Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, August 18, 2019

Review Resensi Sinopsis Film 47 Meters Down Uncaged Terjebak Bersama Ikan Hiu Di Kota Bawah Air

47 Meters Down Uncaged

Film 47 Meters Down: Uncaged adalah sekuel dari Film Horor Thriller, 47 Meters Down yang tayang pada tahun 2017. Film horor bertemakan serangan Ikan Hiu yang dibuat dengan bujet kecil sebesar USD 5 juta ini ternyata menghasilkan pemasukan sebesar USD 44 juta, hanya dari Amerika saja. Jadi tidak heran jika sekuelnya sudah bisa kita saksikan hanya dalam tempo 2 tahun saja dengan judul 47 Meters Down: Uncaged.

Semula film ini akan diberi judul 47 Meters Down: The Next Chapter, akan tetapi karena sesuatu hal, lalu diganti menjadi  47 Meters Down: Uncaged. 
 

Ceritanya masih bergulat tentang serangan Ikan Hiu terhadap manusia. Kali ini ceritanya mengambil tempat di kota bawah air yang sudah hancur bernama Mayan City. Kisahnya tentang 4 orang gadis yang mencoba untuk melakukan scuba-diving di sebuah kota bawah air bernama Mayan City. Alih-alih happy, mereka malah terjebak di goa bawah air dan harus menghadapi serangan dari Ikan Hiu Pemburu yang ganas dan menyeramkan.


Film-film yang bercerita tentang teror Ikan Hiu pembunuh sudah cukup banyak dibuat. Bisa disebutkan di sini antara lain, yaitu:
  • Franchise Jaws (1975). 
  • Deep Blue Sea (1999). 
  • Open Water (2003). 
  • Red Water (2003). 
  • Shark Swam (2008). 
  • The Reef (2010). 
  • Shark Night 3D (2011).
  • Sand Sharks (2011).
  • Soul Surfer (2011).
  • Bait 3D (2012). 
  • 2-Headed Shark Attack (2012).
  • Dark Tide (2012).   
  • 3-Headed Shark Attack (2015). 
  • The Shallows (2016).
  • The Meg (2018). 
  • Franchise 47 Meters Down (2017) ini. 

Kecuali Jaws dan The Meg, rata-rata film sejenis ini dibuat dengan bujet yang kecil dan dengan bintang yang tidak terkenal. Hanya mengandalkan spesial efek dan menjual keseraman ikan-ikan hiu ganas nan buas saja, ternyata sudah mampu memancing antusiasme penonton untuk meraih laba. Dan formula seperti ini terbukti bisa berhasil dengan perolehan keuntungan yang bisa berkali lipat. Jadi tak heran, jika film bertema seperti ini selalu saja dibuatkan filmnya, baik dengan skala besar maupun skala kecil.

Film 47 Meters Down: Uncaged ini diproduksi oleh studio The Fyzz Facility dengan bujet sebesar USD 12 juta, dengan Trio James Harris, Mark Lane dan Robert Jones sebagai Produsernya.
 

Film ini masih disutradarai oleh Johannes Roberts, Sutradara Inggris yang lebih banyak membuat film-film horor dan thriller. Roberts masih dipercaya oleh pihak studio untuk membuat sekuel dari film 47 Meters Down ini. Roberts juga tetap ditunjuk sebagai Penulis Skenario dari film ini bersama Ernest Riera.
 

Para pemainnya juga bukan bintang terkenal. Sebut saja, Aktris Kanada, Sophie Nelisse sebagai Mia. Corinne Foxx, putri dari Aktor Jamie Foxx sebagai Sasha. Aktris TV Amerika, Brianne Tju sebagai Alexa. Sistine Stallone, Putri dari Sylvester Stallone  sebagai Nicole. Davi Santos, Aktor Amerika kelahiran Brasil sebagai Ben dan John Corbett, Aktor My Big Fat Greek Wedding sebagai Grant. 
 
Para Pemeran Utama Film 47 Meters Down Uncaged

Pengambilan gambar film ini dilakukan di Republik Dominika, Studio Bawah Air di Basildon dan di Pinewood Studios, Inggris dari bulan Desember 2018 sampai dengan bulan Februari 2019.

Menurut S-Mov film ini cukup seru dan menegangkan. Walau film tentang teror Ikan Hiu sudah cukup banyak dibuat, tapi menyaksikan film ini tetap tidak terasa membosankan, meski ceritanya ringan-ringan saja. 


Film-film seperti ini cenderung dibuat agak lebay. Kenyataannya manusia mana yang bisa bertahan di bawah air dikejar-kejar oleh Ikan Hiu dan akhirnya bisa selamat? Mana ada manusia yang bisa melawan Hiu ganas, apalagi semuanya perempuan lagi. 

Walaupun dari segi tema cerita memang lebay, tapi film-film dengan tema seperti ini tetap laku ditonton orang, karena penonton suka dengan aksi memukau dari para pemainnya yang berjuang mati-matian menyelamatkan jiwanya dari kejaran dan serbuan Ikan Hiu ganas. 


Di film ini ada dua orang anak artis terkenal yang bermain, yaitu putrinya Jamie Foxx dan putrinya Sylvester Stallone. Kedua orang gadis muda ini sama-sama debut di film ini. Entah apakah nanti bisa setenar Bapaknya atau tidak. 

Sejauh ini rating yang diterima oleh film ini dari situs Rotten Tomatoes adalah sebesar 50%. Tidak bagus-bagus amat, mungkin kritikus sudah agak bosan dengan tema petualangan di bawah air ini.

Yang menyukai film horor thriller di bawah air, film ini bisa menjadi pilihan.
 
Note:
 
Sumber Foto: https://sogou.com

********** 

Review : ***  

Parameter Review: 

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek

 



No comments:

Post a Comment