Search This Blog:

Select Language To Translate Articles Here:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, January 6, 2023

Princess Jie You 解忧公主


Drama Tentang Kisah Putri Jie You Dari Kerajaan Xi Yu !

Selama pemerintahan Kaisar Wu dari Dinasti Han, Putri Jieyou dikirim ke Kerajaan Xiyu sebagai Duta Perdamaian antara kedua kerajaan.

Di Kerajaan Xi Yu, Putri Jie You harus belajar beradaptasi dengan kehidupan barunya sekaligus menghadapi berbagai masalah di harem istana belakang suaminya.

Melalui usahanya itulah, Kerajaan Han bisa mengalahkan invasi dari suku Xiongnu, dan budaya Han mulai menyebar ke seluruh negeri Xiyu.

Princess Jie You

JUDUL:

PRINCESS JIE YOU - 解忧公主 (Jie You Gong Zhu).

Tahun: 2016.

Genre: Drama Klasik Kerajaan Romance.

Jumlah Episode: 45.

Pemain:

Zhang Xin Yi, Justin Yuan Hong, Wu Qiang, Mickey Yuan Wen Kang dan Julia Ye Qing.

Zhang Xin Yi

Justin Yuan Hong

Wu Qiang

Mickey Yuan Wen Kang
 
Julia Ye Qing

Plot:

Drama ini  mengisahkan tentang Putri Jieyou yang dikirim oleh Dinasti Han ke kerajaan Wusun di wilayah barat untuk berdamai selama masa pemerintahan Kaisar Wu dari Dinasti Han.

Melibatkan juga sepak terjang dari para tokoh sejarah seperti  Feng Shi, Kaisar Han Wu Di dari Dinasti Han, Li Ling, Junxu Mi dan Weng Gui.

Cinta yang tulus dari Putri Jieyou terhadap kerajaan Wusun dan Weng Gui serta persahabatannya dengan Feng Shi yang bagaikan saudara kandung berhasil menyelamatkannya berkali-kali dari bahaya di dalam pergulatan politik yang menyeramkan di harem.


Hal yang paling mengagumkan dari Putri Jieyou adalah dia berhasil merebut simpati dari rakyat negeri Wusun berkat cintanya yang besar dan pikirannya yang luas dan juga karena ia berhasil menekan kekuatan Suku Hun di wilayah barat.

Putri Jieyou sebagai seorang putri tidak hanya menjadi ibu dari satu generasi di hati orang-orang dari semua kelompok etnis di wilayah barat, tetapi juga telah menyebarkan budaya dan pengaruh daratan tengah ke wilayah barat, membawa perdamaian yang nyata ke wilayah barat dan bahkan berhasil menciptakan integrasi etnis dan persatuan nasional di wilayah barat.

 

********

 

Sumber Foto: https://sogou.com

 

 

No comments:

Post a Comment