Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, May 8, 2024

Mengikuti Aktivitas CP Ji Wei Jiu 吉微酒 Di Tahun 2024 Info Dan Foto

Ji Wei Jiu 吉微酒 Di Dalam Acara Fuhu Hanfu Show Tanggal 02 Mei 2024!































































Proyek Rahasia Haidao !

Saat drama The Lost World 夏夜知道风的甜 menuai masalah pada bulan September 2023 lalu yang pada akhirnya di take down dari platform Kuaishou oleh Haidao, karena drama ini menuai kontroversi dan dianggap sensitif karena memperlihatkan sejumlah aksi kekerasan yang berlangsung di dalam sebuah lembaga pendidikan (kampus), kita belum melihat lagi Haidao terlibat lagi di dalam proyek drama yang baru di tahun 2024 ini.

Memang setelah The Lost World selesai penayangannya, Haidao lanjut kembali dengan membuat 执笔 atau The Book Of Fate. Tapi sebenarnya proyek ini sudah direncanakan sebelum The Lost World tayang. Hanya saja syutingnya baru dimulai setelah The Lost World di-take down. Jadi walaupun The Book Of Fate baru tayang pada tahun 2024, tapi sebenarnya drama ini merupakan produksi tahun 2023.


Jadi sebenarnya sangat menarik untuk mengamati kiprah Haidao selanjutnya pada tahun 2024 ini. Apa yang akan beliau rencanakan dan lakukan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Yunqi 云起 (Legenda Awan) di seluruh dunia.

Pada akhir tahun 2023 lalu, Vivi secara tersirat menginformasikan bahwa Haidao sedang menyiapkan sebuah proyek drama berdurasi menengah yang direncanakan akan syuting pada akhir tahun 2023 lalu dan ia juga mengisyaratkan bahwa ia akan terlibat di dalam proyek baru ini. Hanya saja ia bilang proyek ini belum ada kepastiannya.

Pada akhir tahun 2023 juga, Ji Ji di dalam sebuah live streaming-nya juga menginformasikan bahwa Haidao sedang sibuk menulis sebuah skenario drama yang baru.

Dan Haidao sendiri pada akhir tahun 2023 lalu juga sempat membocorkan secara tidak sengaja, bahwa ia baru saja kehilangan seorang investor yang semula tertarik untuk membiayai proyek drama barunya itu. Jadi si investor ini membatalkan kesediaannya untuk memodali pembuatan proyek ini, entah apa sebabnya.

Dan Haidao sendiri menyebutkan bahwa Yunqi tim saat ini lagi bokek alias miskin dan tentu saja hal ini mengindikasikan bahwa gak mungkin ia bisa merealisasikan proyek baru ini hanya mengandalkan kocek mereka pribadi.

Dengan kata lain, yang bisa kita simpulkan di sini adalah bahwa jika gak ada yang mau membantu memodali, maka kita tidak akan pernah bisa melihat lagi proyek pribadi Haidao selanjutnya di masa-masa mendatang.


Kemungkinan besar juga karena Haidao masih ingin membuat drama GL lagi, maka itu ia sulit untuk mendapatkan investor. Karena drama GL memang sulit menarik investor. Itu mungkin karena para investor takut dramanya nanti bermasalah. Jadi wajar mereka enggan untuk memodalinya. Mungkin jika yang dibuat itu adalah drama Non GL, mungkin Haidao tidak akan sesulit ini untuk mendapatkan investor yang mau memodali dramanya.

Aku rasa juga sekarang Haidao gak berani lagi senekat seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Dulu demi merealisasi obsesinya di dalam membuat drama GL kesukaannya, meskipun gak mendapatkan investor, Haidao rela mengeluarkan modal dari kocek pribadi untuk membuat drama.

Apakah dari situ ia meraih keuntungan dari drama-drama GL tersebut?

Aku gak terlalu yakin. Karena meskipun view dari drama-drama GL tersebut cukup tinggi dan banyak meraih penggemar, tapi aku rasa keuntungannya gak terlalu banyak, karena dari keuntungan yang tidak seberapa ini, ia habiskan lagi untuk membuat drama GL baru yang berikutnya.

Ji Ji dulu juga sempat membocorkan tentang hal ini. Dulu ada fans yang bertanya, apakah selama ini mereka mendapatkan keuntungan? Ji Ji menjawab, gak! (gak untung).


Dan The Lost World adalah drama pribadinya yang terakhir dibuat, yang belum sempat ia nikmati keuntungannya, tapi sudah harus di take down dari Kuaishou. Jadi modal yang sudah ia keluarkan itu belum balik modal tapi dramanya sudah harus turun. Berarti di sini ia sudah menderita kerugian yang cukup besar.

Jadi wajar, jika selama ini Haidao selalu mengeluh bahwa tim Yunqi ini adalah tim produksi yang bokek alias miskin. Masuk akal !

Aku rasa ia cukup kapoklah menderita kerugian seperti ini. Jadi itu sebabnya di dalam live streaming-nya yang terakhir di bulan Agustus 2023 lalu, Haidao menjelaskan kepada para fans, bahwa pada tahun 2024 ini, ia tidak bisa lagi membuat drama GL secara terus menerus seperti pada tahun 2022-2023 lalu. Dua tahun itu adalah tahun-tahun yang paling produktif di mana ia terus menerus membuat drama GL.

Karena ia sudah merugi cukup banyak dan buntut-buntutnya drama terakhirnya di take down lagi. Jadi dia mengambil keputusan, jika ada produser yang mau berinvestasi memodali pembuatan dramanya, ia baru akan membuat drama GL lagi. Atau jika ia memiliki modal yang cukup banyak, mungkin ia mau membuat lagi. Tapi aku rasa kemungkinan yang kedua ini gak akan ia ambil. Karena terlalu riskan.


Dan untuk membuat sebuah drama berdurasi menengah itu tentu membutuhkan persiapan yang lebih lama. Buktinya kita bisa melihat di sini, bahwa sebelum syuting The Book Of Fate, Haidao sempat menghilang selama 2 atau 3 bulan. Ternyata ia bolak balik ke Beijing-Hengdian-Hangzhou untuk mempersiapkan The Book Of Fate ini. Karena drama ini adalah sebuah drama berdurasi menengah (bukan drama pendek yang berdurasi 1 – 2 menit per episode).

Saat ini Haidao juga kelihatannya menghilang lagi selama 2 bulan terakhir ini. Mungkin ia sedang mempersiapkan proyek barunya ini. Bisa juga ia sedang mencari investor. Mudah-mudahan ia menemukan produser yang sejalan dengan misi dan visinya ini. Kita doakan bersama ya!

Maka itu aku memberi judul tulisan ini sebagai Proyek Rahasia Haidao ! Karena kita gak tahu apa yang sedang Haidao lakukan saat ini. Tapi apa pun proyek yang sedang ia rencanakan dan kerjakan, kita harapkan saja yang terbaik yang terjadi dan semoga lancar dan aman sampai terealisir sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

*********


Sumber Foto: https://sogou.com

 

No comments:

Post a Comment