Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, November 25, 2019

Review Resensi Sinopsis Film Frozen II Perjalanan Elsa Mengungkap Rahasia Dan Masa Lalu Keluarga

Frozen II

Pada tahun 2013, film animasi Frozen dari Studio Disney berhasil menorehkan pendapatan box office sebesar USD 1,2 milyar dari seluruh dunia. Dalam sejarah film animasi di masa itu, pencapaian box office sebesar ini merupakan sebuah rekor baru dan prestasi besar bagi studio Disney. Frozen lah film animasi Disney pertama yang berhasil menembus angka 1,2 milyar dolar. Setelah itu rekor ini baru dipecahkan kembali oleh film The Lion King pada tahun 2019 dengan raihan box office sebesar USD 1,6 milyar.

Melihat hasil sebesar ini, studio mana yang tidak tertarik untuk membuat lagi kelanjutannya? Akan tetapi Disney tidak terburu-buru untuk segera merealisasikan kelanjutan sequelnya. Sebaliknya mereka sabar dan berhati-hati agar kualitas dari  sequel ‘Frozen’ berikutnya tetap terjaga dan tidak akan di bawah film pendahulunya. 
 

Bagi Disney, Frozen adalah film animasi pencetak dolar nomor wahid selain dari The Lion King, sebuah mahakarya dari semua film animasi miliknya. Maka untuk mempertahankan kembali The Winning Team dari film ini, Disney lalu memanggil dan merekrut kembali semua kru dan unit yang telah berhasil menyukseskan Frozen untuk terlibat lagi dalam Frozen II. Semua tak terkecuali, dari Tim Pengisi Suara, Sutradara, Penulis Skenario, Penyunting, Penyanyi, Penulis Lagu, Penata Musik hingga Produser. Hasilnya, Frozen II siap kembali ke layar bioskop mulai tanggal 20 November 2019.

Para fans Frozen tentu menyambut gembira kehadiran sequel dari Frozen ini. Bahkan banyak fans yang berharap mereka bisa melihat Elsa mendapatkan pasangannya di film kedua ini. Akan tetapi, sepertinya harapan mereka belum bisa terwujud di film Frozen II ini, karena para kreator Frozen masih belum siap untuk memunculkan seorang pasangan baru untuk Elsa, sebab kisah lanjutan Frozen ini akan berfokus pada hal lain, walaupun titik berat cerita tetap bertumpu pada diri Elsa.
 

Tiga tahun setelah Elsa dinobatkan sebagai Ratu Kerajaan Arendelle, saat merayakan Musim Gugur di kerajaan dengan Adik Perempuannya, Putri Anna, Kristoff (pasangan Anna), Olaf (si boneka salju) dan Sven (Rusa Kutub Kristoff), Elsa mendengar suara misterius memanggilnya. Elsa mengikuti suara itu dan tanpa disengaja telah membangunkan roh-roh unsur yang terdiri dari roh angin, api, tanah dan air yang memaksa semua orang di kerajaan untuk mengungsi.

Grand Pabbie, Pemimpin bangsa Troll datang memberitahu Elsa dan kawan-kawan, bahwa peristiwa ini ada hubungannya dengan sejarah dan masa lalu dari Kerajaan Arendelle. Juga ada kaitannya dengan kematian kedua orang tua Elsa dan asal-usul dari kekuatan es ajaib yang dimiliki oleh Elsa. Untuk menjawab semua misteri ini, untuk menormalkan kembali keadaan dan demi menyelamatkan Kerajaan Arendelle, Elsa cs harus menemukan sendiri kebenarannya. 
 
Frozen II

Maka Elsa cs pun berangkat ke Hutan Ajaib, mengikuti arahan dari suara misterius tadi. Setelah itu dimulailah serangkaian petualangan-petualangan seru yang akan menguak satu demi satu rahasia masa lalu dari Kerajaan Arendelle.

Usaha Elsa cs tidaklah mudah, karena mereka kerapkali harus  menghadapi tantangan dan hambatan yang berasal dari roh-roh unsur yang  datang mengganggu dan muncul di sepanjang perjalanan mereka. Dan Elsa pun harus mampu menjinakkan dan menundukkan terlebih dahulu roh-roh unsur ini sebelum berhasil mengungkapkan misteri dan asal-usul dari keluarganya.
 

Mari kita saksikan aksi petualangan Elsa Cs dalam Frozen II !

Frozen II disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee. Chris adalah Sutradara, Animator, Penulis Skenario dan Voice Actor dari Walt Disney Animation Studios. Sedangkan Jennifer adalah Sutradara, Penulis Skenario dan Chief Creative Officer dari Walt Disney Animation Studios. Mereka berdua inilah kreator dari proyek Frozen.
 

Selain sebagai Sutradara, Jennifer juga merangkap sebagai Penulis Skenario di film ini, berdasarkan cerita yang dibuat oleh tim yang terdiri dari Chris Buck, Jennifer Lee, Marc E. Smith, Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez.

Robert Lopez dan Kristen Anderson-Lopez juga kembali sebagai Penulis Lagu di film ini, serta Christophe Beck tetap sebagai Penata Musiknya.
 

Peter Del Vecho bertindak sebagai Produser di film ini mewakili Walt Disney Pictures dan Walt Disney Animation Studios. Sedangkan Distributor ditangani oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Para Pengisi Suara untuk film ini, antara lain:
 
Idina Menzel Sbg Elsa

Idina Menzel sebagai Elsa, Ratu Kerajaan Arendelle yang memiliki kekuatan es ajaib. Idina adalah Aktris Film dan Teater, Penyanyi serta Penulis Lagu. Idina dikenal lewat serial Glee dari tahun 2010 – 2013 dan film Frozen.
 
Kristen Bell Sbg Anna

Kristen Bell sebagai Anna, Adik Perempuan Elsa, Putri Kerajaan Arendelle yang kemudian menjadi Ratu, menggantikan Kakaknya, Elsa. Kristen adalah Aktris Film, Televisi dan Teater Amerika. Kristen dikenal lewat film When In Rome, Veronica Mars, Zootopia, Bad Moms, A Bad Moms Christmas, Frozen, dsb.
 
Jonathan Groff Sbg Kristoff

Jonathan Groff sebagai Kristoff, pasangan Anna. Jonathan adalah Aktor Film dan Teater serta Penyanyi Amerika. Jonathan dikenal lewat film Frozen.
 
Josh Gad Sbg Olaf

Josh Gad sebagai Olaf, Si Boneka Salju. Josh adalah Aktor, Komedian, Penyanyi dan Voice Actor Amerika. Josh dikenal lewat film Pixels, The Angry Birds Movie, Beauty And The Beast, Frozen, Murder On The Orient Express, The Angry Birds Movie 2, dsb.

Sterling K. Brown sebagai Lieutenant Destin Mattias, Pemimpin Prajurit Arendelle yang terperangkap di Hutan Ajaib. Sterling adalah Aktor Film dan TV Amerika. Sterling dikenal lewat serial American Crime Story.

Evan Rachel Wood sebagai Ratu Iduna, Ibu dari Elsa dan Anna, Istri dari Raja Agnarr. Evan adalah Aktris, Model dan Musisi Amerika. Evan dikenal lewat serial True Blood, Mildred Pierce, Westworld, dsb.

Alfred Molina sebagai Raja Agnarr, Ayah dari Elsa dan Anna, Suami dari Ratu Iduna. Alfred dikenal lewat film Boogie Nights, Spider-Man 2, The Da Vinci Code, dsb.

Martha Plimpton sebagai Yelana, Pemimpin dari bangsa Northuldra. Martha adalah Aktris Film dan Teater, Penyanyi serta Mantan Model Amerika. Martha dikenal lewat serial Raising Hope.

Jeremy Sisto sebagai Raja Runeard, Kakek dari Elsa dan Anna. Jeremy adalah Aktor Film dan TV, Produser serta Penulis. Jeremy dikenal lewat serial Law And Order.

Ciaran Hinds sebagai Grand Pabbie, Pemimpin bangsa Troll. Ciaran adalah Aktor Inggris yang dikenal lewat film Road To Perdition, There Will Be Blood, Harry Potter And The Deadly Hallows Part 2, dsb.

Jason Ritter sebagai Ryder, Orang Northuldra. Jason adalah Aktor Film dan TV Amerika.

Rachel Matthews sebagai Honeymaren, Adik Perempuan dari Ryder. Rachel adalah Aktris Amerika.
 
Rusa Kutub Kristoff

Situs Rotten Tomatoes memberikan rating sebesar 75% untuk film ini. Film ini mendapat review positif untuk visual, animasi, musik dan suara dari pemainnya.

Di sini aksi Elsa dalam menundukkan roh-roh unsur amat mengesankan. Penampilan Elsa sangat anggun dan keren, pantas dinamakan Dewi Es. Anna seperti biasa ceria dan penuh vitalitas. Kedua orang Putri Kerajaan Arendelle ini sama-sama gadis yang kuat dan pemberani. Pantas menjadi karakter Princess Disney idola anak-anak dan remaja sedunia.
 

Para Voice Actress dan Voice Actor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, suara mereka bening dan merdu. Lagu-lagunya juga berhasil dinyanyikan dengan baik. Lagu-lagunya lumayan, tapi dinyanyikan dengan merdu dan menarik khas lagu-lagu animasi Disney.

Olaf juga masih lucu dan cukup berhasil memancing tawa. Ada Olaf menyertai di sepanjang perjalanan dengan tingkahnya yang konyol tapi menghibur membuat misi berbahaya seolah seperti tamasya. 
 

Efek visual cukup mengagumkan. Terutama pada adegan Elsa di laut menjinakkan roh air sampai mengendarai roh air berwujud kuda sembrani berlari di atas laut.

Visual sinematografi indah didominasi dengan warna biru dan putih nan cemerlang layak dijuluki sebagai kisah dongeng dari negeri es.

Akhir cerita membuka peluang terciptanya beragam storyline yang lebih luas. Menarik ditunggu kelanjutan dari sequel-nya. Barangkali di saat itu, Elsa akan dipertemukan dengan sang Pangeran berkuda putih !
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com


*************

Review : ****


Parameter Review:

*****     : Hebat
****       : Bagus
***         : Menarik
**           : Biasa-biasa saja
*             : Jelek






No comments:

Post a Comment