Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 1, 2023

He Of Two Worlds 两个世界的他 Drama Pendek Romance Yang Fu Yu

Judul lain dari drama ini adalah 糟糕,我爱的他不在这个世界! Mungkin karena terlalu panjang, jadi judulnya dipendekkan menjadi 两个世界的他 atau He of Two Worlds.

Film pendek seperti ini tidak banyak yang tahu, karena kurang promosi. Apalagi penayangannya hanya di platform drama pendek seperti Kuaishou. Yang tahu juga hanya yang sering melongok aplikasi Kuaishou saja.

S-Mov tahu, itu juga karena sering melongok akun weibo Yang Fu Yu, makanya tahu. Tapi S-Mov nontonnya juga baru sekarang, karena waktunya baru ada sekarang.


S-Mov hanya mengikuti kiprah dari kelima orang aktris drama pendek ini, seperti Ji Ji, Vivi, Fu Yu, Yi Mo dan Qi Xia Xia. Yang lainnya tak pernah kulongok. Jadi yang kebanyakan ku-review di sini hanya drama-drama dan film-film pendek dari kelima orang aktris ini saja.

Drama ini juga mengusung tema time travel dan ada sedikit unsur fantasi di dalamnya. Tema utama sebenarnya hanya kisah romance yang ringan-ringan saja.


Kalau tidak diikuti dengan cermat, plot drama ini agak membingungkan, karena Yang Fu Yu di sini diceritakan bisa time travel di dalam 2 masa, padahal tokohnya hanya satu orang, cuma karakter tokohnya memang agak berbeda. Jadi susah untuk mengenali yang mana tokoh yang kesatu, yang mana tokoh yang kedua.


Lalu ada plot hole juga yang muncul di dalam alur ceritanya yang tidak dieksekusi dengan rapi, sehingga menimbulkan tanda tanya walaupun filmnya sudah tamat nontonnya.

Menurut S-Mov, saat menonton drama ini, kita tidak usah terlalu peduli dengan alur ceritanya, cukup menonton orangnya saja. Karena nanti jika kalian terlalu terpaku dengan alur cerita, nanti kalian malah akan kebingungan sendiri.

Drama ini memasangkan Yang Fu Yu dengan seorang aktor baru yang belum banyak bermain sebagai pemeran utama, yaitu Zeng Yao Hui. Jam terbang aktor muda ini lebih banyak sebagai pemeran pendukung. Jadi sepertinya baru pertama kali ia bermain sebagai pemeran utama di dalam drama ini.

JUDUL:

He Of Two Worlds - 两个世界的他 (Liang Ge Shi Jie De Ta).

Tahun: 2023.

Jenis: Drama Pendek.

Genre: Drama Modern Fantasi Romance.

Tayang Tgl.: 23 Mei 2023.

Tayang Di: Kuaishou.

Bisa Ditonton Di: Kuaishou dan Youtube.

Jumlah Episode: 24.

Durasi Per Episode: 2 menit.

Pemain:

Yang Fu Yu 杨馥羽 sebagai Ye Xiao Mu.

Yang Fu Yu

Zeng Yao Hui 曾耀晖 sebagai He Zi Yang.

Zeng Yao Hui

Plot:     

Ye Xiao Mu (Yang Fu Yu) adalah seorang mahasiswi dari keluarga sederhana yang hanya hidup berdua dengan ibunya. Ibunya membuka sebuah warung makan kecil di kaki lima sebagai mata pencaharian.

Selain kuliah dan membantu ibunya menjaga warung, Xiao Mu juga bekerja sebagai waiter paruh waktu di sebuah klub malam.

Xiao Mu memiliki penyakit jantung sejak kecil dan jantungnya itu dipasangi dengan sebuah alat pemacu jantung yang dibuat oleh seorang ilmuwan yang merupakan tetangga rumahnya.


Si ilmuwan ini memiliki seorang anak laki-laki sepantaran Xiao Mu bernama He Zi Yang (Zeng Yao Hui) yang juga kuliah satu kampus dengan Xiao Mu.

Alat pemacu jantung di tubuh Xiao Mu ini ternyata memiliki efek yang ajaib, yaitu di saat kondisi tubuh Xiao Mu kelelahan  dan jantungnya berdetak terlalu kencang, Xiao Mu bisa pingsan mendadak dan di saat ia pingsan inilah ia akan time travel ke masa lain.


Saat Xiao Mu time travel, dia akan terdampar di suatu masa di mana ia memiliki kehidupan yang berlawanan dengan kehidupannya sekarang.

Xiao Mu di masa depan ini adalah seorang gadis anak orang kaya. Xiao Mu ini juga hanya tinggal berdua dengan ibunya di sebuah rumah vila yang amat besar. Dan ibunya ini adalah seorang pemilik perusahaan besar, bukan seorang ibu miskin yang berjualan makanan di kaki lima.

Di masa depan ini Xiao Mu memiliki hubungan yang manis dengan He Zi Yang yang merupakan putra dari tetangganya. Mereka berdua ini adalah sepasang kekasih.

Tapi jika Xiao Mu sudah tersadar kembali dari pingsannya, ia akan berubah kembali menjadi Xiao Mu, si mahasiswi miskin.


He Zi Yang di masa sekarang juga tidak sama karakternya dengan He Zi Yang di masa depan. Kalau Zi Yang di masa depan adalah seorang pemuda yang lembut dan perhatian terhadap Xiao Mu.

Sedangkan He Zi Yang di masa sekarang adalah seorang pemuda yang cuek dan kasar terhadap Xiao Mu.


Kenapa bisa begitu?

Hal ini karena di masa sekarang, terjadi sebuah peristiwa yang menimpa keluarga dari pemuda ini.

Orang tua Zi Yang yang ilmuwan itu dicelakai oleh seorang pria. Pria ini lalu mengadopsi Zi Yang dan mengangkatnya sebagai putranya.


Pria ini memiliki motif yang jahat. Ia mengetahui efek dari alat pemacu jantung yang bisa time travel yang diciptakan oleh orang tua Zi Yang. Ia ingin mendapatkan formula dari alat pemacu jantung itu.

Ia mengadopsi Zi Yang juga karena ingin memanfaatkan pemuda itu untuk mendapatkan formula ini. Ia sengaja menyuruh Zi Yang mengawasi gerak-gerik dari Xiao Mu dan mendekati gadis itu untuk mendapatkan formula itu.


Zi Yang tidak tahu pria ini mencelakai orang tuanya. Yang ia tahu pria ini telah menjadi ayah angkatnya. Ia berterimakasih kepada pria ini. Ketika ayah angkatnya menyuruhnya untuk mengawasi Xiao Mu, Zi Yang tidak bisa menentang ayah angkatnya. Makanya ia terpaksa bersikap kasar kepada Xiao Mu. Tujuan sebenarnya adalah agar ia bisa melindungi Xiao Mu secara diam-diam dan untuk mengelabui ayah angkatnya.


Di sinilah muncul plot hole yang lumayan mengganggu jalannya cerita. Plot hole ini kurang dijelaskan dengan detil dan mengapa ayah angkat Zi Yang ingin mendapatkan formula itu juga tidak dijelaskan. Lalu di akhir cerita perbuatan jahat si ayah angkat ini pun tidak ada hukumannya. Setidaknya ia ditangkap atau apa juga tidak diceritakan.

Di dalam drama ini ada beberapa adegan kissing yang sweet dan lembut antara Yang Fu Yu dan Zeng Yao Hui. Mungkin kalian akan menyukainya.

Yah, segini saja yang bisa di-review tentang drama ini. Selebihnya tergantung pada selera kalian yang menonton apakah menyukainya atau tidak.

 

************

 

Review : **

 

Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek

 

Sumber Foto: https://sogou.com

 

No comments:

Post a Comment