Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, July 20, 2019

Review Resensi Sinopsis Film The Hustle Penipu Yang Kena Tipu

The Hustle

Film komedi ini baru tayang di Indonesia pada tanggal 20 Juli, padahal di Amerika sudah beredar pada tanggal 10 Mei 2019. Jadi kita di Indonesia telat nonton. Film ini merupakan remake dari film tahun 1988 Dirty Rotten Scoundrels yang bercerita tentang dua orang wanita penipu.

Kisahnya tentang 2 orang wanita penipu bernama Josephine Chesterfield dan Penny Rust yang kesehariannya menghidupi diri dengan mencari mangsa pria-pria kaya untuk diporoti. Bedanya hanya kalau Josephine adalah penipu high class, sedangkan Penny masih penipu kelas teri.
 
The Hustle

Suatu hari kedua orang wanita ini bertemu, dan Penny tertarik untuk belajar dari Josephine bagaimana trik-trik yang canggih untuk menipu korbannya. Kedua orang wanita ini pun sepakat untuk bekerja sama. 
 
The Hustle

Suatu hari mereka berjumpa dengan seorang pria kaya yang berkecimpung di bidang teknologi komputer bernama Thomas Westerburg. Mereka pun saling bersaing untuk menipu pria ini. Tapi sewaktu menyadari bahwa Thomas ternyata adalah pria baik-baik, Penny malah berbalik terpikat oleh Thomas. 
 
The Hustle

Lalu siapakah yang berhasil menipu Thomas? Josephine atau Penny? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan nonton saja filmnya, ya.

The Hustle disutradarai oleh Chris Addison, aktor komedian Inggris yang banting setir menjadi sutradara. The Hustle merupakan debut penyutradaraannya di film layar lebar. 
 
The Hustle (https://sina.com.cn)

Film ini merekrut dua orang aktris terkenal untuk memerankan karakter sang wanita penipu. Anne Hathaway sebagai Josephine, dan Rebel Wilson sebagai Penny. Anne Hathaway adalah aktris pemenang Academy Awards yang dulunya angkat nama lewat film komedi romantis The Princess Diaries. Sedangkan Rebel Wilson adalah aktris komedi yang mulai angkat nama lewat franchise film komedi musikal Pitch Perfect. Aktris komedi bertubuh gemuk ini akhir-akhir ini semakin banyak filmnya dan semakin terkenal. Jadi perpaduan antara Hathaway dan Wilson adalah pilihan yang tepat untuk peran ini. 
 
Anne Hathaway Sbg Josephine

Rebel Wilson Sbg Penny

Baca juga Profil Anne Hathaway di sini:
Profil Anne Hathaway: Aktris Terkenal Hollywood Yang Juga Aktif Dalam Kegiatan Sosial 
 
Alex Sharp Sbg Thomas Westerburg

Thomas Westerburg dimainkan oleh Alex Sharp, aktor Inggris yang sebelumnya dikenal sebagai aktor Broadway dan televisi, dan yang sekarang mulai menancapkan kukunya di Hollywood.

Film ini semula akan diberi judul Nasty Woman tapi akhirnya batal dan diganti menjadi The Hustle. Bujet film ini termasuk kecil, yaitu hanya USD 21 juta saja. Pengambilan gambar dilakukan di Pinewood Studios dan Shepperton Studios, Inggris, dimulai pada pertengahan September 2017.
 
The Hustle

Sayang sekali, film ini tidak mendapat review bagus dari para kritikus, karena dari data yang diperoleh dari situs Rotten Tomatoes, film ini hanya memperoleh rating sebesar 14% saja.

Banyak yang menilai film ini isinya kosong, murahan dan tidak lucu. Walaupun demikian, nyatanya film ini masih mampu mengumpulkan pendapatan lebih dari USD 90 juta dari peredarannya di seluruh dunia. 
 
The Hustle

Memang untuk kategori film kelas B yang berbujet murah, pendapatan sebesar ini sudah termasuk bagus dan menguntungkan. Berarti selera penonton dan kritikus ternyata berbeda ya?

Bagaimana dengan penonton di Indonesia? 
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com
 
 
 
********







No comments:

Post a Comment