Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, November 20, 2023

Young Female Soldier And Sickly Wealthy Girl 女少将和多病千金

Film pendek ini adalah film iklan Adolph Shampoo untuk bulan September 2023.

Masih dibintangi oleh duo aktris CP shampoo, yaitu Sheng Wei Vivi 圣微 dan Ai Ye Chao You Wei 爱野超有味.

Masih dengan cerita yang ber-setting di era republican tapi kali ini dengan tema kisah perjuangan rakyat China melawan penjajahan bangsa Jepang.

JUDUL:

YOUNG FEMALE SOLDIER AND SICKLY WEALTHY GIRL - 女少将和多病千金 (Nu Shao Jiang He Duo Bing Qian Jin).

Tahun: 2023.

Jenis: Film Pendek.

Genre: Film Semi Klasik Republican.

Tayang Di: Bilibili (Akun 流云蕊).

Bisa Ditonton Di: Bilibili dan Youtube.

Tayang Tanggal: 01 Oktober 2023.

Durasi: 06:25 menit.

Sutradara: Liu Yun Rui 流云蕊.

Pemain:

Sheng Wei Vivi 圣微 sebagai Song Yuan.

Ai Ye Chao You Wei 爱野超有味 sebagai Shen Wan Qing.

Sinopsis:

Seorang gadis pejuang ditugaskan oleh organisasi partainya untuk menyamar sebagai Song Yuan dan menyusup ke dalam rumah keluarga Shen sebagai seorang mata-mata. Gadis ini pun menyamar menjadi seorang pria dan berhasil masuk ke dalam keluarga Shen.

Song Yuan yang asli itu ternyata adalah seorang pria yang dijodohkan dengan putri keluarga Shen tersebut. Makanya dengan mudah Song Yuan gadungan pun diterima oleh keluarga Shen tanpa curiga.

Gadis ini diberikan amanat oleh organisasinya untuk mencuri sepucuk surat rahasia dari rumah keluarga Shen sebelum sebuah aksi rahasia akan dijalankan oleh organisasinya.

Selama sebulan berada di rumah keluarga Shen yang dicurigai sebagai pengkhianat bangsa itu, Song Yuan gadungan ini akhirnya berhasil mendapatkan sepucuk surat rahasia yang diinginkan oleh organisasinya itu. 

Tepat 4 hari sebelum aksi rahasia dimulai, Song Yuan berusaha keluar dari rumah keluarga Shen untuk mengirimkan surat rahasia tersebut.

Saat itu sudah beredar desas-desus bahwa ada mata-mata di dalam rumah yang telah mencuri sesuatu, sehingga rumah keluarga Shen ditutup dan tidak ada seorang pun yang diizinkan untuk keluar dari tempat itu. 

Tapi rahasia Song Yuan ini berhasil diketahui oleh putri keluarga Shen yang bernama Shen Wan Qing yang merupakan tunangan dari Song Yuan. Nona Shen ini adalah seorang gadis lemah yang sakit-sakitan. Ia tidak pernah keluar dari rumahnya dan selalu tinggal di dalam kamarnya karena tubuhnya yang lemah itu. Beberapa hari sekali seorang tabib selalu datang ke rumah keluarga Shen untuk memeriksa kesehatan dari si nona Shen ini.

Hari itu nona Shen berhasil menggagalkan niat Song Yuan untuk keluar. Karena waktunya yang sudah dekat, Song Yuan yang tidak bisa keluar lalu memperlihatkan surat rahasia tersebut kepada tabib Lin yang merupakan dokter dari nona Shen ini. Tabib Lin ini ternyata rekan satu organisasi dengan Song Yuan.

Song Yuan bilang kepada tabib Lin bahwa ia tidak bisa tidur dan lalu pura-pura memperlihatkan surat itu kepada tabib Lin yang disebutnya sebagai resep obat penenang. Song Yuan meminta tabib Lin untuk meneliti resep tersebut. Setelah memahami apa isi dari resep gadungan itu, tabib Lin lalu mengembalikannya kepada Song Yuan dengan mengatakan bahwa resep obat itu bagus sebagai obat penenang.

Nona Shen ini tahu Song Yuan dan tabib Lin sedang bersandiwara, tapi gadis ini tidak mau membuka kedok dari Song Yuan. 

Sejak Song Yuan masuk ke dalam rumah keluarga Shen, sebenarnya nona Shen sudah mencurigai gerak-gerik dari Song Yuan. Bahkan nona Shen ini bisa mengenali bahwa Song Yuan ini adalah penyamaran dari seorang gadis.

Pada suatu hari, Nona Shen berhasil mencuri sepucuk surat dari tubuh Song Yuan dan dari sinilah nona Shen tahu bahwa Song Yuan ini adalah seorang mata-mata.

Tepat 2 hari sebelum aksi rahasia dimulai, Song Yuan menemukan bahwa ternyata resep obat penenang itu adalah sebuah informasi palsu. Surat ini sengaja diletakkan di bawah bantal Song Yuan, tujuannya adalah untuk menjebak Song Yuan agar gadis itu mengirimkan surat gadungan tersebut kepada organisasinya. Ternyata muslihat ini sengaja diatur oleh ayah dari nona Shen.

Rupanya ayah dari nona Shen ini diam-diam sudah menaruh curiga kepada Song Yuan dan pria ini lalu bermain sandiwara untuk menjebak Song Yuan.

Song Yuan pun panik identitasnya sudah terbongkar. Tapi sebelum Song Yuan sempat melarikan diri, nona Shen sudah menarik tangannya dan membawa Song Yuan ke dalam kamarnya.    

Di sana nona Shen terus mencecar Song Yuan untuk membuka kedok dari gadis itu. Nona Shen marah karena Song Yuan telah mengelabuinya dan memanfaatkan dirinya. 

Kamu menganggap aku ini apa? tanya nona Shen.

Aku menganggapmu sebagai calon isteriku, jawab Song Yuan.

Kamu kira aku tidak tahu kamu adalah seorang gadis? Seru nona Shen sambil menarik topi tentara di atas kepala Song Yuan. 

Seketika itu juga rambut Song Yuan yang panjang pun terurai lepas di depan nona Shen. Song Yuan pun bergegas meninggalkan nona Shen. Tapi nona Shen malah menarik tangan gadis itu dan melarangnya untuk pergi.

Di luar banyak orang yang ingin menangkapmu! Kata nona Shen.

Tapi aku harus secepatnya menyampaikan laporan bahwa surat itu adalah palsu, kata Song Yuan.

Jadi surat itu lebih berharga daripada nyawamu? Tapi aku ingin kamu tetap hidup! kata nona Shen.

Kamu ingin membantuku? Kamu sudah gila rupanya! Kata Song Yuan.

Biarlah kita gila bersama, jawab nona Shen.

Kemudian nona Shen menyuruh Song Yuan mengganti pakaian tentaranya dengan pakaian nona Shen. Nona Shen lalu membawa Song Yuan keluar. Dengan pakaian nona Shen di tubuhnya, tiada lagi yang mencurigai Song Yuan dan gadis itu berhasil keluar dari rumah keluarga Shen dengan selamat.

Song Yuan mengajak nona Shen untuk ikut kabur bersamanya. Alasan Song Yuan adalah ayah nona Shen pasti tidak akan mengampuni perbuatan putrinya ini.

Tapi nona Shen tidak mau pergi. Gadis itu berpesan kepada Song Yuan, agar Song Yuan terus berjuang untuk kepentingan rakyat mewakili dirinya. Ia tahu ayahnya seorang pengkhianat dan ia tidak mau menjadi putri dari seorang pengkhianat bangsa.

Benar saja, ayah nona Shen marah besar ketika mengetahui putrinya melepaskan Song Yuan. Ia menampar putrinya dan menyesali kenapa dirinya bisa memiliki seorang putri yang seperti ini.

Ayah, hari sudah lama gelap. Tapi selalu akan terang kembali! kata Nona Shen berusaha menyadarkan ayahnya. 

Setelah itu Song Yuan tidak pernah lagi mendengar kabar tentang nona Shen.

----------------------

3 TAHUN KEMUDIAN...

Song Yuan berjalan-jalan sendirian di samping rel kereta. Tiga tahun yang lalu Song Yuan berhasil meloloskan diri dari rumah keluarga Shen berkat pertolongan dari nona Shen.

Sejak itu di dalam hati Song Yuan terus memikirkan keselamatan dari nona Shen.

Song Yuan berjalan terus sambil melamun, memikirkan diri nona Shen.

Song Yuan...! tiba-tiba seseorang memanggilnya dari belakang.

Song Yuan menghentikan langkahnya dan menoleh ke belakang. Tampak seorang gadis sedang menatapnya sambil tersenyum.

Gadis ini adalah nona Shen!

Tapi Song Yuan malah memutar kepalanya kembali dan menengadahkan wajahnya ke atas. Air mata haru mengalir membasahi pipinya.

Benarkah nona Shen masih hidup? 

Tidak, itu cuma lamunan Song Yuan saja.


JANGAN LUPA...!

KEDAMAIAN YANG KITA ALAMI SEKARANG,

DIPEROLEH BERKAT PENGORBANAN DARI JUTAAN ORANG YANG RAGANYA TERKUBUR DI DALAM TANAH!



T A M A T



************


Sumber Foto: https://sogou.com


No comments:

Post a Comment