Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, December 23, 2020

Review Resensi Sinopsis Film I Am Mother Film Scifi Yang Aneh


Tadinya S-Mov penasaran sama gambar di posternya kelihatan menarik dan memancing rasa ingin tahu, juga ada kesan seram juga. Itu yang menarik admin sehingga menonton film ini.

Pas selesai nonton, kesannya ini film kok aneh ya ceritanya rada membingungkan.

Ceritanya terjadi di zaman antah berantah pada masa post-apocalypse, di mana umat manusia sudah tak ada lagi semuanya sudah dimusnahkan oleh kaum robot.

Di dalam sebuah bunker rahasia yang super canggih, seorang robot  bernama Mother (Rose Byrne) timbul naluri keibuannya ingin menciptakan manusia baru dengan intelegensi dan kualitas paling unggul. Mother pun menaruh embrio manusia dan dengan bantuan mesin dan peralatan yang canggih Ia membuat si embrio dengan cepatnya tumbuh menjadi seorang bayi.

I Am Mother

Berkat perawatan Mother, dengan cepat si bayi kemudian tumbuh menjadi seorang gadis remaja (Clara Rugaard). Mother membekali putrinya (Daughter) ini dengan berbagai ilmu pengetahuan dan pelajaran etika sekaligus memenuhi semua kebutuhan putrinya dengan sangat telaten.

Tapi Mother sangat protektif terhadap putrinya. Daughter dilarang keluar dari bunker, tidak boleh menyentuh apa pun yang dilarang oleh Mother, tidak boleh kontak dengan manusia di luar termasuk dengan hewan apa pun. Dengan alasan kontaminasi dari luar bisa membahayakan Daughter.

Suatu hari seorang wanita yang tak dikenal yang terluka (Hilary Swank) entah bagaimana caranya berhasil menyelinap ke dalam bunker itu.  Daughter menemukan wanita ini tanpa sepengetahuan Mother.

I Am Mother
 
Wanita ini mengatakan kepada Daughter, bahwa Mother telah membohongi Daughter, dan kaum manusia telah dimusnahkan oleh kaum robot. Dia adalah salah seorang manusia yang masih selamat dan ada beberapa orang rekannya lagi masih menyembunyikan diri di sebuah tambang.

Daughter adalah seorang gadis yang normal. Ia sudah tumbuh dewasa, nalar dan perasaannya mengatakan, bahwa Mohter memang menyembunyikan sesuatu dari dirinya. Sebagai seorang gadis yang normal, Ia sangat ingin melihat dunia luar dan bersosialisasi.

Setelah si wanita ketahuan oleh Mother, Ia pun dikurung di sebuah kamar.

I Am Mother

Tanpa disengaja, Daughter menemukan fakta baru di dalam sebuah ruangan, bahwa Mother sudah membunuh banyak sekali embrio manusia yang setelah menjadi bayi, ketahuan bukanlah merupakan bibit yang unggul. Daughter terkejut dengan kenyataan ini dan mulai menaruh hati curiga dan was-was terhadap Mother.

Ia lalu mengambil keputusan untuk kabur dari bunker dan menyelamatkan wanita itu dan mengikuti wanita ini ke dunia luar.

Akhirnya dengan perjuangan dan trik, keduanya berhasil kabur dan Mother tak berdaya mencegahnya.

I Am Mother

Ternyata dunia luar tak seperti yang dibayangkan oleh si gadis. Wanita itu ternyata membohonginya, karena sama sekali tak ada manusia lain lagi selain diri mereka berdua. Tidak ada tambang dan kawan-kawan yang Ia ceritakan itu.

Daughter pun kecewa dan berbalik mencurigai si wanita ini dan mulai menyesal meninggalkan bunker dan Mother-nya itu. Daughter pun kabur lagi dari tempat itu dan balik kembali ke bunker-nya itu.

Bagaimana akhir dari cerita ini?

I Am Mother

Siapa yang membohongi Daughter sebenarnya? Mother atau wanita itu?

Bagaimana nasib Daughter setelah kembali ke Bunker. Apakah Mother mau menerima putrinya kembali?

Jangan kaget ya, jika akhir ceritanya menjadi aneh !

Hilary Swank Dan Clara Rugaard Dalam I Am Mother

JUDUL:

I AM MOTHER.

Tahun: 2019.

Genre:

Fantasi, Science Fiction, Suspense Thriller.

Distributor: Netflix.

Sutradara: Grant Sputore.

Pemain:

Hilary Swank, Rose Byrne dan Clara Rugaard.


Note: 

Sumber Foto: https://sogou.com

 

********

Cerita : **

Pemain: **

Parameter Review:

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek

 

 

No comments:

Post a Comment