Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, July 20, 2019

Review Resensi Sinopsis Film Childs Play 2019 Teror Chucky Boneka Pembunuh Yang Haus Darah

Film Child’s Play 2019 ini sudah diputar pada tanggal 21 Juni 2019 di Amerika, tetapi kita di Indonesia baru bisa menyaksikannya pada tanggal 20 Juli.
 

Film Horor ini merupakan film remake sekaligus reboot dari film Child’s Play tahun 1988. Film ini dibuat ulang pada tahun 2019 oleh Duo Produser, David Katzenberg dan Seth Grahame-Smith, yang juga memproduseri film It, film horor buah karya Stephen King yang sukses itu.
 

Film ini merupakan franchise ke-8 dari film Child’s Play. Adapun film-film Child’s Play yang pernah dibuat sebelumnya adalah sbb.:
  • 1988 Child’s Play
  • 1990 Child’s Play 2
  • 1991 Child’s Play 3
  • 1998 Bride of Chucky
  • 2004 Seed of Chucky
  • 2013 Curse of Chucky
  • 2017 Cult of Chucky
  • 2019 Child’s Play 2019

Kisahnya tentang boneka mainan hasil kreasi teknologi tingkat tinggi bernama Buddi, yang merupakan boneka mainan yang laris di dunia internasional hasil produksi perusahaan mainan multinasional bernama Kaslan Corporation. Boneka ini diciptakan sedemikian rupa dengan teknologi tingkat tinggi dan memiliki keistimewaan bisa berperan menjadi teman seumur hidup bagi sang pemiliknya.  Boneka ini juga dirancang bisa belajar dari lingkungannya dan bisa berakting selayaknya.
 

Seorang pegawai Kaslan Corporation di bagian perakitan mainan di Vietnam ketahuan telah melakukan manipulasi di tempat kerjanya, sehingga orang ini pun dipecat oleh pihak pabrik. Karena sakit hati, diam-diam pegawai ini mematikan sistem protokol keselamatan dari boneka Buddi sebelum Ia melakukan bunuh diri. Sehingga mainan ini pun menjadi malprogram dan mulai dipasarkan ke seluruh dunia.
 

Boneka mainan ini dibeli oleh Karen Barclay dan dihadiahkan kepada puteranya yang berumur 13 tahun, Andy sebagai hadiah ulang tahun. Andy lalu memberi nama boneka mainan ini Chucky. Boneka Chucky ini ternyata bertingkahlaku aneh, posesif dan bertendensi kekerasan. Tak lama kemudian, boneka Chucky pun mulai menebar teror, menyakiti dan membunuh orang-orang di sekitar lingkungan keluarga Andy.
 

Bisakah aksi Boneka Chucky dihentikan? Silahkan saksikan sendiri filmnya di bioskop !

Child’s Play 2019 disutradarai oleh Lars Klevberg dengan skenario ditulis oleh Tyler Burton Smith. Pengambilan gambar film ini dilakukan di Vancouver, Canada pada bulan September 2018 dan selesai pada bulan November 2018.
 

Mark Hamill, sang pemeran Luke Skywalker di franchise film Star Wars ditunjuk sebagai pengisi suara dari boneka Chucky, boneka mainan yang berubah menjadi mesin pembunuh yang haus darah setelah mengalami malprogram.
 

Gabriel Bateman, aktor cilik pemeran film horor Lights Out sebagai Andy Barclay, anak berumur 13 tahun yang tuli, si pemilik dari boneka Chucky yang balik diteror oleh bonekanya.
 

Aubrey Plaza sebagai Karen Barclay, Ibu dari Andy Barclay. Brian Tyree Henry sebagai Detektif Mike Norris, Tim Matheson sebagai Henry Kaslan, CEO dari Kaslan Corporation, David Lewis sebagai Shane, kekasih Karen yang gemar mem-bully Andy.
 

Film tentang boneka Chucky pembunuh memang cukup menyeramkan dan sadis. Makanya kenapa film ini terus-menerus dibuat. Boneka ini haus darah dan membunuh korban-korbannya dengan sadis. Kesadisan adalah jualan utama dari film ini. Semakin sadis aksi bonekanya, semakin banyak yang nonton. 

Akting para pemain di sini tidak penting dan bukan faktor utama. Makanya yang main di film ini juga bukan artis yang sudah terkenal. 

Tidak ada hal istimewa yang diusung oleh film horor ini kecuali parade adegan sadis yang dilakukan oleh sang boneka iblis. Itu saja tak lebih.


Child’s Play 2019 ini mendapat rating 64% dari situs Rotten Tomatoes. Hasil review kritikus beragam. Ada yang menilai baik dan ada juga yang menilai buruk. 
 

Bujet produksi film ini hanya USD 10 juta. Sampai sejauh ini pendapatan box office seluruh dunia dari film ini belumlah terlalu menggembirakan. Tetapi film ini masih tayang yang berarti pendapatannya masih belum final.
 

Bagi penggemar film Chucky, si boneka pembunuh, jangan ketinggalan untuk menyaksikan film ini. 
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com

********** 

Review : *** 

Parameter Review: 

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek

 











No comments:

Post a Comment