Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, November 13, 2019

Review Resensi Sinopsis Film Charlies Angels Penampilan Baru Kristen Stewart Yang Segar Di Film Aksi



Charlies Angels
 
Siapa yang tidak mengenal serial Charlie’s Angels? Siapa tak kenal tiga sosok Bidadari Charlie pemberantas kejahatan yang aktif menyapa pemirsa di layar kaca sekitar tahun 1980-an? (serial ini pernah diputar di TVRI). S-Mov rasa semua orang pasti tahu. Karena serial ini populer sekali pada masa itu. Apalagi para Bidadari ini pandai berkelahi dan menembak serta cantik-cantik semua!

Uniknya Charlie, nama lengkapnya Charles Townsend, sang Bos pemilik Biro Detektif Swasta, tempat para Bidadari ini bekerja tidak pernah menampakkan dirinya. Bahkan untuk memberikan instruksi kepada ketiga orang gadis, anak buahnya ini, Charlie hanya mengirimkan kepada mereka suaranya saja melalui pita kaset. Jadi gadis-gadis itu tidak pernah tahu bagaimana wajah dari Bos mereka ! Yang mereka tahu hanya Bos mereka adalah seorang pria. 
 

Dalam bekerja, para Bidadari ini dibantu oleh John Bosley, Asisten dan orang kepercayaan dari Charlie. Boleh dikata Bosley ini adalah penghubung atau perantara antara Charlie dengan para gadis itu. Kadang-kadang Bosley juga ikut mendampingi para Angel beraksi.

Biasanya setiap ada kasus yang harus diselidiki dan diselesaikan oleh para Angel, selain rekaman suara, Charlie juga mengirimkan informasi tentang para penjahat berupa rekaman video kepada para angel.

Dari serial televisi yang sukses, aksi para angel tersebut kemudian diangkat ke dalam layar lebar. Sampai sejauh ini sudah dua judul serial televisi dan tiga judul film layar lebar yang telah dibuat.
 

Informasi selengkapnya tentang serial dan film Charlie’s Angels yang pernah dibuat adalah sbb.:

Serial TV. Charlie’s Angels (1976 sd 1981):

Serial televisi ini sukses saat mulai ditayangkan pada tahun 1976 dan bertahan sampai 5 musim sampai berhenti penayangannya pada tahun 1981.

Serial ini sukses karena selain ceritanya yang menarik juga karena didukung oleh para pemainnya yang cantik-cantik  dan sexy. Aktris utamanya ada 3 orang. Semua pemainnya terangkat namanya berkat serial ini. Sayangnya, Aktris yang bermain di serial ini tidak pernah awet, makanya sering terjadi bongkar pasang pemain. Tercatat sudah 4 kali bongkar pasang seperti tersebut di bawah ini:

Formasi I:
Farrah Fawcett sebagai Jill Munroe(hanya bermain di season 1).
Kate Jackson sebagai Sabrina Duncan (hanya bermain di season 1 sd 3). 
Jaclyn Smith sebagai Kelly Garrett (Bermain di season 1 sd 5), merupakan Aktris yang paling awet di serial ini.

Formasi II:
Kate Jackson
Jaclyn Smith
Cheryl Ladd sebagai Kris Munroe, adik dari Jill Munroe (Bermain di season 2 sd 5).

Formasi III:
Shelley Hack sebagai Tiffany Welles(hanya bermain di season 4)
Jaclyn Smith
Cheryl Ladd

Formasi IV:
Tanya Roberts sebagai Julie Rogers(hanya bermain di season 5)
Cheryl Ladd
Jaclyn Smith


Serial TV. Charlie’s Angels Reboot (2011):

Pada tahun 2011, serial ini di-reboot kembali dengan pemain-pemain yang lebih muda sbb.:

Annie Ilonzeh sebagai Kate Prince
Minka Kelly sebagai Eve French
Rachael Taylor sebagai Abigail Simpson

Tadinya serial ini direncanakan akan tayang sebanyak 13 episode di musim pertama. Akan tetapi berhubung rating dari serial ini rendah, maka serial ini hanya mengudara sebanyak 4 episode saja dan sisa 9 episode berikutnya dibatalkan.
 

Film layar perak Charlie’s Angels (2000):

Pada tahun 2000, Aktris Drew Barrymore mengangkat serial Charlie’s Angels ini ke layar perak dengan judul sama Charlie’s Angels. Selain sebagai Produser, Drew juga ikut bermain di film ini sebagai salah satu dari Angelnya. Film ini disutradarai oleh McG.

Komposisi para Angelnya sbb.:

Drew Barrymore sebagai Dylan Sanders.
Cameron Diaz sebagai Natalie Cook.
Lucy Liu sebagai Alex Munday.

Dengan bujet produksi sebesar USD 93 juta, film ini berhasil meraih pendapatan box office sebesar USD 264 juta untuk peredaran di seluruh dunia.
 

Sequel dari Charlie’s Angels (2003):

Tiga tahun kemudian, film ini berlanjut ke sequel dengan judul Charlie’s Angels: Full Throttle. Drew masih bertindak sebagai Produser dan pemain, sedangkan McG tetap sebagai Sutradaranya. Formasi para Angel masih tetap sama, yaitu Drew Barrymore, Cameron Diaz dan Lucy Liu tetap memerankan  Dylan, Natalie dan Alex.

Dengan bujet USD 120 juta, film ini menghasil meraih pendapatan box office sebesar USD 259 juta untuk peredaran di seluruh dunia. Hasil ini lebih kecil dibandingkan dengan film yang pertama.

Setelah film ini, tidak pernah terdengar lagi kabar kelanjutan untuk sequel berikutnya. 
 

Setelah vakum selama 16 tahun, sequel kedua dari film Charlie’s Angels kembali dibuat pada tahun 2019. Kali ini tetap memakai judul Charlie’s Angels.

Elizabeth Banks, Aktris yang sekarang juga mantap sebagai Sutradara, kali ini memikul tugas yang paling berat. Karena di film ini Banks bertindak sebagai Sutradara, Produser, Penulis Skenario sekaligus juga pemain di film ini.

Selain Elizabeth Banks, Doug Belgrad, Elizabeth Cantillon, Max Handelman juga bertindak sebagai Produser di bawah bendera Columbia Pictures, Perfect World Pictures, 2.0 Entertainment, Brownstone Productions dan Cantillon Company serta Sony Pictures bertindak sebagai Distributor film ini. Film ini menelan biaya produksi sebesar USD 48 juta. Sebuah angka yang cukup minim untuk ukuran sebuah film blockbuster yang sudah menjadi franchise terkenal.
 

Lalu apa kisah yang diusung oleh film Charlie’s Angels terbaru ini?

Dikisahkan Biro Detektif Swasta Charles Townsend kini sudah semakin besar dan terkenal serta sudah Go International pula. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para klien internasionalnya, Charlie berusaha menyediakan gadis-gadis detektif yang paling cerdas, trampil dan terlatih. Para Angel dalam timnya menerima latihan ketrampilan investigasi dan gemblengan yang paling keras. Bosley, Asisten dari Charlie di film ini bukan cuma satu orang, melainkan ada banyak, bahkan di setiap negara ada Bosley. Bosley di film ini diartikan sebagai jabatan. Jadi di setiap negara ada orang yang dipekerjakan oleh Charlie sebagai asistennya. Mereka-mereka inilah yang disebut dengan Bosley. Di film ini difokuskan kepada 3 orang Bosley. Mereka adalah John Bosley, Edgar Bosley dan Susan Bosley.

Kali ini para Angel mendapat misi dari Charlie untuk melindungi Elena Houghlin, seorang gadis Ilmuwan muda yang telah menciptakan revolusi teknologi dalam bidang perlistrikan yang dinamai dengan Proyek Calisto. Hasil ciptaannya ini memancing risiko atas keselamatan jiwanya, karena memancing keterlibatan oknum-oknum jahat yang ingin menjadikan teknologi ini sebagai senjata  mematikan bagi keselamatan dunia.

Nah, saksikan saja bagaimana para Bidadari Charlie ini beraksi menaklukkan para penjahat !

Para pemain dari film ini, antara lain:
 
Kristen Stewart Sbg Sabina Wilson

Kristen Stewart sebagai Sabina Wilson, Angel yang berwatak liar dan pemberontak. Kristen adalah mantan Aktris Cilik yang terkenal berkat filmnya The Twilight Saga, Snow White And The Huntsman, dsb.
 
Naomi Scott Sbg Elena Houghlin

Naomi Scott sebagai Elena Houghlin, sang ilmuwan pencipta Calisto. Naomi adalah Aktris Inggris keturunan India yang sudah kita kenal lewat filmnya Power Rangers dan Aladdin.
 
Ella Balinska Sbg Jane Kano

Ella Balinska sebagai Jane Kano, Angel yang mantan agen M16. Ella adalah Aktris pendatang baru dari Inggris.

Elizabeth Banks sebagai Susan Bosley, mantan Angel yang diangkat menjadi Bosley. Banks adalah Aktris, Sutradara, Produser dan Penulis Skenario Amerika. Banks dikenal lewat filmnya The Hunger Games Series, Pitch Perfect Series dan Power Rangers. Banks juga sukses sebagai Sutradara dalam film Pitch Perfect 2.

Djimon Hounsou sebagai Edgar Bosley. Hounsou adalah Aktor Amerika yang dikenal lewat film Guardians Of The Galaxy, Aquaman dan Captain Marvel.

Patrick Stewart sebagai John Bosley, Bosley atau asisten Charlie yang pertama atau yang orisinal.Patrick adalah Aktor Inggris yang dikenal lewat serial Star Trek: The Next Generation dan  film X-Men Series.

Sam Claflin sebagai Alexander Brock, Bosnya Elena. Sam adalah Aktor Inggris yang dikenal lewat filmnya Pirates Of The Caribbean: On Stranger Tides, The Hunger Games Series, Me Before You, dsb.

Noah Centineo sebagai Langston, Asisten Elena. Noah adalah Aktor Film dan Televisi Amerika yang dikenal berkat serial The Fosters.

Luis Gerardo Mendez sebagai The Saint, pembantu Charlie dibidang kimia dan medis. Luis adalah Aktor Film dari Meksiko.

Jonathan Tucker sebagai Hodak, Sang Pembunuh, pembunuh piaraan villain di film ini. Jonathan adalah Aktor Pemain The Virgin Suicide, The Texas Chainsaw Massacre, dsb.

Chris Pang sebagai Johnny Smith, penjahat yang juga mengincar Calisto. Chris adalah Aktor Australia pemeran Colin Khoo di film Crazy Rich Asians.

Nat Faxon sebagai Peter Flemming, Atasan Elena. Nat adalah Aktor, Komedian, Penulis Skenario dan Voice Actor yang sering bermain film komedi.

Robert Clotworthy sebagai Charles Charlie Townsend (hanya suaranya saja). Robert adalah Aktor Amerika yang juga Voice Actor dan Narator.

Pengambilan gambar film ini berlangsung dari bulan September 2018 dan selesai pada bulan Desember 2018, dengan mengambil lokasi di Elbphilharmonie, Hamburg, Jerman, Spice Bazaar, Veliefendi Race Course, Sultanahmed di Istanbul, Turki.
 
Jane Kano Sedang Menyamar

Lagu utama dari film ini yang berjudul Don’t Call Me Angel diciptakan oleh Brian Tyler dan dinyanyikan oleh Trio Ariana Grande, Miley Cyrus dan Lana Del Rey.

Situs Rotten Tomatoes memberikan rating sebesar 63% untuk film ini. Penilaian Kritikus beragam sesuai selera.

Cukup mengejutkan melihat penampilan dari Kristen Stewart di film ini. Selama ini Kristen belum pernah tampil di film aksi. Merupakan terobosan baru yang menyegarkan melihat Kristen bermain sebagai salah satu Angel. Dengan rambut pendek, Kristen terlihat lebih fresh dan menarik. Apalagi Ia memerankan Angel yang rada-rada liar menggoda dengan rayuan mautnya sekaligus menyembunyikan aksinya yang telengas. Selepas The Twilight Saga dan Snow White And The Huntsman, Kristen lebih banyak bermain di film independen yang kurang terkenal. Sehingga popularitasnya menjadi menurun. Jadi merupakan langkah yang tepat, Kristen balik lagi bermain di film studio besar dan memilih peran yang berbeda untuk menaikkan kembali popularitasnya.

Naomi Scott adalah Aktris yang beruntung. Hanya dia satu-satunya alumni Power Rangers yang karirnya semakin menanjak selepas bermain di film itu. Sepertinya Naomi mengincar peran-peran wanita berkarakter kuat di dalam film-filmnya. Sebut saja Ranger Pink di dalam Power Rangers,  Princess Jasmine dalam Aladdin dan sekarang Elena Houghlin dalam Charlie’s Angels. Ke depannya rasanya karir Naomi bakalan semakin cerah. Didukung wajah cantik, postur bagus, bakat menyanyi dan keberuntungannya tentu saja. Di sini Naomi memerankan calon Angel yang ahli teknologi.
 
Susan Bosley Elizabeth Banks Dan John Bosley Patrick Stewart

Ella Balinska, gadis berusia 23 tahun berkulit hitam dari Inggris ini termasuk yang cukup beruntung. Baru bermain di film studio besar, sudah mendapat peran penting di franchise film yang sudah terkenal lagi. Didukung posturnya yang tinggi banget dan penampilan bak model, rasanya tidak akan sulit bagi Ella untuk berkarir di bidang akting. Di sini Ella memerankan Angel yang ciamik dalam bela diri.
 
Elizabeth Banks, Aktris yang ternyata juga berbakat sebagai Sutradara ini mulai angkat nama sebagai Sutradara setelah berhasil membawa film Pitch Perfect 2 meraih kesuksesan box office. Banks adalah Aktris yang giat menyuarakan kesetaraan gender. Jadi wajar jika film-film Banks mayoritas adalah film-film kaum wanita, di mana para pemeran utama wanitanya merupakah tokoh sentral yang kuat yang menjadi nakhoda di dalam cerita film tersebut. Banks kuat dalam mengarahkan film-film seperti ini. Ke depannya, sepertinya karir Banks akan lebih banyak fokus sebagai Sutradara.

Jangan lupa ada twist mengejutkan di film ini. Twist yang tidak boleh dibocorkan, bisa jadi spoiler nanti. Kalau penasaran nonton saja sendiri.

Jacklyn Smith, mantan Bidadari Charlie dari serial televisi juga ikut bermain sebagai cameo di film ini. Hitung-hitung nostalgia sebagai crew Angel. Masih cantikkah beliau? Kalau mau tahu, nonton saja sendiri, ya !
                                                      
Film ini cukup seru, aksi laga para Angel cukup memukau, merupakan tontonan menarik melihat cewek-cewek cantik berbaku-hantam, tambahan unsur humor di dalam film membuat film jadi tak membosankan, film yang fresh, fun dan menghibur. Merupakan pilihan yang tepat bagi penyuka film-film aksi di mana wanita sebagai pemeran utamanya.

Note:

Sumber Foto: https://sogou.com
 


*************

Review : ****


Parameter Review:

*****     : Hebat
****       : Bagus
***         : Menarik
**           : Biasa-biasa saja
*             : Jelek







No comments:

Post a Comment