Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 21, 2020

Review Resensi Sinopsis Drama China Happiness Will Come Knocking Again 幸福还会来敲门 Penderitaan Selalu Ada Akhirnya

Happiness Will Come Knocking Again

Happiness Will Come Knocking Again merupakan drama ke-4 dari pasangan Artis Wu Jin Yan dan Nie Yuan, setelah berturut-turut mereka bekerja sama dalam 3 drama sukses sebelumnya yang dimulai dari Story Of Yanxi Palace, Yanxi Palace: Princess Adventures hingga The Legend Of Hao Lan.

Happiness Will Come Knocking Again

Berkat kesuksesan dari drama-drama di atas, kedua orang artis ini berhasil mengumpulkan banyak sekali penggemar di seluruh dunia yang berharap dan ingin menyaksikan pasangan artis kesayangan mereka ini kembali bekerja sama dalam proyek drama selanjutnya.

Happiness Will Come Knocking Again

Keinginan penggemar ini dengan cepat ditindaklanjuti oleh Produser dari agensi di mana kedua orang artis ini bernaung, yaitu Yu Zheng yang dengan segera merealisasi keinginan penggemar ini dalam sebuah proyek drama berikutnya yang dibintangi oleh kedua orang artis ini yang berjudul Happiness Will Come Knocking Again atau 幸福还会来敲门 (Xing Fu Hai Hui Lai Qiao Men).

Polwan Fang Yan

Kalau drama sebelumnya adalah drama klasik, kali ini mereka dipasangkan dalam sebuah drama modern yang bertema tentang kisah keluarga, karir dan percintaan.

Huang Zi Li Dan Fang Yan

Drama ini terdiri dari 44 episode. Ditayangkan oleh Jiang Su TV dan Zhe Jiang TV pada tanggal 12 Agustus 2020 s/d 04 September 2020 dan bisa di-streaming di situs Iqiyi, Tencent dan Youku.

Fang Yan Dan Huang Zi Li

Drama ini menceritakan kisah tentang suka-duka kehidupan dan percintaan seorang Dokter yang berhati emas yang harus berjuang untuk menemukan kebahagiaannya.

Huang Zi Li Dan Liu Man Yu

Dokter ini bernama Huang Zi Li. Ia adalah seorang pria yang berwatak jujur dan berhati lurus. Ia juga seorang Dokter yang idealis dan berdedikasi dalam bekerja. Ia selalu bekerja dengan standar integritas yang tinggi dalam menangani semua pasiennya.

Huang Zi Li Dan Mu Mu

Zhong Zheng Dao, Guru sekaligus mentor dari Huang Zi Li yang juga seorang Profesor di mana Huang Zi Li bekerja sangat memuji kualitas dari muridnya ini. Profesor Zhong selalu berkata, bahwa walaupun Huang Zi Li bukanlah muridnya yang paling pintar, akan tetapi Ia memiliki kualitas terbaik sebagai seorang Dokter, yaitu dedikasi yang tinggi terhadap profesi dan sifat suka menolong sesama yang tinggi, yang menurut Profesor Zhong adalah kualitas utama untuk menjadi seorang Dokter yang baik.

Wang Jun Yi Dan Isteri Pertamanya

Profesor Zhong memiliki seorang Putri yang juga seorang Dokter bernama Zhong Qing. Zhong Qing merupakan teman kuliah Huang Zi Li di Fakultas Kedokteran. Sejak kuliah, Huang Zi Li dan seorang teman kuliah yang bernama Wang Jun Yi diam-diam menyukai Zhong Qing yang merupakan siswi yang paling pintar di kampus. Akan tetapi hubungan mereka tidak bisa berkembang, karena setelah lulus, Zhong Qing pindah kuliah ke luar negeri untuk meraih titel yang lebih tinggi.

Huang Zi Qiang Dan Meng Lu

Beberapa tahun kemudian, Zhong Qing kembali lagi ke China dan bertemu lagi dengan Huang Zi Li yang sekarang sudah bekerja di rumah sakit yang sama dengan Profesor Zhong. Profesor Zhong menawari Huang Zi Li untuk tinggal di rumahnya agar bisa menjodohkan Zhong Qing dengan muridnya ini.

Huang Zi Li Dan Zhong Qing

Saat kuliah di luar negeri, ternyata Zhong Qing sudah menikah dengan seorang pria bule. Akan tetapi tak lama setelah menikah, suami bulenya ini meninggal dunia karena kecelakaan. Zhong Qing pun terpaksa pulang kembali ke China untuk memulai karirnya sebagai seorang Dokter dengan bekerja di rumah sakit yang sama dengan Huang Zi Li.

Huang Zi Li Dan Huang Zi Qiang

Atas nasihat dan desakan dari Profesor Zhong, Zhong Qing pun akhirnya bersedia menikah dengan Huang Zi Li. Pada hari pernikahan mereka, Zhong Qing baru mengetahui, bahwa dirinya sedang mengandung anak dari suami bulenya itu. Huang Zi Li terkejut ketika di malam pernikahan mereka, Zhong Qing baru memberitahu tentang kehamilannya.

Huang Zi Li Dan Zhong Qing Di Malam Pernikahan

Huang Zi Li yang memang seorang pria yang baik, Ia bisa menerima keadaan Zhong Qing ini dan tidak mempermasalahkan kehamilannya. Bahkan setelah Ia mengetahui isterinya sedang hamil, Ia memperlakukan isterinya ini dengan amat baik dan telaten. Pulang bekerja, Ia masih menyempatkan diri untuk merawat Isterinya dan memasak buat isterinya setiap hari.

Huang Zi Li Dan Fang Yan

Zi Li berusaha mengatur agar Zhong Qing bisa melahirkan bayinya di rumah sakit lain, karena Ia tidak mau rekan-rekannya di rumah sakit sampai mengetahui kehamilan Zhong Qing. Akan tetapi, sayangnya rahasia ini terbuka juga, karena pada suatu hari, Zhong Qing tiba-tiba pingsan saat sedang bertugas. Akhirnya kehamilannya diketahui juga oleh semua orang di rumah sakit.

Huang Zi Li Dan Wang Jun Yi

Huang Zi Li yang sangat mempedulikan reputasinya sebagai Dokter merasa malu karena rahasia kehamilan Zhong Qing yang terbuka. Ia merasa risih dan serba salah. Untuk menutupi perasaan malunya, Ia menyibukkan dirinya dengan pekerjaan.

Fang Yan Dan Orang Tuanya

Perubahan sikap Zi Li dirasakan oleh Zhong Qing. Karena terluka harga dirinya, akhirnya Zhong Qing pun menjadi sering berkonfrontasi dengan Zi Li. Keadaan ini memicu timbulnya ketidakharmonisan dalam rumah tangga mereka yang berbuntut dengan seringnya mereka bertengkar.

q
Huang Zi Qiang Dan Meng Lu

Karena memang tidak mempunyai ikatan cinta yang kuat di antara mereka, Zhong Qing lalu mengambil keputusan untuk bercerai dengan Zi Li. Keputusan Zhong Qing ini membuat hati Profesor Zhong bersedih dan akhirnya pada suatu hari, Ia pun pingsan karena stroke.
 
Huang Zi Li Menggendong Mu Mu

Zi Li yang tidak mampu membujuk isterinya terpaksa menerima keputusan Zhong Qing untuk bercerai. Ia pun meninggalkan rumah Profesor Zhong untuk tinggal sementara di rumah sakit.

Mantan Teman Pria Fang Yan

Sejak bercerai, Zi Li dihantam dengan berbagai masalah di tempat pekerjaan. Ia yang tadinya baru saja menerima promosi jabatan, terpaksa harus kehilangan kembali jabatannya tersebut, karena Ia difitnah dan dicelakai oleh rekan kerja sekaligus mantan teman kuliahnya sendiri, yaitu Wang Jun Yi yang juga bekerja sebagai Dokter di rumah sakit yang sama dengannya.

Kepala Rumah Sakit

Wang Jun Yi memang dari dulu iri hati terhadap keberhasilan Zi Li di dalam karir dan cinta. Wang Jun Yi juga menaruh dendam pada Zi Li karena Zi Li berhasil menikahi Zhong Qing, yang dulu juga ditaksir olehnya.

Zhong Qing Saat Di Afrika

Wang Jun Yi bersekongkol dengan seorang Dokter wanita di rumah sakit untuk membuat laporan medis palsu. Zi Li didakwa telah melakukan malpraktek terhadap seorang pasien di rumah sakit, sehingga si pasien meninggal dunia.

Zhong Qing Bertemu Dengan Liu Man Yu

Buntut dari peristiwa ini, Zi Li terpaksa harus mengundurkan diri dari pekerjaannya dan izin prakteknya sebagai Dokter pun dicabut sehingga reputasinya sebagai ahli medis pun menjadi tercoreng. Buntutnya namanya juga di-blacklist dari dunia medis. Zi Li pun sejak itu tidak bisa berpraktek lagi sebagai seorang Dokter.

Mantan Teman Pria Fang Yan

Sementara itu, Fang Yan adalah seorang gadis yang bekerja sebagai seorang Polwan. Gadis ini sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya dan impiannya adalah ingin ditugaskan ke Departemen Kriminal.

Suami Pertama Liu Man Yu

Dalam beberapa peristiwa yang terjadi secara kebetulan, Fang Yan bertemu dengan Huang Zi Li. Saat itu Fang Yan masih mempunyai seorang kekasih yang sudah Ia kenal semenjak sekolah. Akan tetapi hubungannya dengan pria ini tidaklah begitu cocok, karena Fang Yan terlalu berdedikasi dan lebih memberatkan pekerjaannya itu.

Isteri Pertama Wang Jun Yi

Karena lelah menjalani hubungan yang tak ada perkembangannya, pria kekasih Fang Yan ini memutuskan untuk  kuliah lagi di luar negeri selama beberapa tahun.

Rekan Fang Yan di Kepolisian

Setelah melahirkan seorang putra, Zhong Qing pun merawat ayahnya, Profesor Zhong dan bayinya seorang diri. Akan tetapi panggilan nuraninya sebagai seorang Dokter terus mengetuk hatinya, membuat Zhong Qing mengambil keputusan untuk memimpin sebuah tim yang terdiri dari sejumlah Dokter dan tenaga medis untuk melakukan misi kemanusiaan di sebuah negara di Afrika. Misi yang entah kapan baru akan berakhir ini membuat Ia harus meninggalkan keluarganya dalam jangka waktu yang lama.

Huang Zi Li Dan Zhong Qing

Karena tak tega terhadap keluarga yang ditinggalkan itu, Huang Zi Li merasa masih memiliki tanggungjawab sebagai seorang suami dan menantu. Ia pun mengambil keputusan untuk menjaga dan merawat Profesor Zhong yang lumpuh dan menderita amnesia setelah sembuh dari penyakit strokenya dan anak laki-laki Zhong Qing yang masih kecil itu.

Ayah Fang Yan

Tak terduga, Zhong Qing tertular penyakit mematikan saat sedang melakukan misi di Afrika. Penyakitnya tidak dapat disembuhkan dan akhirnya Ia meninggal di Afrika. Jenazahnya pun dimakamkan di sana juga, sehingga keluarganya di China tidak bisa melihat jenazahnya yang terakhir kali. Kematian Zhong Qing membuat Zi Li terpaksa harus menanggung sendiri kehidupan dua orang, yaitu seorang kakek cacat dan seorang bocah berusia 7 tahun.

Ibu Fang Yan

Zi Li mendapat pekerjaan sebagai seorang tenaga sales berkat koneksi dari seorang teman. Akan tetapi karir Zi Li di sini pun tidak langgeng, karena Ia harus menghadapi banyak masalah dan ujian yang membuat  Ia pusing tujuh keliling.

Kepala Rumah Sakit

Apalagi Wang Jun Yi juga tidak mau melepaskan Zi Li begitu saja. Pria ini masih terus membuat masalah dengan Zi Li dan masih terus berusaha untuk menghancurkannya.

Keluarga Pasien Mengamuk

Selewat beberapa tahun di luar negeri, kekasih Fang Yan memutuskan untuk meninggalkan Fang Yan karena sudah memiliki seorang teman wanita yang baru. Saat Ia pulang kembali ke China, Ia lalu memutuskan hubungan dengan Fang Yan. Sebaliknya bersedih, Fang Yan malah merasa lega dan tetap semangat dan fokus bekerja.

Zhong Qing Ingin Bercerai Dengan Huang Zi Li

Karena sering terlibat dengan urusan Huang Zi Li, Fang Yan lama-kelamaan menjadi tahu tentang kehidupan Zi Li dan sedikit demi sedikit mulai bisa memahami dan mengenal lebih jauh karakter Zi Li yang baik. Sejak itu Fang Yan sering membantu Zi Li dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Zhong Qing Menelpon Wang Jun Yi

Zi Li juga berhasil berkenalan dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai CEO di sebuah Apotik bernama Liu Man Yu. Wanita ini, Man Yu berkenalan dengan Zi Li dari sebuah biro jodoh di internet. Man Yu tertarik dengan Zi Li karena melihat Zi Li seorang pria yang jujur. Man Yu bahkan menawari Zi Li untuk menjadi Manager di apotiknya itu. Tapi Zi Li ragu untuk menerima tawaran ini, karena takut disangka mau memanfaatkan Man Yu.

Prof. Zhong Bermain Catur

Man Yu bahkan melakukan trik kotor demi mengikat Zi Li, yaitu menipu Zi Li dengan mengatakan dirinya telah hamil anak Zi Li, di saat Ia berhasil membuat Zi Li mabuk karena obat. Padahal sebenarnya Zi Li hanya tertidur dan tidak melakukan apa-apa dengan Man Yu.

Fang Yan Di Kantor Polisi

Tapi dasar, karena tidak berjodoh, hubungan Zi Li dengan wanita ini pun kandas di tengah jalan dan trik kotor Man Yu pun terbongkar.

Karena lagi sial, Zi Li pun kehilangan lagi pekerjaannya sebagai tenaga sales ini. Zi Li bahkan juga kehilangan rumah tempat tinggalnya karena sebuah kasus penipuan yang membuat Zi Li bertiga terpaksa harus meninggalkan rumah milik Profesor Zhong itu.

Fang Yan Mengkhawatirkan Keluarga Huang Zi Li

Beruntung Polwan Fang Yan bersedia meminjamkan rumah peninggalan leluhurnya kepada Zi Li untuk ditinggali sementara sampai Zi Li mempunyai cukup uang untuk menyewa rumah lagi.

Semenjak peristiwa ini, hubungan Fang Yan dan Zi Li menjadi lebih dekat dan bukan itu saja, karena si Kakek dan si bocah juga sangat menyukai si gadis polwan ini.

Fang Yan Polwan Yg Berdedikasi

Zi Li kemudian ditawari pekerjaan sebagai Direktur dari sebuah perusahaan manufaktur obat-obatan suplemen. Akan tetapi di sini pun Ia tidak langgeng. Karena ternyata perusahaan ini menjalani praktek penipuan terhadap konsumennya, yaitu membohongi pasien dengan suplemen-suplemen palsu. Zi Li yang ingin bekerja jujur terpaksa berhenti dari pekerjaannya.

Dalam keadaan kepepet, Ia terpaksa menjadi Petugas Pengantar Makanan keliling. Tapi lagi-lagi Ia ketiban apes dan akhirnya kehilangan lagi pekerjaannya itu.

Bai Fan Sbg Dokter Yu

Kesulitan Zi Li semakin bertambah, ketika orangtua Fang Yan mengambil kembali rumah leluhur yang ditinggali Zi Li itu. Akhirnya Zi Li bertiga pun menjadi tuna wisma alias gelandangan. Zi Li yang sedang menganggur ini lalu membawa si Kakek dan si bocah berkeliling dengan mobil dan tinggal di penginapan kecil dengan bekal sisa-sisa uang tabungannya yang sudah semakin menipis.

Ada pun Fang Yan yang sedang menjalani tugas di kota lain tidak mengetahui keadaan Zi Li yang terakhir ini, karena Fang Yan dilarang berkomunikasi dengan ponsel oleh atasannya, agar Ia bisa lebih fokus terhadap tugasnya.

Huang Zi Li, Dokter Berhati Emas

Lalu bagaimana akhir dari kisah Huang Zi Li ini? Apakah Fang Yan bisa menolong Huang Zi Li keluar dari kesulitannya?

Bisakah Huang Zi Li memulihkan kembali reputasinya sebagai seorang Dokter?

Bagaimana akhir dari hubungan Huang Zi Li dengan Fang Yan?

Saksikan saja duet manis Nie Yuan dan Wu Jin Yan di dalam kisah ini !

Fang Yan Polwan Berdedikasi

‘Happiness Will Come Knocking Again disutradarai oleh Yan Po dan diproduseri oleh Liu Si Si. Skenarionya ditulis oleh Zhou Yong.

Pengambilan gambar drama ini dilakukan di Su Zhou dimulai sejak tanggal 19 Agustus 2019.

Zhong Qing Dokter Berdedikasi

Saat cast diumumkan, para penggemar dari aktris Wu Jin Yan sempat melancarkan protes yang berujung pada ancaman untuk memboikot drama ini. Para penggemar aktris ini tidak puas atas plot dari drama ini, di mana sang aktris harus memainkan peran sebagai seorang gadis yang harus menyelamatkan hidup seorang pria duda beranak satu yang bernasib apes. Para penggemar menilai sang aktris tidak layak memerankan drama seperti ini. Di mata penggemar, kisah ini hanya semata-mata dibuat untuk memasangkan kembali aktris kesayangan mereka dengan Nie Yuan, aktor setengah umur yang karirnya dianggap hanya mendompleng kepopuleran dari sang aktris.

Wang Jun Yi Dokter Jahat

Untuk meredam peristiwa ini, Yu Zheng, Bos dari perusahaan agensi tempat kedua artis ini bernaung terpaksa turun tangan sendiri untuk menenangkan para haters.

Saat ditayangkan, hasil dari drama ini juga biasa-biasa saja. Tidak terlampau bagus, tapi juga tidak bisa dikatakan buruk juga. Walaupun begitu drama ini sempat masuk dalam tangga top rating dan termasuk salah satu web drama yang paling banyak ditonton di bulan Agustus 2020.

Liu Man Yu, Wanita Karir Yg Sukses

Soundtrack lagu dalam drama ini ada 6 judul, terdiri dari:

Chasers Of Happiness dinyanyikan oleh Elvis Wang.

The Future Will Come dinyanyikan oleh Sara Liu.

Misunderstanding dinyanyikan oleh Ele Yan.

What Kind Of Person dinyanyikan oleh Lvy.

Meet Happiness dinyanyikan oleh Elvis Wang.

Love Shining dinyanyikan oleh Liu Si Si.

Huang Zi Qiang Pria Yang Setia

Para Pemeran dari drama ini adalah sbb.:

Nie Yuan – 聂远 sebagai Huang Zi Li.

Nie Yuan Sbg Huang Zi Li

Huang Zi Li adalah seorang pria yang jujur dan setia. Melihat teman pria Fang Yan yang diam-diam berselingkuh di belakang Fang Yan, tak tahan lagi Ia pun memaki-maki pria ini. Ia tidak senang melihat pria ini mempermainkan cinta dari seorang gadis dan Ia menyesalkan Fang Yan mempunyai seorang kekasih pria seperti ini.

Huang Zi Li

Walaupun Huang Zi Li bukanlah ayah kandung dari Mu Mu, tapi Ia senang sekali saat Mu Mu mau memanggilnya sebagai Ayah. Ia semakin girang ketika Mu Mu menyebutnya sebagai Ayah paling baik di seluruh dunia.

Huang Zi Li

Nie Yuan kembali mempertunjukkan akting terbaiknya dalam drama ini. Aktor berkepala plontos ini rejekinya sedang bagus. Beberapa judul drama yang dibintangi olehnya dalam dua tahun belakangan ini selalu menuai sukses. Selepas drama ini, boleh kita tunggu akting aktor ini berikutnya dalam drama Legacy, yang merupakan sebuah drama yang merupakan reuni akbar dari para pemain utama drama Story Of Yanxi Palace.

Huang Zi Li

Wu Jin Yan – 吴谨言 sebagai Fang Yan.

Wu Jin Yan Sbg Fang Yan

Fang Yan jatuh hati kepada Huang Zi Li karena melihat kebaikan hati Zi Li yang rela merawat ayah mertua dan anak angkatnya yang yatim piatu. Gadis ini merasakan adanya ikatan batin yang erat terhadap keluarga Huang Zi Li ini. Ikatan batin ini jauh lebih kuat daripada perasaan cinta yang sudah terjalin sejak sekolah dengan mantan teman prianya itu. Makanya ketika Ia putus dengan teman prianya itu, Fang Yan dengan cepat langsung bisa move on.

Fang Yan

Drama ini adalah drama modern pertama di mana Wu Jin Yan berpasangan dengan Nie Yuan dan juga drama keempat mereka dipasangkan sebagai pasangan kekasih. Memang Aktris ini dipasangkan dengan siapa saja, chemistry-nya selalu bagus.

Fang Yan

Selepas drama ini, kita bisa menyaksikan lagi akting Wu Jin Yan dalam drama Something Just Like This, Legacy, Fighting Youth, Zhao Ge, My Bargain Queen dan Royal Feast.

Benny Qian Yong Chen – 钱泳辰 sebagai Wang Jun Yi.

Benny Qian Yong Chen Sbg Wang Jun Yi

Wang Jun Yi sangat membenci Huang Zi Li. Ia terpaksa menikahi seorang Dokter wanita yang Ia ajak bersekongkol untuk mencelakai Huang Zi Li. Karena tak didasari oleh cinta yang tulus, rumah tangga mereka pun retak. Dan begitu Ia tahu, Liu Man Yu menaruh hati pada Huang Zi Li, Wang Jun Yi pun berusaha mendapatkan wanita ini dan Ia berhasil menikahi Man Yu. Tapi untuk kedua kalinya, Ia pun terpaksa bercerai.

Wang Jun Yi

Benny Qian, aktor ini dulu pernah menjadi aktor pemeran utama dalam sejumlah serial drama. Kali ini Ia memainkan peran antagonis. Ia cukup bagus memerankan karakter Wang Jun Yi ini. Selepas drama ini kita bisa melihat aktingnya lagi di drama The Imperial Age.

Mao Jun Jie – 毛俊杰 sebagai Liu Man Yu.

Mao Jun Jie Sbg Liu Man Yu

Liu Man Yu adalah seorang janda cerai dengan seorang anak. Ia menceraikan mantan suaminya karena sebuah kesalahan yang dilakukan oleh pria itu. Sebenarnya mantan suaminya ini masih mencintai dia dan anaknya itu dan berusaha untuk rujuk kembali dengan Liu Man Yu. Tapi Man Yu tidak bersedia memaafkan suaminya ini. Ia kembali melakukan kesalahan ketika Ia menikah lagi dengan Wang Jun Yi. Ia baru bisa menerima suaminya kembali, setelah Ia bercerai dengan Wang Jun Yi.

Liu Man Yu

Mao Jun Jie adalah aktris yang pernah beberapa kali menjadi pemeran utama dalam serial drama. Selepas drama ini, kita bisa menyaksikan aktingnya dalam drama People’s Justice.

Li Cheng Yuan – 李呈媛 sebagai Zhong Qing.

Li Cheng Yuan Sbg Zhong Qing

Zhong Qing adalah seorang Dokter wanita yang berdedikasi terhadap profesinya. Ia bahkan lebih memberatkan karirnya daripada keluarganya. Ia meninggalkan Ayah dan anaknya untuk melakukan misi kemanusiaan sebagai Dokter, yang pada akhirnya malah merenggut jiwanya.

Zhong Qing

Li Cheng Yuan, aktris yang wajahnya mirip-mirip aktris Yang Zi ini tidak banyak bermain drama. Tercatat Ia pernah menjadi second female lead dalam drama Boss And Me.

Feng En He – 冯恩鹤 sebagai Profesor Zhong Zheng Dao.

Feng En He Sbg Zhong Zheng Dao

Sebenarnya Profesor Zhong sudah mulai bisa berjalan dari kelumpuhan akibat penyakit stroke. Akan tetapi saat Ia mendengar putrinya, Zhong Qing sudah meninggal dunia, Ia pun menjadi amat terpukul. Ia meninggal dunia dalam kesedihan.

Profesor Zhong

Feng En He, aktor tua ini sekarang sudah berusia 72 tahun. Akan tetapi Ia masih aktif bermain drama.

Profesor Zhong

Guo Jia Ming – 郭家铭 sebagai Huang Zi Qiang.

Guo Jia Ming Sbg Huang Zi Qiang

Huang Zi Qiang adalah adik dari Huang Zi Li yang berprofesi sebagai seorang Koki. Ia sangat mendukung agar Kakaknya ini bisa menikah kembali. Ia membujuk Huang Zi Li untuk mencari pasangan lewat situs jodoh online yang akhirnya mempertemukan kakaknya dengan Liu Man Yu.

Huang Zi Qiang

Guo Jia Ming, aktor ini lebih sering bermain sebagai supporting roles dalam serial drama. Selepas drama ini kita bisa menyaksikan aktingnya dalam drama Qing Qing Zi Jin’ dan The Centimeter Of Love.

Artemis Lou Jia Yue - 楼佳悦 sebagai Meng Lu (Lu Lu).

Artemis Lou Jia Yue Sbg Meng Lu

Lu Lu adalah teman wanita dari Huang Zi Qiang. Lu Lu tidak suka Huang Zi Li tinggal serumah dengan Huang Zi Qiang, karena merasa kebebasannya terganggu. Hal ini memicu pertengkaran antara dirinya dengan Huang Zi Qiang. Akhirnya hubungan mereka pun putus.

Meng Lu

Artemis Lou adalah seorang aktris yang juga merangkap sebagai model. Ia belum banyak bermain drama. Selain drama ini, kita bisa menyaksikan aktingnya dalam drama Dagger Mastery dan The Faded Light Years.

Yu Xiao Yi sebagai Zhong He Mu (Mu Mu).

Yu Xiao Yi Sbg Zhong He Mu

Mu Mu adalah putra dari Zhong Qing. Anak ini berdarah campuran yang berayah seorang pria bule. Ternyata Kakek Kandung Mu Mu dari pihak Ayah adalah seorang Pengusaha yang kaya raya. Setelah mengetahui putranya memiliki seorang keturunan, sang Kakek lalu jauh-jauh datang ke China untuk menjemput Mu Mu pulang kembali ke negaranya. Ia hendak menjadikan Mu Mu sebagai seorang ahli waris, karena Ia hanya memiliki seorang putra. Putranya ini sudah meninggal dunia, jadi Ia tidak memiliki seorang ahli waris lagi.

Mu Mu Dan Huang Zi Li

Yu Xiao Yi, bocah ini memang aslinya juga seorang bocah berdarah campuran. Aktor cilik ini ternyata cukup fasih juga berbahasa mandarin.

Tak banyak adegan romance di dalam drama ini. Karena Huang Zi Li dan Fang Yan baru menjadi pasangan kekasih di beberapa episode menjelang akhir. Jadi bagi yang ingin menyaksikan adegan romance di antara mereka pasti akan kecele, karena drama ini bukanlah drama yang berfokus pada kisah romance.

Happiness Will Come Knocking Again

Drama ini sepertinya ingin mengajari para penonton, bahwa seberat apa pun ujian dan penderitaan hidup yang kita alami, toh pada akhirnya segala penderitaan itu akan ada akhirnya juga, jika kita tabah menjalaninya.

Bahwa nasib sial maupun nasib baik itu akan selalu datangnya secara bergantian. Tidak selamanya nasib manusia itu bisa beruntung terus, sekali waktu kita juga bisa mengalami nasib buruk. Suka duka itu datangnya silih berganti.

Nie Yuan Saat Selamatan

Ikhtiar itu harus tetap ada dalam hidup kita. Walaupun hidup kita sedang tidak baik, jangan lupa untuk tetap senantiasa berbuat kebajikan untuk sesama. Seperti hukum karma begitulah. Berbuat baik itu bakalan ada balasannya nanti. Kira-kira begitulah inti dari kisah drama ini.

Dari pesan moral yang tersirat sih, baguslah. Bisa kita amini dan diterapkan dalam kehidupan masing-masing.

Wu Jin Yan Saat Selamatan

Meskipun bagus pesan moral yang diusung, akan tetapi alur cerita dalam drama ini terkesan agak lebay juga. Karena kehidupan Huang Zi Li yang mengalami nasib sial yang berturut-turut terkesan agak dibuat-buat terlalu berlebihan. Terlalu didramatisir begitu.

Yang lebay juga adalah cerita tentang si polwan Fang Yan yang selalu menjadi juru selamat bagi Huang Zi Li setiap Ia mengalami kesulitan. Semisalnya tidak ada Fang Yan bagaimana? Apakah nasib Huang Zi Li bisa berubah?

Yah, itu kesan yang didapat dari menonton drama ini.

Benny Qian Saat Selamatan (https://sina.com.cn)

Kalau soal akting sih, Nie Yuan seperti biasa sudah cukup berhasil memainkan perannya sebagai Huang Zi Li yang jujur, lugu, bertanggungjawab dan berhati emas.

Karakter Huang Zi Li ini terkesan agak ekstrim dan cenderung agak kaku dalam berprinsip. Kalau orang jujur memang begitu sih karakternya. Terlalu baik hati malah menurut aku. Dalam dunia nyata, nyatanya sulit bisa menemukan orang yang seperti ini. Mungkin sudah langka kali ya?

Li Cheng Yuan Saat Selamatan

Kalau Wu Jin Yan, biasa-biasa aja sih aktingnya di sini. Tidak ada perkembangan karakter yang berarti dalam diri Fang Yan. Ia hanya seorang Polwan yang berdedikasi dan idealis dalam bekerja.

Yang bisa mempersatukan Huang Zi Li dengan Fang Yan di sini adalah, keduanya merupakan orang yang idealis, berdedikasi tinggi dan berhati tulus. Yang membuat mereka merasa cocok satu sama lainnya.

Para Cast Happiness Will Come Knocking Again

Benny Qian lumayan bagus di sini sebagai villain. Karakter Wang Jun Yi di sini cukup menyebalkan. Karakternya merupakan kebalikan dari Huang Zi Li. Ia licik, egois, oportunis dan kejam.

Kalau pemain lainnya sih biasa-biasa saja.

Itu saja hal-hal penting yang bisa dicatat dari drama ini. Selebihnya tak ada lagi hal yang menonjol.

Semua Cast Berfoto Bersama
 
S-Mov menonton drama ini juga karena faktor dari kedua pemain utama Yanxi Palace ini. Kepingin melihat sepasang artis ini bermain dalam kostum modern dan ingin menyaksikan mereka reuni kembali. Itu saja.

Nah, bagi para fans dari kedua artis ini, pesan aku, jangan sampai melewatkan drama ini !

 

Note:

Sumber Foto: https://sogou.com

 

********

Cerita  : ***

Pemain: ****

Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*            : Jelek

Baca juga artikel-artikel menarik di bawah ini :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


50 Aktris Televisi China Yang Paling Cepat Menanjak Saat Ini 

54 Aktor Televisi China Yang Paling Cepat Menanjak Saat Ini 

64 Aktor Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

56 Aktris Idola Di Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktris Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Ratu Serial Televisi China Masa Kini

10 Aktor Tenar Yang Pantas Dijuluki Sebagai Raja Serial Televisi China Masa Kini

Resensi Dan Review Serial Ode To Joy 1 & 2, Kisah Persahabatan Sejati 5 Gadis Di Lantai 22 Apartemen Kota Shanghai

Resensi Dan Review Serial Heaven Sword And Dragon Sabre 2019, Adaptasi Terbaru Cersil To Liong To Kisah Golok Pembunuh Naga

14 Judul Serial Silat Adaptasi Cersil Jin Yong Dan Gu Long Terbaru Yang Layak Ditonton

 

No comments:

Post a Comment