Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, October 9, 2019

Review Resensi Sinopsis Film Abominable Kisah Persahabatan Manusia Dengan Yeti

 
Legenda tentang makhluk raksasa bernama Yeti yang berkeliaran di atas hamparan salju Pegunungan Himalaya sudah seringkali kita dengar beritanya. Entah kisah legenda ini nyata atau tidak, sampai sekarang belum ada yang bisa membuktikannya secara nyata. Ada yang bilang makhluk salju ini berwujud gorila, ada juga yang bilang berwujud beruang. Ada juga yang bilang makhluk ini berwujud setengah manusia, setengah orang utan, dengan bulu-bulunya yang panjang dan hitam. Entah  mana yang betul, sampai sekarang masih merupakan misteri. Akan tetapi ada juga yang bilang, bahwa legenda ini hanyalah sebuah mitos belaka.
 

Karena kisah tentang legenda makhluk salju ini selalu menarik, maka pernah juga dibuatkan versi filmnya sampai beberapa kali. Tercatat antara lain, film Yeti the 20th Century Giant pada tahun 1977, Yeti pada tahun 2008, Rage Of The Yeti pada tahun 2011 dan film animasi Smallfoot pada tahun 2018.
 

Kali ini studio animasi DreamWorks Animation bekerja sama dengan Pearl Studio (China) membuat kembali sebuah film animasi tentang makhluk Yeti ini, dengan judul Abominable. Ini merupakan kolaborasi yang kedua antara kedua studio ini setelah film Kungfu Panda 3. Film ini diedarkan oleh Universal Pictures ke seluruh dunia dan Pearl Studio khusus untuk kawasan China.
 

Kisahnya simple, menceritakan persahabatan antara seorang remaja putri bernama Yi dengan sang makhluk Yeti kecil. Yeti kecil ini ditemukan tak sengaja, tersesat di atas apartemen tempat tinggal Yi. Yi yang kasihan dengan Yeti, lalu mengajak teman-temannya, yaitu Jin dan Peng, bersama-sama mengantar pulang Yeti kembali kepada keluarganya di ujung Bumi. Mereka menamakan Yeti kecil ini Everest. 
 
Abominable

Akan tetapi perjalanan mereka ini tidaklah mudah. Rintangan datang dari Burnish, seorang pria kaya yang ingin menangkap Everest dan seorang Ahli Hewan bernama Dr. Zara.

Film Abominable ini sudah dipersiapkan sejak tahun 2010. Semula film ini akan diberi judul Everest, tapi akhirnya malah batal dan diganti dengan Abominable.
 
Abominable

Sutradara dan Penulis Skenario dari film ini, yaitu Jill Culton sempat mundur dari proyek film ini dan digantikan oleh sineas lainnya. Tapi akhirnya, Jill kembali lagi melanjutkan filmnya. Jill adalah seorang Animator Amerika yang pernah membuat film animasi berjudul Open Season untuk Sony Pictures.

Suzanne Buirgy dan Dave Polsky bertindak sebagai Produser dari film ini. Bujet produksi menelan biaya sebesar USD 75 juta.
 
Para Pengisi Suara dari film ini antara lain adalah:

Chloe Bennet sebagai Yi, seorang remaja Pemain Violin. Chloe adalah Aktris Amerika keturunan China, yang kita kenal sebagai Aktris pemeran Daisy Skye Johnson di serial Marvel’s Agents Of S.H.I.E.L.D.
 

Albert Tsai sebagai Peng, teman Yi. Albert adalah Aktor Amerika pemeran serial Coop & Cami Ask The World di Disney Channel.

Tenzing Norgay Trainor sebagai Jin, teman Yi. 
 

Eddie Izzard sebagai Burnish, Pria yang ingin menangkap Everest. Eddie adalah Aktor Stand-Up Komedi dari Inggris.

Sarah Paulson sebagai Dr. Zara, sang Ahli Hewan. Sarah dikenal sebagai Aktris Amerika pemeran film Ocean’s 8 dan Glass.
 

 
Film ini mendapat rating sebesar 81% dari Situs Rotten Tomatoes dengan review positif dari para Kritikus Film.

Saat ditayangkan, pendapatan box office dari film ini cukup baik dan merupakan film keluarga yang layak ditonton oleh semua umur.

Bagi para penggemar film animasi produksi DreamWorks Studio, film animasi semua umur ini bisa menjadi pilihan yang tepat.
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com
 
 
 
********










No comments:

Post a Comment