Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, August 10, 2019

Review Resensi Sinopsis Film Scary Stories To Tell In The Dark Teror Hantu Dari Sebuah Buku Cerita


 
Film horor ini merupakan adaptasi dari buku serial horor anak-anak berjudul Scary Stories To Tell In The Dark yang ditulis oleh Alvin Schwartz.

Pada tahun 2013, studio CBS Films membeli hak pembuatan film ini dan menggandeng Guillermo Del Toro, Sineas pembuat film horor terkenal Amerika yang juga pemenang Academy Awards untuk Sutradara terbaik tahun 2017 dalam film The Shape Of Water untuk mengadaptasi cerita ini ke dalam film layar lebar. Del Toro menulis ulang skrip dari cerita ini yang sebelumnya ditulis oleh John August,  Patrick Melton dan  Marcus Dunstan, dan  bahkan Del Toro menjadi salah seorang dari Produsernya. Mereka lalu menyewa Kevin dan Dan Hageman untuk menulis skenario dari film ini. Kemudian pihak studio menunjuk Sutradara Norwegia pembuat film Troll Hunter,  Andre Ovredal untuk menjadi Sutradara dari film ini.
 
Scary Stories To Tell In The Dark
 
Scary Stories To Tell In The Dark menceritakan seorang gadis penulis pemula cerita horor bernama Stella yang saking terobsesinya dengan kisah horor, lalu mengajak kedua orang temannya, Chuck dan Auggie untuk menyelidiki sebuah rumah berhantu milik keluarga Bellows di kota Mill Valley. Di dalam sebuah ruang rahasia di rumah itu, mereka menemukan sebuah buku cerita yang seram milik Sarah Bellows.

Ternyata buku cerita itu bisa menulis sendiri kisahnya. Dan setiap satu judul cerita akan mengambil kisah dengan tokoh utama yang berasal dari anak-anak muda yang masuk ke dalam rumah itu. Kemudian hantu-hantu di dalam cerita tersebut  akan meneror dan membunuh para tokoh utamanya. 
 

Untuk menghentikan aksi dari hantu-hantu tersebut, para anak muda itu harus bisa menemukan caranya. Dan mampukah Stella dan teman-temannya menemukan caranya? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan kita saksikan sendiri di bioskop, ya!

Ada pun pemeran anak-anak muda tersebut adalah Zoe Colleti sebagai Stella Nichols, Michael Garza sebagai Ramon Morales, Gabriel Rush sebagai Augus Auggie Hilderbrandt, Austin Zajur sebagai Chuck, Austin Abrams sebagai Tommy Milner, Natalie Ganzhorn sebagai Ruth Steinberg, Kathleen Pollard sebagai Sarah Bellows. Para pemeran anak-anak muda di film ini kebanyakan merupakan pendatang baru.
 

Pengambilan gambar film ini dilakukan di St. Thomas, Ontario, Kanada mulai bulan Agustus 2018 dan berakhir pada bulan November 2018.

Film ini merupakan join produksi dari studio film Amerika dan Kanada, melibatkan 4 buah studio film, yaitu CBS Films, Entertainment One, 1212 Entertainment, Double Dare You Productions dan Sean Daniel Company dengan Lionsgate sebagai distributor filmnya. 
 
Bujet produksi untuk film ini terbilang kecil, hanya menelan biaya sekitar USD 28 juta. Maklum saja karena film ini diproduksi oleh studio film kecil, yang mana bisa dikategorikan sebagai film horor kelas B saja.
 


Film ini mulai ditayangkan di Amerika dan Indonesia pada tanggal 9 Agustus 2019. Dan yang mengejutkan, sejauh ini film ini telah berhasil mendapat rating sebesar 80% dari situs Rotten Tomatoes. Ini pertanda bahwa film ini mendapat review yang bagus dari para kritikus. Rata-rata mereka memuji unsur dan atmosfir horornya serta sinematografi dari film ini. Tapi ada juga yang mengkritik skenario dan ceritanya secara keseluruhan. Dan di awal penayangannya, film ini juga sudah meraih pendapatan yang cukup menggembirakan. Kita tunggu saja hasil akhir dari filmnya setelah tiga bulan mendatang.
 

Menurut S-Mov film horor ini cukup fresh. Hantu-hantunya cukup unik dan menyeramkan. Ada hantu orang-orangan sawah, hantu di puri tua, hantu ngesot, hantu yang kehilangan jari, hantu yang mencari anak, dsb. Film horor ini tidak kacangan. Ceritanya juga cukup menarik. 


Di sini akting para pemain tidak menonjol, karena yang dipentingkan oleh film ini adalah segi horornya semata. Para pemainnya juga bukan pemain terkenal, melainkan hanya pendatang baru belaka.


Bagi penggemar film horor dengan tema baru, film ini merupakan sebuah pilihan yang bagus.


Note:

Sumber Foto: https://sogou.com
 
 

**********  

Review : ***  

Parameter Review: 

*****     : Hebat

****       : Bagus

***         : Menarik

**           : Biasa-biasa saja

*             : Jelek








No comments:

Post a Comment