Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, March 5, 2020

Review Resensi Sinopsis Drama China The Legend Of Hao Lan 皓镧传 Legenda Zhao Ji Ibunda Kaisar Qin Shi Huang Dari Dinasti Qin



The Legend Of Hao Lan 

Kisah yang diangkat dari Cerita Sejarah memang menarik untuk diadaptasi ke dalam Serial Drama. Untuk hal yang satu ini, insan perfilman dari Daratan China lah yang paling ahli dan piawai. 
 
The Legend Of Hao Lan 

Kita tahu, bahwa sejarah negeri China itu sangatlah panjang dan sudah ribuan tahun umurnya.

The Legend Of Hao Lan 

Produk ini pula yang kita kenal dengan Period Drama. Kita juga sudah banyak menyaksikan jenis drama seperti ini. Rata-rata drama jenis ini cukup digemari dan banyak peminatnya. Judul-judul yang sukses juga sudah banyak dihasilkan.

Lu Bu Wei Dan Li Hao Lan 

Salah satu judul yang sukses saat ditayangkan pada tahun 2019 dan memperoleh rating tinggi adalah drama The Legend Of Hao Lan 皓镧传 atau Legenda Hao Lan, yang akan S-Mov review kali ini.

Li Hao Lan Dan Ying Yi Ren 

Setelah selesai menonton Story Of Yanxi Palace, S-Mov menjadi tertarik untuk menonton drama ini. Selain karena S-Mov adalah penggemar Period Drama, pengagum sejarah China dan Budaya Tionghoa, juga karena faktor ada banyak Pemain di Yanxi yang kembali bermain di serial ini. Intinya S-Mov masih belum hilang bapernya, maka semua yang berbau-bau dan yang berhubungan dengan Yanxi pun disambar juga. Maka tontonan pun berlanjut...

Ying Yi Ren Dan Putri Ya 

Tapi sebelum lanjut, S-Mov akan singgung sedikit tentang fakta sejarah dari tokoh utama yang akan dibahas dalam drama ini, yaitu Li Hao Lan dan Lu Bu Wei.

Lord Anguo Dan Lady Huayang 

Kisah ini mengambil latar belakang kisah di masa negeri-negeri berperang. Saat itu Daratan China dikuasai dan terbagi-bagi atas sejumlah negeri-negeri kecil yang terus menerus berperang untuk menjadi negeri yang paling berkuasa. Di antaranya ada negeri Zhao, Wei, Chu, Yan, Han, Qi, Qin, dsb. Di antara semua negeri itu, negeri Qin merupakan negeri yang paling besar dan kuat dengan tentaranya yang amat perkasa dan menakutkan.

q
Han Qiong Hua Dan Pangeran Yu 

Di dalam sejarah, Li Hao Lan (entah ini nama asli atau fiksi) dikenal dengan sebutan Zhao Ji, yang artinya Selir dari Negeri Zhao. Zhao Ji memang lahir di negeri Zhao. Ia merupakan Putri Bangsawan yang menjadi Selir dan Penari dari seorang Pedagang dan Politikus yang ambisius bernama Lu Bu Wei.

Raja Zhao Dan Permaisuri 

Lu Bu Wei yang haus akan nama, kedudukan dan kekuasaan kemudian merancang strategi politik untuk memperoleh kekuasaan dengan mendekati Ying Yi Ren, seorang Pangeran dari Negeri Qin yang dijadikan sandera oleh Negeri Zhao. Melihat Yi Ren tertarik dengan Zhao Ji, Lu Bu Wei pun menghadiahkan Zhao Ji kepada Ying Yi Ren dan menggunakan wanita ini untuk mendaki kekuasaan.

Lu Bu Wei Dan Li Hao Lan 

Lu Bu Wei bekerja keras dengan segala macam cara untuk membawa Ying Yi Ren kembali ke negeri Qin. Untuk menggolkan usahanya, Lu Bu Wei pergi ke negeri Qin dan berhasil membujuk Lady Huayang yang amat berkuasa yang saat itu merupakan Selir terkasih dari Lord Anguo, Ayah Ying Yi Ren yang merupakan Putra Mahkota dari Kerajaan Qin, agar mengangkat Ying Yi Ren sebagai anak angkat dan membujuk Lord Anguo agar menunjuk Ying Yi Ren sebagai Putra Mahkota untuk menggantikan Lord Anguo sebagai Kaisar, jika Ayahnya wafat nanti.

Yin Xiao Chun Dan Pangeran Yi 

Berkat usahanya yang tidak mengenal lelah, akhirnya Lu Bu Wei berhasil membawa Ying Yi Ren kembali ke Qin. Tapi Yi Ren tidak bisa membawa Zhao Ji bersamanya, karena situasi politik saat itu yang tidak memungkinkan. Yi Ren kemudian menemui Lady Huayang, Ibu Angkatnya dan wanita ini lalu memberi nama Zi Chu kepadanya. 

Ying Yi Ren Dan Li Hao Lan 

Beberapa tahun kemudian, ketika Raja Qin tua wafat, Lord Anguo langsung naik tahta menggantikan Ayahnya dengan gelar Kaisar Xiaowen, tapi Kaisar ini hanya menjabat 3 hari karena setelah itu Lord Anguo meninggal dunia. 

Ying Yi Ren Dan Li Hao Lan 

Ying Yi Ren pun naik tahta menggantikan Lord Anguo, dengan gelar Kaisar Zhuangxiang. Setelah Ia naik tahta menjadi Kaisar, Yi Ren lalu menjemput Zhao Ji pulang ke negeri Qin. Saat itu Zhao Ji sudah melahirkan seorang Putra bernama Ying Zheng dan Ia pun otomatis menjadi Permaisuri dari Kerajaan Qin.

Li Hao Lan Dan Yin Xiao Chun 

Kelak putranya, Ying Zheng akan menjadi Kaisar Qin Shi Huang, Kaisar Qin yang paling terkenal di dalam sejarah China, karena Ia berhasil menyatukan seluruh kerajaan di negeri China menjadi satu negeri yang besar dan berdaulat. Kaisar Qin Shi Huanglah yang membangun Tembok Besar yang terkenal di dalam sejarah China itu.


Setelah Yi Ren berkuasa, Lu Bu Wei pun mendapatkan jabatan sebagai Perdana Menteri. Dengan demikian impian Lu Bu Wei dan Zhao Ji untuk menjadi orang besar yang berkuasa akhirnya tercapai.

Ying Yi Ren Dan Li Hao Lan 

Sejarah mencatat, saat Ying Zheng menggantikan Ayahnya menjadi Kaisar, usianya masih sangatlah muda. Karena itu, Ia harus didampingi dulu oleh Lu Bu Wei dan Ibunya, Zhao Ji dalam memutuskan setiap masalah politik dan pemerintahan. Jadi saat itu, tampuk kekuasaan negeri Qin ada di tangan Lu Bu Wei dan Zhao Ji.

Ying Yi Ren Dan Li Hao Lan 

Demikian sedikit fakta sejarah yang mengilhami kisah dalam drama ini. Tapi tentu saja, tidak semua kisah di dalam drama ini adalah fakta sejarah. Sebagian besar merupakan kisah fiksi, hanya sebagian kecil saja yang benar-benar merupakan fakta sejarah. 

Ying Yi Ren Dan Li Hao Lan 

Tentu saja karena tokoh sentralnya adalah Li Hao Lan (Zhao Ji) dan Lu Bu Wei. Penggambaran karakter dari kedua tokoh ini tak mungkin dibuat persis seperti di dalam sejarah, melainkan tentu sudah dimodifikasi sedemikian rupa, ditambahi dengan bumbu-bumbu fiksi yang menarik, karena mereka adalah tokoh-tokoh protagonis di dalam drama ini. Jadi tentu saja mereka harus tampil baik-baik bak pahlawan di mata penonton.

Lu Bu Wei Dan Bai Ling Er 

Tidak mudah memang menggabungkan fakta sejarah dengan  dengan kisah fiksi. Kalau diadaptasi terlalu persis dengan sejarah akan dianggap membosankan dan tidak menarik. Kalau dibuat terlalu melenceng dari sejarah juga pasti akan dicemooh dan dikritik. Oleh karena itu, seorang Produser yang baik harus mempunyai formula khusus yang menarik, bagaimana agar penonton bisa tertarik untuk menonton drama mereka. Nah, bagi penonton yang tahu akan sejarah negeri China, tentu bisa mengapresiasi sendiri, apakah drama ini identik atau tidak dengan sejarah China. Silahkan Anda menilainya sendiri.


Li Hao Lan Dan Pangeran Jiao 

Di dalam kisah drama ini, kehidupan Li Hao Lan (Zhao Ji) itu digambarkan dalam 4 fase.

Li Hao Lan Dan Lu Bu Wei 

Pertama, fase Hao Lan masih rakyat biasa, di mana Ia merupakan putri dari bangsawan yang menjadi Pejabat di negeri Zhao, yang kemudian hidupnya berubah setelah bertemu dengan Lu Bu Wei.

Ying Yi Ren Dan Li Hao Lan 

Kedua, fase Hao Lan telah bekerjasama dengan Lu Bu Wei dan bekerja sebagai Dayang dari Permaisuri di dalam Istana Kerajaan Zhao, sampai Ia menikah dengan Ying Yi Ren dan melahirkan seorang Putra bagi pria itu.

Li Hao Lan Dan Yin Xiao Chun 

Ketiga, fase Hao Lan sudah menjadi Ratu dari Kerajaan Qin dan tinggal di Istana Qin.

Raja Qin Tua Dengan Ying Yi Ren 

Keempat, fase Hao Lan sudah menjadi Ibu Suri dari Kerajaan Qin dan Putranya, Ying Zheng diangkat menjadi Kaisar menggantikan Yi Ren dengan gelar Kaisar Qin Shi Huang.

Ying Yi Ren Dan Putri Ya 

Untuk mendramatisir kisah dan agar ceritanya lebih menarik, maka dibuatlah kisah cinta segitiga yang menarik antara Li Hao Lan dengan dua orang Pria, yaitu Lu Bu Wei dan Ying Yi Ren. 

Putri Ya Dan Ying Zi Xi 

Di dalam drama ini, Li Hao Lan bukan merupakan wanita simpanan atau Selir dari Lu Bu Wei. Awalnya, Mereka bekerjasama adalah demi motif dan tujuan masing-masing. Li Hao Lan ingin membalas dendam, dan Lu Bu Wei ingin memperoleh nama dan kekuasaan. 

Li Hao Lan Sedang Menari Di Istana 

Tapi akhirnya benih-benih cinta mulai tumbuh di hati mereka. Akhirnya mereka saling mencintai dan menjadi sepasang kekasih. Walau mereka adalah sepasang kekasih, akan tetapi mereka tidak berhubungan gelap. Hubungan mereka bersih dan sopan. Di sini Li Hao Lan digambarkan sebagai seorang wanita baik-baik yang selalu menjaga kesucian, jadi di bagian ini tidaklah sama dengan sejarah.

Lu Bu Wei Dan Ying Zheng 

Lu Bu Wei sendiri tidak digambarkan seburuk seperti di dalam sejarah. Walaupun Ia adalah seorang Pengusaha yang licin dan ambisius, tapi di dalam drama ini, Lu Bu Wei adalah seorang pria yang setia dengan cintanya. Sampai mati pun Ia tetap setia dengan satu wanita, dan wanita itu adalah Li Hao Lan. 

Xiao Hong Ye, Dayang Permaisuri Zhao 
Yang Iri Dengan Li Hao Lan 

Lu Bu Wei tahu Yi Ren tertarik dengan Hao Lan. Tapi Ia tidak menghadiahkan Hao Lan kepada pria itu, seperti di dalam sejarah. 

Lu Bu Wei sendiri tidak berjodoh menjadi suami istri dengan Hao Lan, karena Ia disangka sudah tewas, saat menjalankan misi ke negeri Qin sebagai utusan khusus. Lu Bu Wei disergap musuh di tengah jalan, tapi untunglah Ia bisa menyelamatkan diri sampai ke negeri Qin dan diam-diam menjalankan misinya di sana. 

Lu Bu Wei 

Lu Bu Wei tidak mengabari keadaannya ke negeri Zhao karena takut misinya gagal. Oleh karena itu, semua orang di negeri Zhao mengira Lu Bu Wei sudah mati dan Hao Lan pun menangisi kepergiannya dan peristiwa ini hampir membuat Hao Lan menjadi depresi.

Ying Yi Ren 

Dalam sebuah insiden dengan Permaisuri Zhao, Hao Lan hampir saja kehilangan nyawanya. Demi menyelamatkan nyawa Hao Lan, Yi Ren terpaksa mengakui bahwa Ia akan mengambil Hao Lan sebagai Istri. Permaisuri Zhao pun tak jadi menghukum Hao Lan dan karena sudah tidak ada pilihan lagi, Hao Lan pun terpaksa menurut dinikahkan dengan Yi Ren. Peristiwa ini membuat Lu Bu Wei menyesali diri seumur hidupnya dan menyalahkan Yi Ren sengaja mengambil kesempatan untuk merampas Hao Lan dari dirinya, sehingga tali perjodohannya dengan Hao Lan menjadi terputus. Bagian ini pun tidak sama dengan sejarah.

Tentu saja perjalanan Li Hao Lan dari orang biasa sampai menjadi orang besar tidaklah mudah dan lancar. Ia harus menjalani pengorbanan dan perjuangan yang amat berat dan penuh suka duka. Ia mengalami banyak penderitaan, cobaan hidup, siksaan lahir batin, bahkan beberapa kali Ia hampir kehilangan nyawa di tangan musuh-musuhnya.

Drama ini dipenuhi dengan berbagai intrik yang terjadi di dalam Istana Zhao dan Qin, diwarnai dengan kisah perebutan kekuasaan antara para keturunan Raja dan ajang adu siasat serta strategi tingkat tinggi di dalam permainan politik pemerintahan.

Putri Ya 

Walau drama ini berlatarbelakang kisah sejarah, tapi ceritanya sama sekali tidaklah berat, melainkan cukup mudah untuk diikuti. Alur cerita berjalan dengan sangat cepat dan tidak membosankan. Setiap adegan mengandung momen yang sangat  berarti dan tidak bertele-tele. Walau panjang dramanya dan episodenya ada 62, tapi tidak terasa boring. Karena dramanya seru dan memikat, jadi sebentar saja sudah selesai.


Demikian garis besar ceritanya. Seseru apa kisahnya, Anda harus menontonnya sendiri baru tahu.

The Legend Of Hao Lan diproduksi oleh Yu Zheng di bawah bendera Huan Yu Film dengan jumlah episode sebanyak 62.

Jendral Bai Zhong 

Drama ini disutradarai oleh Li Da Chao dan skenarionya ditulis oleh Er Di berdasarkan adaptasi dari kisah sejarah, legenda dari Zhao Ji, wanita yang paling berkuasa dari Dinasti Qin, Ibu Suri dari Kaisar Qin Shi Huang.

Drama ini disiarkan oleh Iqiyi dari tanggal 19 Januari 2019 – 24 Maret 2019 dan rating yang diperoleh cukup tinggi saat ditayangkan. Merupakan salah satu drama yang paling diantisipasi pada tahun 2019.

Para Pemeran dari Drama ini adalah sbb.:


Wu Jin Yan – 吴谨言 sebagai Li Hao Lan (Zhao Ji).

Wu Jin Yan Sebagai Li Hao Lan 

Li Hao Lan adalah seorang gadis yang tabah, kuat dan berani. Ia juga pandai dan berbakat. Sebelum Ayahnya menikah lagi, Hao Lan menjalani kehidupan yang bahagia sebagai Putri seorang Bangsawan.

Hao Lan dibenci oleh Ibu Tiri dan Adik Tirinya dan hampir saja Ia dibunuh oleh Ibu Tirinya, tapi untung saja Ia selamat. Kekasihnya, Pangeran Jiao menikahi Adik Tirinya dan mengkhianati Hao Lan. 

Li Hao Lan 

Ibu Tirinya berhasil merusak nama baik Hao Lan, sehingga Hao Lan tidak bisa lagi pulang ke rumah dan Ayah Kandungnya sendiri juga tidak mau membelanya. Hao Lan terpaksa menggelandang di jalanan, sampai Ia diselamatkan oleh Lu Bu Wei. Hao Lan menerima tawaran kerjasama dari Lu Bu Wei, karena Ia ingin membalas dendam terhadap musuh-musuhnya. Sejak itu nasib Hao Lan pun berubah.

Li Hao Lan 

Kali ini Wu Jin Yan, Aktris andalan utama rumah produksi Huan Yu Entertainment milik Yu Zheng ini kembali memerankan karakter wanita yang kuat dan tabah. Karakter Li Hao Lan ini agak mirip-mirip dengan tokoh Wei Ying Luo yang dimainkan olehnya di drama Story Of Yanxi Palace, cuma Li Hao Lan tidak selicik Wei Ying Luo. Tapi mereka sama-sama adalah wanita yang merangkak dari bawah hingga ke puncak dalam meraih impiannya.

Nie Yuan – 聂远 sebagai Lu Bu Wei.

Nie Yuan Sebagai Lu Bu Wei 

Lu Bu Wei adalah Pedagang asal negeri Wei yang bisnisnya berkembang di seluruh pelosok China. Ia menetap di negeri Zhao dan melihat prospek karir politiknya yang cerah di masa depan di negeri Zhao dan Qin, dan untuk mewujudkan hal itu Ia harus berkolaborasi dengan seorang wanita cantik bernama Li Hao Lan.

Lu Bu Wei 

Sama dengan Wu Jin Yan, Nie Yuan, Aktor lawas yang kembali ngetop ini melanjutkan kembali perannya di drama kerajaan selepas Yanxi Palace untuk menghidupkan karakter Lu Bu Wei, seorang Politikus berpengaruh dalam sejarah Dinasti Qin.

Mao Zi Jun – 茅子俊 sebagai Ying Yi Ren/Zi Chu/Kaisar Zhuang Xiang dari Dinasti Qin.
Mao Zi Jun Sebagai Ying Yi Ren 

Ying Yi Ren adalah seorang Pangeran yang tidak dihargai oleh Kerajaan Qin. Untuk itulah Ia dikorbankan oleh negerinya dengan dijadikan sandera di negeri Zhao, demi kepentingan politik dari kedua buah kerajaan. Nasib Yi Ren berubah, setelah bertemu dan berkolaborasi dengan Lu Bu Wei, sekutu politiknya sekaligus juga rivalnya dalam percintaan.

Ying Yi Ren 

Sikap Yi Ren yang lembut dan sopan serta perhatiannya yang besar dan tulus terhadap Li Hao Lan, tidak sulit membuat Hao Lan mengalihkan hatinya kepada pria ini dari Lu Bu Wei.

Ying Yi Ren 

Mao Zi Jun adalah Aktor yang lebih banyak bermain sebagai Pemeran Pendukung di dalam serial Drama China. Drama ini merupakan drama pertama di mana Ia bermain sebagai Pemeran Utama. 
 
Ying Yi Ren 

Ia memiliki chemistry yang bagus ketika dipasangkan dengan Wu Jin Yan. Adegan romansnya di drama ini dengan sang Aktris cukup meninggalkan kesan yang mendalam. 

Ying Yi Ren 

Karina Hai Ling – 海铃 sebagai Putri Ya/Gongzhu Ya dari Zhao.

Karina Hai Ling Sebagai Putri Ya 

Putri Ya adalah wanita yang kejam dan rela melakukan apa saja demi cinta. Putri Ya tergila-gila dengan Ying Yi Ren. Tapi Yi Ren tidak menanggapi cinta sang Putri, malah mencintai wanita lain. Hal ini membuat sang Putri sakit hati dan semakin jahat. 

Putri Ya 

Putri Ya diusir dari Istana Zhao oleh Permaisuri Zhao, karena terlibat dalam peristiwa pemberontakan untuk menggulingkan Raja Zhao. Putri Ya melarikan diri ke negeri Qin dengan menyamar sebagai identitas palsu dan Ia berharap bisa bertemu lagi dengan Yi Ren di sana. Tapi Ia malah jatuh ke tangan Saudara Yi Ren, yaitu Pangeran Zi Xi dan nasib sang Putri pun berubah setelah itu.

Putri Ya 

Karina Hai Ling adalah Aktris yang dikenal lewat drama Hero’s Dream, Memory Lost dan Accompany You Ups And Downs.

Jiang Zi Xin – 姜梓新 sebagai Yin Xiao Chun.

Jiang Zi Xin Sebagai Yin Xiao Chun 

Yin Xiao Chun adalah seorang Tabib wanita yang bekerja di Istana Zhao. Ia adalah sahabat dan juga sekutu yang  baik dari Li Hao Lan dalam suka dan duka. Ia bertemperamen keras, adil dan keras hati serta tak segan-segan menentang setiap aksi kejahatan. Ia juga seorang ahli pengobatan yang hebat.


Tabib Yin Xiao Chun 

Chemistry yang baik sebagai soul-mate antara Wu Jin Yan dan Jiang Zi Xin di dalam Story Of Yanxi Palace membuat mereka dipasangkan kembali dalam drama ini. Berbeda dengan di Yanxi, karakter Tabib Yin Xiao Chun bukanlah wanita yang lemah seperti perannya sebagai Ming Yu di Yanxi Palace.

Ning Jing - 宁静 sebagai Permaisuri Zhao (Lady Li).

Ning Jing Sebagai Permaisuri Zhao Atau Lady Li

Permaisuri Zhao adalah wanita yang cerdik, licin dan kejam. Ia juga tak segan-segan menyingkirkan siapa saja yang menghalangi jalannya. Walaupun Ia menyukai Li Hao Lan dan menjadikan gadis ini sebagai Dayangnya, tapi sebenarnya Ia juga menyadari kekuatan gadis ini bisa membahayakan kedudukannya kelak di kemudian hari.

Permaisuri Zhao 

Ning Jing adalah Aktris lawas dengan kemampuan akting yang sudah tidak diragukan lagi. Lihat saja penampilannya sebagai Permaisuri Zhao, dengan mimik wajahnya yang mengerikan, siapa pun juga tahu, bahwa Permaisuri ini bukanlah wanita baik-baik.

Wang Zhi Fei – 王志飞 sebagai Raja Zhao (Zhao Dan).

Wang Zhi Fei Sebagai Raja Zhao 

Raja Zhao adalah Raja yang kurang kompeten dalam mengurus negerinya. Ia terlalu disibukkan dengan urusan bersenang-senang daripada urusan pemerintahan. Ia adalah Raja yang selalu was-was kekuasaannya akan dijatuhkan oleh lawan. Ia tak segan-segan membunuh siapa saja yang ingin menjatuhkan kekuasaannya, termasuk putra-putranya sendiri.

Hong Yao – 洪尧 sebagai Pangeran Jiao(Gongzi Jiao) dari Zhao.
 
Hong Yao Sebagai Pangeran Jiao 

Pangeran Jiao adalah Kekasih pertama dari Li Hao Lan. Pangeran ini ambisius dan rela melakukan apa pun demi mencapai ambisinya. Hubungannya dengan Li Hao Lan terputus, setelah Ia mengawini adik tiri Hao Lan. Setelah menyadari istrinya adalah wanita yang jahat, Ia berbalik ingin rujuk kembali dengan Hao Lan, tapi keinginannya ditolak oleh si gadis.

Pangeran Jiao tahu Ayahnya, Raja Zhao tidak akan menyerahkan tampuk kekuasaan kepada dirinya. Maka Ia  pun merencanakan pemberontakan untuk merebut kekuasaan dari Raja Zhao, tapi usahanya keburu digagalkan.


Hong Yao, Aktor ini belum pernah menjadi Pemeran Utama. Ia selalu kebagian menjadi Pemeran Pembantu dan kebanyakan juga peran antagonis.

He Feng Tian – 何奉天 sebagai Pangeran Yu(Gongzi Yu) dari Zhao.
 
He Feng Tian Sebagai Pangeran Yu 

Pangeran Yu adalah adik dari Pangeran Jiao. Kedua orang Pangeran ini bersaing untuk menjadi Putra Mahkota Kerajaan Zhao. Setelah kematian Jiao, Yu merasa lega dan yakin Ayahnya akan memilihnya sebagai Putra Mahkota, tapi sayang perkiraannya ternyata meleset.

Zhao Yi Qin - 赵弈钦 sebagai Pangeran Yi (Gongzi Yi) dari Zhao.
 
Zhao Yi Qin Sebagai Pangeran Yi 

Pangeran Yi dipilih oleh Raja Zhao sebagai Putra Mahkota, karena Pangeran ini tidak berambisi menjadi Raja. Pangeran Yi mencintai Tabib Yin Xiao Chun dan ingin memperistrinya, tapi Xiao Chun menolak dan lebih suka meninggalkan Zhao mengikuti Li Hao Lan.

Zhang Nan – 张南 sebagai Han Qiong Hua (Selir Han).

Zhang Nan Sebagai Han Qiong Hua 

Selir Han adalah wanita yang dihadiahkan oleh negeri Han kepada Raja Zhao demi hubungan diplomatik. Selir Han adalah wanita yang cerdik dan licin. Dengan kecantikannya yang sempurna, Ia berhasil membuat Raja Zhao bertekuk lutut dan menuruti semua keinginannya. 
 
Han Qiong Hua 

Diam-diam Selir Han menjalin hubungan terlarang dengan Pangeran Yi dari Zhao dan Ia adalah mata-mata dari Kerajaan Han yang ditaruh di Kerajaan Zhao untuk mengacaukan negeri itu.

Han Qiong Hua 

Zhang Nan adalah Aktris muda orbitan baru dari Huan Yu Entertainment. Selain cantik, Aktris ini juga mempunyai kemampuan akting yang bagus.

Li Chun Ai – 李春嫒 sebagai Li Xiu Yu, Adik Tiri Li Hao Lan.

Li Chun Ai Sebagai Li Xiu Yu 

Li Xiu Yu selalu merasa iri hati terhadap Kakak Tirinya, Li Hao Lan. Ia merebut Pangeran Jiao dari Hao Lan, tapi cinta sang Pangeran terhadap Hao Lan tetap tak berubah. Hal ini membuat Xiu Yu menjadi semakin membenci Kakaknya itu.

Wang Lin – 王琳 sebagai Gao Min, Ibu Tiri Li Hao Lan.

Wang Lin Sebagai Gao Min 

Gao Min adalah wanita yang licik dan jahat. Usahanya yang terus menerus untuk mencelakai Hao Lan tidak pernah berhasil. Sampai maut menjemputnya pun, Ia masih melakukan usahanya yang penghabisan.

Wang Mao Lei – 王茂蕾 sebagai Lord Anguo (Kaisar Xiaowen) dari Qin.
 
Wang Mao Lei Sebagai Lord Anguo 

Lord Anguo adalah Ayah dari Ying Yi Ren. Lord Anguo bukan calon Raja Qin yang kompeten. Ia terlalu mencintai Selirnya, Lady Huayang, sehingga rela dikendalikan oleh Selirnya itu. Ia hanya menjadi Kaisar Qin selama 3 hari, dan mati di tangan selirnya itu.

Wang Mao Lei adalah Aktor yang memerankan Kasim Yuan Chun Wang di dalam drama Story Of Yanxi Palace. Di dalam drama ini juga Ia kembali memainkan karakter yang tidak simpatik dan menyebalkan.

Tan Zhuo – 谭卓 sebagai Lady Huayang.

Tan Zhuo Sebagai Lady Huayang 

Lady Huayang adalah wanita yang amat berkuasa di Kerajaan Qin. Semua orang takut dan segan padanya, karena Ia adalah wanita yang licik dan kejam. Ia menyetir suaminya, Lord Anguo dan mengendalikan Kerajaan Qin dalam genggamannya. Kekuasaannya mulai berangsur-angsur hilang setelah Yi Ren berhasil menjadi Kaisar dan Li Hao Lan kembali ke Qin.

Lady Huayang 

Melanjutkan  kembali perannya setelah Yanxi Palace, kali ini Tan Zhuo lagi-lagi harus menghidupkan peran sebagai wanita jahat. Kali ini sebagai Lady Huayang, salah seorang wanita yang paling berpengaruh di masa Dinasti Qin.


Lady Huayang 

Wang Yu – 王雨 sebagai Ying Zi Xi.

WangYu Sebagai Ying Zi Xi 

Zi Xi adalah Saudara Yi Ren yang mengincar tahta Kerajaan Qin dan berusaha merebutnya dari tangan Yi Ren. Usahanya tidak berhasil, karena keburu digagalkan oleh Lu Bu Wei.

Zi Xi berhasil menikahi Putri Ya dari Zhao secara kebetulan dan Ia sungguh-sungguh mencintai sang Putri, walaupun Ia tahu wanita ini tidak pernah mencintai siapa pun, kecuali Yi Ren.

Thomas Tong Meng Shi – 佟梦实 sebagai Ying Zheng/Kaisar Qin Shi Huang dari Qin.

Thomas Tong Sebagai Ying Zheng 

Ying Zheng menggantikan Ayahnya, Yi Ren sebagai Kaisar Qin dengan gelar Qin Shi Huang. Ia adalah Kaisar yang memerintah dengan tangan besi. Sejarah mencatat Ia adalah Kaisar pertama yang berhasil menyatukan seluruh daratan China menjadi satu kerajaan, yaitu Kerajaan Qin.

Ying Zheng 

Thomas Tong adalah Aktor yang memerankan Yoko di dalam remake drama The New Version Of The Condor Heroes versi terbaru.

He Jia Yi – 何佳怡 sebagai Selir Xia.

He Jia Yi Sebagai Selir Xia 

Selir Xia adalah Ibu Kandung dari Ying Yi Ren. Ia adalah selir yang berstatus rendah. Setelah Yi Ren berhasil menjadi Kaisar Qin, Ia pun menjadi Ibu Suri.

Fang An Na – 方安娜 sebagai Si Luo.

Fang An Na Sebagai Si Luo 

Si Luo adalah Selir yang diberikan oleh Lady Huayang kepada Ying Yi Ren, ketika Hao Lan belum masuk ke Istana. Yi Ren terpaksa menerima Si Luo, karena saat itu Ia belum menjadi Kaisar dan Ia belum memiliki kekuasaan untuk menolak. Kehadiran Si Luo membuat hubungan Yi Ren dengan Hao Lan menjadi buruk.

Si Luo 

Li Chuan – 李川 sebagai Jendral Bai Zhong.

Li Chuan Sebagai Bai Zhong 

Bai Zhong adalah putra dari Jendral Bai Qi dari Qin. Ia mendendam kepada Kaisar Qin dan Lu Bu Wei atas kematian Ayahnya. Untuk itu ia pun bekerjasama dengan Lady Huayang untuk melakukan pemberontakan. Tapi usahanya dapat digagalkan. Bai Zhong adalah pria yang angkuh dan dingin terhadap wanita, tapi Yin Xiao Chun berhasil menjatuhkan hatinya.

Bai Zhong 

Walaupun hasil yang diperoleh The Legend Of Hao Lan belum bisa menyamai hasil yang diperoleh Story Of Yanxi Palace, tapi drama ini cukup diminati dan termasuk drama yang paling banyak ditonton dan diantisipasi pada tahun 2019.

Keunggulan dari drama produksi Huanyu Film ini adalah desain produksinya yang amat detil dan lengkap. Desain kostumnya amat indah dan menawan. Warna dan corak dari kostum di negeri Zhao berbeda dengan di negeri Qin. Warna kostum di negeri Zhao didominasi oleh warna-warna lembut dengan corak sederhana tapi mewah. Sedangkan kostum di negeri Qin didominasi oleh warna-warna gelap yang cerah dengan motif yang lebih semarak. Sama-sama berkesan mewah dan terlihat modern. Perhiasan, make up dan tata rambutnya diperhatikan dengan sangat cermat. Keseluruhan drama dibuat dengan bujet kolosal. Tentu saja hasilnya juga apik.

The Legend Of Hao Lan 

Skenarionya juga bagus. Alur penceritaannya lancar dan mengalir dengan cepat serta tidak ada kesan bertele-tele atau sengaja diulur-ulur menjadi panjang. Setiap scene merupakan adegan yang penting. Jadi kalau penonton tidak fokus, Ia akan ketinggalan dan rugi sendiri. Itu sebabnya kenapa S-Mov selalu menyukai Period Drama buatan Huanyu Studio.

Akting para pemainnya juga tidak perlu diragukan lagi. Baik Pemeran Utama maupun Pemeran Pendukung semuanya mempertontonkan kemampuan akting yang bagus dan tidak mengecewakan.

Itu sebabnya sehabis menonton, kita selalu dibuat baper jadinya. Terus ketagihan, pingin nonton...dan nonton lagi....!

The Legend Of Hao Lan 

Opening Song drama ini berjudul Moonrise 月出 Yue Chu dinyanyikan oleh Lu Hu (陸虎) dan Huang Ya Li (黄雅莉). Ending Song berjudul Unwilling 心有不甘 Xin You Bu Gan dinyanyikan oleh Hana 菊梓喬.

Sebenarnya jumlah episode dari drama ini adalah 63. Tapi satu episode terakhir dari drama ini terpaksa dipangkas, karena tidak lolos sensor, dikarenakan adanya ketidakakuratan dalam hal sejarah. Maka, di akhir dari episode 62 fakta sejarahnya dibuat dalam bentuk narasi. Hal ini dilakukan agar selaras dengan kisah di dalam sejarah. Tapi hal ini sama sekali tidak mengganggu dan mempengaruhi keseluruhan dari jalinan cerita. Kisah drama ini tetap apik dan asyik untuk ditonton.

S-Mov merekomendasi drama ini sebagai salah satu period drama pilihan yang layak ditonton oleh para penggemar Drama China khususnya penggemar Period Drama berjenis Kerajaan, agar tidak melewatkan judul ini dalam daftar drama Anda.
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com


********

Cerita : ****

Pemain: ****

Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek

Baca juga artikel-artikel menarik di bawah ini :
 
 
 
 
 
 
 





14 Aktor Televisi China Yang Tidak Ganteng Tapi Berprestasi Dan Sering Menjadi Pemeran Utama 


 
64 Aktor Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

56 Aktris Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktris Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Ratu Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktor Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Raja Serial Televisi China Masa Kini

Resensi Dan Review Serial Ode To Joy 1 & 2, Kisah Persahabatan Sejati 5 Gadis Di Lantai 22 Apartemen Kota Shanghai

Resensi Dan Review Serial Heaven Sword And Dragon Sabre 2019, Adaptasi Terbaru Cersil To Liong To Kisah Golok Pembunuh Naga

14 Judul Serial Silat Adaptasi Cersil Jin Yong Dan Gu Long Terbaru Yang Layak Ditonton



























No comments:

Post a Comment