Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, January 7, 2020

14 Aktor Televisi China Yang Tidak Ganteng Tapi Berprestasi Dan Sering Menjadi Pemeran Utama


Untuk bisa terkenal, tidak selalu seorang Aktor atau Aktris itu harus berwajah cantik atau ganteng. Ada juga Aktor dan Aktris yang tidak mengandalkan keelokan paras dan penampilan yang menarik untuk meraih popularitas dan berprestasi.

Kali ini S-Mov mencoba mengumpulkan daftar siapa saja Aktor Televisi China yang tidak ganteng tapi sering menjadi pemeran utama. Walau tidak berwajah ganteng, tapi mereka adalah Aktor-Aktor yang berprestasi.

S-Mov memprioritaskan pada Aktor-Aktor yang masih eksis di televisi saat ini. Jadi yang sudah tidak aktif lagi, tidak dimasukkan ke dalam daftar. Setelah dirangkum, ternyata jumlahnya tidak banyak. Akhirnya setelah diseleksi terkumpul juga sebanyak 14 orang.

S-Mov sudah menampilkan puluhan profil Aktor-Aktor ganteng yang populer. Rasanya tidak adil kalau S-Mov tidak menampilkan ke-14 orang Aktor ini. Mereka ini juga Aktor-Aktor yang populer, hanya saja tidak berwajah rupawan. Tapi mereka ini juga memiliki penggemar loh !

Penyusunan urutannya tidak berdasarkan pada siapa yang paling populer, melainkan hanya sekedar urutan saja.

Baiklah, kita mulai dari yang pertama:
 
Pertama, Zhu Ya Wen (朱亚文)
 
Zhu Ya Wen Dalam Ming Dynasty

Zhu sudah bermain film sejak tahun 2004. Aktor kelahiran 21 April 1984 dan lulusan Beijing Film Academy ini  sudah membintangi lebih dari 30 judul serial televisi dan lebih dari 10 judul film layar lebar. 

Zhu Ya Wen 

Serial-serial Zhu yang sukses, antara lain  The Ultimate Master Of War, My Natasha, Nos Annees Francaises, The Story Of Zheng Yang Gate, Say No For Youth, Swan Dive For Love, Two Families, Red Sorghum, Happy Mitan, City Still Believes In Love, Across The Ocean To See You, Ming Dynasty, Chinese Partner, Light On Series: Kidnapping Game, With You, The Lion's Secret, A Love Never Lost, The Investigator, dsb.

Zhu Ya Wen 

Zhu juga bisa tampil memukau sebagai pemeran antagonis, kita bisa menyaksikan penampilannya sebagai psikopat pembunuh di film The Witness (2015) yang sukses itu.

Zhu menikahi Shen Jia Ni pada tahun 2016. Mereka dikaruniai 2 orang anak.

Kedua, Chen Jian Bin (陈建斌)

Chen Jian Bin 

Chen sudah bermain film sejak tahun 1993. Aktor kelahiran Urumqi, Xinjiang, 27 Juni 1970 ini sudah membintangi lebih dari 40 judul serial televisi dan sekitar 20 judul film layar lebar. Selain menjadi Aktor, Chen juga seorang Sutradara.

Serial-serial Chen yang sukses, antara lain Jie Hun Shi Nian, Qiao’s Grand Courtyard, Touch, Guang Rong Sui Yue,  Seven Days That Shocked The World, Three Kingdoms, You Are My Lover, Empresses In The Palace, The Legend Of The Song Dynasty: Zhao Kuang Yin, The Identity Of Father,  China Style Relationship, Trident, Don’t Think Twice Love’s All Right, Trident 2, Happiness Is Easy, dsb.

Chen lebih banyak dikenal sebagai Aktor Serial Klasik. Aktor ini memang lebih cocok bermain sebagai Tokoh Sejarah atau Kaisar Kerajaan. 

Chen Jian Bin 

Kita bisa menyaksikan akting Chen sebagai Cao Cao, tokoh sejarah terkenal di zaman Sam Kok (Tiga Kerajaan) di serial Three Kingdoms. Chen memang sudah identik dengan peran sebagai Cao Cao. Kita juga bisa menyaksikan akting Chen sebagai Kaisar Yong Zheng yang kejam dalam serial Empresses In The Palace. Chen adalah Aktor yang berkarakter dan berkharisma, walau tidak berwajah ganteng.

Chen menikahi Aktris Shui Ling atau Jiang Qin Qin pada tahun 2006. Mereka dikaruniai seorang anak.

Ketiga, Chen Dao Ming (陈道明)

Chen Dao Ming 

Chen sudah bermain film sejak tahun 1982. Aktor kelahiran 26 April 1955 dan lulusan Central Academy Of Drama ini sudah membintangi lebih dari 30 judul serial televisi dan lebih dari 10 judul film layar lebar.

Serial-serial Chen yang sukses, antara lain Fortress Besieged, Yi Di Ji Mao, Father And Son Of The Ma Family, Chinese Style Divorce, Kang Xi Dynasty, The Prince Of Han Dynasty, The Affair In The Swing Age, Jasmine, The Great Revival, We Have Nowhere To Place Youth, Cell Phone, Legend Of Chu And Han, Joy Of Life, My Best Friend's Story, Internal Affairs, The Bridge, Joy Of Life: Season 2, dsb.

Chen Dao Ming

Walau sudah berumur, Chen masih tetap laku sebagai Leading Actor. Aktor ini banyak tampil di serial sejarah. Sama dengan Chen Jian Bin, Aktor ini juga sering kebagian peran sebagai Kaisar. Film-film layar lebar Aktor ini juga banyak yang sukses.

Chen menikahi Du Xian, seorang Profesor dan Jurnalis pada tahun 1982. Mereka dikaruniai seorang anak.

Keempat, Wu Xiu Bo (吴秀波)

Wu Xiu Bo 

Wu sudah bermain film sejak tahun 1988. Aktor kelahiran 05 September 1968 dan lulusan Central Academy Of Drama ini sudah membintangi lebih dari 50 judul serial televisi dan sekitar 10 judul film layar lebar. Selain menjadi Aktor, Wu juga seorang Produser dan Musisi.

Serial-serial Wu yang sukses, antara lain Fei Chang Dao, A Poem For The Oak, Before Dawn, The Black Fox, Angel Heart, Orphan Of Zhao, Divorce Lawyers, Ma Xiang Yang Went To The Countryside, Exceedingly High Road, The Literati In Troubled Times, The Advisors Alliance, Growling Tiger Roaring Dragon, The Drug Hunter,  City Of Desire, Nameless Detective, dsb.

Wu Xiu Bo 

Wu menikah pada tahun 2002 dan sudah memiliki 2 orang anak.

Tapi diam-diam Wu menjalin hubungan lagi dengan Aktris Chen Yu Lin selama 7 tahun. Pada bulan September 2018, Aktris ini membocorkan hubungan mereka secara terbuka kepada publik. Buntutnya, sang Aktris ditahan atas tuduhan pemerasan terhadap Wu. Peristiwa ini sedikit banyak ikut mencoreng reputasi Wu atas tindakannya yang tidak gentle terhadap pasangannya.

Kelima, Zhang Yi (张译)

Zhang Yi 

Zhang sudah bermain film sejak tahun 2005. Aktor kelahiran 17 Februari 1978 dan lulusan Harbin Theatre Academy ini sudah membintangi sebanyak 30 judul serial televisi dan lebih dari 20 judul film layar lebar.

Serial-serial Zhang yang sukses, antara lain Soldiers And Their Commander, Bing Tuan Sui Yue, Iron Age, Beijing Love Story, Legend Of Entrepreneurship, Women Can't Be Meek, Hot Mom, Tiger Mom, Feather Flies To the Sky, Guardian Of Beauty, National Action, Reborn, The Glorious Era, Main Character, Be Reborn, Women Must Be Stronger, dsb.

Zhang Yi 

Dari segi penampilan, tidak ada yang menarik dalam diri Zhang, tapi herannya Zhang sering dipasangkan dengan Aktris-Aktris yang cantik-cantik dan Aktor ini juga laku bermain sebagai pemeran utama.

Zhang menikahi Qian Lin Lin pada tahun 2006. 

Keenam, Zu Feng (祖峰)

Zu Feng 

Zu sudah bermain film sejak tahun 1997. Aktor kelahiran 23 Februari 1974 dan lulusan Beijing Film Academy ini sudah membintangi lebih dari 20 judul serial televisi dan lebih dari  20 judul film layar lebar. Selain menjadi Aktor, Wu juga seorang Sutradara dan Guru Drama.


Serial-serial Zu yang sukses, antara lain Lurk, Golden Marriage 2, Invisible General, Police Captain, The Legend Of Mi Yue, Tiger Mom, Double Thorn,  Ode To Joy 1 & 2, Code Name, Game Of Hunting, Mask, For The Holy Gui Guzi, Light On Series: The Pavilion, dsb.

Zu Feng 

Di kalangan Artis, Zu sering dipanggil dengan sebutan Guru, itu karena Zu pernah mengajar sebagai Guru Drama di Beijing Film Academy. Banyak Aktor dan Aktris Televisi China yang merupakan lulusan atau alumni dari Sekolah Drama ini.

Zu menikahi Liu Tian Chi, seorang Guru di Akademi Drama pada tahun 2010. 

Ketujuh, Duan Yi Hong (段奕宏)

Duan Yi Hong 

Duan sudah bermain film sejak tahun 1998. Aktor kelahiran 16 Mei 1973 dan lulusan Central Academy Of Drama ini  sudah membintangi lebih dari 20 judul serial televisi dan lebih dari 20 judul film layar lebar.

Serial-serial Duan yang sukses, antara lain The Legend Of Li Ji, The Proof Of Memories, Soldiers Sortie, Children Of The Hong Qi Canal, Soldiers And Their Commander, The Great Time, Legend Of Chu And Han, Meng’s Place, The Story Of Dalian: The Three Blood Brothers, For The Holy Gui Guzi, Qin Dynasty Epic, Double Tap, Light On Series: The Pavilion, dsb.

Duan Yi Hong 

Aktor ini sudah beberapa kali meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam berbagai ajang perfilman di Asia. Ini menjadi salah satu sebab mengapa Duan sering ditunjuk sebagai Pemeran Utama di film maupun di serial televisi.

Duan menikahi Aktris keturunan Jepang-China, Wang Jin pada tahun 2011.

Kedelapan, Fu Da Long (富大龙)

Fu Da Long 

Fu sudah bermain film sejak tahun 1984. Aktor kelahiran 01 Maret 1976 dan lulusan Beijing Film Academy ini sudah membintangi lebih dari 20 judul serial televisi dan lebih dari  10 judul film layar lebar.


Sebenarnya Aktor ini lebih cocok bermain sebagai tokoh antagonis. Wajahnya memang mendukung untuk itu. Cukup sering Ia kebagian peran sebagai tokoh yang tidak simpatik. Ia lebih dikenal sebagai Aktor Watak di dalam film-filmnya.

Fu Da Long 

Serial-serial Fu yang sukses, antara lain I Am Peasant, Zu Xi Kou, The Four Brothers Of Peking, The Qin Empire 2, Heroes In Sui And Tang Dynasties, The Qin Empire 3, The Story Of Da Lian: The Three Blood Brothers, The Legend Of Jasmine, Dong Si Pai Lou Dong, Unbending Will, Wu Zhong Xi Ling Ren,  dsb.

Fu menikahi Aktris Rao Min Li.

Kesembilan, Yu He Wei (于和伟)

Yu He Wei

Yu sudah bermain film sejak tahun 1999. Aktor kelahiran 04 Mei 1971 ini sudah membintangi lebih dari 20 judul serial televisi dan 8 judul film layar lebar.

Aktor ini lebih sering kebagian peran dalam drama bergenre sejarah sebagai tokoh-tokoh sejarah atau Kaisar dari sebuah kerajaan.

Yu He Wei

Drama-drama di mana Yu bermain sebagai pemeran utama antara lain, Three Kingdoms, Blue Blind, Lian Huan Tao, Extended Family, The Next Station Is Marriage, Police Captain, The Chaser, Police Beauty & K9, The Advisors Alliance, Growling Tiger Roaring Dragon, Next Time Together Forever, The Drug Hunter, Court Battle, Roving Inspection Team, Awakening Age, Three-Body, dsb.

Kesepuluh, Pan Yue Ming (潘粤明)

Pan Yue Ming

Pan sudah bermain film sejak tahun 1991. Aktor kelahiran 09 Mei 1974 dan lulusan Beijing Normal University ini sudah membintangi lebih dari 20 judul serial televisi dan 8 judul film layar lebar.

Pan Yue Ming

Drama-drama di mana Pan bermain sebagai pemeran utama antara lain, Moment In Peking, Madame White Snake, The Fairies Of Liao Zhai, Dragon And Tiger Mountain, Youth Without Limits, How Much Love Can Be Repeated, Day And Night, Candle In The Tomb: The Wrath Of Time, Unbeatable You, Candle In The Tomb: The Lost Caverns, Get Married Or Not, Inside Man, Don’t Think Twice Love’s All Right, Candle In The Tomb: South Sea Wasteland, Dream House, Candle In The Tomb: The Worm Valley, Candle In The Tomb: Kunlun Shrine, Candle In The Tomb: Raiders Of The Wu Gorge, Day And Night 2, dsb.

Pan menikahi Aktris Dong Jie pada tahun 2008. Pada tahun 2012 mereka bercerai. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak.

Kesebelas, Zhang Feng Yi (张丰毅)


Zhang sudah bermain film sejak tahun 1980. Aktor kelahiran 01 September 1956 dan lulusan Beijing Film Academy ini sudah membintangi lebih dari 30 judul serial televisi dan lebih dari 40 judul film layar lebar.

Drama-drama di mana Zhang bermain sebagai pemeran utama. antara lain Hei Ping Nian Dai, Sky Lovers, Qin Shi Huang The First Emperor, The Biography Of Sun Tzu, The City Of Fog, The Empress Of China, In The Name Of People, In The Name Of The Law, The Train Life, Right And Profit, Ai Ping Hui Ying, Masses Have No Trifles, The Imperial Age, Overseas Security Guard, dsb.

Zhang pernah menikah dua kali. Pertama, dengan Lu Li Ping pada tahun 1988 dan bercerai pada tahun 1991. Kemudian pada tahun 1994, Ia menikah lagi dengan Huo Fan. Dari pernikahannya Zhang mempunyai seorang anak.

Keduabelas, Jiang Wu (姜武)

Jiang Wu

Jiang sudah bermain film sejak tahun 1994. Aktor kelahiran 04 November 1967 yang merupakan anggota dari Beijing Experimental Theatre Troupe ini sudah membintangi lebih dari 10 judul serial televisi dan lebih dari 20 judul film layar lebar.

Jiang Wu

Drama-drama di mana Jiang bermain sebagai pemeran utama antara lain, The Nation Under The Foot, Sky Lovers, I'm A Boss, Auntie Duo He, Xiang Dong Shi Da Hai, Heroes In Sui And Tang Dynasties, The Literati In Troubled Times, A Splendid Life In Beijing, The Way Love Begins, Small Happiness, The Five Tigers Of Shanghai, Ying Huan Zhi Zhi, Homeward Bound, dsb.

Jiang menikah dengan Song Yan.

Ketigabelas, Dong Yong (董勇)

Dong Yong

Dong sudah bermain film sejak tahun 1998. Aktor kelahiran 15 Desember 1968 ini sudah membintangi lebih dari 20 judul serial televisi dan lebih dari 10 judul film layar lebar.

Dong Yong

Drama-drama di mana Dong bermain sebagai pemeran utama antara lain, Jing Tan Feng Yun, The VI Group Of Fatal Case, Mei Hua Dang An, Hong Yingsu: Red Poppy, Da Han Tian Zi 2: Han Wu Xiong Feng, My Family Tree, A Woman’s Choice, Da Han Tian Zi 3: Tie Xie Han Qing, Ji Pin Nan Nu Ri Zi, The Mantis Killer, All Quiet In Peking, Marshal Peng De Huai, We Are Family, Trident, To Be With You, Trident 2, dsb.

Keempatbelas, Liu Yi Jun (刘奕君)

Liu Yi Jun

Liu sudah bermain film sejak tahun 2006. Aktor kelahiran 12 Juni 1970 dan lulusan Beijing Film Academy ini sudah membintangi lebih dari 30 judul serial televisi dan 1 judul film layar lebar.

Liu Yi Jun

Drama-drama di mana Liu bermain sebagai pemeran utama antara lain, The Initiation Of A Prosperous Era, Yong Bu Di Tou, Monkey Stamp, Under Cover, Lost Love In Times, Last One Standing, Hunting, The Legend Of Xiao Chuo, Crime Crack Down, The Five Tigers Of Shanghai, Xin Shi Dai Qing Chun Zhi Ge, dsb.



Demikian profil dari ke-14 orang Aktor ini. Adakah yang menjadi idola Anda?
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com
 
 
 
********


Baca juga artikel-artikel menarik berikut ini:
 
 
 
 
 
 
 
 


No comments:

Post a Comment