Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, January 14, 2023

Qian Nian Deng Yi Hui 千年等一回 Thousand Years Are Like A While Drama Klasik Fantasi Ji Ji 吉吉 Wang Xue Xi 王学习 Dan Yang Yang 洋洋


Ini adalah drama Ji Ji di luar produksi dari Legenda Awan.

Di dalam drama ini, Ji Ji bermain bersama Yang Yang 洋洋. Yang Yang ini bukan Yang Yang yang aktor idol itu, melainkan Yang Yang, aktor drama pendek.

Qian Nian Deng Yi Hui

Ji Ji di dalam drama ini berperan sebagai putri raja. Jadi bagi yang kepingin melihat penampilan Ji Ji di dalam karakter cewe feminin, bisa menonton drama ini.


Karena sudah terbiasa melihat penampilan Ji Ji di dalam karakter yang cool seperti pria, maka sedikit terkejut melihat Ji Ji di dalam kostum cewe.


Ji Ji terlihat lain dari biasanya. Mungkin karena tata rambutnya yang berbeda dan karakter yang diperankan lebih lembut, jadi penampilan Ji Ji terkesan unik dan surprising.


S-Mov semakin penasaran. Semoga ke depannya, Ji Ji bisa lebih banyak bermain sebagai cewe tulen di dalam drama yang berbeda. Agar imej cewe tomboy yang selama ini melekat pada dirinya bisa hilang sedikit demi sedikit.


Ji Ji begitu cantik, seharusnya bisa bermain karakter cewe tulen yang lebih banyak. Dengan begitu prospek karirnya bisa terbuka lebih luas di masa mendatang.


Sepertinya drama ini dibuat setelah drama Legend Of Yun Ze. S-Mov juga baru menonton drama ini belakangan.

Seperti apa jalan ceritanya? Simak tulisan berikut ini.


JUDUL:

QIAN NIAN DENG YI HUI - 千年等一回 THOUSAND YEARS ARE LIKE A WHILE.

Tahun: 2022.

Jenis: Drama Pendek.

Genre: Drama Klasik Fantasi Romance.

Tayang Tgl.: 20 Juni 2022.

Tayang Di: Kuai Shou.

Bisa Ditonton Di: 

Kuai Shou dan Youtube (Channel: Wang Lao Ji & Sheng Wei ViVi Fans 吉微酒粉丝 dengan sub Indo).

Jumlah Episode: 5.

Durasi Per Episode: 2 menit.


Pemain:

Ji Ji 吉吉 (Wang Xue Xi 王学) dan Yang Yang 洋洋.

Ji Ji 
 
Yang Yang

Plot:

Drama ini menceritakan kisah sepasang kakak beradik dari kerajaan Jiang, yaitu Pangeran Long Yang (Yang Yang) dan adiknya, Putri Long Kui (Ji Ji).


Mereka saling menyayangi satu sama lain. Tidak jelas, mereka ini kakak beradik sekandung atau bukan, tapi yang jelas terlihat adalah Long Kui mencintai kakaknya ini.


Pada suatu hari, Long Yang pergi berperang meninggalkan adiknya seorang diri. Di dalam medan perang, ia tewas dan setelah itu kerajaaan Jiang hancur.


Di dalam kerajaan Jiang ada sebuah pedang pusaka. Tapi Long Yang tidak membawa pedang itu ke medan perang. Ia bilang pada Long Kui, tanpa membawa pedang itu pun dia tetap bisa menang.

Tapi ternyata perkiraannya meleset dan ia tewas.


Setelah kakaknya tewas, Long Kui hanya bisa menyesali nasibnya. Pada suatu hari rohnya memberitahukan kepadanya, bahwa ia akan melindungi Long Kui, membasmi orang yang ingin mencelakainya dan mengabulkan semua keinginannya.


Seribu tahun kemudian.

Di sebuah rumah pegadaian hiduplah seorang pemuda bernama Jing Tian. Wajah pemuda ini sama persis dengan wajah Pangeran Long Yang yang sudah tewas itu.


Suatu hari ada orang yang menggadaikan pedang pusaka kerajaan Jiang di rumah pegadaian Jing Tian dengan harga murah, membuat Jing Tian kegirangan setengah mati, karena berhasil memperoleh benda pusaka dengan harga yang sangat murah.


Long Kui menemukan rumah pegadaian ini dan terheran-heran melihat barang-barang peninggalannya ada di sana.


Jing Tian mengira Long Kui ini seorang pencuri. Ia mengusir gadis itu dari rumahnya.


Long Kui mengira Jing Tian adalah kakaknya Long Yang yang hidup kembali, tapi setelah Jing Tian menjelaskannya, ia akhirnya tahu bahwa pemuda ini adalah orang lain.


Long Kui menceritakan identitasnya dan riwayat keluarganya kepada Jing Tian.


Anehnya semakin lama ia kontak dengan manusia, Long Kui merasa dirinya semakin mirip manusia.


Untuk itu, Long Kui memerlukan alat bantuan atau wacana agar bisa menjelma menjadi manusia yang seutuhnya, yaitu lewat benda-benda kuno bekas miliknya dulu.


Jing Tian berjanji akan membantu Long Kui kembali menjadi manusia yang seutuhnya. Mereka pun mencari barang-barang peninggalan Long Kui di tempat di mana Long Kui pernah tinggal.

Long Kui berhasil menemukan sebuah cawan kuno yang dahulu pernah dihadiahkan kepadanya oleh kakaknya itu.


Tapi kemudian, ternyata ada seseorang yang tidak suka Long Kui bersatu kembali dengan Long Yang. Orang ini adalah seorang ahli sihir berjuluk Dewa Pedang Sesat.


Orang ini lalu memancing Long Kui ke tempat kediamannya, dengan membohongi Long Kui bahwa di tempat ini ia bisa berjumpa kembali dengan Long Yang.


Long Kui yang penasaran lalu bergegas ke tempat itu.

Jing Tian yang kehilangan Long Kui, lalu pergi mencari Long Kui. Ia berhasil menemukan tempat si ahli sihir itu.

Demi menyelamatkan Long Kui, Jing Tian terpaksa bertarung dengan ahli sihir itu. Tapi karena ia hanyalah orang biasa, dengan cepat ia dikalahkan.


Long Kui yang sadar bahwa nyawa Jing Tian sedang di ujung tanduk merasa cemas.

Ia merasa dirinya adalah sumber malapetaka bagi pemuda itu. Ia merasa bersalah bahwa kematian kakaknya dan hancurnya kerajaannya itu ada hubungannya dengan dirinya sendiri.


Ia tidak mau masa depan Jing Tian juga hancur di tangannya.

Long Kui pun memutuskan untuk mengorbankan dirinya. Ia pun bunuh diri di tempat itu.


Setelah Long Kui mati, si ahli sihir tidak menghendaki lagi nyawa Jing Tian. Pemuda ini pun selamat.

Setelah Long Kui tewas, rohnya pun keluar dari tubuh Long Kui.

Sebelum pergi, rohnya berpesan kepada Long Kui, bahwa ia tidak bisa melindungi Long Kui lagi. Ia minta Long Kui pergi melihat pohon plum dan akan ada seseorang yang menunggunya di sana.


Long Kui lalu mengabulkan permintaan rohnya dan pergi melihat pohon plum. Dan ternyata memang ada seseorang yang sedang menunggunya di sana.

Dan orang itu ternyata adalah Jing Tian !

 

********


Sumber Foto: https://sogou.com 


No comments:

Post a Comment