Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, January 27, 2023

Isi Vlog Vivi Sheng Wei 圣微 No 21 Kisah Menang Lotre Angpao Drama Ye Mu 2

Vivi Sheng Wei mempunyai vlog pribadi. Saat ini vlognya sudah sampai volume No.21. 

Karena kesibukannya yang padat, vlog ini baru di-update lagi pada tgl. 26 Januari 2023 lalu.


Isinya cukup menarik, makanya S-Mov bagikan di sini, yaitu kisah Vivi menang lotre angpao drama Ye Mu 2 di bulan November 2022 yang lalu.


Para aktor aktris pemeran utama dari sebuah drama, biasanya pada saat selamatan drama baru, mereka mendapatkan masing-masing sebuah angpao. Angpao ini isinya kupon lotre. Jadi jika beruntung, nomornya cocok mereka bisa menang lotre.


Tapi yang namanya lotre itu kan undian yang mana memang tergantung hoki. Di dalam kehidupan nyata, yang namanya menang lotre itu teramat sangat mustahil. Makanya orang-orang tidak begitu mau ambil pusing dengan lotre. Dan biasanya para artis ini juga tidak pernah memperhatikan nomor lotrenya dan juga tidak pernah mencocokkan nomornya. 

Vivi pun demikian. Ia juga mengabaikan angpaonya ini dan tidak pernah dibuka.


Sutradara Ye Mu 2, Zhang Zhi Wei malah bercanda sama Vivi. Ia bilang jika ia menang lotre, ia akan men-transfer sebesar RMB 6 kepada Vivi. Vivi juga bercanda bilang kalau dia yang menang, dia akan men-transfer sebesar RMB 12 ke rekening Zhang Zhi Wei.


Tapi ketika Vivi melihat video Liu Yi Fei tentang lotre, dia tiba-tiba terilhami untuk mencocokkan angka-angkanya. Angpao yang sudah diterima beberapa hari yang lalu itu lalu ia buka dan ternyata ia menang hadiah kedua. Jumlahnya cukup lumayan, setelah dipotong pajak nominal bersihnya sebesar lebih dari RMB 50,000 atau kira-kira sebesar Rp 100 juta lebih.


Vivi bilang hadiah lotre ini adalah yang paling besar yang pernah ia dapatkan selama hidupnya. Tentu saja ia senang sekali mendapat rejeki nomplok ini. Ia pun membagikan kabar gembira ini kepada para kru dan rekan-rekan sesama pemain dari drama Ye Mu 2.


Teman-temannya pada mengira Vivi lagi berakting. Tapi begitu tahu ternyata ini adalah peristiwa yang nyata mereka pun terkejut.

Vivi cerita, saat itu ia lagi syuting drama Ye Mu 2 yang mana ia harus banyak melakukan adegan menangis. Saat syuting ia harus menangis-nangis, tapi ketika ia teringat ia baru saja menang lotre, ia jadi ketawa-ketawa lagi.


Hal ini cukup mengganggu mood-nya saat syuting. Ia harus berakting sedih, tapi di saat yang sama hatinya tengah bersuka-cita. Kata Vivi selama beberapa hari itu, perasaannya naik turun dan ia bertingkah kayak orang yang tidak normal aja. Perasaannya baru stabil kembali setelah syuting selesai.


Vivi lalu merekam jawaban yang diberikan oleh rekan-rekan sesama artisnya, seperti Yang Fu Yu, Zheng Feng dan Ji Ji seputar apa perasaan mereka ketika mendengar Vivi menang lotre.


Jawaban dari teman-temannya yah lucu-lucu. Kebanyakan cuma jawaban bercanda. Lucunya lagi Yang Fu Yu, Zheng Feng dan Ji Ji malah jadi penasaran. Setelah tahu Vivi menang lotre, mereka baru kepikir untuk membuka angpao mereka. Dan ternyata nomor mereka tidak ada yang kena! Ha...ha...ha...!


Vivi sendiri ketika ditanya bagaimana rasanya menang lotre, ia bilang ia senang sekali dan ia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan.

Vivi yang rasa kekeluargaannya memang besar, uang hadiah belum sampai di tangan, ia sudah mengeluarkan sejumlah uang duluan untuk mentraktir makan para kru, tim produksi dan rekan-rekan artis dari drama Ye Mu 2.


Setelah syuting selesai, Vivi baru pergi untuk mengambil hadiahnya. Hari itu ia sengaja berpakaian merah-merah untuk pergi menerima hadiah. Vivi yang tinggal di Hang Zhou berangkat ditemani oleh Ji Ji.

Sesampainya di tempat, ternyata bukan di situ tempat pengambilan hadiahnya. Kata petugas di tempat itu, uangnya harus diambil di bank, yaitu di Bank China Construction.

Begitu sampai di bank, ternyata petugas yang mengurusi sudah pulang. Vivi disuruh balik lagi esok hari.


Vivi pun datang kembali ke bank tersebut keesokan harinya, masih mengenakan baju merah-merah dan ditemani oleh Ji Ji. Tapi si petugas mengatakan bahwa lotrenya tidak bisa dicairkan di kota ini. Vivi lalu ditanya lotre itu dibelinya di kota mana? Vivi menjawab Wuhan


Petugas itu bilang, Vivi harus pergi ke Wuhan untuk mencairkan uang hadiahnya sekaligus juga harus menyetorkan pajak penghasilannya di kota Wuhan.


Lagi-lagi kedatangan Vivi yang kedua ini sia-sia kembali. Keesokan harinya, masih ditemani oleh Ji Ji tapi ia tidak mengenakan pakaian merah-merah lagi, Vivi berangkat ke Wuhan untuk menyelesaikan semua urusan administrasi perpajakannya, setelah itu baru bisa mencairkan uang hadiahnya itu. Jadi perlu 3 hari urusan baru beres.


Saat Vivi membagikan pengalamannya ini kepada para fans, tanggapan para kembang gula tusuk (糖葫芦 Tang Hu Lu) ini yah lucu-lucu. Bahkan ada fans yang menuliskan pengalaman Vivi menang lotre ini di situs Baidu yang ibaratnya situs Wikipedia versi China.


Walaupun menurut Vivi hal ini rada lebay, tapi karena ia tahu para kembang gula tusuk ini sayang padanya, jadi ia yang tidak mau mengecewakan fans, yah hanya bisa bilang tidak apa-apalah kalau mau ditulis di Baidu juga.


Vivi ini contoh aktris yang toleran dan bisa dicontoh oleh aktris mana pun. Selain cantik, lembut dan sabar, ia juga tidak pelit dan murah hati kepada semua orang.


Makanya S-Mov senang menulis info tentang aktris ini. Tambahan lagi film-film dan drama-drama Vivi juga bagus-bagus semuanya.

Nonton deh makanya !

 

********

 

Sumber Foto: https://sogou.com

No comments:

Post a Comment