Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, May 13, 2024

The Carefree Emperor Son In Law 逍遥驸马爷

Cerita tentang The Carefree Emperor’s Son-In-Law 逍遥驸马爷 ini aslinya berasal dari kisah web novel dengan judul yang sama.


Sudah pernah beberapa kali diadaptasi ke dalam bentuk drama serial dengan modifikasi di sana-sini dengan latar belakang setting yang berbeda-beda dan karakter tokoh utama yang diubah sedikit, tapi inti cerita tetap sama, yaitu tokoh utama yang time travel ke zaman kuno yang akhirnya dinikahkan dengan seorang putri kerajaan dan menjadi menantu raja.


Aku gak pernah membaca kisah di web novelnya, juga gak pernah menonton serial yang pernah dibuat. Aku mencoba membahas drama ini karena Ji Ji terlibat bermain di dalam drama ini. Di sini Ji Ji bermain sebagai tuan putri.


Yang ingin melihat Ji Ji tampil cantik dan feminim di dalam kostum klasik sebagai tuan putri, kalian bisa menyaksikannya di dalam drama ini.


Kisah drama ini dimulai di zaman modern dengan pengenalan yang singkat tentang tokoh utama drama ini, yaitu seorang pria bernama Tang Chen (Liu Hao Tian).

Tang Chen ini adalah seorang dokter. Isteri dari Tang Chen (Ji Ji) memberitahu kepada Tang Chen bahwa dirinya telah hamil. Ia memperlihatkan kepada suaminya hasil pemeriksaan kandungan yang menyatakan dirinya positif hamil.


Tang Chen sangat gembira mendengar kabar ini. Kedua orang suami isteri ini bersiap untuk menjadi orang tua yang bahagia.


Lalu adegan berpindah, di situ diperlihatkan bahwa Ji Ji memergoki Tang Chen sedang berduaan dengan seorang wanita di sebuah kamar. Ji Ji mengira bahwa wanita itu adalah selingkuhan dari Tang Chen. Ji Ji lalu meninggalkan kamar itu dengan hati hancur.

Tang Chen lalu buru-buru mengejar Ji Ji dan berseru bahwa Ji Ji telah salah paham padanya dan ia tidak berselingkuh.


Ia keluar mengejar isterinya itu, tapi karena pikiran mereka berdua lagi kacau, di jalan Tang Chen dan Ji Ji mengalami kecelakaan, mereka ditabrak mobil.


Setelah sadar, Tang Chen sudah terbaring di sebuah kamar yang lain. Rupanya Tang Chen dan Ji Ji malah time travel ke zaman kuno yaitu ke dinasti Wu. Tang Chen terbangun menjadi Tang Chen yang lain dengan identitas sebagai seorang menantu raja. Ia adalah suami dari tuan putri yang entah bagaimana caranya wajahnya juga sama dengan Ji Ji.


Jadi di dalam cerita drama ini, Tang Chen suami isteri malah time travel ke zaman kuno menjadi tuan putri dan menantu raja.

Tang Chen yang bingung lalu mencari tahu tentang identitas barunya ini dengan bertanya kepada pelayan.


Pelayan itu bercerita bahwa rumah ini adalah istana dari keluarga menantu raja, dan tuan putri adalah putri sulung dari raja yang sekarang berkuasa.


Pelayan itu bercerita bahwa rumah ini adalah istana dari keluarga menantu raja, dan tuan putri adalah putri sulung dari raja yang sekarang berkuasa.



Tapi 2 tahun yang lalu, pria menantu raja ini mengalami kecelakaan. Ia terjatuh dan otaknya jadi terguncang. Setelah sadar, pria ini lalu berubah 180 derajat. Ia berubah menjadi seorang pria yang tak berguna. Ia menjadi malas dan menjadi senang berjudi. Ia juga berubah menjadi pria yang bodoh. Saking gilanya berjudi, ia sampai menjual barang-barang di rumah untuk modal berjudi.


Keadaan ini membuat pria si menantu raja ini kehilangan respek dari semua orang dan semua orang memandang rendah dirinya.


Akhirnya keluarga mereka jatuh miskin. Menantu raja ini lalu berhutang agar bisa berjudi. Ia berhutang kepada seorang tuan muda yang ayahnya bekerja sebagai pejabat di istana. Ia berhutang dengan menggadaikan isterinya (tuan putri) sebagai jaminan. Jadi kalau dia tidak bisa membayar hutangnya, maka tuan putri bisa diambil oleh si tuan muda.


Hari itu si tuan muda datang kembali ke rumah untuk menagih hutang.

Tapi anehnya, setelah terbangun kali ini, pria menantu raja ini malah sembuh kembali otaknya. Ia berubah kembali 180 derajat menjadi menantu raja yang hebat seperti dahulu.

Tang Chen yang sekarang sudah berubah identitasnya menjadi menantu raja ini lalu berusaha mengembalikan kembali kehormatan dan kejayaan dirinya dulu sebagai menantu raja.

Ia meminta waktu 3 hari kepada si tuan muda untuk mengembalikan hutang-hutangnya.

Hari itu Tang Chen yang memang seorang dokter, berhasil menyembuhkan seorang pengusaha yang lagi sakit parah dengan ilmu tusuk jarumnya yang sakti.


Gak ada tabib yang berhasil menyembuhkan penyakitnya. Pria yang hampir mati ini sampai berikrar akan memberikan hadiah 10 ribu tahil perak kepada siapa saja yang bisa menyembuhkan penyakitnya itu.


Pengusaha itu sangat berterimakasih kepada Tang Chen dan setelah sembuh benar-benar mengantarkan hadiah 10 ribu tahil perak tersebut ke rumah. Tang Chen yang menyembunyikan identitasnya sebagai menantu raja lalu menggunakan uang tersebut untuk membayar hutang-hutangnya kepada si tuan muda.


Bukan itu saja, Tang Chen juga menghajar dan memberi pelajaran pada tuan muda tersebut yang memang aslinya juga seorang rentenir.

Rupanya si tuan muda ini dulunya memang memanfaatkan kebodohan dari si menantu raja, saat otaknya lagi terganggu untuk menguras semua harta kekayaaan dari keluarga menantu raja.


Sehabis menghajar si tuan muda, Tang Chen meminta dikembalikan semua harta benda keluarga mereka yang berhasil dikuras oleh si tuan muda.

Tapi si tuan muda ini gak bisa menerima perlakuan ini. Ia lalu mengadukan perbuatan Tang Chen ini kepada ayahnya yang seorang pejabat istana itu.

Ayahnya si tuan muda ini lalu datang ke rumah Tang Chen untuk membalas dendam dan menghukum Tang Chen.


Tapi kali ini ia berhadapan dengan menantu raja yang otaknya sudah sehat kembali dan bukan saja usaha balas dendamnya menemui kegagalan, malah dirinya sendiri yang kena dihajar oleh Tang Chen.


Tang Chen lalu menyeret si pejabat ke penjara untuk diadili perbuatannya yang selalu menindas orang mengandalkan kekuasaannya sebagai pejabat.


Bukan itu saja, Tang Chen juga bekerjasama dan bermitra dengan pengusaha yang ia selamatkan itu untuk menjalankan bisnis yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Demikianlah, Tang Chen berhasil mengembalikan kembali kehormatan dan kejayaan dirinya sebagai menantu raja di mata publik dan istana.


Tang Chen juga berhasil memulihkan kembali hubungannya dengan tuan putri, isterinya itu. Padahal dahulu, hubungan mereka sempat berubah tidak harmonis, semenjak otaknya mulai terganggu. Tapi sekarang tuan putri sudah mulai percaya lagi sama suaminya ini.


Tapi ternyata kehidupan mereka belum bisa berjalan dengan tenang dan damai. Karena ternyata masih ada pihak-pihak tertentu yang tidak menyukai diri menantu raja dan selalu berniat untuk mencelakai dan membunuhnya.


Ada pengusaha dan pejabat-pejabat tinggi yang berkuasa di istana juga pihak keluarga raja sendiri yang tidak menyukai Tang Chen dan selalu berusaha untuk menjatuhkannya.

Siapakah orang-orang ini?

Untuk mengetahui jawabannya, kalian bisa menonton sendiri drama ini ya!


Ada sebanyak 21 episode yang bisa ditonton secara gratis di Youku. Tapi mulai episode 22 dan selanjutnya sepertinya harus secara berbayar. Sepertinya begitu, karena mulai episode 22 dan seterusnya itu tidak bisa terlihat di Youku. Mungkin kalau berlangganan, episode lanjutannya baru kelihatan.

JUDUL:

THE CAREFREE EMPEROR’S SON-IN-LAW – 逍遥驸马爷 (Xiao Yao Fu Ma Ye).

Jenis: Drama Pendek.

Tahun: 2023.

Genre: Drama Klasik Kerajaan.

Tayang Di: Youku.

Bisa Ditonton Di: Youku.

Jumlah Episode: 21 (gratis), sisanya berbayar.

Durasi Per Episode: 1 menit.

Sutradara: Wang Zhijia 王祉迦.

Pemain:

Liu Hao Tian 刘昊天 sebagai Tang Chen.

Wang Lao Ji 王老吉/Wang Xue Xi 王学习 sebagai Tuan Putri.


Plot:

Apa yang akan anda lakukan jika anda time travel ke Dinasti Wu dan menjadi menantu raja yang bodoh yang dipandang rendah oleh semua orang?

Para pejabat tinggi dan bangsawan di istana ingin membunuh anda. Grand Master dan Penasihat Kerajaan bertekad membunuhmu, dan Permaisuri Agung mengirimkan mata-mata untuk mengawasimu setiap hari?


Apakah anda  benar-benar rela menerima keadaan tersebut, atau anda malah terpaksa berbisnis?

Tang Chen mengangkat tangannya. Orang jujur ​​juga punya emosi!

 


********

 

Sumber Foto: https://sogou.com


No comments:

Post a Comment