Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, July 10, 2019

Review Resensi Sinopsis Film Once Upon A Time In Hollywood Akhir Perjalanan Karir Seorang Aktor Hollywood Dengan Latar Belakang Kisah Nyata Pembunuhan

Once Upon A Time In Hollywood
 
Pada bulan September 2019, kita sudah menyaksikan film karya Sutradara Quentin Tarantino terbaru yang berjudul Once Upon A Time In Hollywood. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata peristiwa pembunuhan yang menimpa seorang aktris terkenal Hollywood bernama Sharon Tate dan beberapa kawannya yang dilakukan oleh sekelompok orang pemuja sekte sesat yang dipimpin oleh Charles Manson di Los Angeles pada tahun 1969.
 
Once Upon A Time In Hollywood

Tentu saja tidak keseluruhan film merupakan kisah nyata, ada cerita fiksinya juga. Kisah pembunuhannya hanya merupakan latar belakang saja. Ceritanya berfokus pada kehidupan seorang aktor televisi bernama Rick Dalton yang karirnya sudah meredup, tapi masih berusaha berjuang untuk mendapatkan peran di film layar lebar, dan Cliff Booth, sahabat dari aktor tersebut yang juga adalah pemeran pengganti atau stunt double-nya, yang merupakan seorang veteran perang Vietnam yang tinggal di trailer kumuh di sebelah drive-in di Van Nuys.
 
Once Upon A Time In Hollywood

Kehidupan dari kedua orang pria ini mulai terusik setelah kedatangan sang tetangga baru yang baru saja pindah dan tinggal di sebelah rumah Dalton, yaitu aktris Sharon Tate yang tengah terkenal di Hollywood, yang merupakan istri dari Sutradara Roman Polanski, seorang Sutradara yang juga baru mulai terkenal. Sebenarnya Sharon Tate inilah yang menjadi korban pembunuhan di dalam kisah nyata pada peristiwa ini. Namun Tarantino mengubah jalinan ceritanya dengan menempatkan Rick Dalton dan Cliff Booth sebagai target pembunuhan.
Once Upon A Time In Hollywood

Lalu bagaimana cara Quentin Tarantino menjalin sebuah cerita fiksi di dalam sebuah kisah nyata? Nanti ditonton saja saat filmnya sudah tayang ya...
 
Once Upon A Time In Hollywood

Film ini merupakan film ke-9 yang disutradarai oleh Quentin Tarantino, seorang sutradara yang sudah terkenal di Hollywood. Tarantino juga menulis sendiri cerita di film ini dan menjadi salah seorang dari produsernya. Film-film hasil karyanya yang banyak dibicarakan antara lain adalah Pulp Fiction, Kill Bill Vo1 1 & 2, Inglorious Basterds, Django Unchained, dsb.

Baca Profil Sutradara Quentin Tarantino di sini:
Profil Quentin Tarantino: Sutradara Film Dengan Ciri Khas Yang Unik 
Leonardo DiCaprio Sbg Rick Dalton

Brad Pitt Sbg Cliff Booth

Rick Dalton diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Cliff Booth oleh Brad Pitt. Dua orang aktor ternama Hollywood ini digelari Tarantino sebagai The Most Exciting Star Dynamic Duo di era kini. Sebelumnya kedua orang aktor ini memang sudah pernah bekerja sama dengan Tarantino. DiCaprio di film Django Unchained dan Pitt di film Inglorious Basterds. Kabarnya demi bermain di film Tarantino ini, kedua aktor ini bersedia menerima bayaran hanya USD 10 juta saja, yang merupakan setengah dari bayaran gaji mereka yang diterima selama ini.
 
Margot Robbie Sbg Sharon Tate

Sharon Tate diperankan oleh Margot Robbie, aktris yang berhasil angkat nama lewat perannya sebagai Harley Quinn di film Suicide Squad. Tahun depan kita bisa menyaksikan lagi film solonya sebagai Harley Quinn di film Birds Of Prey.

Baca Profil Margot Robbie Di sini:
Profil Margot Robbie: Aktris Kelahiran Australia Yang Sukses Di Hollywood 
 
Once Upon A Time In Hollywood

Pengambilan gambar di film ini dilakukan di Los Angeles dari bulan Juni 2018 sampai dengan bulan November 2018. Film ini merupakan produksi patungan studio film Amerika dan Inggris, yaitu join produksi antara Columbia/Sony Pictures, Bona Film Group, Heyday Films dan Visiona Romantica. Bujet Produksi untuk film ini cukup besar, yaitu menghabiskan USD 90 Juta.
 
Once Upon A Time In Hollywood

Film-film buatan Tarantino selalu unik dalam gaya penceritaannya. Di setiap film-filmnya, Tarantino selalu membagi-bagi kisahnya dalam sejumlah chapter seperti cerita novel yang dikisahkan dalam sejumlah bab. Menonton film karya Tarantino ibaratnya seperti sedang membaca sebuah cerita fiksi di dalam sebuah novel. 

Dynamic Duo Brad Pitt Dan Leonardo DiCaprio

Sharon Tate di sini hanya sebagai pemanis cerita, yaitu wanita yang menjadi tetangga dari kedua pemeran utama ini. Di film ini Sharon Tate bukan merupakan korban pembunuhan. Wanita ini hanya tinggal di kawasan pemukiman di mana Rick Dalton dan Cliff Booth tinggal.

Seperti biasa aksi-aksi kekerasan di film Tarantino cukup sadis dan adegan-adegannya banyak bersimbah darah. 

Once Upon A Time In Hollywood

Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt berakting bagus di film ini. Akting kedua orang Aktor ini membuahkan nominasi di ajang Golden Globe dan Academy Awards 2020. Sayangnya hanya Brad Pitt yang menang sebagai Aktor Pendukung Terbaik di ajang penghargaan Academy Awards tersebut.
 

Cliff Booth

Berkat film ini, Quentin Tarantino sendiri juga dicalonkan sebagai Sutradara Terbaik di ajang yang sama, akan tetapi Ia dikalahkan oleh Bong Joon Ho, Sutradara asal Korea yang memenangkan kategori Sutradara Terbaik tahun 2020 ini.

Rick Dalton (https://sogou.com)

Film ini mendapat review bagus dari situs Rotten Tomatoes dengan rating 92%, beserta pujian atas penampilan dari kedua orang aktor utamanya.

Bagi penggemar karya Quentin Tarantino, film ini jangan dilewatkan.

Note:

Sumber Foto: https://sogou.com



********** 

Review : *** 

Parameter Review: 

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek





No comments:

Post a Comment