Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, January 25, 2020

Review Resensi Sinopsis Story Of Yanxi Palace 延禧攻略 Dan Spin Off-nya Yanxi Palace Princess Adventures 金枝玉叶 Drama China Yang Paling Banyak Ditonton Di Tahun 2018


Story Of Yanxi Palace  延禧攻略 

Story Of Yanxi Palace  延禧攻略 

Setelah selesai menonton Period Drama China berjudul Story Of Yanxi Palace (SOYXP) - 延禧攻略 Yanxi Gonglue ini, S-Mov menjadi maklum, mengapa drama ini bisa menjaring begitu banyak pemirsa dan sudah di-streaming lebih dari 15 milyar kali selama tahun 2018 di jaringan streaming online Iqiyi dan sampai sekarang masih juga ditonton oleh banyak orang.

Story Of Yanxi Palace 延禧攻略 

Hal ini disebabkan karena drama ini telah berhasil memikat hati milyaran pemirsa dan penggemar serial drama China terutama di Asia, dengan jalinan kisahnya yang seru habis, dengan cerita, storyline dan skenario yang memikat, dengan akting para pemainnya yang menawan, dengan pilihan cast yang tepat yang semuanya telah mempertontonkan permainan yang kompak dengan performa terbaiknya, baik dari para pemeran utamanya maupun dari pemeran pendukungnya, didukung oleh sinematografi yang indah, tata rias dan kostum busana yang mewah dan semarak serta tata artistik dan set properti yang menawan juga dihiasi dengan lagu-lagu yang indah dan merdu. Benar-benar sebuah cerita fiksi berbalut kisah sejarah di masa pemerintahan Dinasti Qing yang indah, mendebarkan sekaligus bikin baper! Makanya, jika Anda seorang penggemar Drama China, maka jangan sampai lewatkan serial yang satu ini. 

Story Of Yanxi Palace  延禧攻略 

Drama ini sekelas dengan Drama Korea yang fenomenal Jewel In The Palace 大长今 yang dibintangi oleh Aktris Lee Yong Ae pada tahun 2004-2005 atau dengan Period Drama China berjudul Empresses In The Palace 后宫甄嬛传 yang dibintangi olefh Betty Sun pada tahun 2009-2010. Kedua drama ini juga sukses besar terutama di Asia saat ditayangkan pertama kali. Temanya sama, kisah perjuangan dan perjalanan hidup seorang gadis biasa yang bekerja di dalam Istana Kerajaan hingga mereka menjadi seorang Tokoh Besar yang mengukir sejarah di masanya. 

Wu Jin Yan Sebagai Wei Ying luo 

Ciri khas yang sama dari ketiga drama ini adalah, sang tokoh utama wanitanya adalah seorang gadis yang bukan hanya berwajah cantik jelita, melainkan juga seorang wanita yang kuat, tangguh, ulet, berkemauan keras serta berhati baja yang lihai serta berotak encer. Karakter mereka boleh berbeda, tapi satu persamaan dari mereka, yaitu mereka sama-sama adalah gadis yang kuat, pemberani, cerdas, cerdik, pintar, banyak akal, lihai, pandai bermain trik, memiliki banyak strategi dan cunning (licik)....!

Wei Ying Luo 魏璎珞 

Mungkin tokoh Jang Geum (Lee Yong Ae) dalam Jewel In The Palace bukanlah seorang yang cunning, tapi tokoh seperti Zhen Huan (Betty Sun) dalam Empresses In The Palace dan tokoh Wei Ying Luo (Wu Jin Yan) jelas-jelas adalah gadis yang cunning! Kalau Zhen Huan hanya cunning menjelang episode-episode terakhir, akan tetapi Wei Ying Luo 100% adalah gadis yang cunning! Kalau dia tidak cunning, bagaimana dia bisa ‘survive’ di istana? Suatu tempat yang sangat berbahaya yang penuh dengan intrik dan muslihat. Kalau tidak cunning, Ia pasti sudah dicelakai oleh musuhnya, bukan begitu?

Wei Ying Luo  Selir Agung Ling 

Itu sedikit gambaran tentang tema dari drama ini, sekarang kita kembali dengan pembahasan tentang SOYXP.

Story Of Yanxi Palace 

Kisah di dalam drama ini memang terjadi di masa Dinasti Qing, di zaman pemerintahan Kaisar Qian Long. Di masa pemerintahan Kaisar ini, Dinasti Qing berada dalam masa keemasan dan puncak kejayaannya. Ini merupakan fakta sejarah, jadi bukanlah fiksi semata. Nama-nama dari Keluarga Kerajaan juga bukanlah fiksi, dari Kaisar, Permaisuri, Selir, Saudara Kaisar, Pangeran, Putri, semuanya ada di dalam sejarah China. Tapi tentu saja tidak semua kisah di dalam drama ini merupakan fakta sejarah, sebagian merupakan kisah fiksi semata. 

Story Of Yanxi Palace 

Cerita di dalam drama ini bertumpu pada tokoh utamanya, yaitu gadis bernama Wei Ying Luo. Wei Ying Luo memutuskan untuk masuk Ke dalam istana bekerja sebagai penyulam di Istana Terlarang. Ia ingin menyelidiki misteri kematian Kakak Perempuannya, yang tadinya bekerja sebagai Penyulam di Istana Terlarang. Kakak Ying Luo dikembalikan ke rumah dalam keadaan sudah menjadi mayat dan sebelum Ia meninggal, Ia dinodai terlebih dahulu oleh seseorang. 

Wei Ying Luo 

Ying Luo mencurigai Kakaknya dibunuh oleh seseorang di Istana. Ying Luo tidak percaya, jika Kakaknya adalah perempuan tak bermoral yang telah melakukan perbuatan asusila seperti yang didakwakan kepadanya. Ia meyakini Kakaknya adalah perempuan suci yang teguh menjaga kehormatannya dan yang menjadi korban dari kejahatan. Diam-diam Ying Luo bertekad untuk mencari tahu siapa orangnya dan bertekad untuk membalas dendam.

Story Of Yanxi Palace 

Dengan kemampuan menyulamnya yang luar biasa, Ying Luo berhasil menjadi penyulam terbaik di istana terlarang. Dari sini Ia mulai memancing rasa iri hati dari orang-orang di sekitarnya. Mulailah ada orang-orang yang ingin mencelakainya. Tapi Ying Luo selalu berhasil keluar sebagai pemenang berkat kecerdikannya. 

Story Of Yanxi Palace 

Setelah beberapa lama tinggal di sana, Ia mulai menemukan titik terang, bahwa sang pelaku merupakan orang yang berkedudukan tinggi di istana dan adalah seorang perwira tinggi militer bernama Fucha Fuheng yang merupakan adik dari Sang Permaisuri, Fucha Rongyin. 

Permaisuri Fucha Rongyin 

Ying Luo pun mulai merancang strategi untuk mendekati Permaisuri. Dengan kelihaiannya, Ying Luo berhasil menjadi Dayang kesayangan Permaisuri dan tinggal di istana Chang Chun Gong. Bahkan Permaisuri mengajari Ying Luo tentang tata krama, membaca dan menulis. Tapi benarkah Fucha Fuheng pelakunya? 

Wei Ying Luo dan Permaisuri Fucha Rongyin 

Ini baru cerita awalnya saja. Kisah selanjutnya masih panjang. Demi menguak misteri ini, Ying Luo harus mengalami banyak cobaan dan situasi yang membahayakan keselamatannya, karena bukan saja Ia harus waspada dengan orang-orang yang dengki akan kemampuannya, melainkan juga Ia harus bisa meloloskan diri dari segala intrik dan muslihat keji yang dirancang oleh orang-orang yang membenci dan yang ingin mencelakainya. Ia juga harus merancang strategi untuk melakukan serangan balasan kepada para musuhnya itu. 

Story Of Yanxi Palace 

Yang menarik dari drama ini adalah karakter dari Wei Ying Luo itu sendiri. Gadis ini amat lihai. Dia ini ahli strategi tingkat tinggi. Ia seorang gadis yang amat berani dengan mental sekuat baja. Semua serangan yang ditujukan kepada dirinya selalu bisa Ia elakkan dan berbalik menyerang serta mengalahkan musuhnya. Dari dalam otaknya selalu keluar ide-ide brilian yang bisa membuat keok musuhnya. Drama ini penuh dengan intrik dan muslihat yang amat keji dan jahat yang dirancang oleh selir-selir Kaisar di Istana Belakang yang licik, kejam dan culas.

Story Of Yanxi Palace 

Bagaimana para selir Kaisar bisa begitu licik dan kejam? Hal ini tidak mengherankan. Hidup bergelimang harta dan kemuliaan di istana tidak menjamin kebahagiaan bagi mereka. Siapa pun yang tinggal di Istana Belakang (harem Kaisar) harus selalu waspada dan pandai membawa diri. Sebab bisa saja nyawa mereka melayang tiba-tiba. Anda baik terhadap orang lain, belum tentu orang lain tulus terhadap Anda. Belum tentu Anda bisa hidup tenang. Salah-salah seseorang bisa mencelakai Anda tiba-tiba, karena Anda dinilai membahayakan kedudukan seseorang. 

Kaisar Qian Long Dan Permaisuri Fucha Rongyin 

Sebab hidup di Istana Belakang itu tidaklah mudah dan penuh tantangan. Hidup di Istana belakang bisa membuat seseorang yang tadinya baik, bisa berubah menjadi jahat. Semua orang ingin mencari selamat sendiri dan mengamankan kedudukannya masing-masing. Untuk mengamankan posisinya, para selir Kaisar beramai-ramai berusaha dengan segala cara untuk mengambil hati Kaisar agar bisa menjadi Selir Kesayangan. Makanya kalau ada yang menjadi Selir Kesayangan, orang ini akan dimusuhi dan biasanya akan dicelakai oleh selir yang lain. Apalagi kalau selir ini bisa melahirkan seorang Pangeran buat Kaisar, maka orang ini akan menjadi sasaran dari iri dengki, dan hidupnya tidak akan bisa tenang lagi. 

Story Of Yanxi Palace 

Hidup Wei Ying Luo ternyata penuh dengan dinamika. Tadinya Ia hanya ingin membalas dendam saja atas kematian Kakaknya. Tapi Ia terlibat semakin jauh, dan masuk ke dalam pusaran di Istana Belakang. Karena berkat personalitinya yang menarik, Ia berhasil membuat Sang Kaisar menjadi jatuh hati kepadanya.

Wei Ying Luo 

Cerita pun mengalir semakin jauh, karena ternyata bukan Fucha Fuheng yang membunuh Kakaknya. Ying Luo dan Fucha Fuheng malah menjadi sepasang kekasih. Dan hal ini membuat Kaisar menjadi cemburu. Permaisuri sendiri sangat menyayangi Ying Luo dan Ying Luo sendiri sudah menganggap Permaisuri sebagai pengganti Kakaknya. Beberapa kali Ying Luo berhasil menyelamatkan Permaisuri dari rencana jahat yang dirancang oleh selir rivalnya.

Fucha Fuheng 

Intrik dalam memperebutkan hati Kaisar akhirnya berbuah petaka bagi sang Permaisuri. Suatu hari saat Ying Luo sedang pulang kampung, anak yang baru saja dilahirkan oleh Permaisuri tewas dalam peristiwa kebakaran di Istana. Permaisuri yang depresi terpaksa membunuh diri. Sebelum ini Permaisuri sudah pernah kehilangan seorang Putra yang meninggal dunia, sekarang Ia kehilangan lagi putranya yang kedua yang baru lahir. Jadi hal ini membuatnya menjadi depresi berat. 

Permaisuri Fucha Rongyin 

Ying Luo mendapat kenyataan bahwa kematian Permaisuri dan Pangeran tidaklah wajar dan Ia bertekad untuk menemukan pelakunya dan membalas dendam demi membalas budi Permaisuri.

Permaisuri Fucha Rongyin 

Kaisar sendiri tidak rela membiarkan Ying Luo berjodoh dengan Fucha Fuheng. Hubungan mereka terpaksa putus di tengah jalan, di kala Kaisar menetapkan jodoh seorang gadis lain untuk Fuheng. Fuheng yang demi menyelamatkan Ying Luo terpaksa harus menerima takdir ini dan mengawini gadis pilihan Kaisar. 

Fucha Fuheng dan Hitara Erqing 

Walau sudah menikah, Fuheng tetap tidak bisa move on dari Ying Luo, Ia sampai mengabaikan dan tidak menyentuh Istrinya sama sekali demi Ying Luo. Sayangnya Istri Fuheng bukanlah seorang wanita baik-baik. Ia ini adalah bekas dayang utama dari Permaisuri bernama Hitara Erqing. Karena diabaikan Fuheng, wanita ini menjadi sakit hati kepada Ying Luo dan untuk membalas perbuatan Fuheng, Ia merancang strategi untuk tidur dengan Kaisar, demi menyakiti hati suaminya. Ia mengakui perbuatannya ini kepada Fuheng setelah Ia melahirkan seorang anak laki-laki bernama Fu Kang An. Tindakannya ini malah membuat Fuheng semakin muak padanya dan memutuskan untuk menceraikan wanita ini.

Hitara Erqing 

Setelah Permaisuri wafat, gelar Permaisuri beralih kepada Selir Kaisar bernama Hoifa Nara. Tadinya Hoifa Nara adalah wanita yang baik dan pecinta damai. Akan tetapi semenjak keluarganya satu persatu tewas karena dicelakai oleh komplotan dari Selir Gao, yang menyebabkan Kakaknya dihukum oleh Kaisar dan Ibunya membunuh diri, Hoifa Nara pun memutuskan untuk membalas dendam dan Ia pun berubah menjadi seorang wanita yang dingin dan licik. 

Permaisuri Hoifa Nara Dulunya Selir Xian

Dengan kepandaiannya mengambil hati Ibu Suri (Ibunda Kaisar) dan kemampuannya dalam mengelola istana belakang dengan sangat baik serta keberhasilannya menyingkirkan satu persatu selir-selir musuhnya, Hoifa Nara berhasil menjadi Permaisuri menggantikan Fucha Rongyin. 

Permaisuri Hoifa Nara 

Demi membalas kematian Permaisuri Fucha Rongyin, Ying Luo sadar bahwa Ia harus memiliki pelindung yang kuat untuk merealisasi rencananya, karena musuhnya adalah orang-orang yang berkuasa di istana. Ia pun merancang strategi untuk memikat hati Kaisar dan akhirnya Ia pun berhasil menjadi Selir Kesayangan Kaisar. 

Wei Ying Luo 

Dari sini ceritanya semakin seru dan rasanya Anda harus menonton sendiri untuk mengetahui kelanjutannya. Apakah Ying Luo berhasil membalas dendam? Bagaimana hubungan cintanya dengan Fuheng dan Kaisar? Tidak akan asyik diungkap di sini, nanti malah menjadi spoiler.

Story Of Yanxi Palace 

Walaupun jumlah episodenya cukup panjang, yaitu 70 episode, tapi sama sekali tidak terasa membosankan karena alur ceritanya bergerak dengan cepat dan selalu saja ada perkembangan terbaru yang tidak pernah terduga-duga, sehingga membuat ceritanya menjadi semakin seru dan membuat kita ingin menonton terus sampai selesai dan tahu-tahu sudah tamat semua.

Story Of Yanxi Palace 延禧攻略 

Fuheng adalah seorang pria gentleman yang sopan. Ia menghomati dan menghargai Ying Luo. Ia membuktikan perasaan cintanya dengan tindakan, berupa 100% menaruh kepercayaan dan siap mendukung Ying Luo dalam setiap keputusan dan tindakan yang diambil oleh wanita yang dicintainya. Ia mencintai Ying Luo dengan tulus dan memberikan hatinya 100% kepada wanita yang Ia cintai. 

Fucha Fuheng 

Sedangkan Kaisar Qian Long, cintanya sudah terbagi kepada banyak wanita (selirnya). Ia butuh waktu lama untuk bisa menumbuhkan cinta sejati. Cintanya harus diuji dulu selama beberapa waktu. Aksi Ying Luo yang jinak-jinak merpati dalam menaklukkan hati Kaisar ini benar-benar membuat Kaisar menjadi uring-uringan. Kaisar adalah seorang pria yang angkuh dengan ego yang tinggi. Ia gemas karena harus menyembunyikan perasaan cintanya demi gengsi, akibatnya Ia pun menjadi gampang uring-uringan karena cemburu. Padahal Kaisar lebih romantis daripada Fuheng.

Kaisar Qian Long 

Sedangkan Ying Luo adalah seorang gadis yang tidak begitu mementingkan cinta. Tujuan hidupnya hanya untuk membalas dendam. Ia mencintai Fuheng, tapi tidak memberikan 100% hatinya kepada pria ini. Makanya Ia cepat sekali move on. Demikian juga kepada Kaisar, bahkan sebenarnya Ia hanya memperalat Kaisar saja dengan memanfaatkan cinta Kaisar kepada dirinya. Tapi sejalan dengan waktu, rasa cintanya kepada Kaisar mulai tumbuh dan bersemi. Tapi S-Mov yakin, cintanya itu tetap tidak ada 100%. Karena sebesar apa pun rasa cintanya kepada seorang Pria, tetap Ia lebih mencintai dirinya sendiri. 

Wei Ying Luo 

Makanya, S-Mov lebih suka melihat adegan Ying Luo dengan Kaisar Qian Long daripada adegan Ying Luo dengan Fuheng. Lucu dan gemas melihat interaksi di antara mereka berdua. Tidak disangka chemistry antara Wu Jin Yan dan Nie Yuan cukup serasi di drama ini, walaupun usia mereka berbeda belasan tahun (Nie Yuan adalah Aktor senior). Sedangkan Xu Kai berusia lebih muda daripada Wu Jin Yan (berbeda sekitar 5 tahun). Tetapi Xu Kai berhasil menghidupkan tokoh Fucha Fuheng yang mature dan gentleman. 

Wei Ying Luo Dan Kaisar Qian Long 

Banyak Netizen yang menyukai chemistry ini. Buntutnya, Wu Jin Yan dipasangkan kembali dengan Nie Yuan dalam 3 drama berikutnya, yaitu The Legend Of Hao Lan (2019), Happiness Will Come Knocking (2020) dan Legacy (2021). 

Story Of Yanxi Palace 延禧攻略 

SOYXP diproduksi oleh Produser dan Penulis Skenario, Yu Zheng – 于正 di bawah bendera Rumah Produksi miliknya, Huan Yu Film. Yu Zheng sudah dikenal sebagai Produser bertangan dingin yang sudah menelurkan banyak drama serial yang bermutu dan sudah mengorbitkan banyak Aktris dan Aktor terkenal seperti misalnya Yang Mi, Mabel Yuan, Yang Rong, Tong Li Ya, Zanilia Zhao, Du Chun, Mickey He, Chen Xiao, dsb.

Yu Zheng 于正 

Walaupun S-Mov bukanlah penggemar fanatik drama buatan Yu Zheng, tapi harus diakui kali ini Yu Zheng telah sukses menelurkan sebuah karya seni yang indah dan bermutu yang layak dipuji serta diapresiasi. 

Story Of Yanxi Palace 

Drama ini juga berhasil mengorbitkan Wu Jin Yan dan sekarang Ia sudah menjadi salah satu dari Aktris Muda Papan Atas Serial Drama China. Aktor dan Aktris Senior seperti Nie Yuan dan Qin Lan pun menjadi ngetop kembali. Bahkan Aktor dan Aktris Pendukung drama ini juga ikut kecipratan rejeki dan mulai menuai ketenaran seperti Aktor Singapura, Lawrence Wong (sbg Hai Lan Cha) dan Jiang Zi Xin (sbg Ming Yu) di mana sekarang mereka telah dikenal sebagai Aktor – Aktris yang berpotensi.

Wu Jin Yan Dan Xu Kai 

Skenario asli dari drama ini dibuat oleh Zhou Mo dan kemudian dibuatkan versi novelnya oleh Xiao Lian Mao. Drama ini mengudara pertama kali di situs streaming Iqiyi dari tanggal 19 Juli 2018 sampai dengan 26 Agustus 2018.

Story Of Yanxi Palace 延禧攻略 

Drama ini disutradarai oleh Hui Kai Dong dan Wen De Guang. Dibuat sebanyak 70 episode dengan bujet produksi kolosal. 

Story Of Yanxi Palace 延禧攻略 

Opening Theme song dari drama ini berjudul Look ditulis oleh Yu Zheng sendiri. Sedangkan ending song Sigh Of The Yanxi Palace Walls 红墙叹 dinyanyikan oleh Hu Xia, The Sound Of Snow Falling 雪落下的声音 dinyanyikan oleh Lu Hu, Forgetting About Each Other 相忘 dinyanyikan oleh Su Qing dan Willows Of The Palace 宫墙柳 dinyanyikan oleh Li Chun Ai.

Story Of Yanxi Palace 延禧攻略 

Para Pemain di drama ini antara lain:

Wu Jin Yan 吴谨言 sebagai Wei Ying Luo (Selir Agung Ling).

Wu Jin Yan Sebagai Wei Ying Luo 

Wu adalah Aktris orbitan Yu Zheng terbaru yang paling sukses. Story Of Yanxi Palace membuat Wu menjadi Aktris yang terkenal. Aktris bermata tajam dan berwajah dingin ini dinilai cocok memerankan karakter Wei Ying Luo yang smart, lihai dan cunning. 

Wu Jin Yan Sebagai Wei Ying Luo 

Sebenarnya Wu bukanlah pilihan utama untuk peran Wei Ying Luo ini. Tadinya Yu Zheng ingin memberikan peran ini kepada Aktris Yang Rong, tapi karena Yang Rong menolak, makanya peran ini jatuh kepada Wu dan keberuntungan berpihak padanya, terbukti Ia sukses memerankan karakter ini.

Nie Yuan 聂远 sebagai Kaisar Qian Long. 

Nie Yuan Sebagai Kaisar Qian Long 

Aktor senior ini kecipratan hoki. Karena berkat kesuksesan drama ini, karirnya bersinar kembali. Kemudian berturut-turut setelah itu, Ia dipasangkan kembali dengan Wu Jin Yan untuk drama-drama Yu Zheng berikutnya.

Nie Yuan Sebagai Kaisar Qian Long 

Qin Lan 秦岚 sebagai Permaisuri Fucha Rongyin.

Qin Lan Sebagai Permaisuri Fucha Rongyin 

Qin Lan adalah Aktris Senior drama China. Sama dengan Nie Yuan, berkat perannya sebagai Permaisuri Fucha, Qin Lan ngetop kembali. Banyak netizen yang terkesan dengan Permaisuri Fucha yang cantik, lembut, baik hati dan agung.

Qin Lan Sebagai Permaisuri Fucha Rongyin 

Qin Lan Sebagai Permaisuri Fucha Rongyin 

Xu Kai 许凯 sebagai Fucha Fuheng.

Xu Kai Sebagai Fucha Fuheng 

Xu Kai adalah Aktor muda yang karirnya paling cemerlang saat ini di drama China produksi Yu Zheng. Walaupun usianya masih sangat muda, Xu, Aktor ganteng bertubuh tinggi besar ini mampu menghidupkan peran Fucha Fuheng dengan baik. Banyak netizen yang bersimpati kepada Fuheng dan menginginkan ending bahagia Wei Ying Luo dengan Fuheng.

Charmaine Sheh atau Yu Shi Man - 余诗曼 sebagai Permaisuri Hoifa Nara Shushen (dulunya Selir Xian).

Charmaine Sheh Sebagai Permaisuri Hoifa Nara 

Charmaine adalah Aktris Senior TVB Hongkong dengan segudang prestasi yang diajak Yu Zheng bermain di drama produksinya. Akting Charmaine sebagai Permaisuri Hoifa Nara yang ambisius, dingin dan licik banyak dipuji oleh Netizen. Sebenarnya Hoifa Nara adalah wanita yang baik, Ia berubah karena sakit hati dan dendam.

Charmaine Sheh Sebagai Permaisuri Hoifa Nara 

Charmaine Sheh Sebagai Permaisuri Hoifa Nara 

Tan Zhuo 谭卓 sebagai Gao Ning Xin atau Selir Gao.

Tan Zhuo Sebagai Selir Gao 

Tan Zhuo Sebagai Selir Gao 

Tan Zhuo Sebagai Selir Gao 

Selir Gao adalah selir jahat yang selalu mencari kesempatan untuk mencelakai Permaisuri Fucha. Untung saja Selir Gao tidak mempunyai keturunan, kalau tidak Ia bisa semakin merajalela. Karma datang padanya, Ia hancur di tangan Permaisuri Hoifa Nara.

Tan Zhuo Sebagai Selir Gao 

Tan Zhuo Sebagai Selir Gao 

Akting Tan di drama ini boleh dipuji, Ia berhasil menghidupkan peran Selir Gao yang kejam dan culas.

Tan Zhuo Sebagai Selir Gao 

Wang Yuan Ke 王媛可 sebagai Su Jing Hao atau Selir Chun.

Wang Yuan Ke Sebagai Selir Chun 

Tadinya Selir Chun adalah seorang wanita yang halus, lembut dan terpelajar. Tapi ketika cintanya ditolak oleh Fuheng, Ia pun berubah menjadi wanita yang jahat dan licik. Ia membalaskan sakit hatinya kepada Permaisuri Fucha.

Wang Yuan Ke Sebagai Selir Chun 

Jenny Zhang Jia Ni 张嘉倪 sebagai Niohuru Chen Bi atau Selir Shun.

Jenny Zhang Jia Ni Sebagai Selir Shun 

Selir Shun juga seorang srigala berbulu domba. Ia adalah wanita yang dipersembahkan kepada Kaisar Qian Long demi alasan politik. Ia ingin mencelakai Wei Ying Luo demi membalaskan dendamnya kepada Kaisar dan Fuheng karena terpaksa harus menjadi wanita persembahan.

Jenny Zhang Jia Ni Sebagai Selir Shun 

Lian Lian 瑓瑓 sebagai Keliyete Ayan atau Selir Yu.

Lian Lian Sebagai Selir Yu 

Tadinya Selir Yu adalah seorang selir yang lemah dan penakut. Tapi Ia berubah demi menyelamatkan nyawa anaknya dari usaha pembunuhan.

Pan Shi Qi 潘时七 sebagai Selir Jia.

Pan Shi Qi Sebagai Selir Jia 

Selir Jia adalah antek dari Selir Gao. Ia menjilat kepada Selir Gao dan bersekutu dengannya untuk mencelakai wanita-wanita yang disayangi oleh Kaisar.

Li Chun Ai 李春嫒 sebagai Nalan Chunxue atau Selir Shu.

Li Chun Ai Sebagai Selir Shu 

Selir Shu ini adalah seorang wanita yang selalu mengikuti arah angin. Ia akan menempeli siapa pun yang sedang berkuasa atau yang sedang berada di atas angin dan bersedia menjadi antek dari orang tersebut.

Li Ruo Ning 李若寧sebagai Lu Wan Wan atau Selir Qing.

Li Ruo Ning Sebagai Selir Qing 

Selir Qing adalah wanita yang kalem dan pendiam. Ia low profile dan tidak banyak ulah. Ia bersikap begini demi alasan keamanan bagi dirinya semata.

Su Qing 苏青 sebagai Hitara Erqing.

Su Qing Sebagai Hitara Erqing 

Erqing adalah Dayang Utama Permaisuri Fucha Rongyin yang dijodohkan kepada Fuheng oleh Kaisar. Siapa sangka Erqing berubah menjadi wanita iblis, setelah cintanya tak terbalas dan Fuheng tak mau menyentuhnya setelah menikah. Ia pun membalaskan dendamnya kepada Ying Luo dan Fuheng dengan cara yang kotor dan keji.

Jiang Zi Xin 姜梓新 sebagai Ming Yu.

Jiang Zi Xin Sebagai Ming Yu 

Ming Yu juga adalah Dayang Kedua Permaisuri Fucha Rongyin. Awalnya Ming Yu membenci Wei Ying Luo karena Permaisuri lebih menyayangi Ying Luo daripada dirinya. Tapi setelah melihat Ying Luo adalah gadis yang baik, Ming Yu akhirnya berubah dan malah menjadi sahabat baik dan Dayang Pribadi Ying Luo.

Ming Yu dan Hai Lancha saling mencinta. Tapi sayang, hidup Ming Yu berakhir tragis. 

Wei Ying Luo Dan Ming Yu 

Chemistry antara Jiang Zi Xin dengan Wu Jin Yan yang kompak sebagai Wei Ying luo dan Ming Yu mengundang simpati dari netizen. Buntutnya mereka dipasangkan kembali sebagai soul-mate di drama The Legend Of Hao Lan.

Lawrence Wong 王冠逸 sebagai Hai Lancha.

Lawrence Wong Sebagai Hai Lancha 

Hai Lancha adalah Perwira kerajaan, sahabat dari Fucha Fuheng.

Lawrence Wong adalah Aktor Singapura yang mencoba peruntungannya di China. Usahanya berhasil, karena aktingnya sebagai Hai Lancha yang simpatik berhasil memikat pemirsa.

Song Chun Li sebagai Ibu Suri Chong Qing.

Song Chun Li Sebagai Ibu Suri  

Ibu Suri adalah Ibu dari Kaisar Qian Long. Ibu Suri adalah seorang wanita yang lihai yang tegas. Beliau tidak akan membiarkan seorang pun yang berusaha mengoyak kestabilan pemerintahan dari Dinasti Qing.

Hong Yao 洪尧 sebagai Hong Zhou atau Pangeran He.

Hong Yao Sebagai Hong Zhou 
 
Hong Zhou adalah Adik dari Kaisar Qian Long. Ia tidak berbakat dan tidak mempunyai kemampuan, makanya bukan Ia yang dipilih oleh Kaisar Yong Zheng untuk menggantikan dirinya, melainkan Hong Li (Qian Long) Kakaknya. Karena itu Ia kecewa dan setiap kali selalu berharap mempunyai kesempatan untuk merampas kedudukan Kaisar dari Kakaknya.

Hong Yao Sebagai Hong Zhou 
 
Ia mengagumi dan mencintai Permaisuri Hoifa Nara, tapi Ia tidak berani mengungkapkan perasaannya terhadap wanita ini, karena sadar wanita ini adalah Istri dari Kaisar. Ia hanya bisa diam-diam membantu dan mendukung apa pun keinginan sang Permaisuri.

Wang Mao lei 王茂蕾 sebagai Yuan Chun Wang.

Wang Mao Lei Sebagai Yuan Chun Wang  

Yuan Chun Wang mengaku Ia adalah keturunan (anak haram) dari Kaisar Yong Zheng, dan Ia berhak mendapat kedudukan sebagai Kaisar di Istana. Ia sangat berambisi untuk mewujudkan cita-citanya itu. Tapi nasibnya sial, Ia dihukum dan ditempatkan sebagai pelayan di tingkat terendah yaitu di bagian yang mengurusi WC.

Wang Mao Lei Sebagai Yuan Chun Wang  

Nasib mempertemukan Ia dengan Ying Luo dan Ia mengangkat saudara dengan Ying Luo. Belakangan karena ambisinya yang jahat, Ia malah mengkhianati Ying Luo dan mengabdi dan menjadi antek dari Permaisuri Hoifa Nara. Terakhir Ia menjadi orang yang menghasut Permaisuri Hoifa Nara dan Hong Zhou untuk memberontak kepada kerajaan. 

Wei Ying Luo Dan Yuan Chun Wang  

Kesuksesan drama ini mengilhami sang Produser untuk membuatkan spin off atau sebuah cerita sempalan dari kisah ini. Maka lahirlah sebuah kisah sempalan seputar kehidupan sang Putri pertama dari Wei Ying Luo dan Kaisar Qian Long, yang bernama Putri Zhao Hua (Putri ke-7 Kaisar Qian Long). Wei Ying Luo melahirkan 4 orang anak dari Kaisar Qian Long, 2 orang pangeran dan 2 orang Putri. 1 Pangeran mati saat balita, jadi tinggal 3 orang. Putra Wei Ying Luo adalah Pangeran ke-15 bernama Yong Yan. Kelak Ia akan menggantikan Ayahnya sebagai Kaisar dengan nama Kaisar Jia Qing di dalam sejarah Dinasti Qing. Saat Pangeran masih kecil, Pangeran diasuh oleh Selir Qing, karena selir ini tidak punya keturunan, maka Wei Ying Luo mengizinkan putranya diangkat anak oleh selir Qing. 


Yanxi Palace: Princess Adventures 金枝玉叶

Yanxi Palace Princess Adventures  金枝玉叶 

Berhubung netizen/pemirsa masih banyak yang baper dan belum move on dari kisah SOYXP, maka Produser mengambil kesempatan dengan membuatkan sebuah kisah spin 0ff dari drama ini.

Yanxi Palace Princess Adventures 金枝玉叶 

Kisah tentang Putri Zhao Hua ini dituangkan ke dalam sebuah drama tersendiri berjudul Yanxi Palace: Princess Adventures 金枝玉叶 Jin Zhi Yu Ye yang hanya terdiri dari 6 episode.

Yanxi Palace Princess Adventures 金枝玉叶 

Drama ini mulai ditayangkan di Netflix pada tanggal 31 Desember 2019. 

Yanxi Palace Princess Adventures  金枝玉叶 

Drama ini masih diproduksi oleh Yu Zheng di bawah panji Huan Yu Film dengan Sutradara yang sama yaitu Hui Kai Dong. 

Yanxi Palace Princess Adventures  金枝玉叶 

Kisahnya menceritakan perjodohan antara Putri Zhao Hua dengan Pangeran Mongol, Lhawang Dorji. Sejak kecil Zhao Hua sudah dijodohkan dengan Dorji sebagai pernikahan politik antara kerajaan Qing dan negeri Mongol. 

Yanxi Palace Princess Adventures 金枝玉叶 

Kedua sejoli ini sama-sama menerima perjodohan ini dan tidak menolak rencana pernikahan mereka. Untuk lebih mengenal satu dengan lainnya, Lhawang Dorji diminta untuk menetap sampai suatu waktu di Istana Qing agar bisa saling memahami calon pasangannya. 

Yanxi Palace Princess Adventures  金枝玉叶 

Karakter Zhao Hua ternyata tidak mirip dengan Ibunya Wei Ying Luo. Putri ini berwatak keras, bertemperamen tinggi, cepat marah, manja, mau menang sendiri, kasar dan bertingkah laku seenaknya sendiri. Sama sekali jauh dari image Putri yang halus dan lembut hati. 

Lhawang Dorji sebaliknya sejak muda sudah berprestasi, Ia terpelajar dan juga memiliki ilmu kepandaian tinggi dan sekaligus juga seorang Jendral militer yang terlatih. Kaisar Qian Long dan Wei Ying Luo sangat menyukai calon mantunya ini.

Lhawang Dorji 

Lhawang Dorji 

Sifat Zhao Hua ini mengecewakan Dorji. Seringkali Ia harus membujuk dan mengalah terhadap Zhao Hua, tapi Zhao Hua tetap tidak bisa mengubah perangainya. Buntutnya Dorji berkeinginan untuk membatalkan rencana pernikahan mereka.

Lhawang Dorji 

Seorang Putri yang diangkat anak oleh Kaisar Qian Long, bernama Putri Si Wan diam-diam menaruh hati terhadap Dorji. Putri ini berusaha untuk merebut Dorji dari tangan Zhao Hua. Demi menggolkan rencananya ini, Si Wan tak segan-segan merancang strategi jahat untuk menggagalkan perjodohan Zhao Hua. Ia pun bekerja sama dengan Fu Kang An, putra Hitara Erqing yang sekarang sudah menjadi Perwira di Istana. Seperti kita ketahui Erqing melahirkan anak haram saat menjadi isteri dari Fucha Fuheng. Anak haramnya ini adalah Fu Kang An.

Diam-diam Fu Kang An juga menaruh hati kepada Zhao Hua dan ingin merusak hubungan Zhao Hua dengan Dorji. Ia menawari kerjasama dengan Si Wan untuk menggagalkan perjodohan Zhao Hua. Tapi sebenarnya Fu Kang An juga memiliki motif terselubung. Ia ingin membalaskan dendamnya kepada Wei Ying Luo yang telah membunuh Ibunya, Hitara Erqing. Dendamnya Ia lampiaskan kepada Zhao Hua.

Zhao Hua pun tersinggung dengan rencana pembatalan pernikahan mereka oleh Dorji, maka Ia pun menjadi uring-uringan dan akhirnya masuk ke dalam perangkap yang dirancang oleh Putri Si Wan dan Fu Kang An.

Yanxi Palace Princess Adventures 金枝玉叶 

Fu Kang An memancing Zhao Hua keluar dari istana untuk bermain. Saat di luar istana, Zhao Hua mengalami pelecehan oleh segerombolan preman dan pengemis yang sengaja diperintahkan Fu Kang An untuk menghinanya. Di saat-saat kritis, Fu Kang An menjadi tak tega dan akhirnya malah menyelamatkan Zhao Hua.

Sepulangnya ke istana, Zhao Hua mendadak menjadi murung dan tiba-tiba hilang entah ke mana. Seisi istana menjadi heboh dan mencari dirinya di mana-mana, tapi Zhao Hua lenyap tetap tak ditemukan..

Yanxi Palace: Princess Adventures  金枝玉叶 

Wei Ying Luo mencurigai sepak terjang Fu Kang An. Setelah menyelidiki asal usul Pemuda ini, Ying Luo pun membongkar rahasia keluarga Fucha dan Erqing. Ternyata Fu Kang An bukanlah anak dari Kaisar Qian Long (Erqing pernah tidur dengan Kaisar Qian Long di saat Kaisar lagi mabuk/tak sadar), melainkan anak haram Erqing dengan putra angkat keluarga Fucha yang bernama Fu Qian yang dipanggil Fu Kang An sebagai Paman. Setelah tahu rahasia dari asal usulnya, Fu Kang An pun menyesal telah mencelakai Zhao Hua. Ia berbalik memusuhi Pamannya yang sebenarnya adalah Ayah Kandungnya.

Yanxi Palace Princess Adventures 金枝玉叶 

Ke mana gerangan Zhao Hua? Apakah Zhao Hua berhasil berjodoh dengan Dorji? Drama ini hanya 6 episode, maka akhir cerita tidak bisa diungkapkan di sini, nanti jadi spoiler.

Para Pemain dari drama ini antara lain:

Rain Wang atau Wang He Run 王鹤润 sebagai Putri Zhao Hua.

Rain Wang sebagai Puteri Zhao Hua 

Wang baru pertama kali mendapat peran utama di drama ini sebagai Putri Zhao Hua. Sebelumnya Ia selalu kebagian Peran Pendukung di beberapa serial drama seperti Legend Of Fuyao, Ruyi’s Royal Love In The Palace, The Story Of Minglan, The Longest Day In Chang An. Performa Wang diuji lewat drama ini.

Wang Yu Wei 王宇威 sebagai Pangeran Lhawang Dorji.

Wang Yu Wei Sebagai Lhawang Dorji 

Wang juga baru pertama kali mendapat peran utama di drama ini sebagai Pangeran Mongol, Lhawang Dorji. Sebelumnya Ia selalu kebagian Peran Pendukung di beberapa Serial Drama seperti Hi Flower 1 & 2, Seven Of Me, Peace In Palace, Peace In Chang An.

Wang Yi Zhe 王一哲 sebagai Fu Kang An.

Wang Yi Zhe Sebagai Fu Kang An

Sama dengan kedua orang rekannya di atas, Wang juga baru pertama kali mendapat peran utama di drama ini sebagai Fu Kang An. Sebelumnya Ia selalu kebagian Peran Pendukung di sejumlah drama seperti Memory Lost 1,2,3, Untouchable Lovers, Arsenal Military Academy, Yu Lou Chun, Zhao Ge, Miss Truth, Court Lady, Maiden Holmes, 100 Reasons Not To Be King, The Last Cook, ‘The Secret Of Picking Up The Light’.

Xu Xiao Nuo 许晓诺 sebagai Putri Si Wan.

Xu Xiao Nuo Sebagai Putri Si Wan 

Xu pernah bermain sebagai pemeran utama di beberapa drama seperti About Is Love, Long For You 2 dan Please Love Me. Ia juga bermain di beberapa drama sebagai pemeran pendukung, yaitu di Demon Girl 1 & 2, The Ultimate Ranger, Take My Brother Away, The Rhapsody Of A Summer Dream, Tianjin Wharf.

Wu Jin Yan 吴谨言 sebagai Wei Ying Luo (Selir Agung Ling).

Wu Jin Yan Sebagai Wei Ying Luo Selir Agung Ling

Di sini Wu Jin Yan kembali bermain sebagai Wei Ying Luo. Tapi Ia hanya sebagai Pemeran Pendukung saja. Di dalam kisah ini, Ia sudah menjadi Ibu dari seorang Pangeran dan 2 orang Putri yang sudah besar.

Nie Yuan 聂远 sebagai Kaisar Qian Long.

Nie Yuan Sebagai Kaisar Qian Long 

Nie Yuan kembali bermain sebagai Kaisar Qian Long yang kini sudah berusia setengah baya. Puterinya, Zhao Hua sering membuat pusing dirinya dengan kelakuannya yang manja dan seenaknya. Zhao Hua adalah Putri kesayangannya. Saat sang Putri membuat kesalahan, pada akhirnya Ia juga hanya bisa memberi hukuman ringan saja kepada putrinya ini.

Overall pemirsa/netizen sudah cukup senang dan terhibur masih bisa menyaksikan kisah ini dengan cast yang masih tetap sama dengan yang sebelumnya.

Story Of Yanxi Palace dan Princess Adventures adalah drama bermutu yang sangat layak ditonton oleh para penggemar Drama China, khususnya Period Drama atau Historical Drama. Jarang-jarang kita bisa menyaksikan drama seperti ini lagi. Keduanya sudah memberikan kesan mendalam bagi para pemirsa. Karena selain menghibur, lewat drama ini kita juga bisa belajar banyak tentang sejarah negeri China dan menikmati betapa kayanya kebudayaan negeri tirai bambu ini. Bagi yang sedang belajar Bahasa Mandarin, dengan menonton drama ini juga bisa membuat kita memahami lebih banyak hal.

Jadi bagi yang belum sempat menonton, inilah rekomendasi drama pilihan terbaik yang tidak boleh dilewatkan !
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com


********

Cerita : ****

Pemain: ****

Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek


Baca juga artikel-artikel menarik berikut ini:
 
 
 
 
 
 
 





No comments:

Post a Comment