Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, January 7, 2024

Xuan Yuan Zhan Ji 轩辕战纪 Prahara Mistar Xuan Yuan

Film ini sejenis dengan film Swords Drawn yang bertabur dengan efek CGI di dalam film silat fantasi yang cukup seru.

Mistar Xuan Yuan adalah senjata pusaka dari partai Shen Bing Men yang diincar oleh datuk sesat Luo Sha Gong yang aslinya adalah siluman ular raksasa.


Datuk sesat ini berhasil menghancurkan partai Shen Bing Men tapi Yu Qing, putri pewaris partai ini berhasil kabur bersama Zi Jun, pembantunya dengan membawa pergi mistar Xuan Yuan.

Di dalam perjalanan, kedua orang gadis ini berhasil dikejar oleh para pengikut datuk sesat.  Zi Jun jatuh ke dalam jurang dan Yu Qing pingsan keracunan di tepi jurang.

Yu Qing berhasil diselamatkan oleh pemuda pengembara Yan Chi Xia (Han Ming Xi) dan sobatnya, si gemuk Fei Mao.

Tak disengaja mereka menginap di kuil yang ditinggali oleh si cewe siluman rubah berekor phoenix yang sakti, Bai Xiao Ru (Qi Xia Xia).


Bai Xiao Ru ini adalah seorang siluman yang berwatak pendekar dan selalu membenci semua aksi kejahatan. Misinya di dalam dunia adalah memberantas kejahatan dan menegakkan keadilan.

Melihat nasib Yu Qing yang sekarang menjadi terlantar dan sebatang kara, hati Bai Xiao Ru pun tergerak untuk membantu. Ia pun bertekad untuk membasmi si datuk sesat Luo Sha Gong.

Sementara itu, peristiwa aneh terjadi pada diri Yan Chi Xia. Pemuda yang sebenarnya tidak pandai ilmu silat ini malah secara kebetulan berjodoh dengan mistar Xuan Yuan.

Mistar Xuan Yuan memilih pemuda ini untuk menjadi pewarisnya. Sehingga dari seorang pemuda yang tak pandai silat, ia pun berubah menjadi seorang yang memiliki kesaktian yang tinggi.

Yan Chi Xia dan Bai Xiao Ru lalu terlibat di dalam prahara mistar Xuan Yuan ini, demi melindungi keselamatan dari Yu Qing, mereka harus berhadapan dengan Luo Sha Gong, si siluman ular.

Apakah Yan Chi Xia dan Bai Xiao Ru mampu membinasakan si datuk sesat yang jahat ini? Kalian saksikan saja sendiri filmnya ya!

Film ini dibuat pada tahun 2022. Bergenre film silat fantasi yang diproduksi oleh empat buah perusahaan film. Dibuat berdasarkan sebuah adaptasi bebas dari kisah hantu klasik China yang terkenal, yaitu Liao Zhai Zhi Yi 聊斋志异.

Film ini merupakan film bioskop pertama yang dibintangi oleh aktris drama pendek, Qi Xia Xia, aktris pemeran drama Eldest Princess Above yang di sini bermain sebagai female lead, yaitu Bai Xiao Ru, sang siluman rubah berekor phoenix. Di film ini Xia Xia memakai nama aslinya, yaitu Xia Bing.

Sedangkan male lead dimainkan oleh aktor yang wajahnya rada mirip-mirip Cheng Yi, yaitu Han Ming Xi yang di sini berperan sebagai pemuda pengembara, Yan Chi Xia yang tanpa disengaja berhasil menjadi pewaris dari mistar Xuan Yuan.

Ada pun Gu Yue Tong 顾悦彤bermain sebagai pemeran utama wanita kedua sebagai Yu Qing, sang putri pewaris partai Shen Bing Men.

Film ini disutradarai oleh dua orang sutradara, Li Cheng Da 李承达 dan Cai Wei Peng 蔡伟鹏. Li Cheng Da juga merangkap sebagai penulis skenario dari film ini.


Alur ceritanya termasuk sederhana dan tidak sulit untuk dimengerti. Alur ceritanya berjalan cepat juga tidak bertele-tele.

Menurut S-Mov, chemistry antara Qi Xia Xia dan Han Ming Xi di dalam film ini biasa-biasa saja. Karena ini bukan film romance, jadi tidak adegan yang sweet di sini.

Tapi akting dari Qi Xia Xia cukup mengesankan. Penampilan Xia Xia di sini bagus dan berkharisma. Aktris ini tampil cantik dan keren. Aura Xia Xia sebagai siluman rubah memancar kuat di sini. Xia Xia cocok banget bermain film klasik fantasi seperti ini.

Plot ceritanya yang sederhana dibalut dengan efek visual atau CGI yang menawan. Efek visual di dalam film ini merupakan daya tarik utama. Efek visual yang memukau bertaburan di sepanjang film.

Overall film ini menurut S-Mov termasuk cukup menarik dan cukup layak untuk ditonton.

Demikianlah yang bisa S-Mov catat dari film ini.

Yang suka dengan film silat fantasi yang cukup seru dan bertaburan dengan efek CGI ini, maka nonton film ini merupakan sebuah pilihan yang tepat.

JUDUL:

轩辕战纪 (Xuan Yuan Zhan Ji).

Tahun: 2022.

Genre: Film Silat Fantasi.

Tayang Tgl.: 04 Desember 2022.

Tayang Di: Iqiyi.

Bisa Ditonton Di:

Iqiyi dan Youtube (copas judul mandarin untuk menemukan filmnya di youtube).

Pemain:

Han Ming Xi 韩明熙.

Xia Bing 夏冰 atau Qi Xia Xia 圻夏夏.

Gu Yue Tong 顾悦彤.


 

 

********

 

Review : ***

Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek


Sumber Foto: https://sogou.com


No comments:

Post a Comment