Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, March 8, 2024

Stealing A Heart 偷一颗心

Drama pendek ini bukan dibuat oleh Haidao 张之微, melainkan dibuat oleh seorang kreator konten gl independen yang meng-upload karyanya di Douyin. Saat itu Ji Ji masih seorang pemain pemula  yang baru mencoba-coba menjadi seorang aktris.



Drama pendek ini berkisah tentang seorang gadis bernama Xia Xia yang tertarik dengan seorang gadis tetangganya yang baru pindah. Orang-orang berkata bahwa si gadis tetangga yang baru ini sangat cantik dan membuat penasaran orang-orang yang melihatnya.




Xia Xia pun menjadi penasaran. Ia ingin melihat sendiri bagaimana rupa dari si gadis ini. Ia pun mencari cara bagaimana agar bisa berkenalan dengan gadis itu.




Ia sengaja bermain layangan dan menjatuhkan layangannya ke dalam rumah si gadis, berharap bisa menarik perhatian si gadis untuk keluar.




Tapi si gadis ini gak pernah keluar dari rumahnya. Jadi Xia pun semakin penasaran. Akhirnya ia memutuskan untuk memanjat tembok rumah gadis itu untuk melihat sendiri.




Xia memang berhasil memanjat sampai di atas tembok, tapi karena kurang berhati-hati, ia terpeleset jatuh ke dalam rumah gadis itu. Saat mau bangun, ia mendengar suara seorang wanita menegurnya.




Siapa kamu?


 

Xia mengangkat wajahnya dan di depannya telah berdiri seorang gadis. Gadis inilah gadis yang dibicarakan oleh orang-orang itu. Dan memang betul, gadis ini ternyata sangat cantik.




Demikianlah Xia akhirnya berkenalan dengan gadis cantik ini yang ternyata bernama A Yu.




Tidak sulit bagi Xia yang berwatak ceria ini untuk menjalin persahabatan dengan A Yu. Bahkan ia berani mengajak A Yu bermain layangan di luar rumah.




Ternyata A Yu yang jarang keluar ini tidak menolak ajakan Xia dan mulai sejak itu kedua orang gadis ini pun berteman dan sering keluar bermain bersama.




Lama-lama Xia pun jatuh cinta sama A Yu. Dan A Yu pun tidak menolak cinta Xia. Kedua orang gadis ini pun berpacaran secara diam-diam.



Bahkan Xia berani mengajak A Yu menginap di rumahnya dan hubungan mereka pun berkembang semakin intim.



Saking lebaynya, kedua orang gadis ini pun sampai berikrar untuk tidak saling terpisahkan satu sama lainnya. Mereka mengikatkan seutas benang merah pada jari tangan mereka masing-masing yang artinya tidak ada sesuatu pun yang bisa memisahkan hubungan mereka.



Sampai pada suatu hari, A Yu mendapati dirinya menderita penyakit kronis yang tidak bisa disembuhkan. Sepertinya gadis ini menderita penyakit TBC yang sudah kronis. Ia sampai batuk darah yang membuat dirinya sadar, bahwa masa hidupnya tidak akan lama lagi di dalam dunia. Maklum di zaman itu, penyakit TBC memang belum ada obatnya.



Agar penyakitnya tidak menular kepada Xia, A Yu memutuskan untuk pergi meninggalkan Xia. Ia meninggalkan sepucuk surat untuk Xia menjelaskan tentang kepergiannya.


Tapi niatnya ini dipergoki oleh Xia. Karena pada suatu hari, benang merah yang mengikat di jari Xia tiba-tiba terputus. Xia pun curiga sesuatu telah terjadi pada diri A Yu.



Ia pun segera pergi mencari A Yu dan mendapati surat itu. Ia lalu pergi mencari A Yu. Akhirnya ia menemukan A Yu di tengah jalan dalam keadaan pingsan.



Xia terkejut sekali dan langsung membawa A Yu pulang. Kemudian Xia pun tahu alasan A Yu kenapa ingin meninggalkan dirinya.



Tapi Xia tidak peduli. Ia tetap ingin bersama A Yu.



Pada suatu hari, ketika mereka berdua sedang duduk di tepi danau. Kepala A Yu yang penyakitnya sudah parah terkulai di atas bahu Xia. Perlahan-lahan mata A Yu pun terpejam dan nyawanya pun melayang di saat itu.



Saat kepala A Yu terkulai, Xia pun tahu A Yu sudah meninggalkan dunia yang fana ini. Hatinya sangat sedih, tapi tentunya ia harus merelakan kepergian kekasihnya ini dan tetap tegar menghadapi musibah ini.



JUDUL:

STEALING A HEART – 偷一颗心 (Tou Yi Ke Xin).

Tahun: 2021.

Jenis: Drama Pendek.

Genre: Drama Klasik Romance.

Tayang Di: Douyin.

Tayang Tanggal: 03 juni 2021.

Bisa ditonton di: Douyin (Akun: 池夏旗舰店).

Jumlah Episode:

8 episode, durasi @ 0,50 menit per episode. Atau...

11 episode, durasi @ 0,10 sd 0,45 menit per episode. Atau...

Total durasi: 4 menit lebih secara keseluruhan.

Pemain:

Wang Lao Ji 王老吉/Wang Xue Xi 王学习 sebagai A Yu.

Xia Yi Bu 夏乙不2 sebagai Xia Xia.


 


*********


Sumber Foto: https://sogou.com



No comments:

Post a Comment