Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, October 7, 2019

Profil Todd Phillips Sutradara Yang Mendadak Populer Berkat Film Joker

Todd Phillips

Todd Phillips adalah Sutradara Amerika kelahiran Brooklyn yang dibesarkan di Huntington, New York. Todd berasal dari Keluarga Yahudi. Ia mengambil kuliah di jurusan film di Universitas New York, tapi kuliahnya tidak sampai tamat, karena kesibukannya dalam membuat filmnya yang pertama.

Di awal karirnya, Todd Phillips adalah seorang Sutradara Film Dokumenter. Pada tahun 1998, Film dokumenternya yang berjudul Frat House memenangkan Grand Jury Prize untuk Film Dokumenter Terbaik di Festival Film Sundance.

Saat di Festival Film Sundance, Sutradara dan Produser Film, Ivan Reitman menawarinya untuk menulis skenario dan menjadi Sutradara dari filmnya yang berjudul Road Trip.

Kebanyakan film-film yang dibuat oleh Todd adalah film-film komedi. Todd juga aktif menulis skenario dari film-film yang disutradarainya.

Pada tahun 2006, Todd berhasil masuk nominasi Academy Awards untuk Skenario Adaptasi Terbaik untuk filmnya Borat, tapi Ia tidak menang. Todd Phillips, Judd Apatow dan Adam McKay pernah dijuluki sebagai The Frat Pack oleh Majalah Details Magazine, karena spesialisasi mereka dalam membuat film-film komedi.

Pada tahun 2008, Todd mendirikan Rumah Produksinya yang bernama Green Hat Films dan mulai aktif memproduseri film-film yang disutradarainya.

Berkat kesuksesan dari Trilogi The Hangover yang diproduseri dan disutradarainya, nama Todd mulai diperhitungkan sebagai Sutradara yang berpotensi. 

Pada tahun 2016, Todd memutuskan untuk beralih membuat film di luar genre komedi, yang dimulainya dengan membuat War Dogs.

Pada tahun 2019, Todd melakukan terobosan penting dalam karir penyutradaraannya, dengan membuat film tentang karakter DC Comics, yaitu Joker dan menunjuk Joaquin Phoenix untuk memerankannya.

Dan ternyata insting Todd cukup lihai, karena film Joker sukses besar dalam peredarannya di seluruh dunia. Film ini juga memenangkan penghargaan tertinggi Golden Lion Awards  di ajang 76th Venice International Film Festival, bahkan saat pemutaran film usai, filmnya ini memperoleh standing ovation selama 8 menit dari para penonton, sebagai bentuk apresiasi atas film ini. Bukan itu saja, film Joker ini pun digadang-gadang akan memenangkan Piala Oscar di ajang Academy Awards tahun 2019 untuk Aktor Terbaik bagi sang pemeran Joker, yaitu Joaquin Phoenix.

Berikut ini profil dan filmografi Penyutradaraan dari Todd Phillips:

Nama
Todd Bunzi
Nama Beken
Todd Phillips
Tempat/Tgl.Lahir
Brooklyn, 1971
Kebangsaan
Amerika
Pendidikan
New York University Film School
Profesi
Sutradara, Penulis Skenario, Produser, Aktor
Rumah Produksi
Green Hat Films


Filmografi Penyutradaraan:

2000
  • Road Trip (Berikut Skenario)
2003
  • Old School (Berikut Skenario & Produser)
2004
  • Starsky And Hutch (Berikut Skenario)
2006
  • School For Scoundrels (Berikut Skenario & Produser)
  • Borat (Hanya Skenario)
2009
  • The Hangover (Berikut Produser)
2010             
  • Due Date (Berikut Skenario & Produser)
2011
  • The Hangover Part II (Berikut Skenario & Produser) 
2013             
  • The Hangover Part III (Berikut Skenario & Produser)
2016      
  • War Dogs (Berikut Skenario & Produser)
2019             

2021
  • Hulk Hogan

Note:

Sumber Foto: https://sogou.com


********

No comments:

Post a Comment