Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, August 12, 2024

Till Death Do Us Part 一梦江湖 Sehidup Semati

Ini adalah sebuah film pendek berupa MV. Versi yang utuh gak ditemukan di Bilibili. Yang ada cuma berupa potongan-potongan film, urutan ceritanya gak begitu jelas.


Tapi aku coba telusuri jalan ceritanya dan inilah hasil akhir yang bisa aku sarikan. Gak tahu ini benar atau gak, tapi kira-kira seperti inilah ceritanya.



Film ini dibintangi oleh Vivi dan Bei Chuan Wan Wan. Sudah agak lama dibuat yaitu pada tahun 2020. Waktu itu Vivi dan Wan Wan belum setenar sekarang.



Film pendek ini menarik untuk ditonton. Gak usah terlalu diperhatikan jalan ceritanya. Karena filmnya juga sangat pendek. Cukup ditonton aja para pemainnya.

Sepertinya film pendek ini merupakan sebuah cosplay adaptasi dari sebuah game mobile yang berjudul Yi Meng Jiang Hu 一梦江湖. Game mobile ini memiliki banyak karakter. Salah satunya adalah karakter 2 orang gadis seperguruan yang dimainkan oleh Vivi dan Wan Wan ini. 



Vivi dan Wan Wan, dua-duanya sudah sangat menarik. Dua-duanya cantik. Chemistry mereka berdua juga bagus. Kolaborasi antara mereka berdua sudah berlangsung beberapa kali ya, dan aku cukup senang bisa melihat keduanya bermain bersama.



Sekarang Wan Wan juga sudah berhasil menjadi seorang aktris drama pendek yang berpotensi. Semoga saja nanti Vivi dan Wan Wan bisa bekerja sama lagi di dalam sebuah drama pendek. Tentu akan sangat menarik loh jadinya.


Film ini bercerita tentang 2 orang kakak beradik seperguruan yang saling menyayangi. Karakter Vivi dan Wan Wan di sini adalah karakter time travel. Jadi Vivi dan Wan Wan adalah 2 orang gadis di zaman modern yang entah bagaimana caranya tiba-tiba time travel ke zaman kuno.

 

Vivi adalah seorang gadis yang memiliki ilmu silat, sedangkan Wan Wan adalah seorang gadis pemetik daun obat yang sama sekali tidak bisa ilmu silat.



Wan Wan sebagai kakak dan Vivi sebagai adik. Mereka ini satu seperguruan. Kedua orang gadis ini tinggal bersama di sebuah pondok di tengah hutan.

Kedua orang gadis ini saling menyayangi. Setiap hari Wan Wan pergi mengumpulkan daun obat untuk dijadikan obat. Vivi selalu menemani Wan Wan mencari daun obat sekaligus melindungi gadis itu.



Daun-daun yang berhasil dikumpulkan lalu ditumbuk untuk dijadikan obat. Vivi selalu membantu Wan Wan menumbuk obat. Tak jarang ia ketiduran selagi menumbuk karena kelelahan.



Kehidupan mereka akur, aman dan tenang. Sampai pada suatu hari Vivi dipanggil pulang oleh gurunya. Sebenarnya Vivi enggan meninggalkan Wan Wan seorang diri, karena ia mengkhawatirkan keselamatan gadis itu. Ia takut Wan Wan dijahati orang saat ditinggalkan seorang diri.



Tapi mau tak mau akhirnya Vivi pergi juga meninggalkan Wan Wan. Tapi pas di tengah jalan, Vivi mendengar kabar bahwa gurunya sudah meninggal disergap orang.



Firasatnya langsung buruk. Alih-alih ia melanjutkan perjalanannya, Vivi malah pulang kembali ke tempat Wan Wan.



Begitu tiba di pondok, Vivi melihat Wan Wan sudah berdiri di depan pintu. Gadis itu menyapanya,



Engkau sudah kembali?



Sehabis mengucapkan ini, mendadak tubuh Wan Wan jatuh terkulai. Vivi kaget sekali dan langsung berlari menyangga tubuh gadis itu.


Tapi ternyata Wan Wan sudah menghembuskan nafasnya yang terakhir.


Vivi menangis sambil memeluk tubuh Wan Wan. Ia sedih dan menyesal sudah meninggalkan gadis itu seorang diri. Sehingga Wan Wan dicelakai orang tanpa ia bisa melindungi gadis itu.


Vivi merasa ia sudah kena dipancing keluar oleh seseorang. Memancingnya meninggalkan Wan Wan seorang diri.


Ia lalu melacak keberadaan dari orang yang telah mencelakai Wan Wan. Ia berhasil menemukan orang itu yang adalah seorang pembunuh bayaran. Karakter si pembunuh ini juga merupakan karakter time travel. Setelah mereka duel, Vivi berhasil menewaskan si pembunuh.


Setelah berhasil membalas dendam, Vivi pulang kembali ke pondok Wan Wan. Kepergian Wan Wan membuat hatinya hancur dan hambar. Ia merasa tidak ada artinya lagi untuk melanjutkan hidup.


Akhirnya Vivi meminum racun. Perlahan-lahan kepalanya terkulai di atas meja dan gelas cangkir pun terjatuh dari genggaman tangannya. Ia pun tewas membunuh diri.


Jiwanya melayang dan rohnya bersatu kembali dengan Wan Wan di alam baka.


Kedua orang gadis ini pun berjalan bergandeng-tangan di atas sebuah jembatan dengan Wan Wan memikul keranjang obat di punggungnya.


Di bawah jembatan, tampak air sungai tengah deras mengalir dengan tenangnya....


JUDUL:

TILL DEATH DO US PART - 一梦江湖 (Yi Meng Jiang Hu) SEHIDUP SEMATI.

Tahun: 2020.

Jenis: Film Pendek (MV).

Tayang Di: Bilibili.

Tayang Tanggal: 10 Januari 2020.

Bisa Ditonton Di: Bilibili.

Durasi: 03:18.

Sutradara: Sha Sha 小莎莎莎同学. 


Pemain:

Sheng Wei Vivi 圣微 sebagai Ye Lan 叶澜 (Adik Seperguruan). 


Bei Chuan Wan Wan 北川婠婠 sebagai Tan Miao Yan 谈妙言 (Kakak Seperguruan). 


 


**********


Sumber Foto: https://sogou.com

 

 

No comments:

Post a Comment