu.

Mereka ditanya juga tentang hobi dan kesukaan mereka masing-masing. Vivi bahkan disuruh menyanyi untuk penonton, karena Vivi bilang ia suka menyanyi di kala senggang. Vivi lalu menyanyikan sebuah lagu tahun baru anak-anak untuk para penonton.

Yu Za juga dimintai untuk mengajari seorang penonton bagaimana teknik bermain pedang yang simple di atas panggung. Seorang penggemar pria naik ke atas panggung dan diajari langsung oleh Yu Za cara memutar pedang dengan satu tangan. 

Anak muda ini bisa melakukan dengan baik gerakan pedang itu dan Yu Za sempat memuji anak muda ini sangat berbakat, bahkan ia lebih pandai daripada Vivi, kata Yu Za.

Yu Za sempat menawari Vivi apa mau mencoba memainkan gerakan pedang ini, tapi Vivi tidak berani mencoba karena kurang pede. Akhirnya anak muda ini saja yang diajari oleh Yu Za.

Di akhir acara, Vivi dan Yu Za sempat berfoto bersama dengan para penggemar mereka di atas panggung.

Bagi para tanghulu yang datang mengikuti acara ini, pengalaman bersama Vivi ini tentu merupakan hal yang sangat berkesan di awal tahun 2024 ini dan akan menjadi sebuah kenang-kenangan yang menarik selama hidup mereka. Pasti ya...!

Inilah foto-foto dari acara hanfu show ini yang berhasil S-Mov kumpulkan semua. Semoga kalian menyukainya!
































































































































































***********


Sumber Foto: https://sogou.com


No comments:

Post a Comment